Senin, 06 Agustus 2012

PENGANGGURAN

Kenapa ya bahas pengangguran lagi?? padahal saya udah kerja kok. Udah 7 bulan. Entahlah, rasanya pengen ngebahas lagi.

7 bulan yang lalu, saya pengangguran. Dan itu fase terburuk dalam hidup saya. Haha lebay? Enggak, ini beneran. Jadi pengangguran itu bagi saya amat sangat menyiksa.

Waktu itu selepas lulus kuliah, 3 minggu pertama saya masih nyantai menikmati apa sih yang namanya ‘nganggur’??. Tapi ternyata lama-lama nganggur ini jadi suatu beban untuk saya sendiri. Padahal keluarga saya gak kekurangan dan gak terlalu maksa saya untuk segera bekerja.

Tapi,,, perasaan ‘terbebani’ itu gak bisa ditutupin. Setiap saya mau pergi iseng jalan2 ke mol, saya minta jajan sama orang tua. Di sini kerasa banget perasaan itu. apa iya saya masih ‘harus ’ minta jajan terus? Saya kan udah lulus kuliah?? Masih minta jajan??? Di situ perasaan saya mulai galau.

Agar gak sering minta jajan, akhirnya saya mengurangi jalan-jalan di mol dan memilih ngabisin waktu di rumah. dan ternyata cara ini salah juga. Cuma di rumah, bantuin beres-beres, nonton, online. Betapa bete.

Selain bete, perasaan lain pun muncul. Yaitu perasaan ‘gak berguna’. Iya sih ada gunanya beres-beres rumah. tapi.. masa gitu doang?? kuliah cuman jadi tukang beresin rumah???

Dan ini bener-bener bikin bingung bin galaw. Pengen refreshing ke mal tapi gengsi minta duit. Mau di rumah aja, tapi malah makin galaw. Saya jadi bingung baiknya saya ngapain. Segala macem lowongan kerja udah di cobain. Tapi belum ada hasil. Bahkan sampe nangis-nangis berdoa supaya cepet dapet kerja. Ini udah galau internasional banget deh. pokoknya perasaan jadi ‘orang gak berguna’ itu bener-bener gak enak banget.

Sampai akhirnya total 3 bulan saya menganggur. Otak hampir miring. Badan hampir cungkring. Dan air mata udah kering *tsaaahh. 3 bulan nganggur itu bagi sayaaa hmmm gak terlukiskan galaunya. Mungkin bagi temen-temen ada yang bisa tahan, tapi saya gak bisa yaaa. Cukup sudah pengalaman kayak gitu saya alamin. Sumveh, gak enak banget. Mungkin kalo sekarang saya masih nganggur, mungkin postingan siiqebo.com udah overload gara2 kebanyakan postingan galau,, haha -_-v

Alhamdulillah sekarang udah bersenang-senang bersama meja kantor idaman <3

5 komentar:

  1. have a nice work cantik.. *ngaha..

    BalasHapus
  2. bang irpan : modus terselubung :lol:

    BalasHapus
  3. kalau jadi pengangguran sampai 6 thn gmn coba mbak,mas saya mau tanya???itulah saya sampai bln oktober tgl 30 2012 saya masih pengangguran ,hebat kan kepala rasa nya mau ditaruh di rel kereta api,.usaha ,doa ,ibadah seperti nya anda tau sendiri,seandai nya ,seandai nya dan seandainya ,yah bingung deh mau nulis apa lagi,by deasdeas29@yahoo.co.id

    BalasHapus
  4. pengangguran : waks .__. *spechless*

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^