Senin, 30 November 2015

Heyhoy

Alohaaaa

Hmm mau ngapain yak di sini.

Klo main ke sini pasti jadi sedih,, soalnya keinget sama blogku yang lain yg gak diurusiiinnn *-* hiks

Trus ngapain yaaa

Jadi giniii

Hmm

*tiba2 bermunculan ide2*

Kamis, 19 November 2015

Sombong

Beberapa waktu yang lalu saya sempat bingung ketika mengisi sebuah formar formulir. Berisi nama, ttl, dan sebagainya. Ada satu kolom yang saya bingung harus menulis apa. Yaitu kolom profesi.

Saya memutar bola mata, berpikir apa yang harus saya tulis. Masalahnya, formulir tersebut dipamerkan di grup whatsapp. Keren juga sih kalau saya tulis ibu rumah tangga (artinya saya udah laku :p). Tapi terpikir juga untuk menuliskan wirausaha, kan saya lagi bisnis Lagamis. Atau saya tulis pengusaha? Hihi terlalu keren yaaa, dihh sombong abis. Atau blogger aja yaa,, ihhh gaul bingitssss haha.

Beberapa waktu lalu saya sempat melihat instagram seseorang. Tau kan, kolom profil? Isinya penuh dengan prestasi. Ia menuliskan profilnya dengan bermacam embel-embel. Profesional MC, pembicara terbaik sejagat maya, motivator tertua se-Bojong Bambon, mantan mahasiswa tak berprestasi, penulis buku hutang. Seperti itu....

Wihh liat profilnya aja saya alergi. Arogan banget. Percaya diri sih,, tapi,, gak gitu juga kelesss. Banyak sekali orang yang beneran terkenal malahan profilnya biasa banget... Hmm

Kembali ke format formulir...

Akhirnya saya menulis bahwa profesi saya : penulis

(Penulis status pesbug) :p

Rabu, 18 November 2015

Lucky

How lucky i'am

Begitu yang gue pikirkan ketika melihat para jomblo... Huahahaa

Barusan gue berselancar di dunia instagram. Gue tetiba inget sama seorang teman lama dan mencari akunnya di instagram. Dan ternyata ketemu banyak banget ya temen lama gue. Temen smp yang dulu akrab banget tapi gak pernah gue sapa walau kita temenan di medsos. Begitulah sombongnya gue, huh

Gue hanya bisa kepoin aja. Terlihatlah kegitan mereka yang ternyata masih pada jombloh. Party-party, travelling, diving, nonton konser, yang gitu gitu deh ala-ala jomblowers banget hhay.

Ada juga instagram seorang teman yang isinya dark banget. Isinya kumpulan quote buku-buku yang dia baca. Mungkin dia membunuh sepi dengan membaca. Huft, dulu gue juga gituh.

Gue pernah jomblo. Kejombloan gue diisi dengan kegiatan yang sama kayak gitu. Hangout sama temen-temen. Dari mall sampai ke gunung. Baca buku sampai bertumpuk-tumpuk dari yang buku tipis sampai yang tebel benget. Kegiatan yang kelihatannya keren banget.. Jombloh Bebassss gitu lohhh...

Tapi gue gak bisa mengelak dari sepi. Sering deh jomblowers pasti ngerasa ada saat-saat yang kalo kata ahmad dani "aku merasa sepi di keramaian" ( eh gini bukan sih liriknya, sepertinya ingatan gue agak terpangkas). Ya gituh deh, pasti ada saat-saat merasa galau aja gitu sendiri.

How lucky i'am. Gue menikah di umur 22. Di mana gue mendahului banyak teman untuk menikah. Jadi di umur yang 25 sekarang ini, gue gak galau kalo liat timeline pesbuk banyak berseliweran poto bayi. Bayangin aja klo yang liat para jomblowers, gimana bayi, pasangan aja gak punyaaaa,, wawwww... Perihhhh. Lalu jomblowers pun jadi jarang buka pesbug.

Tips mencari pasangan.

Haha, gue gak tau. Dulu gue bisa cepat menikah semata-mata hanya karena doa. Karena gue gak ada mikirin duit nikah, rumah dan segala tutut bungut itu. Gue hanya ingin mengakhiri masa galau gue, begitu doa gue kepada Allah. Dan Allah mengabulkannya

Saran gue, berdoalah di tengah malam yang sunyi, matiin lampu. Berdoa dengan menangis sebanyak-banyaknya. Lakuin aja terus. Gue dulu berdoa kurang lebih 1 tahun dan kemudian terkabul. Mungkin mujarab juga buat kamyu mblo!

Jomblo memang terlihat menyenangkan, tapi tunggu sampai kamyu menikah,, rasanyaaaa... Hmm gitu dewh x))))))))

Rabu, 11 November 2015

24 jam

24 jam itu kurang....

Alhamdulillah saya kini telah menjadi pribadi yang merasa selalu sibuk dan seakan 24 jam sehari itu kuranggg... Haha

Saya ingat, dulu sewaktu masih jomblo,, rasanya 24 jam itu lamaaaa banget, saya sampe bingung mau ngapain. Banyak bengong, stalking facebook, twitter, marathon nonton film di laptop seharian. Sia-sia banget masa mudaku.. Huhu. Andainya dulu kutahu onlensop, mungkin sekarang udah jadi..... Hmmmm berandai andaiiii

Alhamdulillah kini saya begitu sok sibuk. Tiap saat rasanya ada ide yang bermunculan. Ide-ide usaha yang macem-macem. Bahkan ketika bangun jam 4 pagi saya merasa bersalah, karena harusnya saya bisa bangun jam 1 pagi untuk melakukan pekerjaan yang belum selesai.

Packing olshop, catat orderan, upload foto produk, ngurus instagram, ngurus akun publik, nulis buku, ikutan lomba cerpen, mau les renang dllllll diluar tugas harian rumah tangga dan jaga anak. Oh yess i'm a busy housewife. Bener-bener sok sibuk bengetttzz wkwkwk.

Beruntung saya hanya jomblo sampai umur 22thn ya,, hmm 22 thn yang tidak saya maksimalkan....