Senin, 06 Agustus 2012

BIKIN BUKU

MARET 2012

Terkadang kalo baca sebuah buku, novel ato komik, kira-kira penulisnya dapet ilham darimana ya?. Banyak nove yang saya beca ceritanya standar abis atau gak seru atau udah basi temanya. Tapi tetep beredar juga tuh di gramedia.

Jadi, singkat kata, kemaren-kemaren maen ke gramed setelah sebulan lebih gak ke sono. Buku-buku di sono makin banyak ye. Trus ane jadi galau lagi deh. teringat bukuku yang sedang ditulis tak kunjung berlanjut. Iya! Ane nulis buku!. Buku jaman sekarang tuh udeh kayak debu, banyak banget. Ada yang beli gak sih?

Terus yeh, kemaren kemaren baca buku. Isinya sebenernya simple. Cuman kayak di-bertele-tele-in biar tebel tuh novel (apa iya apa). Kayaknya ane juga bisa deh bikin novel bertele-tele kayak gitu, haha.

Oke, tinggalkan dulu buku yang lagi ane tulis. Mari kita coba buat plot cerita baru.

Jadi ceritanya ada cewek SMA, Rina. Rina sebel banget sama seorang cowok di sekolahnya, Rio. Rio itu ketua basket, keren banget tapi jutek abis. Kalo ketemu Rina selalu berantem….. (teenlit yang bikin tulalit- cerita mudah ditebak, pasti akhirnya mereka jadian, basi!)

Jadi ceritanya ada dua orang sahabat, Rina dan Rio. Sahabatan dari kecil. Mereka janji gak akan saling jatuh cinta……… (ajigile, basi banget, pasti akhirnya jadian jugak, huuu)

Jadi ceritanya ada 10 sahabat (banyak amat). 5 cewek 5 cowok. (basi bangett)

Pusing yah. Kayaknya semua jenis cerita udeh beredar yeh. Jadi bingung bikin cerita apah. Mau bikin cerita yang berat-berat malah bingung ntar. arrrrrrrrrrrrgghhh

2 komentar:

  1. mendingan cerita yg berasal dr pengalaman pribadi brott ;p

    BalasHapus
  2. :D :D
    lagi bikin buku bertema apa dek? *keppo

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^