Rabu, 23 April 2014

Kenapa begini kenapa begitu




Apaan banget yak judul postingannya haha. Lagi iseng nih, sambil nemenin anak maen, ngetik-ngetik ah.

Kemaren-kemaren sempet baca postingan salah satu teman blog. Postingannya menarik sekali dan bikin saya dapet inspirasi buat nulis, hahay, lumayan daripada blog nganggur :D

Apa yang dituliskan oleh teman blog saya itu sama seperti yang pernah saya alami dulu :)

Apa sih yang ditulis emangnya?? Pengen tau banget? Apa pengen tau aja? Aja banget-banget! #abaikan

Jadi gini, postingan tersebut berisi 3 poin yang mau saya tuliskan di sini. Hal ini berkaitan tentang agama. Yaitu agama islam. Teman saya itu mempertanyakan 3 hal. Kenapa sih kita gak boleh mengucapkan selamat hari raya agama lain? (Ini pertanyaan yang suka rame muncul ketika menjelang natal atau paskah, biasanya klo di twitter hal ini langsung jadi trendingtopic, harii berikutnya org2 udah pada lupa lagi, lalu tahun depannya saat natal tiba lagi, mulai lagi deh pertanyaan ini, hihi) lalu pertanyaan berikutnya adalah, emangnya orang nasrani gak boleh jadi pemimpin? (Hal ini sedang jadi topik banget ya) lalu pertanyaan berikutnya yaitu, kenapa sih orang islam selalu bahas-bahas yahudi?

Saya cuma mau berbagi sedikit cerita tentang pengalaman saya pribadi nih. Cuma dikit aja sih ceritanya. Jadi dulu waktu sma, saya mulai ikut mentoring. Biasanya diadakan dihari jum'at saat anak-anak cowok sholat jum'at. Anak- anak yang cewek disuruh kumpul di kelas ikut pengajian gitu. Waktu itu saya belom pake jilbab. Di mentoring itu memang sering disinggung-singgung tentang yahudi, illuminati dan segala macem. Waktu itu saya hanya menganggap kayak angin lalu aja. Saya juga baru denger kata-kata yahudi dan illuminati. Apaan banget dah. Bahkan sampe kuliah pun saya gak begitu perduli dengan hal-hal itu. Sampe akhirnya.. (Plis jangan ngegubrak ya) sampai akhirnya saya suka sama boyband korea ._. *krik krik

Nah waktu saya lagi suka-sukanya sama boyband korea, muncul deh tuh berita bahwa boyband yang saya suka itu adalah bagian dari yahudi illuminati. Nahloh? Awalnya saya sebel sama berita itu. Apaan sih, kok orang islam pada parno banget? Itu kan cuma boyband! Takut banget sama pengaruh mereka? Mereka kan cuma nyanyi ama joged2 ganteng doang? Gak ada hubungannya sama yahudi dan illuminati keleus... (Pertama kalinya nih saya pake kata keleus #penting xD)

Kebetulan saat itu jg lagi santer banget berita lady gaga itu illuminati.  Karena saya risih juga karena berita ini, akhirnya saya tergoda juga buat buka google dan cari tau tentang yahudi dan illuminati. Dan ternyata... Jreng jreng.. Lumayan melotot juga saya baca artikel di internet. Entah berapa lama saya surfing di internet, dari satu artikel ke artikel yang lain. Menarik bangetlah pokoknya. Saya merasa kayak 'dari mane aje saya selama ini, helooohhh??'

Mau tau apa yang saya dapatkan dari searching di google??? Mau tau banget? Saya cuma bisa bilang, cari aja sendiri! Bisa buka blog saya kan? Berarti punya koneksi internet kan? Coba ketik illuminati di google!

Tentang pertanyaan, emangnya kenapa sih kalo kita dipimpin sama orang nasrani? Masalah ya? Beliau kan orang hebat, jangan lihat orang dari agamanya dong, tapi dari kemampuannyalah!

Terserah aja sih :D saya gak berniat menggurui atau sok pinter, tapi mau menyalin salah satu ayat di al-qur'an aja nih.

QS. 5. Al-Maa-idah : 51.
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak  memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim."

QS. 5. Al-Maa-idah : 51.
"Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak  memberi petunjuk kepada orang-orang yang ZALIM."
- See more at: http://www.voa-islam.com/read/aqidah/2012/09/11/20572/inilah-dalil-dalil-mengharamkan-umat-islam-memilih-pemimpin-kafir/#sthash.z3fvkFv2.dpuf

Gitu bray isi ayatnya. Gimana? Pasti timbul pertanyaan-pertanyaan, ah yang bener itu ayatnya begitu? Iyeee bener, boleh di cek sob di Al-qur'an.

Kenapa kok begitu sih? Kenapa? Ya itu memang begitu. Sama halnya jika kita menanyakan ''kenapa sih kita harus sholat?". 

Saya bukan ahlinya untuk menjelaskan ayat-ayat di atas. Silahkan kalo penasaran dan ingin tahu banget, sekali lagi saya bilang, carilah di google, jaman sekarang banyak banget artikel-artikel yang membahas hal-hal tersebut di atas :) beragam sudut pandang bisa dilihat di berbagai artikel yang tersebar di ribuan situs. Silahkan baca. Termasuk tentang mengucapkan selamat hari raya agama lain. Artikelnya bertebaran kayak semut. Masa sih gak bisa menengok beberapa artikel saja :D

Iya, inti postingan saya ini cuma nyuruh buat buka google :p . Buka google hal yang begitu mudah kan? Tinggal klik dan kita bisa dapet bermacam pengetahuan baru. Jaman sekarang juga sudah ada applikasi Al-Qur'an yang kalo kita ketik misalnya kata 'puasa' bakal muncul deh ayat-ayat yang berhubungan sama puasa. Jadi kalau misalnya kita lagi pengen tahu tentang hukum sesuatu, coba cari dulu ada gak ya ayatnya di Al-Qur'an?

Gitu deh. Maksud postingan saya ini adalah, kalo penasaran sama sesuatu, yuk cari tahu. Kalo susah nemu orang yang 'pinter' agama, coba aja cari yang praktis, pake internet, gitu :D jangan cuma penasaran lalu tidak mencari tahu lalu bikin kesimpulan sendiri ya. Nanti kalo kesimpulan kita salah dan ada orang yang percaya bahwa kesimpulan kita itu benar, jadinya kan... (Isi sendiri :D) hehe.

Selasa, 22 April 2014

Dangdutttttt!!!!!!!!!!




Aku gadis tapi bukan perawan
Keperawananku sudah hilang
Gara-gara pacaran
Sering mesra-mesraan
Untung aku gak hamil duluan

Saya gak tau kapan tepatnya lagu di atas diluncurkan, yang pasti saya baru denger kemaren dan saya shock berat. Ini lagu kenape tentang bikin dosa begini?? Saya ampe hapal lirik lagunya karena denger lagunya dari awal ampe akhir. Gak cuma lagu itu aja, banyak lagu lain, yang pasti semua lagu dangdut jaman sekarang tentang bikin dosa semua. Tentang selingkuh, hamil duluan dan segala rupa. Pokoknya bikin pengen jedot-jedot pala.

Mungkin hal ini kayak sepele. Itu kan hanya lagu? Buat lucu-lucuan doang lah. Musiknya kan enak buat joged2. Gak usah serius bangetlah nanggepin lagu!

Okesip. Terserah aja. Tapi saran saya ya, lagu kagak bener begitu jangan sering-sering di dengerin. Lagu yang sering kita denger, lama kelamaan bisa hapal di luar kepala dan tertanam dalam alam bawah sadar. Bisa jadi hal yang tabu dalam lagu tersebut (misalnya hamil sblm nikah) malah jadi sesuatu yang 'biasa' dan 'lumrah' gara2 kita keseringan denger lagu begitu. Iya, ini teori asal dari saya hoehoehoe.

Eh tapi bener lho, dengerin lagu jijay kayak gitu gak baguslho, apalagi kalo di denger anak-anak. Kemaren-kemaren liat ada anak bocah jago nyanyi lagu dangdut di tipi. Duh ampun dah, kecil-kecil lagunya dangdut begitu, lagu bertema dewasa pulak. Eh, bocil, kamu itu harusnya nyanyi balonku tauk!

Waktu itu pernah dapet cerita dari seorang teman. Jadi temannya punya temen yang saat itu sedang sakarotul maut, sebagai orang islam, harusnya kan baca kalimat syahadat, pas di bisikin kalimat syahadat, sang teman itu pun mulai menggerakkan bibirnya yang mulai melemah. Namun suara yang keluar hanya berupa bisikan, namun sayangnya suara yang keluar bukanlah lantunan kalimat syahadat, tapi lantunan lagu pop yang memang sering ia dengarkan semasa hidupnya. Ya ampun, apa iya kita mau saat itu tiba kita malah nyanyi aku gadis tapi bukan perawan. Naudzubillah.

Makanya, hapuslah lagu-lagu gak bener itu dari playlistmu, serta lagu-lagu galau gak jelas yang minta-minta supaya hilang ingatan itu. Kalau memang beragama islam, gantilah playlist itu dengan murrotal. Lagu dangdut sekali puter aja bisa apal liriknya, kalo dengerin murrotal kan lumayan jadi hapal Al-Qur'an. Iya tho? :D hahah

Senin, 21 April 2014

Teman baru




Namanya BB kepanjangannya blackberry. Iya, temen baru saya ini adalah smartphone. Iya, saya ini introvert yg suka temenan sama gadget. Lumayan buat jd temennya si Nomi (laptop saya) biar gak kesepian. (Agak psyco ya)

Sebenernya sih bebenya gak baru. Bekas punya emak saya. Jadi ini namanya bukan teman baru, tapi teman bekas (?)

Dan tapi kemudian saya agak bingung juga ya. Ini makenya gimana. Berhubung saya bukan org yg gadget freak. Bayangin aja, hare gene baru megang bebe? Darimane aje saya?

Menurut saya, saya memang bukan org yg tepat untuk menggunakan smartphone. Laptop cukup banget buat saya. Udah lengkap semua fiturnya. Smartphone itu bagi saya seperti laptop tapi versi kecil aja dan mudah dibawa kemana2. Smartphone cocoknya untuk org yg mobilisasinya tinggi. Lah, saya? Setiap harii dirumah, jarang ke warung, gak pernah keluar pager, gak kenal tetangga, yaa smartphone gak begitu berfungsi. Kemaren nyoba ngaktifin paketnya. Pakai paket socmed gitu. Sama aje boong ye, pebukan ame twitteran masi cepetan di laptop ye. Jd bebenya saya anggurin. Palingan cuma buat BBMan aja. Itu juga temen masi dikit banget. Males ngumumin pin bebe ke orang2, ntar temen saya tambah banyak lg (introvert yg gak suka temenan)

Abis gitu, eh paketnya abis gitu aja. Saya pun jd agak ogah maketin lagi. Naluri IRT super hemat pun muncul. Ni bebe kayaknya agak boros ya. Jd bagusnya diapain ya?

Jd akhirnya saya pilih paket BBMaja dari provider yg plg murah (axis 17.900) sebulan. Ada yg lebih murah? Kasi tau saya ya! Soal fb dan twitter, saya masih bisa pake laptop. Nah itu dia, soalnya ngenet di laptop kan pake modem juga. Mending duitnya buat ngisi modem kan?

Lalu saya mulai buka2 aplikasi di bebe ini. Apa sih yg seru. Oh ternyata ada aplikasi word to go. Jadi filenya langsung tersimpan dengan format .doc. Wow asik juga nih. Jd bisa nulis sambil pup dong ya.

Selama ini saya nulis pake note di iPod. Tp untuk masukin ke laptop kudu ditulis ulang. Repot dong ye. Alhamdulillahh bebe ini tokcer juga ya. Selain itu ada aplikasi pdf to go juga smacam pdf reader. Asik dong bisa baca novel2 digital yg belom sempet saya baca di laptop hehe.

Jd gitu deh tentang temen baru saya ini. Semoga bisa berguna untuk kelancaran saya menulis :D amin

Minggu, 20 April 2014

Berteman




Berteman bukan hal yang begitu saja terjadi (buat saya). Mungkin banyak orang di luar sana, jika bertemu di dalam angkot, saling senyum dan sapa. Tapi untuk saya, itu bukan hal yang hmm.. Saya sukai.

Saya orang yang memilih-milih teman. Iya, saya akui hal itu bukan hal yang baik. Tapi memang saya seperti itu. Bertemu orang yang baru di angkot lalu mengobrol akrab atau ujung-ujungnya bertukar no. Hp, wow, no! Gak saya banget. Malah kalo ada ibu-ibu atau siapaapun yg senyumin saya di angkot, saya akan membalas senyum tapi langsung buru- buru memalingkan wajah agar acara saling senyumnya gak berlanjut ngobrol2, hha.

Introvert katanya sih. Saya itu tipe yang gak mau nambah teman kalo gak terpaksa. Gimana ya, menurut saya mengenal orang baru itu agak ribet aja. Makanya saya sneng bgt ketika sekarang udah jd ibu rumah tangga, saya sehari-hari hanya diam di rumah. Beneran deh, mungkin klo ada profesi lain yang saya sukai, mungkin jadi penjaga vila, wkwk

Saya sehari-hari di rumah ya bener-bener di rumah, lho. Gak keluar rumah, gak ke warung, gak ketemu tetangga. Iya, hampir 15 tahun tinggal dsini saya gak tahu nama tetangga. Cuma 1 tetangga di samping sama 1tetangga blakang rumah aja yang saya tahu. Gak tahu atau gak mau tahu ya? Haha. Makanya, bersyukurlah org2 yg pernah temenan sama saya, susah lho berteman sama sayaaaa B) (pembaca pun gumoh)

Saya anti sosial banget. Tapi anehnya, saya sosial media addict banget, hahahahah :p

Dalam sehari laptop saya bisa hidup 24 jam. Online sebuah kebutuhan buat saya. Berteman di dunia maya menjadi hal yang menyenangkan buat saya. Gak perlu saling lihat dan tatap muka :D bisnis online saya berjalan baik dan saya sangat antusias menjalaninya. Iya, bisnis online itu solusi untuk pengusaha yang gak suka ketemu manusia, wkwk. Saya bisa sangat ramah kalo melayani pelanggan di dunia maya. Selalu pake emot :) ;D xD padahal muke asli sih tetep aje -_- ahahahah

Tapi memang saya akui, jaringan di dunia nyata itu lebih menjamin untuk melebarkan peluang usaha, daripada cuma di sosial media. Pengen sih, jadi orang yg banyak temannya dan dikenal banyak orang, tp kayaknya sekarang belum bisa ya. Mungkin saya harus ikut kursus kepribadian diri dulu kali ya, untuk mengubah sifat introvert ini, ahahah :D

Selasa, 15 April 2014

Rain In Paris (review)





Saya dapet buku ini langsung dari penulisnya @cindyyPM waktu itu doi ngadain lomba di twitter. Lomba pantun yang hadiahnya 1 buku dia + post card bertema paris. Gak nyangka juga saya menang. Ini ketiga kalinya saya menang lomba pantun berhadiah buku :D kayaknya saya berbakat ya jadi tukang mantun :p

Awal melihat judulnya, Rain In Paris, sudah bisa saya tebak pasti tentang cerita bertema cinta dengan berlatar belakang suasana ParisM secara ya, paris itu kayaknya tempat impian semua remaja ya (terhitung sejak film eifel I'm in love ada :p)

Cerita dimainkan oleh sepasang remaja bernama Audrey dan Valian. Dua remaja yang disatukan dikala hujan dan dipisahkan juga dikala hujan. Hujan begitu menjadi arti bagi mereka berdua.

Kisah diawali dengan putusnya Drey dan Val karena Drey harus melanjutkan kuliah di Paris. Val begitu emosi dan tidak menerima jika Drey harus pergi jauh. Val pun memutuskan hubungan dengan Drey.

Tiga tahun lamanya berpisah ternyata tak sanggup mengubur rasa cinta diantara mereka. Walau tak pernah saling menghubungi, mereka tetap menyimpan cinta diam-diam.

Drey yang menikmati kegiatan kuliahnya di Paris, diam-diam selalu teringat dengan Val. Sementara Val di Indonesia, selalu mencari cara untuk bisa terbang ke Paris menemui mantannya itu.

Val akhirnya mendapatkan beasiswa ke Paris. Begitu tiba di Paris, tak berselang lama, Val berhasil menemukan Drey, lagi-lagi dalam suasana hujan. Hubungan mereka dalam waktu singkat kembali akrab.

Namun hubungan yang kembali terjalin itu harus menghadapi cobaan. Wanita bernama Sidney dan lelaki bernama Alex sedikit banyak membuat hubungan mereka mulai kembali goyah.cobaan yang silih berganti memberi waktu pada mereka, apakah hubungan ini bisa mereka jalin kembali.

Cerita yang simple namun dibalut dengan romantisme dan emosi. Di mana kepercayaan yang akan tumbuh tiba-tiba kembali runtuh. Saya cukup menikmati membaca novel ini. Membuat saya kembali mengenang masa muda (sekarang juga masi muda siiiiiii hhoho). Eh tapi saya gak punya mantan deng,hehe. Tapi perasaan galau jatuh cintanya kira-kira mirip lah xD.

Makasih ya buat @cindyyPM yang udah rela bukunya menempati rak buku saya. Klo ada lomba pantun lagi, boleh dong saya ikut lagi xD ahay