Selasa, 22 April 2014

Dangdutttttt!!!!!!!!!!




Aku gadis tapi bukan perawan
Keperawananku sudah hilang
Gara-gara pacaran
Sering mesra-mesraan
Untung aku gak hamil duluan

Saya gak tau kapan tepatnya lagu di atas diluncurkan, yang pasti saya baru denger kemaren dan saya shock berat. Ini lagu kenape tentang bikin dosa begini?? Saya ampe hapal lirik lagunya karena denger lagunya dari awal ampe akhir. Gak cuma lagu itu aja, banyak lagu lain, yang pasti semua lagu dangdut jaman sekarang tentang bikin dosa semua. Tentang selingkuh, hamil duluan dan segala rupa. Pokoknya bikin pengen jedot-jedot pala.

Mungkin hal ini kayak sepele. Itu kan hanya lagu? Buat lucu-lucuan doang lah. Musiknya kan enak buat joged2. Gak usah serius bangetlah nanggepin lagu!

Okesip. Terserah aja. Tapi saran saya ya, lagu kagak bener begitu jangan sering-sering di dengerin. Lagu yang sering kita denger, lama kelamaan bisa hapal di luar kepala dan tertanam dalam alam bawah sadar. Bisa jadi hal yang tabu dalam lagu tersebut (misalnya hamil sblm nikah) malah jadi sesuatu yang 'biasa' dan 'lumrah' gara2 kita keseringan denger lagu begitu. Iya, ini teori asal dari saya hoehoehoe.

Eh tapi bener lho, dengerin lagu jijay kayak gitu gak baguslho, apalagi kalo di denger anak-anak. Kemaren-kemaren liat ada anak bocah jago nyanyi lagu dangdut di tipi. Duh ampun dah, kecil-kecil lagunya dangdut begitu, lagu bertema dewasa pulak. Eh, bocil, kamu itu harusnya nyanyi balonku tauk!

Waktu itu pernah dapet cerita dari seorang teman. Jadi temannya punya temen yang saat itu sedang sakarotul maut, sebagai orang islam, harusnya kan baca kalimat syahadat, pas di bisikin kalimat syahadat, sang teman itu pun mulai menggerakkan bibirnya yang mulai melemah. Namun suara yang keluar hanya berupa bisikan, namun sayangnya suara yang keluar bukanlah lantunan kalimat syahadat, tapi lantunan lagu pop yang memang sering ia dengarkan semasa hidupnya. Ya ampun, apa iya kita mau saat itu tiba kita malah nyanyi aku gadis tapi bukan perawan. Naudzubillah.

Makanya, hapuslah lagu-lagu gak bener itu dari playlistmu, serta lagu-lagu galau gak jelas yang minta-minta supaya hilang ingatan itu. Kalau memang beragama islam, gantilah playlist itu dengan murrotal. Lagu dangdut sekali puter aja bisa apal liriknya, kalo dengerin murrotal kan lumayan jadi hapal Al-Qur'an. Iya tho? :D hahah

2 komentar:

  1. lagu dangdut skrng mah gitu ampe2 si raja dangdut oma irama pun pernah berang sama generasi musik dangdut skrng, dangdut yg ia besarkan hancur oleh dangduters2 mesum, belom lagi kalo ada hajatan di desa2, ampe biduannya pun boleh digrepe2 ..

    BalasHapus
  2. Apalagi dangdut koplo.. Beuhhh.. Najisssss!!!!

    gw maaak, paling jijay liat anak2 cewek (umur 5 taunan lah) yang didandanin seksi kaya artis dangdut terus bertingkah lenjeh diatas panggung terus diketawain dikasih tepuk tangan,, apalagi yg niru2 syahrini itu.. Orang tuanya gak takut apa anaknya gedenya jadi kaya gitu.. amit2 jabang bayi deh..

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^