Rabu, 08 Mei 2013

NYOBA BIKIN BOLU NIHH

yoyoyoyoyow kembali lagi di blog siiqebo. hmm kali ini saya mau posting apa eaaaaa. berhubung kemaren-kemaren nongton acara Bara Supercook, saya jadi kepengen nyoba salah satu resepnya. yaitu Bolu kukus ketan item. soalnya bahan-bahannya dan cara bikinnya lumayan gampang. boleh deh nih saya bagi-bagi resepnya

Bahan:
3 butir telur
100 g gula pasir
1/4 sdt cake emulsifier
1/4 sdt garam
1/4 sdt vanili bubuk
2 sdm susu kental manis putih
125 g tepung ketan hitam
100 ml minyak sayur

Cara membuat:
1. Campur telur, gula pasir, cake emulsifier, garam, dan vanili bubuk. Kocok hingga kental dan mengembang.
2. Tambahkan susu kental manis, kocok rata.
3. Masukkan tepung ketan hitam sedikit demi sedikit sambil dikocok rata.
4. Tuang minyak sayur sambil diaduk perlahan.
5. Tuang ke dalam loyang 22x10x6 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti.
6. Panaskan kukusan, kukus dengan api kecil selama kurang lebih 20 menit hingga matang.

resep dari : http://www.griyakuliner.com/bolu-kukus-ketan-hitam/

karena gak punya kukusan khusus, saya make rice cooker biasa. pancinya cukup di isi aer aja, trus pasang deh wadah kukusannya (biasanya sudah termasuk paket ketika beli rice cookernya). saya bikin bolunya di cetakan bulat kecil aja, terbuat dari alumunium. mungkin bisa juga pake yang dari kertas roti.



terus yah, bolunya dikeluarkan dari cetakanya dan dihias. saya cuman hias pake coklat buddy jam dan meises. jadi deh



1 komentar:

  1. rasanya gmn? coba kirim rasanya ke blog aku mbak :D

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^