Blog Archive

Sabtu, 22 September 2012

Seru2an


sebenernya udah lama sih ini acaranya, sekitar 3 minggu yang lalu :D tapi gapapa ya, lumayan berbagi cerita :D *halah*

jadi, tempat kerja saya ngadain acara hiking *ceritanya* . saya udah kebayang aja acaranya mendaki bukit melewati lembah, wkwk. eh ternyata maen ke perkebunan ._____.

hmm,, perkebunan bukan ya??? pokoknya tempatnya luas banget, banyak sawah (lho, berarti persawahan ya?? .__.) tempatnya deket dari tempat saya kerja, dan memang perkebunan/persawahan ini juga milik tempat kerja saya.

jadinya kita rame-rame pergi ke sono. dan naek truk bok! yassalam, ngeri banget. udeh berasa kayak qebo beneran lho -____-

dan ternyata nyampe di sana suasana panas banget, entah kenapa subang jadi terasa panas banget saat itu -,-. pas di sana kita muter2 segala kebon dan sawah, ampe muka saya merah kepanasan (maklum, bule *ngok).

pas menjelang makan siang, kita dikasih acara bebas. ada yang berkuda, maen senapan angin, maen panahan. berhubung saya takut sama kuda, jadinya saya gak ikutan berkuda (padahal pengen banget .__.)


gini nih pemandangannya dari atas


dibawah pohon ini daku makan siang :D


disuruh nyebur biar rada seru ._.


sepik


kuda yg ini ga bisa makan beling


zumveh,ngeri sendiri liat foto ini -____-v


jangan ditiru ya -,-

dan setelah maen-maen gak jelas, sekitar jam 2 kita pulang dan kembali naik truk men!!! gile panas banget -__- jalanan debu semua pula. doh item doh -__-. dan ditengah perjalanan daku melihat sekitar, ternyata ada temen yang sangkin kepanasan dan takut akan debu jalanan, penampakannya jadi gini
v
v
v
v
v
v
v
v



ternyata kau disana! ranger merah!!!

-tamat-


Kamis, 13 September 2012

ROTI ALA SIIQEBO


Apaan nih? Tenang..tenang.. saya bukan mau bikin roti isi daging kebo,, bukan. Saya cuman mau share tentang roti isi kesukaan saya :D

Jadi saya suka banget spaghetti (loh kok jadi spaghetti??). saya suka bikin spaghetti yang instan itu lho dari La Fonte. jadi tinggal rebus spaghettinya, trus kasih deh saos bolognese yang udah jadi (La Fonte juga). gampang dan enak :D

jadi ternyata kalo saya bikin spaghetti, saosnya ini suka lebih. dan ternyata enak juga buat dijadiin isi roti,, eheheh. jadi ini resepnyah :

siapkan saos Spaghetti Bolognese


siapkan roti tawar, 3 lembar


jangan lupa periksa dulu, udah kadaluarsa apa belom. tapi kalo memang lebih suka yang kadaluarsa yaa saya juga tidak memaksa .__.

oleskan saos Bolognese pada roti, ratakan. suka-suka mau banyak ato sedikit, sesuai selera.


oke, roti isi 3 lapis ala siiqebo udah jadi :D


eh ternyata pake alis lebih ganteng ahaha :lol:




Rabu, 12 September 2012

SIIQEBO ULTAH BIKIN KUIS (sticky post)


eaaaaaaa hari ini saya ultah lohhhh!!!! *krik krik*
okeh. karena saya hari ini telah genap berumur 17 22 tahun. ah! 22 tahun!!! masa pertumbuhan saya telah habis!! saya gak bisa nambah tinggi lagii.. ohh tidakkkkkkk!!!! okesip


zumveh, ini bukan saya

jadi. sesuai janji saya berbulan-bulan yang lalu bahwa saya akan membuat kuis berhadiah, akhirnya hari ini saya bikin jugak.

oke, tanpa banyak cincong, saya akan mengumumkan kuisnya adalahh
.
.
.
.
.
.
MEMBUAT SIIQEBO TERTAWA
(bekson musik doraemon ngeluarin alat dari kantong)

okeh, kuis gaje apakah ini??? kan kalo kuis2an saya sebelumnya (kuis.siiqebo.com) kan saya 'berkreasi' , nah sekarang saya pengennya temen-temen yang berkreasi :D berkreasi membuat saya tertawa. hahah. caranya boleh dipilih yaitu :

1. membuat postingan berupa cerita pribadi/ cerpen lucu/ atau kata-kata lucu di blog pribadi teman-teman.

2. postingan juga boleh berisi foto lucu diri sendiri atau foto teman atau foto siapa kek gitu yang sekiranya lucu.

dan jangan lupa daftarkan diri teman-teman di bagian komentar postingan ini, dengan mencantumkan nama lengkap dan link postingan-nya juga :)

udah gitu doang, pokoknya kalo teman-teman bisa membuat siiqebo ketawa ngakak-ngakak sampe koprol-koprol, maka kalian bisa jadi pemenangnya :lol:

batas waktunya sampe 1 bulan ke depan, yaitu tanggal 12 oktober :D

saya akan memilih sendiri pemenangnya, pokoknya postingan terlucu akan mendapat hadiah. nah, mengenai hadiah, saya pusing mikirinnya, daripada pusing, saya kasih uang tunai aja ya 200 rebu rupiah langsung ditransfer ke rekeningnya :D

okeh, selamat ngelawak :lol:


Sabtu, 01 September 2012

Bikin Film Nyok!


cuma pengen share video di youtube. menurut saya ini 2 film pendek yang keren. di editnya pake adobe after effect. hmm.. suatu saat pengen bikin yang kayak gini juga *galo*





Kacamata Mite



Alkisah, saya mempunyai teman bernama Mite. Temen saya dari jaman SMA dulu. Doi lumayan sering muncul di blog saya ini. Kebanyakan di postingan-postingan tentang jalan-jalan. Iya, saya dan Mite suka jalan-jalan. Entah jalan-jalan ke mol sampe ke tempat antah berantah. betewe, mite punya blog jugak, dimari nih duniacymot.blogspot.com

Jadi ceritanya, Mite ini bukan pemakai kacamata apalagi pemakai narkoba. Selain karena matanya emang normal, ternyata Mite punya bulu mata lumayan panjang. Mite suka ngiri kalo saya pake kacamata, dia juga pengen. Mite kalo lagi nyoba pake kacamata, doi jadi susah ngedip, karena bulu mata yang mentok ke kacamata. Makanya, walau kacamata buat gaya, Mite juga gak bisa make.

Dan, pada suatu hari yang cerah beberapa hari yang lalu, saya dan Mite pergi ke Margocity. Mite bersikeras mau beli kacamata. Saya ngikut aja. Dan seperti yang udah2, Mite kalo belanja suka galo. Pas ke toko 1 lalu kita ke toko 2, lalu ke toko 3 lalu kembali lagi ke toko 1, lalu ke toko 2 lagi,lalu ke toko 3 lagi, gitu terus ampe bulu matanya Mite rontok.

Bukannya kenapa-napa, si Mite nyari kacamata yang gak mentok ama bulu matanya. Ini kayak nyari tai kambing di tumpukan tai kucing *zumveh, ini perumpamaan apa -_,-*. Dan memang gak ada kacamata yang gak mentok ama bulu matanya Mite. Tapi tunggu dulu….. ternyata ada lhoo pemirsa!!!

Ini nih kacamatanya


Perhatian, di pipinya Mite bukanlah lesung pipi,melainkan jerawat.

Jadi ceritanya,kita nemu kacamata ini di toko ke 3. Warna framenya ijo . waktu nyoba kacamatanya, terjadilah percakapan berikut :


Mite : *Mite nyoba kacamata sambil ngaca**ngedip-ngedip*
“eh tumben bo, bulu mata gue gak mentok!”
Saya : *ngeliatin**ngangguk2**sambil mikir, kacamatanya bagus juga, kacanya bersih banget*
Mite : * nyopotin kacamatanya*
* mulai menyadari sesuatu*
“EH BO!!! KACAMATANYA KAGA ADA KACANYA!!”
*ngakak ampe ngompol*


Iya men, jadi kacamatanya Mite ini tidaklah berkaca, wkwkwk. Dan memang kacamata jenis ini ternyata yang cocok sama bulu mata Mite. Ini cerdas sekali pemirsa, cerdas sekaleeeee!!!!

Pas awal2 keluar toko, Mite masih malu2 takut dikira ngaco pake kacamata tanpa kaca. Tapi saya meyakinkan Mite bahwa emang sekarang anak gahol pake kacamata jenis ini, lagian gak terlalu keliatan juga kalo gada kacanyah,,hahah. Jadi begitulah, kini Mite hidup bahagia bersama dengan kacamata barunya,, selamet ye cynnn…..
:lol:


penyanyi tapi gak bisa nyanyi???


Okeh, postingan apakah ini??? Yah gitulah yah kalo siiqebo kehabisan ide buat postingan, mari kita bahas masalah yang gak penting. Ngahahahah (~’,’)~

Beberapa waktu yang lalu sempet liat tayangan Hitam Putih yang Deddy Mizwar Corbuzier itu loh. Bintang tamunya salah satu GirlBand Indonesia yang baru-baru itulah apalah nama grupnya. Jadi terdapat satu sesi di mana mereka disuruh membuktikan apakah mereka bener-bener bisa nyanyi. Dan you knowlah, beberapa ternyata memang gak bagus suaranya. Mereka ngeles kalo mereka bagian buat suara 2, suara 10 dan bla bla. Terserahlah. Tapi menurut saya, kalo memang dia berprofesi sebagai penyanyi, haruslah dia bisa nyanyi. Ya tho? Farah Queen kalo gak bisa masak ya gak bisa disebut chef kan??

Ya begitulah. Ketika BB/GB lagi in banget, semua bikin grup BB/GB baru. Entah bisa nyanyi apa enggak, yang penting cakep dikit aja syaratnya. Blah.

Fenomena kayak gini sebenernya emang udah dari jaman dulu ada. Mari kita kembali ke jaman jadul. Apakah anda tau NKOTB??? New Kids On The Block.



Boyband yang terkenal banget taon 90an. Walau saya baru lahir, tapi berhubung emang saya orangnya jadulers, jadi tau juga NKOTB, heuheu. Kalo liat pidio klipnya, agak sedih gimana gitu ya. Karena Boyband ini terdiri dari 5 orang, dan yang bisa nyanyi cuman SATU orang! nah, sedih kan. Udah mana dia doang yang paling ganteng. Sukses dah 4 orang yang laen kayak penari latar ama beking vocal doangan. Saya kalo jadi si vocalist utamanya, bakal minta bayaran lebih gede dari yang laen. Yaiyalah, capek kale nyanyi dari awal ampe akhir, sementara yang laen cuman uuooo uuoo doang. wkwkkwk.


Kite maju lagi ke jaman saya SD. Dulu kelas 3 SD, saya tergilak-gilak sama Westlife.

Widih, dulu ni boyband lumayan terkenal juga nih. Ada worldtournya kemana-mana. Saya ama kakak saya ampe bela-belain beli VCD originalnya seharga 75rebu. Buat ukuran anak kelas 3 SD taon 1999 udah lumayan mahal itu lho. Terdiri dari 5 orang. ada Shane, Bryan, Mark, nicky, Kian. Siapapun pasti tau kalo Nicky ama Kian kaga bisa nyanyi. Setau saya cuma satu doang lagunya westlife yang ada Nicky sama Kian nyanyi. Dan itu,,, hmmm jelek banget broh!!!


Abis itu ada Nsync. Sama kayak Westlife, yang gak bisa nyanyi ada 2. Pajangan doang, ikut lipsync ajah pas reff.


Kalo menurut saya Boyband dulu yang bagus itu Backstreet Boys. Soalnya semuanya nyanyi dan suaranya lumayan semua. Gak ada yang diem doangan ato lipsync doang pas reff.

Kalo buat Boyband yang pake alat music, biasanya yang gak bisa nyanyi kan jadi guitarist, ato drummer ato apalah yah. Lah kalo kaga ada alat music ya bingung kan jadinya. Mau siul2??


Kalo Boyband jaman sekarang, apalagi Boyband korea, yang suaranya jelek ini bisa kita identifikasi dengan mudah. Karena yang gak bisa nyanyi di boyband korea biasanya di dikasi satu posisi, yaitu : rapper. Iya, daripada gak ngapa-ngapain, mending ngerap kan? Wkwkwk. Palingan dapet bagian ngerap pas akhir-akhir lagu. Lumayan daripada lulipsync. Hahahh

Jadi intinya yah. Kalo emang kita gak bisa menguasai suatu bidang, ya gak usahlah maksa banget di bidang itu, daripada malah jadi malu-maluin kan. Pasti si Nicky Westlife di kehidupan nyata kena ejekan orang-orang sekitar “eh ngapain lu di westlife? Bisa nyanyi aja kagak! Lagak2 nyanyi doang luh!”. Malu kan?

Jadi kalo emang bakat kita bukan di nyanyi, gausahlah maksa jadi penyanyi. Ksian kaca rumah pada pecah. Kalo gak bakat masak gausahlah maksain diri, ksian orang pada keracunan. Kalo gak bakat jadi bidan, gausahlah memaksakan diri (MAKSUD BANGET INI BO). Wkwkwk

Yaudahlahyah terserah ajalah kalian mau jadi apa, ini Cuma postingan gak penting. Yang pasti do what you love and love what you do :D

Bonus nih, lagu ter-adem sepanjang masa. Btw, perhatiin yg maen gitar, saya yakin dia pake pantene! wkwk


Catch me if you can [film]





Saya baru donlot pilem ini kemaren .__. Sebenernya udah lama mau donlot, tapi gak ada kesempatan mulu. film lama keluaran tahun 2002.

Jadi ya, intinya film ini KEREN BANGET. Oke babay, sampe jumpa di postingan berikutnya. *lho

*timpuk qebo pake batako*
:P

Pengen tau ceritanya gimana?? Pengen tau banget apa pengen tau aja nihh. Hayoo hayooo (~’,’)~ *bakar blog siiqebo*

Wkwkwk okeh okeh B)

Mungkin udah banyak yang nongton pelm ini dan mungkin udah sering di tipi. Jadi film ini di bintangi actor cihuy Leonardo Dicaprio dan Tom Hanks. Kebayang dong pasti pelm ini ngeluarin duit banyak -__- haha. Dan sutradaranya juga steven spielberg bok! pasti sama lah serunya kayak pelem the pinky and the brain dong ya! Wkwk XD


Inget the pinky and the brain?ini sutradaranya steven spielberg lho -,-

Jadi synopsis ceritanya gini, ada tikus pintar bernama Brain bersahabat dengan tikus bodoh bernama Pinky. Kenapa yang bodoh dinamain Pinky??? Why??? I love Pink!!!!!

*BO!!! KENAPE JADI CERITA PELEM KARTUN???????**JEDOT2IN SIIQEBO*

*benjol*
Okeh, jadi synopsis cerita CATCH ME IF YOU CAN begini..
Ada cowok kece berumur 16 taon bernama frank (Leonardo Dicaprio). Jadi si Leonardo ini kurang terdidik dengan baik. Bapaknye tukang tipu dan korupsi dan sering ngajarin bohong ama Leonardo. Sampe- sampe pas masuk di sekolahnya yang baru, doi nyamar jadi guru bahasa prancis selama seminggu dan semua murid percaya -_,- boleh dicobak nih.

Leonardo sayang banget sama bapak ibunya, karena dia anak tunggal. Tapi suatu hari orang tuanya cere. Leonardo kabur dari rumah. doi berusaha untuk bertahan hidup dan nyari duit sampe akhirnya dia kepikiran buat malsuin cek. Setelah gagal berkali-kali, akhirnya dia tau bahwa diperlukan metode lain untuk urusan tepu-menepu ini, yaitu penyamaran. Doi beli seragam pilot dan nyamar jadi pilot. Tanpa ngeliat cek, petugas bank yang tersepona sama seragamnya pun langsung mencairkan ceknya. Hebat ya?

Bulak balik pake seragam pilot buat cairin cek palsu ke bank, akhirnya doi tanpa sengaja beneran terbang jadi copilot. Setelah bosen jadi copilot, doi berubah haluan jadi dokter. Lho? Kok bisa? Iya, dia malsuin ijazah kedokterannya. Gak nanggung nanggung dia bikinnya lulusan Harvard dan lulus cumlaude -__- langsung deh dia jadi dokter . dan bagusnya dia jadi dokter pengawas untuk ngawasin dokter-dokter lainnya dan gak perlu turun tangan langsung ke pasien. Gak nanggung-nanggung pula, doi dapet calon istri perawat karena doi jago banget ngomong dan ngeles, yang ini ngelesnya bukan kayak bajaj lagi, tapi kayak pesawat tempur, wkwkwk. Bahkan abis jadi dokter doi sempet pula jadi pengacara. Dia sedikit banyak belajar dari video dan buku mengenai profesi-profesinya ini.

Dan semakin hari doi makin mahir dan tau banget gimana malsuin cek, bahkan cek yang dia palsuin udah termasuk kategori cek asli. Nah lo?? Nah si Tom Hanks yang petugas FBI, sampe koprol kesana kemari buat nangkep si Leonardo yang belom genap berumur 19 taon! Kali ini kita harus bilang WOW.

Dan pengejaran berakhir sampe si Leonardo yang nyerah sama Tom Hanks. Dan karena pengetahuan Leonardo yang tinggi soal pemalsuan cek, doi ditugasin membantu FBI buat nangkepin para pemalsu cek yang lain.

Keren yah. Dan lebih keren lagi karena ini memang kisah nyata. setelah membantu FBI, dia ngedesign cek untuk sebuah perusahaan agar cek terhindar dari pemalsuan. Dan doi dibayar jutaan dollar pertahunnya. Makmur banget ye, padahal mantan maling, tapi duit yang didapet sekarang halal dong yeh.

Gitu deh. terkadang ilmu bisa kita dapet kapan aja, di mana aja. apalagi pas kepepet, otak bisa mikir lebih kenceng dari biasanya. Mungkin kalo orangtuanya gak cere, mungkin dia gak akan jadi pemalsu cek, dan gak akan jadi sukses, dan gak akan sampe di filemin juga kisah hidupnya. Ya kan?

Terkadang takdir yang kita anggap buruk, sebenernya adalah takdir terbaik buat kita. Karena memang takdir itu selalu yang terbaik :)

Inception [film]




Di IMDB film ini menduduki peringkat ke 14. Kalo buat saya, ini film layak buat jadi nomer satu, hahahay. Entah kenapa pas nonton film ini tuh saya terpesona sama ide ceritanya yang menurut saya keren banget.

Film ini mengenai mimpi alias bunga tidur. Okelah, saya ngaku, saya suka film ini karena berhubungan sama hobi saya wkwkwk.

Jadi film ini dibintangi Leonardo Dicaprio. Emang deh kalo yang maen dia mah pasti bagus pilemnyah. Satu-satunya pilem dia yang jelek cuman Titanic doang. iya, menurut saya pilem Titanic itu gak ada seru-serunya. Waktu dulu rame cuman gara-gara ada adegan joroknya doang, iya kan? Bahkan inti ceritanya cuman kisah cinta satu malam yang berakhir tragis dan masuk neraka wkwkwk. Kisah cinta antara cowok kere Jack dan Cinderella Rose. Untung aja Jacknya mati. Coba kalo idup? Jack itu jobless. Si Rose mau dikasi makan apaan? Udah gitu Rose kan kaya banget, pasti manja. Kalo dilanjutin ceritanya, pasti mereka bakal berakhir cere *oke,, mulai OOT* wkwkwk

Jadi INCEPTION ini tuh ceritanya fiksi ilmiah gitulah plus ngayal2 dikit. Ceritanya ada suatu masa dimana orang bisa memasuki mimpi orang lain. Semacam ceritanya SpongeBob yang episode gangguin mimpi-mimpi orang di bikinibottom gitu deh.

Nah, kali ini Leonardo dapet tugas besar. gak Cuma masukin mimpi orang, tapi juga untuk menanamkan suatu gagasan ke pikiran orang itu lewat mimpi. Menanamkan pemikiran kayak gitu, harus masuk ke mimpi di dalam mimpi lagi. semacam kalo kita lagi ngimpi, pas kebangun, eh ternyata masih dalam mimpi. Pernah kan?

Jadi, Leonardo dan teamnya masuk ke mimpi orang tersebut sampe ke lapisan ke empat. Semacam kalo kita ngimpi, pas kebangun, eh masih mimpi, kebangun lagi, masih mimpi juga, kebangun lagi, masih mimpi jugak. Gile, bisa gilak dalam mimpi kalo gitu ye! wkwkwk

Film ini menurut saya bagus di ide ceritanya yang baru dan unik. Selain itu visualisasinya juga keren banget. Pokoknya WOW lah. Belom nonton??? Rugi!! :

Shawshank Redemption [film]



Saya orangya sufi, alias suka film hehe. Saya punya koleksi film sampe seharddisk full 100Gb. Gak sampe seratus film sih. Itu juga banyak yang dihapus2in karena gak muat.



Kemaren gak sengaja liat peringkat film di IMDB. Ternyata film Shawshank Redemption masih jadi nomer satu the greatest film ever. Wow. Saya dapet film ini dari temen saya beberapa tahun lalu, gak tau menahu kalo ternyata ini film the-greatest-movie-ever versi IMDB.

Di kisahkan tentang seorang pria akuntan cerdas bernama Andy Dufresne yang dituduh membunuh istri dan selingkuhan istrinya. Pas awal-awal cerita, belum jelas dia yang melakukan pembunuhan atau bukan. Pokoknya awal-awal film terasa agak-agak membosankan dan bertele-tele.

dia dijatuhi hukuman seumur hidup. setelah dua puluh tahun dia dipenjara. Sampe akhirnya dia nemuin sendiri orang yang ngebunuh istrinya. Dan dalam kurun 20 tahun itu, ternyata doi udah mempersiapkan rencana cerdas buat kabur dari penjara. dia udah ngerancang segala sesuatunya dengan sangat baik. Rencana yang bener-bener bikin kita ber-wow pas liat akhir filmnya. Mungkin bagian ini yang bikin film-nya bisa jadi peringkat teratas di IMDB.

Kalo menurut saya pribadi, film ini kurang ada unsur ‘sesuatu’nya, maksudnya sesuatu entah manfaat atau pengetahuan baru dari cerita film ini. Dan menurut saya masih banyak film-film jaman sekarang yang bisa ngalahin bagusnya film ini .___. kalo menurut saya Forrest Gump masih lebih bagus. Hmm coba aja deh tonton sendiri ya, ini Cuma pendapat subjektif dari sayah ._.