Kamis, 16 Agustus 2012

sedekah



Ciehh postingan apaan nih?? Haha cuman mau cerita singkat aja. peristiwa 2 hari yang lalu. Ini cerita tentang sedekah. Nominal sengaja disebut untuk penggambaran yang lebih jelas :D

Jadi ceritanya kemaren2 saya abis baca bukunya ipho santosa. Disitu banyak disinggung2 tentang sedekah. Apa manfaat sedekah, apa balasannya dan sebagainya. Saya ngangguk2 aja bacanya. Saya selama ini kalo sedekah gak terlalu merhatiin banget sedekah saya itu dapet balesan berapa kali lipat. Tapi setelah baca buku itu saya jadi merhatiin dan ngitung2 sedekah,, wkwkwk lumayan lah yah untuk pembuktian kepada diri sendiri dan mudah2an menyadarkan orang lain juga.

Jadi ceritanya saya kemaren pulang dari tempat kerja di luar kota. Sebelum pulang tentunya dapet THR dong yah,, wkwkwk pamer nih pamer THR pertama XD ahahah. Trus, pulang ke rumah saya naik bis selama sekita 3,5 jam.

Pas awal2 naik bis, tiba-tiba ada pengamen. Saya pun niat mau ngasih sedekah ke pengamen itu. trus saya inget kata-kata di buku, katanya kalo mau dapet rezeki bertambah , sedekahnya juga di naikin. Dan sedekah dengan nominal besar itu harus dibiasakan agar nantinya tidak terasa berat lagi. okeh, saya pun niat mau sedekah agak gede dari biasa. 5 rebu rupiah. Mungkin bagi temen-temen udah biasa kali ye sedekah dengan nominal segini, tapi saya belum biasa hehe. Total pengamen yang ngamen di bis saya sepanjang perjalan ada 3 orang. jadi jumlah sedekah saya 15rebu #catet. Saya gak begitu mengaharapkan sedekah saya akan diganti sama Allah, toh keluarga, kesehatan, makanan dan segalanya juga adalah rezeki 

Gak perlu waktu lama untuk saya mengetahui sedekah saya itu diganti apa sama Allah. Besok paginya, ada sms dari teman kantor. Kira-kira isinya begini.

“aslm. Bu hesty nomer rekeningnya berapa? THRnya ada tambahan 150 ribu”

Saya melongo baca smsnya. Saya antara percaya gak percaya. Wow, ini amajing banget. Sedekah saya diganti 10 kali lipat. Subhanallah banget yah!!

Gile bukan maen, saya jadi semangat sedekah :D

Mau kaya? Benyak2 sedekah!. Mau sehat? Banyak2 sedekah! Mau enteng jodoh? Banyak2 sedekah. Pokoknya banyak2 sedekah aja deh, heheheh :D

“Dan bagi setiap manusia muslim laki-laki maupun perempuan yang selalu berbuat kebaikan dan bersedekah, maka Allah SWT akan memberikan Ampunan NYA dan ganjaran pahala yang besar” (QS Al-An’am)


4 komentar:

  1. subhanallah :),,, udah 2 hari ini ngomonginnya sedekah sama seseorang. eh, nemu postingan kamu tentang sedekah lagi...hmmmm... patut ditiru dan dicoba :)

    BalasHapus
  2. aku selalu cinta sedekah..
    aku selalu percaya ttg kekuatan sedekah..
    belum lama ini juga aku abis diganti langsung 10x lipat dalam waktu 9 jam pasca sedekah.. :)

    BalasHapus
  3. smangat bersedekah ^_^

    BalasHapus
  4. uang, ketika dikonsumsi akan habis, ketika dibelikan sesuatu berganti nilai, ketika disedekahkan naik ke langit. :)

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^