Sabtu, 01 September 2012

penyanyi tapi gak bisa nyanyi???


Okeh, postingan apakah ini??? Yah gitulah yah kalo siiqebo kehabisan ide buat postingan, mari kita bahas masalah yang gak penting. Ngahahahah (~’,’)~

Beberapa waktu yang lalu sempet liat tayangan Hitam Putih yang Deddy Mizwar Corbuzier itu loh. Bintang tamunya salah satu GirlBand Indonesia yang baru-baru itulah apalah nama grupnya. Jadi terdapat satu sesi di mana mereka disuruh membuktikan apakah mereka bener-bener bisa nyanyi. Dan you knowlah, beberapa ternyata memang gak bagus suaranya. Mereka ngeles kalo mereka bagian buat suara 2, suara 10 dan bla bla. Terserahlah. Tapi menurut saya, kalo memang dia berprofesi sebagai penyanyi, haruslah dia bisa nyanyi. Ya tho? Farah Queen kalo gak bisa masak ya gak bisa disebut chef kan??

Ya begitulah. Ketika BB/GB lagi in banget, semua bikin grup BB/GB baru. Entah bisa nyanyi apa enggak, yang penting cakep dikit aja syaratnya. Blah.

Fenomena kayak gini sebenernya emang udah dari jaman dulu ada. Mari kita kembali ke jaman jadul. Apakah anda tau NKOTB??? New Kids On The Block.



Boyband yang terkenal banget taon 90an. Walau saya baru lahir, tapi berhubung emang saya orangnya jadulers, jadi tau juga NKOTB, heuheu. Kalo liat pidio klipnya, agak sedih gimana gitu ya. Karena Boyband ini terdiri dari 5 orang, dan yang bisa nyanyi cuman SATU orang! nah, sedih kan. Udah mana dia doang yang paling ganteng. Sukses dah 4 orang yang laen kayak penari latar ama beking vocal doangan. Saya kalo jadi si vocalist utamanya, bakal minta bayaran lebih gede dari yang laen. Yaiyalah, capek kale nyanyi dari awal ampe akhir, sementara yang laen cuman uuooo uuoo doang. wkwkkwk.


Kite maju lagi ke jaman saya SD. Dulu kelas 3 SD, saya tergilak-gilak sama Westlife.

Widih, dulu ni boyband lumayan terkenal juga nih. Ada worldtournya kemana-mana. Saya ama kakak saya ampe bela-belain beli VCD originalnya seharga 75rebu. Buat ukuran anak kelas 3 SD taon 1999 udah lumayan mahal itu lho. Terdiri dari 5 orang. ada Shane, Bryan, Mark, nicky, Kian. Siapapun pasti tau kalo Nicky ama Kian kaga bisa nyanyi. Setau saya cuma satu doang lagunya westlife yang ada Nicky sama Kian nyanyi. Dan itu,,, hmmm jelek banget broh!!!


Abis itu ada Nsync. Sama kayak Westlife, yang gak bisa nyanyi ada 2. Pajangan doang, ikut lipsync ajah pas reff.


Kalo menurut saya Boyband dulu yang bagus itu Backstreet Boys. Soalnya semuanya nyanyi dan suaranya lumayan semua. Gak ada yang diem doangan ato lipsync doang pas reff.

Kalo buat Boyband yang pake alat music, biasanya yang gak bisa nyanyi kan jadi guitarist, ato drummer ato apalah yah. Lah kalo kaga ada alat music ya bingung kan jadinya. Mau siul2??


Kalo Boyband jaman sekarang, apalagi Boyband korea, yang suaranya jelek ini bisa kita identifikasi dengan mudah. Karena yang gak bisa nyanyi di boyband korea biasanya di dikasi satu posisi, yaitu : rapper. Iya, daripada gak ngapa-ngapain, mending ngerap kan? Wkwkwk. Palingan dapet bagian ngerap pas akhir-akhir lagu. Lumayan daripada lulipsync. Hahahh

Jadi intinya yah. Kalo emang kita gak bisa menguasai suatu bidang, ya gak usahlah maksa banget di bidang itu, daripada malah jadi malu-maluin kan. Pasti si Nicky Westlife di kehidupan nyata kena ejekan orang-orang sekitar “eh ngapain lu di westlife? Bisa nyanyi aja kagak! Lagak2 nyanyi doang luh!”. Malu kan?

Jadi kalo emang bakat kita bukan di nyanyi, gausahlah maksa jadi penyanyi. Ksian kaca rumah pada pecah. Kalo gak bakat masak gausahlah maksain diri, ksian orang pada keracunan. Kalo gak bakat jadi bidan, gausahlah memaksakan diri (MAKSUD BANGET INI BO). Wkwkwk

Yaudahlahyah terserah ajalah kalian mau jadi apa, ini Cuma postingan gak penting. Yang pasti do what you love and love what you do :D

Bonus nih, lagu ter-adem sepanjang masa. Btw, perhatiin yg maen gitar, saya yakin dia pake pantene! wkwk


2 komentar:

  1. walaupun saya cowo, waktu kecil saya suka westlife.
    aniwey, semenjak bryan mundur, porsi kian dan nicky jadi nambah loh, terutama untuk menutup part yang ditinggalkan bryan.
    :D

    BalasHapus
  2. Bnag Ecky : oh iya bang?? :O saya sejak bryan ga ada dah jarang ngikutin.. ejieeee bang Ecky westlifeSetia nih yee :lol:

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^