Selasa, 07 Januari 2014

MEROKOK MEMBUNUHMU!



Lagi heboh akhir-akhir ini, peringatan di iklan rokok bukan lagi “merokok menyebabkan kanker, gangguan pada janin dll” tapi diganti menjadi ‘’MEROKOK MEMBUNUHMU”. Ngaruh gak sih? Semua orang juga tau, jawabannya adalah : KAGAK NGARUH!

Makin terlihat bahwa negara kita ini negara bodoh yang menjual sesuatu yang bisa membunuh! aneh banget! di iklanin di tivi pula! ampun deh indonesia..ckckckck



Orang-orang yang merokok itu sebetulnya udah tau banget apa kerugian merokok. Bahkan mereka tau rokok itu gak ada manfaatnya. Dan mereka pun jelas tau merokok itu bisa membunuh mereka.

Menurut saya, merokok itu adalah pilihan hidup (caelah, apaan lagi ni). Iya, seorang perokok gak akan jadi perokok terus jika tidak dibiasakan. Mereka memilih untuk merokok, merokok dan merokok terus sehingga merokok menjadi bagian dari hidup mereka. Yang tanpa mereka sadari, perlahan rokok menjadi lebih penting dari segalanya. Mereka tak peduli lagi pada orang-orang disekelilingnya. Tak peduli lagi pada asap rokok yang mereka hembuskan akan mengganggu istri mereka sendiri, anak-anak mereka sendiri dan orang-orang terkasih mereka sendiri.  Untuk apa peduli, bahkan untuk kesehatan mereka sendiri pun, mereka tak peduli.

Para perokok pura-pura tidak tahu betapa orang-orang disekeliling mereka sangat mengkhawatirkan mereka. Sang istri yang khawatir melihat suami yang merokok terus menerus, sang anak yang tak tega melihat bapaknya sering kali terbatuk-batuk karena selalu merokok. Mereka tidak tau, begitu banyak yang mengkhawatirkan mereka. Tapi mereka, tidak peduli. Rokok terus sampai mampus.Bagi saya, merokok itu adalah suatu pembunuhan terencana untuk diri sendiri. Begitu konyol dan bodoh.

Perokok selalu mengelak jika penyakit-penyakit yang mereka rasakan adalah akibat merokok. Terserahlah, nikmati saja itu semua. Sampai berbusa mulut kami mengingatkan pun tak akan ada pengaruhnya.

Semua perokok bisa berhenti merokok jika MEREKA MAU. Gak ada yang gak mungkin di dunia ini. Orang miskin bisa jadi kaya raya. Orang gak punya kaki bisa menang lomba lari olimpiade. Masa’ orang perokok gak bisa berhenti merokok? Emang gak mau ya? Yaudahlah terserah. Toh situ sendiri yang merasakan bokeknya mengkonsumsi rokok, bau mulut yang gak karuan, batuk berdahak di tengah malam, dan insomnia berkepanjangan. Selamat menikmati!

--- maaf bila postingan ini menyinggung perasaan anda, memang sengaja!---

6 komentar:

  1. Saya kebetulan mewakili orang2 perokok ingin tukar pendapat.
    Sebenarnya bila kita mau jujur dan berani bersuara serta bertindak, banyak hal yg juga bisa membunuh kita seperti rokok.
    1). Makan mie instant, makanan berpengawet, minuman berpengawet, dsb. Berani kah anda utk ikut menggalangkan anti makanan dan minuman berpengawet yang sudah sangat sering diulas bahaya penggunaannya di media2 walaupun tetap ditameng dengan bahasa katanya ada batas2 toleransi dlm penggunaan bahan pengawet.
    2) Asap knalpot yang sudah kadaluarsa bahkan telah membuat efek pemanasan global yg lebih bahaya menimbulkan kanker bagi all man kind. Beranikah anda ikut bersuara dan bertindak untuk tentang hal ini yg mungkin jg ada diknalpot kendaraan anda atau saudara atau teman anda...
    3) dsb

    Jd menurut saya...rokok lebih kearah pilihan hidup (saya sepakat). Namun yg pasti rasanya tidak semua perokok bertindak semena-mena untuk "meniupkan" asap rokoknya ke orang lain...bhkan ke anak, istri/suami, keluarga, teman dan orang2 yg ia tidak kenal.

    Maaf ya bila saya sharing...

    BalasHapus
    Balasan
    1. "rokok lebih kearah pilihan hidup"
      betul, hanya orang2 tolol yg ngisep rokok (maaf klw jujur)
      dah jelas produsen rokok sndiri bilang rokok menyebabkan kanker, sakit jantung, gangguan janin & membunuh masih aj ngerokok.........goblok!! wkwkwkwkwk

      "tidak semua perokok bertindak semena-mena untuk "meniupkan" asap rokoknya ke orang lain"
      klu anda benar mewakili orang2 perokok bisa anda kasih data valid berapa persen perokok yg tidak semena2 meniupkan asap rokok ke orang lain???
      tolong buktikan dengan data hasil penelitian!!
      jangan cuma omdo

      Hapus
  2. saya perokok aktif dan saya setuju larangan tidak merokok di tempat umum.

    Merokok memang pilihan yang kita buat sendiri. dan merokok juga mempunyai kenikmatan tersendiri, tentu anda tidak akan pernah mengerti karena anda bukan perokok.

    Rokok bukanlah satu-satunya hal yang dapat membunuh. memang rokok bisa menyebabkan gangguan kesehatan..tapi belum tentu membunuh. banyak hal yang lebih extreem yang bisa membunuhmu... masalah mati dan mati bukan keputusan manusia . itu adalah keputusan tuhan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. rokok belum tentu membunuh?? ada referensinya??
      lucu kali kmu bawa2 Tuhan sebagai pembenaran padahal selama ini kmu telah menantang Tuhan dgn merokok. Tuhan kasih pinjam tubuh ke kmu buat dijaga & dipelihara bukan dirusak, toh anda sendirikan yg bilang klu rokok bisa menyebabkan gangguan kesehatan???

      jangan bawa2 Tuhan klu mau rusak badan, krn Tuhan tidak pernah mengajarkan untuk merusak badan, camkan itu!!!

      Hapus
  3. wah terimakasih untuk komen2nya :)
    saya doakan, semoga anda2 suatu hari diberi kekuatan untuk mau berhenti merokok.. amin.
    karena seenak-enaknya merokok adalah lebih enak berhenti merokok :)) betullll????

    BalasHapus
  4. Nikotin dalam rokok yang membuat orang2 kecanduan sehingga mereka menjadi orang2 bebal, yang tidak peduli dengan dirinya sendiri dan sekitarnya. Percuma untuk menasehati perokok, karena taraf kecanduannya itu. Rokok tidak berbeda dengan narkoba, hanya efeknya sedikit lebih lama untuk matinya :)
    Inti masalah ada pada pemerintah kita. Sudah tau merusak masih dikasih ijin. Dikasih ijin untuk bikin poster gede2 dipinggir jalan, iklan, sponsor event. Bahkan fatwa pelarangan merokok pun dihilangkan!
    Masak sponsor liga indonesia atau indonesia open dari rokok?!
    Pikir.. Kata cak lontong hehe

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^