Jumat, 19 Agustus 2016

Nasi merah

Hampir 2 tahun saya dan suami mengkonsumi nasi merah. Karena orang tua kami yang sama-sama punya gula darah tinggi. Sebenernya ngaruh gak sih nasi merah itu?? Katanya sih ngaruh untuk mengurangi nafsu makan aja. Kalo komposisi karbohidrat dan glukosanya sama kayak nasi putih. Cmiiw.

Memang sih, nafsu makan saya jadi berkurang. Saya ini lumayan tukang makan. Ketika makan nasi merah, barulah berasa bahwa nasi putih itu enak. Karena nasi merah itu rasanya tawar dan nasi putih itu kayak ada manis2nya gitu (?).

Jika nasi putih bisa membuat saya makan 2 piring, maka nasi merah hanya bisa saya makan 1 piring, kadang setengah piring. Makanya saya jadi emak-emak yang lumayan cungkring. Rasa tawar nasi merah bisa menurunkan selera makan, walau lauknya enak.

Hal norak terjadi dikala kami makan di luar. Rasanya norak banget ketemu nasi putih. Rasanya jadi berlipat enaknya. Ini yang membuat acara makan di luar jadi agak istimewa. Ketemu nasi putih! Uwow! Norak kan. Kalo gak percaya, coba sendiri deh ( ̄▽ ̄)


1 komentar:

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^