Rabu, 05 Oktober 2016

Rencana hidup

Haha, gw gak tau ini judulnya kenapa kok berat yah haha. Gw tadi abis bongkar-bongkar blog orang dan biasalah, jadi pengen nulis lagi deh. Tapi gw sedih juga sih, postingan gw sekarang udah jarang-jarang dan selalu pendek-pendek. Gimana ya? Ngurusin rumah dan bocah itu lebih sibuk dari anak kuliah yang punya tugas bejibun! Gak boong deh! Haha.

Jadi gini, dulu, sewaktu menikah, gw gak punya tujuan yang detail tentang keluarga gw nanti. Mungkin hanya terbayang semacam sakinah, mawadah dan warrahmah. Yang arti mendalamnya pun gw ga paham. Lalu kini, setelah bocah ada, gw jadi terbayang-bayang tentang pikiran masa depan. Jadi apa gw, anak, keluarga dan semuanya. Berbekal bacaan-bacaan bertema parenting, gw pun baru berani nyusun-nyusun target ke depan. Target yang harus terperinci, tentang tahun berapa akan begini dan begitu. Target yang harus dicapai setiap hari, setiap bulan, setiap tahun, sehingga di tahun sekian tercapai target yang dimaksud, lalu kemudian membuat target yang baru lagi. (Ngarti gak).

Beberapa udah berusaha gw tulis. Tapi terasa -mimpi- banget sih target-target itu. Yah, yang namanya target emang harus tinggi kan. Berdoa aja semoga dimudahkan Allah.

Salah satu target itu adalah di bidang bisnis. Banyak sekali ide gw ke arah sini. Gw juga gak bisa nyetop kreasi otak gw dalam menghasilkan ide-ide baru di bidang bisnis. Haha. Langkah ini dan itu kini mulai gw jalani. Tapi gw punya target untuk lebih nyantai, mungkin beberapa tahun lagi. Saat bisnis ini sudah punya karyawan yang cukup, gw ingin bersantai. Bisakah? Katanya bisnis sukses itu adalah bisnis yang tetap jalan walau yang punya lagi jalan-jalah. Haha yoi banget kan.

Lalu target gw yang lain adalah tentang menulis. Gw ingin sok sibuk menulis lagi. Makanya gw pengen urusan bisnis-bisnis ini cepet mandiri sehingga gw bisa lebih banyak me-time haha (jadi ini rencananya). Pengen pusing-pusing lagi nulis di laptop. Pengen gaya-gayaan lagi di gramed selfie sama buku sendiri. Entah kapan. Gw udah rencanain sih tahun berapa bakal nulis lagi. Hehe. Jadi kemarenan itu gw bener-bener stop semua kegiatan nulis novel-novel gw (yang gaje itu) untuk serius di bisnis ini. Yang bahkan lomba novel dkj pun gw ikhlas deh gak ikutan nyoba ah. nanti aja kalo target bisnis gw dah selesai.

Terakhir, gw berharap semua berjalan sesuai rencana. Dan lancar semuanya Ya Allah.... aminnnnn


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^