Minggu, 08 September 2013

Kulit Kering

beberapa minggu yang lalu, ketika periksa ke bidan, saya curhat soal gatal-gatal di beberapa bagian tubuh. gatal-gatal yang menyiksa, yang katanya memang biasa dialami sama ibu hamil. bu bidan bilang, coba saya ganti sabun mandi pake sabun det*ol.

akhirnya beberapa hari kemudian saya beli sabun tersebut dan dengan senang hati makenya plus ngarep biar gatel-gatelnya cepet ilang.

sekitar 2-3 hari make sabun tersebut, mulai ada yang aneh. kulit dibagian leher agak perih-perih gitu, besoknya memerah. wah jangan-jangan iritasi, saya pun makin getol make sabun det*ol-nya ke bagian leher.

besokkannya, kulit dibagian leher terasa aneh. kering dan kaku. saya pun mulai mikir, jangan-jangan gara-gara pake sabun itu? saya pun gugling dan ternyata memang ada beberapa orang yang kurang cocok make sabun itu, soalnya sabunnya memang agak keras kandungannya.

saya pun berhenti make sabun itu dan mulai bingung ini leher mau diapain. kulit leher bener-bener kering, kalo nengok-nengok kulitnya ketarik-ketarik gitu. trus kalo keringetan, bagian leher sama sekali gak ngeluarin keringat, kulitnya semacam udah mati gitu. hiihh gak enak banget deh.

saya pun ganti sabun pake sabun batangan biasa. pake lif*boy. alhamdulillah setelah seminggu berlalu, kulit leher pelan-pelan regenerasi lagi. kulit keringnya udah terkelupan sedikit demi sedikit. kalo nengok2 udah enakan. tapi masih ada sisa-sisa kulit matinya, tinggal rajin-rajin digosok aja pas mandi, hehe.

saya memang pertama kali pake sabun det*ol dan gak tahu ternyata kulit saya gampang iritasi. sayang yeuh, belinya mahal ._. haha

5 komentar:

  1. eiyy,, jgn disabunin brow klo kulit kering apalagi digosok2 sabun...
    dibasahin aja pas mandi,,, habis mandi olesin handbody/baby oil. sabun itu bikin tambah kering brow!!!

    BalasHapus
  2. itu nyensor merk sabunnya nanggung amat
    sekalian aja disebutin hahahaha

    BalasHapus
  3. Kalo Saya sudah lama pake dettol, memang agak mahal, tp cocok buat saya..

    BalasHapus
  4. hiii.. jadi cwe gatel ya mba :P
    *piss becanda mba e*

    klo saya biasa guling2 di pasir
    jadi gak pernah gatel *eh*

    BalasHapus
  5. Jadi ceritanya nggak cocok ni pake Dettol? Hhahahaa... :lol:
    Soal sabun, emang kadang orang cocok2an sih, apalagi yang kulitnya emang sensitif :D

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^