Sabtu, 07 Mei 2016

Teman bukan prospek

To the point banget ya judulnya. Gue sih terus terang aje ye. Gue sebenernye kurang suka berbisnis sama temen sendiri. Soalnya gimana gitu yah. Apalagi kalo gak deket2 banget. Temen yang kayak, dateng ke kita cuma kalo nawarin dagangan (ー_ー)!!huft

Menurut gue itu agak ganggu aja. Kalo ngobrol atau ketemuan ya omongin masalah curhat-curhatan aja, gak pake promosi dagangan apelagi mlm. Temen ya temen aja gitu loh.

Makanya dulu pas awal-awal bisnis, gak ada yg tau klo gue bisnis online, karena memang gw merekrut org2 yg ada di dunia maya aja. Yang gak gue kenal di dunia nyata. Semakin ke sini gue juga semakin yakin bahwa sahabat itu gak asik klo dijadiin temen bisnis.

Beberapa waktu lalu gue sempet menawarkan sahabat2 gue untuk dagangin dagangan gue. Semata hanya untuk membantu mereka untuk nyoba bisnis online. Gue modalin mereka produk gue sebanyak sekodi, jualin, klo gak laku ya tinggal dibalikin. Gue pun ngasih harga agen termurah. See? Gue gak mau ngambil untung atau semacam itu dari sahabat. Gue cuma mau menyemangati mereka untuk jadi entrepreneur. Haha.

Gue pernah punya temen yang tiap ketemu tuh nawarin dagangan mulu. Pertama-tama sih ya gue beli ya, karena kan sahabat. (See? Sahabat itu membuat barang gak perlu jadi terasa perlu untuk dibeli (、ン、) lalu belakangan gue tau dia ngambil untung banyak banget. Gak respek lagi lah gue klo dia nawarin barang. See? Masalah duit tuh sensitif banget men. Persahabatan bisa retak karena ada batu dibalik bakwan, bikin sakit gigi. Malah ke wa gue cuma nawarin barang doang,nanya kabar kek. Heft.

Lagian ya, klo bisnis ama sahabat itu emang agak gmn gitu ya. Klo ada komplain satu barang, dia komplainnya lebih menyakitkan dari pelanggan yang beli berkodi-kodi. Alasannya karena kita bersahabat, jadi lebih enak ngomel-ngomelinnye. Iyeuhhh nyesel gue bisnis sama lo ( `ิิ,д´ิ). Gitu deh. Dah ah ntar banyak yg baper. Huahahaha.

TIRANI DWITASARI

Omaigat, emang bener2 gak berkualitas blog ini (emang dari dulu kan,hha)
dah lama gak posting trus gue mau bahas tirani dwitasari??? Omaigat omaigat
Kemaren bahas aadc sama ramen, trus sekarang ini???? (、ン、) maapkan daku ya yang gak penting ini.

Dimulai ketika jaman SMA dulu. Sekitar 10 tahun yang lalu ( emm what? 10 TAHUN??? *pingsan) kala itu lagi jaman banget friendster. Sebenernya dah dari jaman SMP sih. Lalu gue mulai mengenal sesosok wanita cantik yang fotonya sering dijadiin poto propil di fs (ya ampun dah lama banget gue kaga nyebut ~fs haha)

~ fs lo apa, bagi dong
begitu kata2 yg sering terlontar di masa itu

~jangan lupa kasi gw testi ya!!
ngomong kayak gitu ke orang satu sekolah. Fs tuh semacam diary esde yg isinya testimonial orang2 gitu ya, tapi ini bentuknya digital.

Lalu mulai ngetren deh yg namanya selfie. Walau saat itu namanya masih ~poto narsis~dan saat itu masi banyak temen gue yg nanya ~apaan tuh narsis?^ trus kite sotoy deh jelasin bahwa narsis itu diambil dari nama orang narciscus yg jatuh cinta sama dirinya sendiri. Ngaku deh kalian generasi 90-an, pasti pernah sotoy kaya gini hahaha, padahal boleh nyontek penjelasan dari majalah gadis. O em ji, majalah gadis! Hahahaha.

Poto pake kamera belakang yang masih vga (ini tipe kamera udeh keren bgt jaman itu. Gue jd ngeri sendiri sama kemajuan teknologi. Dulu tuh hp monocrome bapak gue beli sejuta lima ratus. Edan.)

Lalu jaman narsis pun dimulai. Dan poto cantik pun bertebaran dimana-mana. Termasuk poto salah satu cewek cantik yang saat itu tak diketahui nama dan rimbanya (yakali tinggal di rimba)

Nih cewek waktu itu langsung eksis di mana mana. Lalu kemudian keluar nama aslinya ternyata adalah Tirani Dwitasari. Begitu dicari fs aslinya, ada kali ratusan akun bernama tirani dwitasari beserta foto2nya lengkap. Kloningan semua. Mungkin cewe ini memang cantik, tapi kelewat narsis. Fotonya berbagai gaya banyak banget di gugel. Dan saat itu gue dan temen2 gue pun menyimpulkan bahwa dia ini semacam wanita misterius yang susah banget dicari (kesimpulan apa ini). Secara dia ini tuh terkenal tapi bukan artis. Mungkin dia ini seleb medsos pertama di indonesia.

Lalu 10 tahun kemudian. Di malam yang gak penting, gue tiba-tiba kepengen nyari sesuatu di gugel, eh trus nyangkut di blog orang yang lagi ngomongin dwitasaridwita yg penulis novel itu lho. Trus gue nyangkut ke blognya dwitasaridwita. Kok ada postingan kasus kopi paste yah? Kasus apa nih? Gue balik ke gugel dan nemu bahwa dwitasaridwita itu tukang kopi paste, tapi plis ya, itu kasus tahun 2013! Buset gue baru tau! Ya gak penting juga sih gue tahu, gak lebih penting juga dari berita bang ipul.

Lalu gue kepo, gimana wajah asli dwitasaridwita ini, pas gue ketik dwitasari di gugel. Eh nemunye foto Tirani Dwitasari. Lho ini kan cewe yg dulu tenar banget~ pikir gue. Gue coba cari di instgram, eh bener ada rupanya ni orang. Gue kira dia manusia jadi-jadian. Gitu deh, mau crita itu doang. Maha penting banget kan.

Trus gw kesel app blogger android ini sering bgt error klo upload poto hhhhh... instagramnya tirani ituh @tiranids