Senin, 06 Agustus 2012

CAKEP

Dikatakan bahwa : Orang cakep itu hidupnya lebih mudah ketimbang orang ‘gak’ cakep aka ‘jelek’. Kata-kata itu kayaknya kurang bener. Yang bener adalah, Orang cakep itu hidupnya jauhhhhh jauhhh lebih mudah ketimbang orang jelek.

Pernah gak sih, mengalami diskriminasi kayak gini? Diskriminasi muka!. Manusia itu sadis. Seringkali menilai sesuatu dari tampilan luar doang. Yang Cakep itu baik, yang jelek itu maling -___- sadis sekali pemirsah.

Tapi emang kayak gitu kan? Pasti pernah kan ngeliat orang tampilannya berantakan, brewokan dan serem? Pasti dalam hati kita terbersit : kalo dia bukan maling, yaa pasti dia maling! *lho ini apa bedanya -__-

Kembali ke masalah diskriminasi muka. Pernah gak merasa kepentingan kita di nomer-dua-kan dari kepentingan orang yang lebih cakep dari kita?. Saya pernah! -_-v

Waktu SMP dulu, pernah punya temen yang cantik. Setiap dia ngomong selalu didengerin para cowok di kelas. Giliran saya yang ngomong, eh ga ada yang dengerin -__- ini menyakitkan pemirsahhh. Apalagi pas ujian, temen saya yang cantik itu gampang banget dapet jawaban contekan dari cowok2, dan sementara sayaaa,,, -____- mau pake toa juga kaga da yang mau nengok pas saya panggil,, wkwk

Apalagi kalo berhadapan sama anak kecil. Hal ini bisa lebih menyakitkan, karena anak kecil itu selalu jujur. Yang cantik dibilang cantik, dan jelek di bilang jelek. Pernah di suatu acara, saya mendekati seorang bocah, eh ternyata dia ngelengos dan lebih memilih maen dengan teman saya yang cantik -___- sedihh broooo sedihhhhhh -_______-

Inget banget dulu, pernah ada temen saya bilang :

“eh Bo! Muka lu kok ANEH BANGET!” -_______-

Percayalah, dikatain jelek itu masih mending dibanding dikatain ANEH BANGET. Jelek itu masih manusiawi, ANEH itu seakan-akan mukanya gak bisa terdefinisi dan gak mirip manusia. Saya masih inget dengan jelas ketika diejek kayak gitu, padahal udah bertahun-tahun yang lalu. Iya, yang namanya kenangan buruk itu pasti akan selalu kita inget.

Betapa mudah kata-kata seperti ‘jelek lo’ ‘dekil banget sih lo’ ‘operasi muka sono’ seringkali keluar dari mulut kita. Walau Cuma bercanda, tapi hal ini bisa menyakitkan hati. Begitu juga sikap kita yang membeda-bedakan si jelek dan si cakep.

Beberapa hari yang lalu saya menerapkan kebiasaan baru. Manggil temen dengan kata ‘cantik’ di jejaring sosial. Ternyata hal itu mendapat respon yang sangat bagus. Teman-teman yang saya sapa dengan kata ‘cantik’ pasti membalas dengan emot senyuman atau membalas dengan menyapa ‘cantik’ juga. Bahkan ada yang mengirim message pribadi seperti : “cuman lu doang booo yang bilang gue cantik -_-”. Hahah ini beneran!.

Memang kata ‘cantik’ hanyalah sebuah kata, sama dengan ‘jelek’. Dua-duanya hanyalah sebuah kata, tapi mempunyai efek yang sangat berbeda jika diucapkan pada orang lain. Jadi, hati-hati dalam bicara, jangan sampai kata-kata kita menyakitkan hati orang lain, apalagi sampe dia jadiin dendam kesumat. Biasakan memuji orang lain, karena bisa jadi pujian kita menumbuhkan semangat buat dia. Hahah ini postingan apaan sih xD

9 komentar:

  1. bener juga, kadang hal kayak gini terjadi..makasi udah diingetin,

    aniwey, gk jelek kok,
    i think u are cute hest :)

    BalasHapus
  2. Ini posting kereeen.. Hehe..

    Slamat siang mbak Hesty cantikk,. Bagi senyumnya yg paling manis doonk.. Hihihi :D

    BalasHapus
  3. Bang Ecky : eaa eaaaa *terbang* *kepentok* *benjol* :lol:


    Mba armaee : siang mbaaaa nihhh :D

    BalasHapus
  4. Entah kenapa setelah baca tulisan ini saya jadi inget anjuran agama untuk memanggil seseorang dengan panggilan yang baik.. :) . bener juga ya.. semuanya berawal dari 'hanya' kata..
    *pagi cerah* secantik yang punya blog *ngaha..*

    BalasHapus
  5. Bang irpan : betul itu bang, manggil harus dgn kata2 yg baik :D

    BalasHapus
  6. ah elu, suka merendah..
    lu cakep kaleee..
    *plisss bales bilang gue cakep juga pliisss*
    wkwkkwk

    BalasHapus
  7. cumae: *pukpuk*
    keyeen (y)
    ka hesti kan bunda tercakep se-assyifa
    *pliss bilang aku juga murid tercakep pliss*
    =)) =))

    BalasHapus
  8. Cumae : iyalah,, kita akhwat ceria kan anggotanya suci beauty semua wkwkw :lol:


    Acoh : wkwkwk azeekkk B) iyalah gue gitu loch *abaikan kalimat teakhir acoh* :lol:

    BalasHapus
  9. acoh : wahahaha.. puk puk juga buat kamuuu.. :D
    bohe : yoi. acer yang cantik jelita nan rupawan.. :p

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^