Sabtu, 05 April 2014

Berubah




Ya ampun, ini blog makin lama makin busuk aje ye. Maap nih, saya bukannya jarang oel (oel setiap hari kok) tapinya cuma buka twitter doang. Akhir2 ini emang jarang nulis :p soalnya lg konsen nulis buku (sepik lagi dah) beneran nulis buku kok! Lg diusahakan supaya tuh buku bneran jadi, hehe. 

Btw, saya juga lagi nungguin 2 buku saya yg blom terbit juga. Dua2nya terbit di penerbit mayor Divapress (sombong :p). Yoi, katanya yg satu mau terbit bulan april yg satu lg masih nunggu antrian terbit. Padahal itu naskah udh dari november kmaren -,- Ga sabar pengen pamer, hehe.

Eh iya, kok jd gak nyambung ama judul postingannye ye.

Jd gini, saya ingin bercerita ttg 'berubah'. Maksudnya perubahan yg saya rasakan pranikah ke pascanikah :D
Pastinya ada yg berubah, walau saya tetap cantik, tp ada yg berubah kok, suer deh (pembaca gumoh).

Jadi ya, setelah menikah itu saya jadi org yg lebih rapi. Gak percaya? Iya sih, ini emang bohong :p sebenernya cuma jd rapi dikit. Dulu klo seprei kasur berantakan, saya diemin aja, bahkan gak ganti berbulan2 :O klo skrng, apalagi dah punya anak, jd rajin ngerapiin seprei sama ganti seprei, soalnya takut banyak debu.

Terus ya, tentang mandi. Waktu dulu, saya tuh klo mandi lamaaaaa banget. Bisa tanya deh sama temen asrama kuliah dulu. Dulu tuh saya mandi bisa dari jam 8 malem sampe jam stengah 11 malem. Serius dah. Pas saya masuk kamar mandi, temen2 masih pada bangun, pas saya kluar kamar mandi, temen2 dah pada bobo. Ngapain aja itu di kamar mandi. Ritualnya banyak, apalagi kalo ada cermin, waduh, saya bisa seru banget ngobrol ama cermin, kayak ketemu temen lama -,- eh, btw, gak cuma saya kan yg doyan ngobrol ama cermin? Kan? Kan?

Klo sekarang, apalagi udah punya anak, busyet dah, mandi semenit doang, itu juga klo Bian lg bobok. Klo Bian udah nangis2, bisa lebih ngebut lagi. Emang deh, semua jd lebih efisien ya klo dah punya anak. Semua serba cepat. Bayangin aja klo saya mandinya 2 kali sehari dan masing2 lamanya 3 jam? Seperempat idup saya abis buat mandi doang, bah.

Nyetrika. Iya, saya dulu sbelum nikah jarang bgt nyetrika. Klo nyetrika juga kaga kelar2 rasanye. Tp skrng saya udh tau trik nyetrika yg benar, yaitu: jgn nyalain tipi. Bener dah, klo nyalain tipi, itu setrikaan dari pagi ampe siang kaga kelar2. Banyakkan nonton tipinye.

Nyuci baju. Iya saya dulu gak pernah nyuci baju. Ibu saya yg nyuciin terus. Iya sih, cuma muterin mesin cuci doang, tp itu juga saya males gitu, hahah. apalagi waktu di asrama kuliah, baju busuk semua dibuang2in ,hahak. Tp pas skrng, kalo gak nyuci sehari saya bisa galau. Liat cucian kotor rasanya gimana gitu. Nyuci skrng udh jd hobi. Klo gak nyuci, rasanya ada yg kurang.

Itu deh kira2 perubahan yg terjadi pada saya. Penting bgt ya? Hahah. Tp الْحَمْدُ لِلَّهِ perubahannya jd lbh baik :)

1 komentar:

  1. udah lama juga gak mampir setelah ngubek2 siqeebo gak nongol2,,

    bukunya kirim dong mbak ke rumah aku buat sampel :p *ngarep*

    "Dulu tuh saya mandi bisa dari jam 8 malem sampe jam stengah 11 malem" itu mandi apa ngeronda :v

    berubahlah sebelum jadi beruban :v aku gak setuju kata berubah, lebih cocok berbenah,

    siapa yg hari ini lebih baik dari esok dia orng yg beruntung,ang harinya sama dengan kemarin maka dia adalah orang yang merugi. yang harinya sekarang lebih jelek daripada harinya kemarin maka dia terlaknat..

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^