Sabtu, 01 September 2012

Catch me if you can [film]





Saya baru donlot pilem ini kemaren .__. Sebenernya udah lama mau donlot, tapi gak ada kesempatan mulu. film lama keluaran tahun 2002.

Jadi ya, intinya film ini KEREN BANGET. Oke babay, sampe jumpa di postingan berikutnya. *lho

*timpuk qebo pake batako*
:P

Pengen tau ceritanya gimana?? Pengen tau banget apa pengen tau aja nihh. Hayoo hayooo (~’,’)~ *bakar blog siiqebo*

Wkwkwk okeh okeh B)

Mungkin udah banyak yang nongton pelm ini dan mungkin udah sering di tipi. Jadi film ini di bintangi actor cihuy Leonardo Dicaprio dan Tom Hanks. Kebayang dong pasti pelm ini ngeluarin duit banyak -__- haha. Dan sutradaranya juga steven spielberg bok! pasti sama lah serunya kayak pelem the pinky and the brain dong ya! Wkwk XD


Inget the pinky and the brain?ini sutradaranya steven spielberg lho -,-

Jadi synopsis ceritanya gini, ada tikus pintar bernama Brain bersahabat dengan tikus bodoh bernama Pinky. Kenapa yang bodoh dinamain Pinky??? Why??? I love Pink!!!!!

*BO!!! KENAPE JADI CERITA PELEM KARTUN???????**JEDOT2IN SIIQEBO*

*benjol*
Okeh, jadi synopsis cerita CATCH ME IF YOU CAN begini..
Ada cowok kece berumur 16 taon bernama frank (Leonardo Dicaprio). Jadi si Leonardo ini kurang terdidik dengan baik. Bapaknye tukang tipu dan korupsi dan sering ngajarin bohong ama Leonardo. Sampe- sampe pas masuk di sekolahnya yang baru, doi nyamar jadi guru bahasa prancis selama seminggu dan semua murid percaya -_,- boleh dicobak nih.

Leonardo sayang banget sama bapak ibunya, karena dia anak tunggal. Tapi suatu hari orang tuanya cere. Leonardo kabur dari rumah. doi berusaha untuk bertahan hidup dan nyari duit sampe akhirnya dia kepikiran buat malsuin cek. Setelah gagal berkali-kali, akhirnya dia tau bahwa diperlukan metode lain untuk urusan tepu-menepu ini, yaitu penyamaran. Doi beli seragam pilot dan nyamar jadi pilot. Tanpa ngeliat cek, petugas bank yang tersepona sama seragamnya pun langsung mencairkan ceknya. Hebat ya?

Bulak balik pake seragam pilot buat cairin cek palsu ke bank, akhirnya doi tanpa sengaja beneran terbang jadi copilot. Setelah bosen jadi copilot, doi berubah haluan jadi dokter. Lho? Kok bisa? Iya, dia malsuin ijazah kedokterannya. Gak nanggung nanggung dia bikinnya lulusan Harvard dan lulus cumlaude -__- langsung deh dia jadi dokter . dan bagusnya dia jadi dokter pengawas untuk ngawasin dokter-dokter lainnya dan gak perlu turun tangan langsung ke pasien. Gak nanggung-nanggung pula, doi dapet calon istri perawat karena doi jago banget ngomong dan ngeles, yang ini ngelesnya bukan kayak bajaj lagi, tapi kayak pesawat tempur, wkwkwk. Bahkan abis jadi dokter doi sempet pula jadi pengacara. Dia sedikit banyak belajar dari video dan buku mengenai profesi-profesinya ini.

Dan semakin hari doi makin mahir dan tau banget gimana malsuin cek, bahkan cek yang dia palsuin udah termasuk kategori cek asli. Nah lo?? Nah si Tom Hanks yang petugas FBI, sampe koprol kesana kemari buat nangkep si Leonardo yang belom genap berumur 19 taon! Kali ini kita harus bilang WOW.

Dan pengejaran berakhir sampe si Leonardo yang nyerah sama Tom Hanks. Dan karena pengetahuan Leonardo yang tinggi soal pemalsuan cek, doi ditugasin membantu FBI buat nangkepin para pemalsu cek yang lain.

Keren yah. Dan lebih keren lagi karena ini memang kisah nyata. setelah membantu FBI, dia ngedesign cek untuk sebuah perusahaan agar cek terhindar dari pemalsuan. Dan doi dibayar jutaan dollar pertahunnya. Makmur banget ye, padahal mantan maling, tapi duit yang didapet sekarang halal dong yeh.

Gitu deh. terkadang ilmu bisa kita dapet kapan aja, di mana aja. apalagi pas kepepet, otak bisa mikir lebih kenceng dari biasanya. Mungkin kalo orangtuanya gak cere, mungkin dia gak akan jadi pemalsu cek, dan gak akan jadi sukses, dan gak akan sampe di filemin juga kisah hidupnya. Ya kan?

Terkadang takdir yang kita anggap buruk, sebenernya adalah takdir terbaik buat kita. Karena memang takdir itu selalu yang terbaik :)

1 komentar:

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^