Jumat, 13 Februari 2015

IRI ITU PENYAKIT HATII

Penyakitnya tuh di siniiii!!! *terserah nunjuk kemane*

Akhirnya dapet pencerahan. Setelah postingan saya sebelumnya begitu bernada galaw bin ababil wakwaw, akhirnya perasaanku kembali fresh.

Beberapa jam yang lalu sempet galau karena di fb banyak yang pamer segala omset ama pesenan yang berkodi-kodi ituuuhh. Akuh galawww cinnnn

Akhirnya ketemu satu blog yang mengalami hal yg sama. Ceritanya dia iri ama temennya yg sukses bikin toko kue, padahal itu impian dia. Iri sama teman sendiri itu bikin sedih. Sedih karena teman sukses duluan, dan sedih karena menyadari buruknya hati kita.

Sedih sambil mikir 'kapaaannn gue sukses jugaaaa' uhh yeahhh *ngayal ampe jenggotan*

Di mana-mana, jarang banget sukses itu tiba-tiba. Gak boleh iri sama suksesnya orang sebelum tau bagaimana ia mendapatkan suksesnya itu.

Teman fb saya yang suka pamer omset kalau dipikir-pikir memang layak mendapat omset segitu. Yaiyalah, dia sudah terjun di dunia bisnis online bertahun tahun. resellernya udah bejibun. Kalau dibandingkan dengan saya yang baru berjualan tiga bulan??? Yah jauh banget keleeeessss.

Tapi update status tentang omset dan pesanan-pesanan itu tetep salah ya! Itu sombong!

Saya bikin postingan ini cuma buat menjernihkan pikiran aja. Ingin menyadarkan diri bahwa orang sukses itu ada prosesnya. Mungkin memang ada orang yang buka lapak langsung laris. Tapi kita kan gak tau berapa banyak buku bisnis yang dibaca atau berapa uang yang ia habiskan untuk seminar-seminar bisnis.  Berdagang itu murni soal jaringan. Makin lama kiprah kita di dunia dagang, makin luas juga jaringan kita. Jaringan dagang yang dibangun oleh teman fb saya selama lima tahun, tentu sangat besar bila dibandingkan dengan bisnis saya yang baru tiga bulan, eyalahhhh kaga pantes banget dibandingin, kaga pantes gue ngiri! *nyadar*

Ya okelah kalau begicu. Akhirnya saya bisa tidur tenang malam ini. Lagian ngapain sih iri ama dia? Muka beda, suami beda, rumah beda, yaa rejeki juga beda kelesssss. Bersyukur aja kali, omset saya juga sekarang ini terus meningkat lho, udah mencapai ...(sensor) *ikut pamer
makanya yuk jadi reseller akyuh, nanti kuajarin caranyahhh . add pin:52726131 yaaa ( ´ ▽ ` )ノ

*knape setiap nutup postingan jd promosi muluk yeh*

1 komentar:

  1. mungkin yang updatetentang omset enggak bermaksud pamer. Mungkin maksudnya untuk menyakinkan orang lain kalo dia penjual yang jujur, semacem testi gitu deh. Pendapat gw aja sih :)

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^