Senin, 27 Juli 2015

Rutinitas

Lebaran begitu memberi suasana berbeda dari hari-hari yg ada. LIBURAN!! Haha iyaa,, melihat anggota keluarga yg lengkap tanpa mereka harus pergi kerja. Begitu menyenangkan dan terasa ramai. Bahkan toko online saya pun tutup.

Dan kemarin senin pun datang, suami pergi kerja lagi dan saya mulai berdagang lagi. Rutinitas ini lagi. Ternyata saya agak mulai bosan ya? Orderan langsung banyak aja yang masuk. Alhamdulillah!!!! Gak boleh merasa bosan! Mungkin itu hanya pikiran setan!!

Mau launching Lagamis.com tapi blom pede gitu, ahahaha.

Ada rasa kayak, mau nulis novel aja dehhhh. Huuu padahal gak gitu semangat juga sih. Kemarin sempat beli beberapa buku baru, lumayan buat penghibur di kala toko online lg tutup. Trus truss

Sabtu, 18 Juli 2015

3 idiots, best film ever

Barusan abis dari toko buku. Saya menemukan novel berjudul 'idiots' yang ternyata novelnya film 3 idiots. Saya senyum-senyum memegang novel tersebut. Ingatan saya kembali lagi ke masa-masa itu, masa di mana film 3 idiots begitu menginspirasi saya.

Film 3 idiots adalah film terbaik yang pernah saya tonton. Begitu menginspirasi dan membuka pikiran kita, bahwa hidup ini terlalu sia-sia jika berlalu dengan hanya dipenuhi keinginan orang lain, pendapat orang lain dan sebagainya. Hiduplah sesuai dengan keinginan kita, dengan apa yang kita sukai, maka kita akan hidup sehidup-hidupnya! (Kalo kata buku 'been that, done that, got the t-shirt' / BTDTGTT)

Melakukan semau kita tidak melulu berhubungan dengan tindakan kriminal, mencopet semaunya, pakai narkoba seenaknya. Bukan itu.

Mungkin lebih kepada melakukan hal-hal positif yang kita senangi. Menulis, menggambar, memotret, berenang dan banyak hal lainnya. Yang mungkin jika kita tekuni akan menghasilkan materi dan keuntungan.

Melakukan hal-hal yang menyenangkan juga bisa membahagiakan hati kita. Tak perlu hal yang rumit. Membolos kuliah pernah jadi kegiatan yang menyenangkan untuk saya hehe (jangan dicontoh). melakukan hal yang bersifat menghibur diri mungkin bisa dilakukan sesekali. Seperti waktu itu saya dan sahabat saya berkeliling mall dengan pakaian SMA. Padahal kami sudah berumur 21 tahun kala itu. Atau teman saya pernah beraksi memakan es krim tengah malam di depan indomaret dengan ekspresi orang celeng. Lumayan membuat orang ngeri melihatnya. Hal-hal aneh yang terlihat simple dan sia-sia namun akan kita ingat seumur hidup. Atau bisa mencontoh kegiatan gokil seperti di buku BTDTGTT seperti masuk ke kelas dengan memanjat jendela atau memakai seragam pramuka di hari senin. Saya agak menyesal dulu waktu SMA tak terpikir hal-hal seperti itu.

Tapi untungnya masa kuliah saya sangat berwarna. Padahal saat menjalaninya, saya berpikir masa kuliah adalah masa terburuk hidup saya, tapi sekarang, jika diingat-ingat, itu adalah masa keemasan saya, masa di mana saya menguak jati diri saya (ternyata saya cat women, meoowww)

Lumayan banyak hal-hal aneh yang saya lakukan di masa kuliah, sangkin uniknya, saya membuatnya menjadi sebuah buku haha. Begitu banyak inspirasi yang didapat jika kita mau melakukan banyak hal, bukan cuma memikirkannya.

Betapa banyak pekerja kantoran bergaji juta-jutaan tapi masih mengeluh juga? Banyak sekali. Mungkin karena mereka bekerja untuk uang, bukan untuk kesenangan.

Saya suka belanja. Belanja untuk saya jual lagi tepatnya. Memilah milih pakaian-pakaian bagus untuk saya jual lagi sungguh menyenangkan. Suami saya pernah bilang, "Bunda klo lagi milih-milih belanjaan kayak gak lagi sakit," katanya pada suatu hari, hari itu padahal saya lagi meriang.

Mungkin itu ya, yang dibilang pekerjaan yang sesuai kesenangan kita. Terkadang malam hari saya pakai untuk mencatat pesanan, dan merapikan lemari stok. Jika kita senang terhadap suatu pekerjaan, kita akan lupa waktu. Jika kita benci suatu pekerjaan, kita akan pura-pura melupakannya.

Alhamdulillah saya wanita. Ibu rumah tangga. Walau harus beberes rumah, setidaknya saya tidak memiliki kewajiban untuk mengasilkan uang, sehingga bisa melakukan apa saja kegiatan yang saya suka walaupun tak menghasilkan materi. Seperti menulis novel yang tak kunjung diterima penerbit, misalnya, hehe.

Kamis, 16 Juli 2015

Lebaran nih brow

Met lebaran semua......

Hupft,,, rugi banget ramadhan ini kok terasa berlalu begitu aja ya (buat saya).

Dulu, waktu belum berkeluarga, seorang teman pernah berkata, "Kok saya pas udah berkeluarga jadi melorot ya ibadahnya???" waktu itu saya berpikir mungkin itu cuma perasaan dia aja. Tapi sekarang saya merasakan sendiri.

Mungikin cuma alasan aja sih. Ngurus anak, ngurus rumah, masak dll. Menjadi alasan tambahan untuk tidak sholat tepat waktu, tilawah, tahajud dan sebagainya.

Sedih lihat orang yang bisa beberapa kali khatam di ramadhan ini. Kok saya malah makin mundur ya. Padahal dulu waktu jomblo bisa kok. Mungkin cuma masalah manajemen waktu aja kali ya. Ngaturnya gimana ini ya... Hmmm

Senin, 13 Juli 2015

Pakai jilbab vs buka jilbab

Don't judge a book by its cover

Susah. Mata kita di depan. Selalu penglihatan yang pertama menilai segala sesuatu.

Jilbab, kerudung, hijab. Identitas muslimah. Sebagai pengenal bahwa ia muslimah. Kalo gak pakai jilbab? Ya bisa aja dia dikira non-muslim.

Baru liat ig marshanda tadi. Jadi tertarik posting di sini. Kenapa ya harus lepas jilbab? Entahlah. Banyak orang menghujat begini begitu. Termasuk saya.

Tapi saya tahu pasti bahwa melepas jilbab itu sama susahnya ketika pertama memakai jilbab. Banyak pertimbangan ini itu.

Pernah saya punya kenalan yang lepas jilbab juga. Awalnya dia akhwat berjilbab lebar dan aktif sekali di rohis. Ketika lepas jilbab, sontak saya pun mempertanyakan, menghujat dan sebagainya.

Saya pikir lagi, pastinya semua ada sebabnya. Yang mungkin kita sebagai 'orang luar' tidak tahu apa faktanya dan hanya menebak-nebak. Tebakannya pun yang buruk-buruk.

Kalau lihat ada yang lepas jilbab. Yah, terserah deh, masing-masing punya pahala dan dosa yang juga ditanggung masing-masing.

Semoga Allah senantiasa menjaga saya dan semua wanita berjilbab istiqomah dalam menjaga aurat. Aminn

Sabtu, 11 Juli 2015

Angan angan

Masih pengen punya toko...

Kapan ya kesampaian...

Toko yang mungil, dengan desain yang adem. Buat tempat menulis juga... Bisa buat pertemuan kecil juga... Hmmm

Jumat, 10 Juli 2015

Rindu buku ❤

Buku ohhh buku...
Berapa lama saya tak membaca buku. Mungkin benar katanya, buku itu temannya sepi. Ketika sepi, bukulah teman setia saya.

Sejak punya anak, tak pernah saya menyentuh buku lagi, karena susah mendapatkan waktu sepi, heheh

Padahal waktu jomblo, saya suka banget baca buku. Menerawang terbang bersama khayalan para penulis-penulis novel itu. Menghabiskan waktu sampai mata lelah dan masuk ke alam mimpi.

Bulan puasa adalah saat saya paling dekat dengan buku (dulu). Seringkali saya ngabuburit sendirian di toko buku. Ke sana kemari memegang buku-buku baru yg berbau wangi. Memilah milih buku-buku dengan cover keren untuk jadi inspirasi 'buku saya suatu hari nanti' (halah).

Membaca komik juga sempat jadi hobi saya. Kalau lagi kaya, saya bisa membeli beberapa seri sekaligus. Untuk menemani di saat libur bulan puasa. Paling enak baca buku selepas sahur.

Huuuu saya rindu baca buku. Lirik rak buku yang penuh debu. Bahkan beberapa buku masih rapi terbungkus plastik.

Sudah lama tak membuka laptop. Yang menyimpan segala draft novel yang terbengkalai. Sempat terpikir untuk meninggalkan online shop untuk serius dalam dunia menulis. Namun hati masih belum yakin. Huh galau.

Kemarin udah tutup toko. Mungkin lebaran ini mau merenung dulu. Mudah-mudahan membuahkan hasil. Mau nerusin jualan online, mau ganti jualannya, atau mau nulis lagi atau gimana.

Jumat, 03 Juli 2015

Teparrrr....

Sedih hati ini mendapati raga yang kelelahan justru pada bulan suci ini. Imunitas yang turun membuat berbagai penyakit datang. Belum lagi nyamuk-nyamuk musim pancaroba yang sangat banyak itu!

Radang tenggorokan, perdarahan diluar haid, bercak merah pada kulit, pusing, deman, pegal linu...

Demam berdarah? Chikungunya?? Duhh gak tau deh. Letoy abis. Gak bisa puasa. Kepala pening. Klo jalan lagi kayak terbang-terbang gmn gitu.

Orderan banyak masyaallah. Mungkin ini ujian di tengah keberkahan. Semoga sakit ini menjadi peluruh dosa-dosa di masa lalu. Aminnn.

Kemarin tutup buku bulan juni. Masyaallah untung bersih 2,5 jt-an. Sedikit sekali jika dibandingkan dengan teman-teman entrepreneur lain yang sudah ratusan juta perbulan. Insyaallah rezeki diberi selalu sesuai dengan kebutuhan :)

Omset 2 juta aja udeh tepar gini, apalagi ratusan juta (〇_o)