Kamis, 24 Januari 2013

Alkisah si Pizza Cireng



hari itu cerah ceria cetar membahana. beberapa hari setelah menikah, suami saya kembali pergi bekerja. saya pun termenung sedih gundah gulana *hoalah lebay*. singkat cerita, si Mite dateng maen ke rumah nemenin sayah.

trus kita ceritanya mau masak-masak gitu deh. trus saya keingetan dulu banget pernah nyimpen resep bikin pizza di leptop. okeh, kita pun memutuskan bikin pizza!! plus bikin kueh coklat yang kmaren-kmaren diajarin tante sayah!

saya dan Mite pun belanja ke indomaret dan warung terdekat. semua perlengkapan perang udah di beli. pas mulai masak-masak, ternyata tepung terigunya kurang. saya pun nyuruh Mite beli terigu di warung sebelah rumah.

Mite pun kembali dengan membawa sebungkus tepung. pas saya liat tepungnya, agak terlihat aneh. maklum, tepung diwarung cuma berbungkus plastik bening tak bermerk.

saya "yakin nih tepung terigu Mit? bukan tepung sagu/kanji??"
Mite "iye bo, kata bapak yg jaga warung, itu terigu"
(beginilah jikalau 2 orang yg jarang masak mencoba memasak)

tanpa curiga, saya pun melanjutkan bikin adonan pizza. lama-lama kok saya eneg juga bikin adonannya, keras dan kaga kalis-kalis pisan. yaudalah, langsung aja saya bentuk roti pizzanya di dalam teflon. sekalian ditambah sama toping-topingnya.


bentuknya pas mau di masak (masak dalam teplon sampe bawahnya matang)

setelah menunggu kira2 15 menit, saya girang ngeliat pizza udah kayak mateng-mateng gemanah gitu yak,hahah. api kompor pun dimatikan. tutup teplon pun saya buka, dan menyembul aroma lezat dari sang pizza. saya pun ngambil pisau buat motong si pizza.

pas motong, hmm,, agak-agak susah gimana gitu ya. hmm emang gini kali yak. saya coba potong terus lah, susah banget, alot pisan.

bukan maen susah banget motongnya, tapi akhirnya kepotong juga.



dan lalu.... hap-hap... langsung di makan. gigitan pertama begitu mengagetkan. susah banget di gigit men!. sebelas dua belas ame sendal swalow -___- wkwkwk ini saya bikin pizza apaan yak??? lebih mirip cireng geto deh

selidik punya selidik, ternyata memanglah salah tepung. si bapak warung tampaknya tak tahu perihal terigu dan tepung kanji/sagu *begitu juga kami*

jadilah semua keluarga saya hari itu giginya pegel linu nguyah pizza buatan saya,,wkwkwk khususnya suamiku tercintrong yang kudu harus ngabisin pizza istimewa itu huahahah xD

betewe, selain bikin pizza sendal swalow, kita juga bikin kue coklat dari koko crunch dan coklat batangan :D gampang lho bikinnyah



hikmah : hati2 dalam memilih tepung. salah tepung bisa menyebabkan kegagalan total pada adonan/kue anda. tepung terigu biasanya ciri-cirinya agak kekuningan, tidak putih, dan kalo di pegang,kayak bedak,alus. tepung kanji/sagu warnanya putih banget dan kalo dipegang agak keset.

9 komentar:

  1. pizza sandal swallow... hahaha...
    emang mbak Hesty pernah nyobain sandal swalow yak??? *ehh

    BalasHapus
  2. wadeww.. nggak kebayang gmn rasanya pizza drtepun gkanji :P

    pernah bikin pizza dgn toping tahu goreng nggak ? :P

    BalasHapus
  3. haha, bahaya kalo salah tepung, salah garam sama gula juga bahaya tuh :))

    BalasHapus
  4. Ya ampuuuuuunn, ngga nguatin salah tepung, padahal tu tepun beda banget loh :/

    BalasHapus
  5. wkwkwkwkwkkw... gara2 kamu broottt uplud pizza, jd pengen bikin juga, untung kmren nemu Ragi...

    BalasHapus
  6. wkwkwkwkwkkw… gara2 kamu broottt uplud pizza, jd pengen bikin juga, untung kmren nemu Ragi…

    BalasHapus
  7. wkakkakkkkkkkkkkkkk....
    gokil berooooo :p

    BalasHapus
  8. masakannya mantap2..ijin kopas biar jadi tambahan resep istri ya kak :D

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^