Kamis, 19 Desember 2013

CITAYAM CITY

saya tinggal di daerah bernama citayam, yang pelafalannya lebih sering terdengar : citayem. saya juga kurang tau apakah yang benar tulisannya citayam atau malah citayem. entahlah, kalo gak salah sih, di ktp tulisannya citayam.

lalu, ada apa dengan citayam?

entah karena nama daerah saya ini lucu atau gimana, hal ini sering jadi bahan lucu-lucuan. saya ingat, kemaren-kemaren di acara The Comment, Danang-Darto melucu dan menyebut daerah citayam. ini mengingatkan saya kalau memang dari dulu hal ini selalu jadi bahan ledekan.

Contohnya saja, waktu kuliah saya punya teman kuliah yang selalu tertawa jika saya menyebut citayam. mungkin terdengar lucu bagi dia.

mungkin juga citayam sering jadi bahan lucu-lucuan karena citayam terkesan kampung dan identik dengan dangdutan. soalnya dulu pernah ada filmnya Titi kamal yang jablay itu syutingnya di mari. emang sih, citayam memang kampung kok dan memang dangdut adalah selera musik paling mayoritas di sini.

selain citayam, ada juga nama daerah lain yang sering jadi bahan ledekan. yaitu, bojong keyot. sering kali orang bercandamenggunakan nama daerha ini. seperti "Pergi aje lu sono ke bojong kenyot!". dulu saya pikir ini hanyalah nama daerah khayalan alias hanya dibuat-buat oleh orang iseng. tapi ternyata daerah tersebut nyata adanya

sebenernya sih saya sebagai penduduk daerah citayam sama sekali tidak merasa marah atau gimana kalau ada yang mengejek. silahkan saja mengejek, citayam memang kampung kok. malah gang rumah saya namanya juga aneh. gang haji Dul. sumfeh, gak ada hubungannya sama ahmad dani. saya juga kurang tau haji Dul itu siapa.

saya biasa aja tuh kalau ada orang yang tanya saya tinggal di mana. ya saya bilang, citayam. mungkin orang lain yang rumahnya di daerah elit tau komplek mewah akan merasa bangga menyebut daerah rumahnya. bagi saya gak gitu penting. tetaplah yang penting rumahnya nyaman untuk ditempati.

perlu diketahui, karena citayam masih kampung gitu, daerahnya lumayan adem lho. kalau malam bisa dingin banget, apalagi kalau hujan. brrr.. asik banget ngumpet di balik selimut.

jadi, saya gak ngaruh dan kenapa-napa tuh kalo ada yang meledek citayam. toh citayam bukan siapa-siapa saya (lho). ya udahlah yah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^