Senin, 06 Agustus 2012

zztt

april 2012

Oke.

Paling kesel kalo lg kayak gini ye. Mau ngenet, wifi ngaco. Mau ngerjain design, corel lemottttttttttttttttt.

Gara2 kemaren baca buku tentang MIR. Gue jadi penasaran, sebenernya kecerdasan gue itu di bidang apa? Gue ngerasa kecerdasan gue dibidang visual-spasial. Tapi bener gak ya? Mengingat design dan gambar gue selama ini biasa aja.

Trus gue galau ngeliat website keren. Tentang fotografi. Trus gue jadi pengen lg gitu punya SLR. Oh yeahhhh galau banget. Entah kenapa gue tuh bingung banget. Gue sangat amat tertarik dengan bidang seni. Tapi gue gak tau gue beneran bisa seni atau Cuma tertarik aja. apa karena kemampuan gue kurang diasah ato gimana??? Hah, bingung dah.
Yang pasti ketertarikan gue emang sebagian besar ke hal-hal seni. Termasuk seni music dan seni tari. Disamping itu gue juga sering tertarik dengan sesuatu yang berbau analisa. Semacam detektif2an, tebak2an. Apa ya itu namanya. Logika?

Selama ini gue merasa kurang tertarik di bidang public speaking. Tapi kalo ngebayangin kayaknya seru juga. Tapi kurang suka aja gue.
Gue lumayan bagus buat jadi mood maker. Dalam artian, gue orang yang hampir bisa cocok dengan segala orang yang gue mau. Orang yang emosi pun bisa gue ajak nyantai lagi. seringnya gue jadi orang tengah diantara dua geng yang bersitegang. Atopun menjadi orang yang bisa ngumpul sama si normal ato pun sama si freak. Bisa dikatakan, gue dalam hal bergaul termasuk orang yang labil. Ikut ke sana ikut kemari. Terkadang menguntungkan, tapi terkadang membingungkan bagi gue sendiri juga.

Beberapa pendapat orang tentang gue. Ada yang menilai gue bagus di bidang design. Ya, gue paling setuju yang ini. Walau masih sedikit yang bilang ini. Trus, ada yang bilang gue bagus jadi public speaker. Nah ini lumayan banyak juga yang bilang. Gue bingung, apa kita bisa ahli di bidang yang gak kita minati. Alias, tanpa sadar ternyata kita bisa di bidang itu?. trus ada juga orang yang bilang gue pinter dalam hal analisis. Tapi terkadang itu gue anggap Cuma keberuntungan aja jikalau analisis gue bener. Trus ada yang bilang gue jago ngarang cerita. Ya, ini gue akuin, gue juga bangga ama kemampuan gue yang ini. Gue bisa ngarang cerita, sebatas yang ringan-ringan, bahkan yang lucu-lucu. Gak termasuk cerita ribet yang kayak davinci code yah.

Dan kemampuan gue yang lain yang belom gue tau manfaatnya apa, adalah, gue jago mengkhayal. Entah kenapa, mungkin setiap malam, sebelum gue tidur. Otak gue mendongeng sendiri untuk gue. Ketika mata gue terpejam, otak gue akan membuat gambaran-gambaran, jalan cerita, bahkan sampai cerita itu abis. Makanya kalo gue lagi tiduran dan merem, belum tentu gue tidur, kemungkinan gue lagi jalan-jalan di dunia khayalan gue. Kebanyakan khayalan gue seputar sesuatu yang gue inginkan agar terjadi. Kayak khayalan atas sesuatu yang gak bisa gue capai di dunia nyata. gak hanya pas merem gue bisa ngayal, pas melek pun juga bisa. Bahkan ketika gue fokus baca buku, gue bisa tiba-tiba terbang ke dunia khayal gue. Makanya temen kampus gue dulu sering negor karena gue baca buku Cuma di satu halaman aja, gak maju-maju. Gue pun tersadar ternyata dari tadi mata gue fokus ke buku, tapi otak gue baca yang lain. Gue pikir kemampuan gue ini lumayan canggih, tapi gue belom tau musti digunain buat apa. Terkadang juga kalo di depan leptop gue kayak lagi kerja. Padahal mata gue Cuma menatap kosong. Gue juga inget dulu waktu sekolah, kalo guru nerangin di depan, gue bener2 fokus ngeliat mukanya. Tapi sayang, otak gue ngeliat yang lain. Jadi pelajaran berlalu tanpa gue nangkep apa kata si guru. Terkadang biar gue lepas dari dunia khayal gue, gue musti geleng-geleng kepala dulu biar sadar dan gak ngelamun.
Gue jd bingung, ini kekurangan ato kelebihan. Tapi gue yakin pasti ada gunanya. (apa iya apa)

5 komentar:

  1. Oh yeahhhh galau banget. Entah kenapa gue tuh bingung banget. Gue sangat amat tertarik dengan bidang seni. Tapi gue gak tau gue beneran bisa seni atau Cuma tertarik aja. apa karena kemampuan gue kurang diasah ato gimana??? Hah, bingung dah..
    Perasaan ini sama deh kayak saya sekarang. saya baca postingan2 lama mba.. eh, ternyata mantan kuliah kebidanan juga, kok bisa sama???? :O Trus sama2 terpaksa kuliah dibidang ini.. huhhh, tapi mba beruntung ya bisa kerja dibidang yang disukai, mudah2an nanti saya pas lulus bisa kerja dibidang yang saya sukai juga, meski pun apa yang saya sukai itu masih nggak jelas.. hehe jadi curcol.. :) Lamken ya Mba..

    BalasHapus
  2. Ryu : wahhhhh ryu punya blog ga??? bisa kali kita share ceritaaa :D

    BalasHapus
  3. Ada mba, tp jarang update.. isinya juga cerpen2 gaje :D www.warnadalamhujan.blogspot.com

    BalasHapus
  4. Hallo, salam kenal,

    saya suka dengan blog kamu,,hihi,, *abis lucu

    kok sama dengan saya ya ? persis malah,, :D

    suka ngayal,, suka seni dan desain

    enak ya kamu bisa kerja di bidang desain sesuai kemampuanmu

    kalau saya sich udah lulus dari fak psikologi,,eh malah kerja di RS (yng sama sekali bukan PSIKOLOGI) malah ngurusin pasien (administrasi pasien) ,,haha maaf jadi curhat

    kpan2 maen keblog ku ya,,,

    BalasHapus
  5. Zulfia : wah pasti nyasar kemari gara2 searching kegalauan di google yah?? :lol: hehe... asik deh ada lagi temen senasip,, ehehe.. semangat trus ya Zulfia :D mungkin kamu bisa juga kerja dibidang yg kamu pengenin juga.. semangat :D !!!

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^