Kamis, 07 Juli 2016

Di mana kita

Di mana kita berpijak

Malam ini malam lebaran. Dan gue malah dapet isu baru via whatsapp. Isu yang beredar dari november 2015 dan gue baru tau barusan. Basi juga ya.

Isu tentang bentuk bumi yang sebenarnya datar. Ketika gue baca kiriman di wa itu. Gue pikir yang ngirim pasti gak lebih pinter dari gue. Bumi datar? Seriously? Dia ngirim link video youtubenya. Gue pikir, ini pasti tentang iluminati gitu ye, aih bosen! Maksud gue, illuminati memang benar adanya, tapi terus kalo ahmad dani ama lady gaga adalah anggotanya, terus gue harus ngapain? Ya males aja gue ngurusinnya, haha.

Tapi lalu gue dengan agak meremehkan, tapi akhirnya nyoba buka juga link videonya. Dan lalu gue terkesima.


Mungkin postingan tentang lady gaga atau madona itu illuminati, cuma berita kurang pasti dengan bukti-bukti yang kurang terpercaya (walau itu bener). Tapi tentang bumi datar ini, semua dibuktikan dengan ilmu matematika serta penemuan-penemuan di masa lalu yang sebenarnya dipublikasikan tapi tak mendapat perhatian. Memang ada sangkut pautnya juga sama illuminati, tapi bagian itu gak penting, karena urusan melaknat mereka adalah urusan Allah. Yang penting bagi gue adalah, ternyata ribuan tahun manusia tinggal di bumi, dan milyaran manusia yang pernah lahir, sebanyak-banyaknya manusia pintar yang pernah ada, ternyata tetep aja masih banyak banget misteri di bumi ini. Di tanah yang kita pijak ini lho, Masya Allahyang belum terpecahkan .



Banyak bukti-bukti 'tanpa segaja' yang Allah berikan supaya naluri detektif manusia-manusia jaman sekarang bisa lebih 'melek'. Lumayan nonton video itu nambah ilmu dan nambah keimanan juga. Betapa 'Ngeri' nya kekuatan Allah menciptakan dunia ini. Kita yang hanya sebutir debu ini gak ada artinya sama sekali. Subhanallah.n

Gue memang dulu pernah denger ada pendapat bahwa kata-kata di Al-Quran itu memang dikatakan bahwa bumi ini hamparan/datar seperti karpet. Banyak juga yang meyakini bahwa itu benar, tapi saat itu hal itu belum bisa dibuktikan secara ilmiah. Dan gue dan manusia lainpun adalah orang-orang realistis yang hanya mau percaya dengan data-data yang valid. Bumi datar? Lalu lo gak percaya sama ilmuan-ilmuan? Neil amstorng? Foto-foto bumi di google? Semua bohong atau lo yang bodoh?

Sebegitunya gue dulu skeptis terhadap pendapat itu. "Ah, Al-Quran itu kan banyak makna tersembunyi, belum tentu kata 'hamparan' itu artinya datar kan? Maksudnya seolah-olah datar kali.. Dan bla..bla.." Kata-kata kita terlontar sok tahu. Bahkan bumi bulat pun tidak benar-benar kita saksikan dengan mata kepala sendiri. kitaBagaimana mungkin? Maksud gue, gue dan manusia lain di bumi ini kayaknya gak ada yang niat banget mau naik pesawat roket untuk memastikan bumi ini bulat. Kita semua 'percaya' dengan nasa. Iya kan, ngaku deh.

Orang berilmu itu satu derajat lebih tinggi dari orang beriman.

Bahkan kita, lebih percaya pada ilmuan daripada Al-Quran. Semata-mata karena ilmuan menunjukkan 'bukti' dan Al-Quran hanya sebatas tulisan.

Namun Allah maha kuasa atas segalanya. SemuaMK yang ada di Al-Quran bermunculan buktinya, tanpa kita mencarinya. Termasuk tentang bumi datar. Gue mengutuk mulut gue dulu yang meremehkan teori bumi datar. Astaghfirullah. Bahkan sahabat nabi pun percaya dengan semua yang diturunkan Allah tanpa harus ada bukti. Begitu kotor hati manusia jaman kini, yang terlalu kritis bahkan terhadap Al-Quran, masya Allah. Beruntung Allah memberikan kecerdasan pada sebagian kecil manusia hingga fakta ini terungkap. Lalu kita mulai malu-malu mengakui bahwa bumi ini memang datar. Hanya karena sudah mulai banyak yang mengakui bumi datar, baru kita ikut-ikutan mengakui. Kemana saja kita selama ini? Kitab suci yang selalu ada di rumah, sudah menuliskannya. Malangnya, kita bukanlah manusia pilihan Allah yang ditunjuk untuk memiliki kecerdasan untuk mencari tau bumi itu datar. Yah tapi gak apa-apa, seenggaknya Allah memberi kita kesempatan untuk tahu walaupun belakangan. Bukan Allah yang gak memberi ilmu, tapi kita yang malas mencari ilmu. Betul apa betul?h

Gue memang sedari dulu kagum akan semesta. Bagaimana buku IPA menggambarkan tata surya sungguhlah indah. Gue pun berharap suatu hari Bian akan jadi astronot. Tapi pas lihat berita ini, rasanya jadi kayak ada sesuatu yang hilang. Impian jadi astronot itu ternyata hanya hoax. Dan menjelajah ke angkasa hanya mimpi di siang bolong. Kekaguman gue terhadap tata surya hanyalah kekaguman fana yang gak berbukti. Syedih euy. dan angkasa sunyi

Ujung dunia.

Hal mengerikan dari fakta ini adalah, ada apa di ujung dunia? Ngebayanginnya bikin merinding. Wallahu'alam.

Silahkan liat langsung videonya, jangan meremehkan dulu sebelum anda tonton sendiri.

Ilmu yang bermanfaat adalah amalan pahala yang tak akan terputus walau orang tersebut meninggal. Sebaliknya, ilmu palsu juga akan menjadi dosa yang tak terputus bagi ilmuan-ilmuan zaman dulu yang merekayasa ini semua. Naudzubillah.


https://m.youtube.com/results?q=bumi%20datar&sm=3


2 komentar:

  1. kok yakin banget sih mbak sama apa yg diomongin di video itu? Apa mbak udah cross check dulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya yakin, ketika orang yang pertama kali mendengar kata-kata 'bumi datar' pasti akan muncul banyak pertanyaan seperti:
      -klo bumi datar, bagaimana matahari/bulan terbit dan tenggelam?
      -bagaimana bentuk sudut/ujung dunia?
      -mungkinkah negara-negara besar membuat kebohongan seperti ini?
      -apakah bentuk tata surya itu bohong belaka?
      -klo memang bohong, tujuannya apa?

      Susah sekali menjelaskan via teks, vidio tersebut sdh menjelaskan semuanya, silahkan luangkan waktu sedikit untuk menontonnya. Tdk ada cuci otak atau sbgnya, full berisi teori matematika yg mudah dipahami :) jgn berkomen sebelum kita tau penjelasannya dulu (soalnya sy dlu jg bgitu :p)

      Hapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^