Kamis, 24 Januari 2013

Alkisah si Pizza Cireng



hari itu cerah ceria cetar membahana. beberapa hari setelah menikah, suami saya kembali pergi bekerja. saya pun termenung sedih gundah gulana *hoalah lebay*. singkat cerita, si Mite dateng maen ke rumah nemenin sayah.

trus kita ceritanya mau masak-masak gitu deh. trus saya keingetan dulu banget pernah nyimpen resep bikin pizza di leptop. okeh, kita pun memutuskan bikin pizza!! plus bikin kueh coklat yang kmaren-kmaren diajarin tante sayah!

saya dan Mite pun belanja ke indomaret dan warung terdekat. semua perlengkapan perang udah di beli. pas mulai masak-masak, ternyata tepung terigunya kurang. saya pun nyuruh Mite beli terigu di warung sebelah rumah.

Mite pun kembali dengan membawa sebungkus tepung. pas saya liat tepungnya, agak terlihat aneh. maklum, tepung diwarung cuma berbungkus plastik bening tak bermerk.

saya "yakin nih tepung terigu Mit? bukan tepung sagu/kanji??"
Mite "iye bo, kata bapak yg jaga warung, itu terigu"
(beginilah jikalau 2 orang yg jarang masak mencoba memasak)

tanpa curiga, saya pun melanjutkan bikin adonan pizza. lama-lama kok saya eneg juga bikin adonannya, keras dan kaga kalis-kalis pisan. yaudalah, langsung aja saya bentuk roti pizzanya di dalam teflon. sekalian ditambah sama toping-topingnya.


bentuknya pas mau di masak (masak dalam teplon sampe bawahnya matang)

setelah menunggu kira2 15 menit, saya girang ngeliat pizza udah kayak mateng-mateng gemanah gitu yak,hahah. api kompor pun dimatikan. tutup teplon pun saya buka, dan menyembul aroma lezat dari sang pizza. saya pun ngambil pisau buat motong si pizza.

pas motong, hmm,, agak-agak susah gimana gitu ya. hmm emang gini kali yak. saya coba potong terus lah, susah banget, alot pisan.

bukan maen susah banget motongnya, tapi akhirnya kepotong juga.



dan lalu.... hap-hap... langsung di makan. gigitan pertama begitu mengagetkan. susah banget di gigit men!. sebelas dua belas ame sendal swalow -___- wkwkwk ini saya bikin pizza apaan yak??? lebih mirip cireng geto deh

selidik punya selidik, ternyata memanglah salah tepung. si bapak warung tampaknya tak tahu perihal terigu dan tepung kanji/sagu *begitu juga kami*

jadilah semua keluarga saya hari itu giginya pegel linu nguyah pizza buatan saya,,wkwkwk khususnya suamiku tercintrong yang kudu harus ngabisin pizza istimewa itu huahahah xD

betewe, selain bikin pizza sendal swalow, kita juga bikin kue coklat dari koko crunch dan coklat batangan :D gampang lho bikinnyah



hikmah : hati2 dalam memilih tepung. salah tepung bisa menyebabkan kegagalan total pada adonan/kue anda. tepung terigu biasanya ciri-cirinya agak kekuningan, tidak putih, dan kalo di pegang,kayak bedak,alus. tepung kanji/sagu warnanya putih banget dan kalo dipegang agak keset.

Selasa, 22 Januari 2013

SIIQEBO NIKAH XD


UYEAAAAHHHHHHH XD
maap maap nih yeh januari ini baru ngepost sekali kemaren-kemaren. soalnya lagi sibuk sama status baru nih brehhhh. jadi ibu rumah tangge xD !!! ahahahay. yoi men, siiqebo udeh taken nihh xD.


aku menorrr

acaranya tanggal 6 januari kmaren di daerah beji depok. alhamdulillah acaranya rame lancar djaya bebas hambatan.



tersangka pencuri hatiku. sang bapak guru berwajah kalem xD

alhamdulillah proses pernikahan gak melalui jalan pacaran, alias pacarannya abis nikah aja xD ahahay. kok bisa?? bisalah,, siiqebo geto loch xD malah lebih seru pacaran pas abis nikah ihiiiiww.


pertama kali nempel2 n pegangan tangan sama cowok xD
(tetep nge-pink ye bok)

jadiii... sekarang saya lagi menikmati yang namanya pacaran. ternyata seru juga yah. kangen-kangen gimana gitu kalo dia pergi kerja x) hakhakhak *ape sih lu bo*

seru juga punya seseorang buat di cubit-cubitin ama di jambak-jambakin (siiqebo KDRT *kekerasan dalam romantisme wkwk)



alhamdulillah yah, target pengen nikah muda udah kecapai (eh,saya masi muda kan yak?? haha xD). betewe, kita cuman beda setaon loh. saya kelahiran 90, doi kelahiran 89. maap yak kalo kita suka bikin status norak di pesbuk ama tuiter, maklum, baru jadian nih xD ahahay.

sekian ceritanyah, laen kali ntar saya suruh suami posting dimarih deh xD



Kamis, 03 Januari 2013

DIA CEWEK ATAU COWOK?(JGN KETIPU!)


Yak mungkin ini postingan saya kesekian yang membahas tentang perubahan penampilan cewek dan cowok jaman sekarang. Semakin banyak beredar cowok cantik dan cewek ganteng. Yang sedikit banyak lumayan bikin pala puyeng dan bertanya-tanya “itu cewek apa cowok??”.

Kemaren saya jalan sama temen ke sebuah mall, kira2 papasan 4 kali sama cewek ganteng yg berbeda. Cewek ganteng di sini maksud saya adalah cewek yang rambutnya cepak, jalannya gagah dan mukanya di macho2in. saya ampe nanya ama temen saya untuk mastiin itu cewek apa cowok. Maklum, jaman sekarang cewek ganteng ama cowok cantik beda-beda tipis.

coba cek mata anda, apakah mata anda sudah lihai dalam meneliti apakah makhluk yang anda lihat itu cewek atau cowok.
silahkan tandai nomer berapa yg anda kira cewek dan yang anda kira cowok. saya rasa ini akan agak membingungkan,,huahaha.





sudah bisa menebak yang mana cewek,yang mana cowok? jawabannya adalah : semua foto diatas adalah CEWEK! WHAT??



OKE,akan saya kasih gambar-gambar yang lebih mudah lagi. coba tebak sekali lagi. apakah gambar berikut cewek atau cowok.





yak, betul sekaleh, semua gambar barusan adalah COWOK SEMUA!
WHAT??!!





oke men, nyantai broh. apakah ada yang menipu mata anda. sama kok, saya juga tertipu oleh beberapa foto, haha.

Gitu deh, sekarang udah banyak banget manusia kayak gitu. saya juga heran. Dulu sih saya emang sempet tomboy juga, tapi untungnya udeh tobat,haha. Tapi kok ya jaman sekarang tuh cewek-cewek tomboy kok ya makin bikin eneg. Kayakn semacam kemaren saya ke mall itu, 2 orang cewek tomboy yang saya temuin itu masing-masing lagi jalan sama cewek normal. Seakan-akan terlihatnya kayak pasangan gitu. hueeee. Eneg weh!

Jadi inget dulu pernah nemu pasangan homo. Lagi di dufan pulak. Waktu itu lagi ngantri buat perang bintang. Pas banget di belakang saya ada pasangan homo lagi gelendotan. Saya Cuma bengong dan mendadak pengen ngakak, hahaha. Pasalnya, semua orang yang ngantri emang pada nontonin pasangan homo itu. semacam tontonan langka nan gratis, wkwkwk. Tapi mereka semacam gak peduli gitu, tetep gelendotan dan cubit2an mesra seakan dunia milik mereka berdua dan yang lain pindah ke mars. Ingin rasanya saya tereak “heloooohhh ada gue dimari wehh,, gue cewek wehh,,godain gue wehh” .__. Mungkin inilah penyebab makin banyaknya jomblo bertebaran, akibat orientasi seksual yang terbulak balik.

Tapi untuk masalah cewek ganteng ataupun cowok cantik, kayaknya perlu kita bahas lebih dalam. Masalahnya, saya pernah ketipu sama tampilan mereka.

Waktu itu, saya sama mite lagi main ke SMA kita dulu. Eh ternyata yang jaga kantin ada orang baru. Sekilas ngeliat, doi rambutnya item panjang dikuncir. Hmm, mbak-mbak kurus gitu. ehhh?? Diliat lagi kok ya (maap) dadanya rata banget. Wah jangan-jangan mas-mas gondrong ya? Pas kita belanja, tapi kok ya suaranya kayak mbak-mbak. Oh mungkin dia emang mbak-mbak. Tapi kok ya pas dia ngasi kembalian kok ya tangannya keker banget. Weh!! Bahkan mite sempet galau mau manggil dia apa, jadi yang keluar kata-kata begini : “beli itu dong mbak” “kalo yang ini berapa mas?” “makasih ya mbak!”

Bahkan kita sampe ngajakin temen-temen yang lain buat ke kantin juga. pengen tau pendapat temen-temen lain, itu sebenernya makhluk apa. Dan kesimpulanpun kita dapatkan dari salah seorang temen cowok kita. Melalui naluri kecowoan dia, kata dia sih itu cewek. Entahlah. Masi misteri sampe sekarang.

Mengetahui seseorang itu adalah cowok atau cewek adalah hal yang maha penting. Karena bisa menyebabkan hal-hal yang gak diinginkan terjadi. Kayak kemaren-kemaren banyak kejadian nikah sama cewek, eh ternyata cowok, dan sebalikanya. Saya pernah dikenalkan sama seorang anak SMA. Rambutnya cepak, pake baju basket. Pas kenalan, dia langsung ngambil tangan saya. sontak dong saya yang jilbaber pengen bilang ‘eh! Bukan muhrim!’ tapi temen saya langsung bilang “biasa aja,dia cewek kok” . dan nama aslinya Putri. hah?? Wow *koprol dari gedung ke gedung*

Kemaren-kemaren juga sempet liat cuplikan drama korea, judulnya “To The Beautiful You” semacam film tentang cewek yang nyamar jadi cowok gitu. sejenis sama film “Hana Kimi” atau “You’re Beautiful” atau juga “Coffee Prince”.



Tapi ya, kalo menurut saya, masa sih tuh orang pada bego banget kaga nyadar kalo itu cewek. Soalnya yang berperan jadi si cewek yang nyamar itu kan mukanya cewek banget. Buta kali.

Kalo menurut peneliatian gaje saya, ada beberapa hal yang bisa kita jadikan acuan (cie acuan!) untuk membedakan apakah dia real cewek atau cowok.

Jakun

Asli deh, kalo nemu orang yang gendernya mencurigakan, langsung aja deh liat jakunnya ada apa kaga. Karena jakun ini tuh petunjuk utama biar kita kaga keder. Laki-laki pasti punya jakun, dan itu keliatan banget. Kecuali buat orang-orang yang rada gendut,kayaknya gak terlalu keliatan. Kalo cewek, lehernya mulus, kalopun ada benjolan, itu Cuma dikit doang dan gak sebanding ama jakun cowok.


jgn terpesona sama rambut panjang dan kulit mulusnya, sadari bahwa di sana bertengger jakun. ini laki men.


Muka

Pertama kali liat orang, pasti kita liat muka. Muka cewek dan cowok itu perbedaan yang paling keliatan menurut saya adalah besarnya muka. Muka cewek lebih kecil, muka cowok lebih besar. cowok yang disebut cowok cantik biasanya punya tulang pipi yang tinggi dan muka yang terkesan imut. Tapi tetep ukuran mukanya lebih besar dari ukuran cewek asli.

Begitu juga cewek ganteng. Walau dia bikin ekspresi semacho-machonya, tapi tetep wajahnya pasti terlihat lebih kecil kalo disandingin sama cowok asli. Dan kalo disandingin sama cewek asli, mukanya jadi sama besar. (ngerti gak)

Bahu

Bahu cewek dan cowok menurut saya beda banget. Cewek itu bahunya kebanyakan kecil aja, sementara cowok itu rata-rata bahunya lebih lebar/bidang dari cewek.

Tangan

Tangan cowok itu biasanya walau kurus, tapi lengannya pasti berotot, walau dikit, trus urat2 tangannya juga keliatan jelas.


walau mukanya imut, perhatiin lagi tangannya,walau kurus tapi ada ototnya dikit. ini laki men.

Kalo cewek, tangannya alus, mulus gak berotot (kecuali emang sering angkat barbel). Ukuran jemari dan telapak tangan cowok juga lebih besar dari cewek.

Mungkin Cuma itu aja sih perbedaan besarnya. Hahaha gila yah, sampe ada tutorial gini cara bedain cewek dan cowok, wkwkw jaman emang makin edan weh!

ah iya saya kasih nih tebak2an terakhir. silahkan tebak lagi.

yg mana cewek, yg mana cowok??

yup, ini dua2nya cewek. cewek tomboy. terlaluuu tomboy.
(zee dan tina jitaleela)

yg mana cewek, yg mana cowok??

yg rambut panjang itu cowok (andrej pejic) dan yang rambut pendek itu cewek (Jana Knauerov√°)


Katie Hill(baju merah) dan Arin Andrews(baju biru) adalah pasangan yg bertemu setelah keduanya berganti gender. yg baju merah itu sejatinya laki-laki dan yang baju biru itu sejatinya perempuan.



-----TAMAT-----

*maaf banyak foto gak ditulisin identitasnya, bukan hoax, klo mau tau namanya, komen aja, ntar saya kasi tau