Minggu, 07 Oktober 2012

Kau Bukan Sahabatku!

sebuah cerpen mendadak khusus saya buat buat ultahnya blog bang elfarizi yang ke empat. Semoga blognya langgeng terus dan semoga cerpen ini gak bikin yang baca jadi diare wkwkwk :lol:

KAU BUKAN SAHABATKU

“BRENGSEKKKKKKKK!!!!!” gue teriak ditengah keramaian kantin. Bau napas gue merebak ke seluruh penjuru, beberapa orang ada yang pingsan, okesip ini gak penting.

“Sabar El, coba kita Tanya dulu, mungkin gue Cuma salah paham aja, atau mungkin gue salah liat!” kata Dul coba nenangin gue. Tapi telambat, emosi gue udah memuncak.

“Hah? SALAH LIAT??? EH LO YANG BENER DONG KALO NGOMONG!” gue makin emosi. Si Dul emang doyan banget bikin orang emosi.

“I..iiyaaa mungkin gue salah liat, mending lo Tanya langsung orangnya aja deh El!” kata Dul ketakutan.

Gue kesel, Gue pun ninggalin kantin plus si Dul yang bingung dan manggil2 gue untuk kembali ke kantin. Belakangan gue tau, ternyata dia manggil gue gara2 belom bayar baksonya.

Gue berjalan tak tentu arah dan entah mau kemana. Gue cuma ingin pergi menjauh, berharap pikiran-pikiran gue tadi ketinggalan di kantin. Tapi ternyata pikiran itu tetap membayangi di setiap langkah gue. Ini bener-bener bikin kesel!

Si Dul tadi bilang kalo dia kemaren ngeliat gebetan gue si Citra jalan bareng sama Al! apa-apaan nih?!! Gue gak bisa terima! Al itu sahabat gue dari lama. Gue udah sahabatan sama dia dari kelas satu sampe sekarang kelas 3! Gue gak ngerti kenapa Al malah jalan sama Citra, padahal Al tau banget gue suka sama Citra. Bahkan kemaren-kemaren Citra kayaknya udah positif suka sama gue.

Ini aneh! Apa mungkin gue Cuma di kasih harapan palsu sama Citra??? Gue kan pengennya alamat palsu! *ayu ting-ting lewat*. Apa jangan-jangan dia ngedeketin gue Cuma biar bisa deket sama Al. Kenapa??? Ini semua bikin gue bingung. Gak masuk logika, realita dan algoritma gue! *bahase lu El!*

Apa sih kurangnya gue dibanding Al?? nama kita gak jauh beda. El dan Al. gue tau dia lebih ganteng dari gue, lebih kaya dari gue dan lebih pinter dari gue. Tapi gue kan lebih,, gue kan lebih,,, gue kan lebih,, *beberapa tahun kemudian*okesip. Al emang lebih segalanya dari gue. Wajarlah kalo Citra emang lebih milih dia daripada gue. Tapi tunggu! Gue gak akan nyerahin Citra gitu aja buat Al. Gue akan berusaha buat ngedapetin Citra lagi!

“BRUKKKK”
Aishh… gara gara gue buru-buru jalan, gue nabrak orang.

“eh sori..” kata gue. Tapi men, gue langsung badmood abis! Gue nabrak si Al! tau gitu tadi gue tabrak pake Bus sekalian!

“eh, elo El! Mau kemana sih? Buru-buru banget?” kata Al sambil senyum ganteng ke gue. Cih!

“bukan urusan lo!!! Minggir!!!” gue langsung jalan cepet ninggalin si ganteng Al. ngomong-ngomong, kenapa gue harus nulis dia ‘si ganteng’? oke, sekarang kita panggil dia si penghianat!!!

Si penghianat Al ngejar gue.

“eh men! Kenapa lo? Galak amat? Ada masalah apaan?” kata Al, sambil terus nyamain langkah cepet gue. Gue makin tersulut emosi dan akhirnya gue gak tahan juga. gue pun berenti jalan dan natap mata Al dengan beringas.

“eh lo! Maksud lo apaan deketin Citra? Hah?!!” kata gue emosi.

Sejenak muka Al rada bingung. Mungkin dia kaget belang dia ketauan sama gue.

“gue? Deketin Citra??? Eng.. enggak kok! Lo salah paham El, sumpah deh!” kata Al.

“ah basi lo!!! Lo tau kan gue yang duluan deketin dia! Jadi lo gausah ngerusak pedekate gue!! Awas aje lo kalo deketin Citra lagi! lo bakal berurusan sama gue!!!” kata gue tegas. Bel masuk bunyi, mengakhiri pertengkaran gue dengan si penghianat ganteng itu. cih.

***

“WOI EL!!!” Dul tereak di kuping gue.
“buset, apaan sih lu??? Dateng-dateng tereak!” kata gue sambil ngambil motor, siap-siap mau pulang.
“si Citra men!!! Si Citra!!!” kata Dul semangat banget.
“kenape si Citra???” kata gue penasaran.
“kayaknya dia pulang bareng Al deh! noh tadi gue liat mereka lagi di parkiran sono!” kata Dul.

HAH!!! Emang dasar si Al! udah gue ancem masih aja berani deketin Citra!. Gue langsung ke TKP. Gue lihat dari kejauhan emang mereka lagi berduaan di parkiran. Kayaknya ngobrol gitu. dih, si Citra pake pegang-pegang bahunya Al pula! dasar cewek PHP!!! Jangan-jangan si Al lagi certain perihal kita berantem? Trus dia jelek-jelekin gue di depan Citra!!! Waaaaahhh udah jelek makin di jelek2in deh gue!! Emosi banget gue.

Emosi gue memuncak. Gue putusin untuk pulang aja, daripada gue lama2 di sono, yang ada tu lapangan parkir gue gali buat ngubur si Al!.

Di rumah, gue udah nyiapin rencana. Terserah kalo emang rencana ini terlalu ekstrim. Karena gak mungkin untuk ngerubah muka gue jadi lebih ganteng daripada Al, gue mutusin untuk lenyapin Al dari muka bumi ini! HAHAHAHAHAHAHA *bekson mak lampir*

***

Hari itu tiba. Hari kerja kelompok fisika. Gue, Al, dan Dul belajar kelompok di rumahnya Dul. Ini kesempatan buat gue. Begitu nyampe di rumahnya Dul, gue pun ngejalanin strategi gue! Gue ngeluarin dengan hati hati senjata ampuh gue dari dalem tas : racun tikus!!! Iya! Gue mau ngeracunin Al. terserah lah kalo cerpen ini jadi cerita pembunuhan. Gue gak peduli, gue kehabisan ide!! Pokoknya gue mau lenyapin Al!

Gue siap-siap ke dapur nyiapin gelas minuman khusus buat si Al. gak sengaja gue jadi senyum-senyum sendiri ngebayangin Al mati. Ahaha

“dih, ngapain lu senyam senyum?? Gila lu? hehe ” ternyata ada si Al. weits, jangan sampe rencana gue ketauan! Hampir jadi nih ramuan kematian lu!. Gue pun diem aja sambil terus ngaduk-ngaduk minuman racun.

“lo masih marah sama gue El???” Tanya Al. gue masih diem aja. lagian udah pasti jawaban gue “IYA”lah! Pake nanya lagi lu!

Al duduk di kursi dapur di samping gue. Ah gue males banget nih kalo di ngajak ngobrol masalah ini. Gue udah fix mau ngebunuh lu!! Jangan bikin gue bimbang dah!

“gue Cuma mau ngasih tau El, Citra itu sebenernya … hmm.. bukan orang yang tepat buat lo!” kata dia.

“MAKSUD LO APAAN??” kata gue mendadak emosi. Gue jadi nyesel, harusnya gue bawa air raksa aje biar langsung gue siram ke muka gantengnye!

“Citra itu kurang baik buat lo El! Lo aja baru kenal sama dia baru-baru ini kan??? Dia itu gak gitu kenal sama lo! Harusnya lo cari orang yang bisa ngertiin elo lah!!!” suara Al pun ikut meninggi.

“maksud lo apaan sih!!! Gak usah sok tau!! Bilang aja lo gak mau gue jadian kan sama dia!!! Lo mau ngerebut dia kan dari gueee!!! Penghianat lo!!!” kata gue pedes. Al langsung berdiri dari tempat duduknya.

“GUE GAK SUKA SAMA CITRA!!!” teriak Al. nah kan, trus maksudnya apaan deketin Citra? Mau bikin gue kesel??

“trus maksud lo apa selama ini suka jalan bareng citra?? HAH??” kata gue.

“gue… guee….” Al tiba-tiba ragu buat lanjutin kata-katanya.

“APAAN???” kata gue ga sabaran.

“gue… gue gak mau lo jadian sama Citra!” lanjut dia.

“hah???” maksutnya? Gue ga ngerti. Al mulai nunduk malu-malu. Gue mulai mencium keadaan yang aneh. Apakah…. Apakah…

“El, gue suka sama lo” kata Al sambil senyum malu-malu gorila.

Seketika dunia gue serasa gelap. Muter-muter. Muter ke kejadian 3 tahun yang lalu. Mengingat saat-saat gue temenan sama Al. pantesan dia selama ini baik sama gue. Sering jajanin gue. Ternyataa… ohmaigad. Emang sih dia ganteng, tapi astaghfirulloh ini beneran gilak. Gue gak siap untuk keadaan kayak gini. Apakah gue harus lari? Apakah gue harus koprol sambil teriak WOW. Apakah.. apakah…

Dan gue akhirnya memilih untuk meminum ramuan yang gue bikin.

Wassalammualaikum warohmatullohi wabarokatuuhhh
Demikian cerpen dari saya yang tidak kreatip ini .__.

_MENAMATKAN DIRI_



7 komentar:

  1. Wakakakak
    Kocak kocak
    Itu beneran pa boongan?

    BalasHapus
  2. dewo : apanya?? :o cerita ini hanya ada dalam khayalan saya :lol:

    BalasHapus
  3. Itu endingnya, gw kirain kayak diseneteon-senetron.

    BalasHapus
  4. Hahaha, ternyata dan ternyata *jreng jreng jreng*

    Memang sekarang, jenis kelamin nomor dua. Yang penting bisa setia :lol:

    Makasih, ya. Selamat menunggu pengumumannya :)

    BalasHapus
  5. dewo : cie pecinta senetron xD


    bang EL : hazelemeh, serius lu bang O_O hoekk wkwk :lol:

    BalasHapus
  6. Ada award nih sekaligus pengumuman Elfrize. Cek, ya, kawan-kawan :)

    http://elfarizi.wordpress.com/2012/10/30/akhirnya-ini-dia-pemenangnya/

    BalasHapus
  7. wkwkkwkwkwkkkwkwkkwkwkwkkkwkwkkw...
    bakat jd penulis kamuuu!!!!

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^