Blog Archive

Rabu, 29 Agustus 2012

Skid Row - 18 and life


this is my fav video. Skid Row, judulnya '18 and life'. betewe ini pertama kalinya posting video,, wkwkwk muncul gak yah pidionyah ._. ??

okeh, lagu ini berkisah tentang seorang anak muda bernama Ricky yang salah gahol (kemungkinan gahol sama alayers), ngelawan orang tua, mabok-mabokan sampe bunuh temen sendiri dan dengan sukses berakhir di penjara. oke, ini video klip ceritanya rada tragis, tapi lumayan buat dipetik ibrohnya pemirsah. yuk mareee.



gimana?? keren kan? semua orang yang dipidio ini gondrong gitu loh,, wkwkwk :lol: hidup gondrongg!!!!! *koprol*



Kamis, 16 Agustus 2012

TE HA ER

Oke, jadi postingan saya sebelumnya menceritakan kalo saya dapet THR. Iya men, THR! Dan postingan ini mau cerita tentang perjuangan ngambil THR -____________-

Jadi, THR saya itu di transfer. Atm saya ada 2, BNI syariah sama Mandiri. Dan ternyata orang keuangan kantor bisanya transfer ke Mandiri saya. Okelahyah, semua masih terasa lancer bebas hambatan, dan saya masih jingkrak-jingkrak dapet THR.

Dan lalu pemirsa, begitu saya sampai di rumah, saya pun berniat, besok mau ngambil THR ahhhh. Dan keesokan harinya ada satu hal yang baru saya sadari bahwasannya, ATM MANDIRI ENTAH DIMANA! KAMU SIAPA INI DIMANA?? TOLONG!! TOLONG!!! -_______________________-

Saya cek di dompet (sebenernya tempat hp, karena saya gak suka pake dompet) cuman tersisa ATM BNI dan SIM. Udah, itu doang. lah, kemane atm Mandiri? Saya coba inget-inget dan ternyata sia-sia karena usaha untuk mengingat tentang dimana terakhir kali saya naro atm itu adalah keniscahyaan yang mustahil *apa ini. Iya saya hanya sedikit pelupa. Inget lho, Cuma sedikit.

Trus mama bilang, kalo mau ambil uang pake buku tabungan aja *sambil ngasihin buku tabungan* untung mama yang nyimpen buku tabungan, kalo saya yang nyimpen bisa wassalam semuanya.

Trus mama bilang lagi, kalo ngambil uang pake buku tabungan, harus pake KTP juga ya! Oh gitu ya ma. Terus saya mikir. KTP? Saya mikir lagi… KTP? KATEPE??? BAH! KATEPE SAYA DIMANA? KAMU SIAPA INI DIMANA?? TOLONG!! TOLONG!!! -_______________________-

Okefine, ini semua mulai memuakkan -__- mengafa saya pelupa?? Mengafaaaaa??? Dan saya pun akhirnya pergi ke bank bermodalkan buku tabungan dan SIM aja.

Pas di bank. Saya ke teller pertama, dan saya bilang kalo saya mau tarik tunai. Doi nanyain atmnya emang kemana? Trus saya curhat gitu kalo atmnya gak tau ada dimana. Trus dia nanyain KTP saya, trus saya kasih SIM aja. dan semua masih lancar bebas hambatan. Lalu saya disuruh ke lantai atas menemui Ibu N.

Pas ke atas saya pun menemui ibu yang bernama N itu. duh ya, doi beneran ibu-ibu dan tampangnya galak -___- saya takut diomelin.

Dan bener aja beliau mempertanyakan mengapa saya ngasih SIM dan bukan KTP. Aduh bu, udah untung itu SIM kaga ngikut ilang bu -___- . lalu pas saya bilang KTP saya ga tau dimana, muka dia agak gimana gitu. Semacam ekspresi “yaelah,, dasar manusia pikun, nyusahin gue aje” -______- mungkin doi udah sekian juta kali ngadepin orang teledor kayak saya. dan dia pun segera menyarankan saya untuk ngurusin KTP ilang dan ATM ilang. Dia pun menyarankan agar secepatnya ngurus itu semua, soalnya kasihan…. (kata2 beliau kepotong dan terasa ambigu, apakah kasihan sayanya, ataukah kasihan dianya yang jadi repot ngahahah).

Saya sempet bingung juga, saya kira derajat KTP itu sama dengan SIM. Jadi kalo gak ada KTP, masih bisa diganti dengan SIM. Toh sama-sama berisi identitas. Karena,setahu saya diluar negeri pun kayak gitu, kalo kita udah punya SIM, KTP bahkan udah gak berlaku lagi *baca di buku

Beliau pun terang-terangan bilang bahwa ajuan tarik tunai saya secara umum ditolak. Tau gak karena apa? Katanya karena tanda tangan saya di SIM gak sama dengan di buku tabungan. Yaiyalah kaga sama. Boro-boro disamain, wong tanda tangan di SIM Cuma seupil. Bahkan masih gedean upil saya.



(ttd saya)


(bukan, itu bukan upil)



Lagian kenapa Cuma mengacu sama tanda tangan? Tanda tangan kan gak selalu bakal sama persis. Lagipula gampang banget dipalsuin (kecuali tanda tangan saya,haha). Kan masih bisa dengan data-data seperti nama ibu kandung, tempat tanggal lahir ibu kandung. Atau kalo perlu cocokin nomer hape yang saya daftarin dulu, toh nomer hape saya sekarang pun masih sama. Ato gak, cocokin foto kek, toh muka saya pun masi sama, lobang idung masih dua. Kenapa harus tanda tangan yang dipermasalahkan? Kenafaaahhhh -_____-

Saya pun disuruh menunggu untuk mendapat konfirmasi dari Bank tempat saya bikin ATM. Apakah disetujui atau tidak. Satu jam saya di bank, akhirnya penarikan tunai saya disetujui. Horeeehhhhhhhhhhhhh XD pengen banget ngerayain dengan makan renbow kek, tapi sayangnya masih jam 1 siang wkwk.

Yaudah, saya pun memutuskan untuk gak pake Mandiri lagi. biarin dah tuh ATM ilang. kaga mau saya urusin. Eh, tapi KTPnya gimana yak? Ngurusinnya gimana sih? -___- tapi saya yakin kartu2 durhaka itu pasti nyelip2 di suatu tempat entah di mana. Dan entah kapan akan saya temukan. Tepatnya, kapankah akan saya cari???? Wkwkw *dasar males :P

sedekah



Ciehh postingan apaan nih?? Haha cuman mau cerita singkat aja. peristiwa 2 hari yang lalu. Ini cerita tentang sedekah. Nominal sengaja disebut untuk penggambaran yang lebih jelas :D

Jadi ceritanya kemaren2 saya abis baca bukunya ipho santosa. Disitu banyak disinggung2 tentang sedekah. Apa manfaat sedekah, apa balasannya dan sebagainya. Saya ngangguk2 aja bacanya. Saya selama ini kalo sedekah gak terlalu merhatiin banget sedekah saya itu dapet balesan berapa kali lipat. Tapi setelah baca buku itu saya jadi merhatiin dan ngitung2 sedekah,, wkwkwk lumayan lah yah untuk pembuktian kepada diri sendiri dan mudah2an menyadarkan orang lain juga.

Jadi ceritanya saya kemaren pulang dari tempat kerja di luar kota. Sebelum pulang tentunya dapet THR dong yah,, wkwkwk pamer nih pamer THR pertama XD ahahah. Trus, pulang ke rumah saya naik bis selama sekita 3,5 jam.

Pas awal2 naik bis, tiba-tiba ada pengamen. Saya pun niat mau ngasih sedekah ke pengamen itu. trus saya inget kata-kata di buku, katanya kalo mau dapet rezeki bertambah , sedekahnya juga di naikin. Dan sedekah dengan nominal besar itu harus dibiasakan agar nantinya tidak terasa berat lagi. okeh, saya pun niat mau sedekah agak gede dari biasa. 5 rebu rupiah. Mungkin bagi temen-temen udah biasa kali ye sedekah dengan nominal segini, tapi saya belum biasa hehe. Total pengamen yang ngamen di bis saya sepanjang perjalan ada 3 orang. jadi jumlah sedekah saya 15rebu #catet. Saya gak begitu mengaharapkan sedekah saya akan diganti sama Allah, toh keluarga, kesehatan, makanan dan segalanya juga adalah rezeki 

Gak perlu waktu lama untuk saya mengetahui sedekah saya itu diganti apa sama Allah. Besok paginya, ada sms dari teman kantor. Kira-kira isinya begini.

“aslm. Bu hesty nomer rekeningnya berapa? THRnya ada tambahan 150 ribu”

Saya melongo baca smsnya. Saya antara percaya gak percaya. Wow, ini amajing banget. Sedekah saya diganti 10 kali lipat. Subhanallah banget yah!!

Gile bukan maen, saya jadi semangat sedekah :D

Mau kaya? Benyak2 sedekah!. Mau sehat? Banyak2 sedekah! Mau enteng jodoh? Banyak2 sedekah. Pokoknya banyak2 sedekah aja deh, heheheh :D

“Dan bagi setiap manusia muslim laki-laki maupun perempuan yang selalu berbuat kebaikan dan bersedekah, maka Allah SWT akan memberikan Ampunan NYA dan ganjaran pahala yang besar” (QS Al-An’am)


Senin, 06 Agustus 2012

CAKEP

Dikatakan bahwa : Orang cakep itu hidupnya lebih mudah ketimbang orang ‘gak’ cakep aka ‘jelek’. Kata-kata itu kayaknya kurang bener. Yang bener adalah, Orang cakep itu hidupnya jauhhhhh jauhhh lebih mudah ketimbang orang jelek.

Pernah gak sih, mengalami diskriminasi kayak gini? Diskriminasi muka!. Manusia itu sadis. Seringkali menilai sesuatu dari tampilan luar doang. Yang Cakep itu baik, yang jelek itu maling -___- sadis sekali pemirsah.

Tapi emang kayak gitu kan? Pasti pernah kan ngeliat orang tampilannya berantakan, brewokan dan serem? Pasti dalam hati kita terbersit : kalo dia bukan maling, yaa pasti dia maling! *lho ini apa bedanya -__-

Kembali ke masalah diskriminasi muka. Pernah gak merasa kepentingan kita di nomer-dua-kan dari kepentingan orang yang lebih cakep dari kita?. Saya pernah! -_-v

Waktu SMP dulu, pernah punya temen yang cantik. Setiap dia ngomong selalu didengerin para cowok di kelas. Giliran saya yang ngomong, eh ga ada yang dengerin -__- ini menyakitkan pemirsahhh. Apalagi pas ujian, temen saya yang cantik itu gampang banget dapet jawaban contekan dari cowok2, dan sementara sayaaa,,, -____- mau pake toa juga kaga da yang mau nengok pas saya panggil,, wkwk

Apalagi kalo berhadapan sama anak kecil. Hal ini bisa lebih menyakitkan, karena anak kecil itu selalu jujur. Yang cantik dibilang cantik, dan jelek di bilang jelek. Pernah di suatu acara, saya mendekati seorang bocah, eh ternyata dia ngelengos dan lebih memilih maen dengan teman saya yang cantik -___- sedihh broooo sedihhhhhh -_______-

Inget banget dulu, pernah ada temen saya bilang :

“eh Bo! Muka lu kok ANEH BANGET!” -_______-

Percayalah, dikatain jelek itu masih mending dibanding dikatain ANEH BANGET. Jelek itu masih manusiawi, ANEH itu seakan-akan mukanya gak bisa terdefinisi dan gak mirip manusia. Saya masih inget dengan jelas ketika diejek kayak gitu, padahal udah bertahun-tahun yang lalu. Iya, yang namanya kenangan buruk itu pasti akan selalu kita inget.

Betapa mudah kata-kata seperti ‘jelek lo’ ‘dekil banget sih lo’ ‘operasi muka sono’ seringkali keluar dari mulut kita. Walau Cuma bercanda, tapi hal ini bisa menyakitkan hati. Begitu juga sikap kita yang membeda-bedakan si jelek dan si cakep.

Beberapa hari yang lalu saya menerapkan kebiasaan baru. Manggil temen dengan kata ‘cantik’ di jejaring sosial. Ternyata hal itu mendapat respon yang sangat bagus. Teman-teman yang saya sapa dengan kata ‘cantik’ pasti membalas dengan emot senyuman atau membalas dengan menyapa ‘cantik’ juga. Bahkan ada yang mengirim message pribadi seperti : “cuman lu doang booo yang bilang gue cantik -_-”. Hahah ini beneran!.

Memang kata ‘cantik’ hanyalah sebuah kata, sama dengan ‘jelek’. Dua-duanya hanyalah sebuah kata, tapi mempunyai efek yang sangat berbeda jika diucapkan pada orang lain. Jadi, hati-hati dalam bicara, jangan sampai kata-kata kita menyakitkan hati orang lain, apalagi sampe dia jadiin dendam kesumat. Biasakan memuji orang lain, karena bisa jadi pujian kita menumbuhkan semangat buat dia. Hahah ini postingan apaan sih xD

PENGANGGURAN

Kenapa ya bahas pengangguran lagi?? padahal saya udah kerja kok. Udah 7 bulan. Entahlah, rasanya pengen ngebahas lagi.

7 bulan yang lalu, saya pengangguran. Dan itu fase terburuk dalam hidup saya. Haha lebay? Enggak, ini beneran. Jadi pengangguran itu bagi saya amat sangat menyiksa.

Waktu itu selepas lulus kuliah, 3 minggu pertama saya masih nyantai menikmati apa sih yang namanya ‘nganggur’??. Tapi ternyata lama-lama nganggur ini jadi suatu beban untuk saya sendiri. Padahal keluarga saya gak kekurangan dan gak terlalu maksa saya untuk segera bekerja.

Tapi,,, perasaan ‘terbebani’ itu gak bisa ditutupin. Setiap saya mau pergi iseng jalan2 ke mol, saya minta jajan sama orang tua. Di sini kerasa banget perasaan itu. apa iya saya masih ‘harus ’ minta jajan terus? Saya kan udah lulus kuliah?? Masih minta jajan??? Di situ perasaan saya mulai galau.

Agar gak sering minta jajan, akhirnya saya mengurangi jalan-jalan di mol dan memilih ngabisin waktu di rumah. dan ternyata cara ini salah juga. Cuma di rumah, bantuin beres-beres, nonton, online. Betapa bete.

Selain bete, perasaan lain pun muncul. Yaitu perasaan ‘gak berguna’. Iya sih ada gunanya beres-beres rumah. tapi.. masa gitu doang?? kuliah cuman jadi tukang beresin rumah???

Dan ini bener-bener bikin bingung bin galaw. Pengen refreshing ke mal tapi gengsi minta duit. Mau di rumah aja, tapi malah makin galaw. Saya jadi bingung baiknya saya ngapain. Segala macem lowongan kerja udah di cobain. Tapi belum ada hasil. Bahkan sampe nangis-nangis berdoa supaya cepet dapet kerja. Ini udah galau internasional banget deh. pokoknya perasaan jadi ‘orang gak berguna’ itu bener-bener gak enak banget.

Sampai akhirnya total 3 bulan saya menganggur. Otak hampir miring. Badan hampir cungkring. Dan air mata udah kering *tsaaahh. 3 bulan nganggur itu bagi sayaaa hmmm gak terlukiskan galaunya. Mungkin bagi temen-temen ada yang bisa tahan, tapi saya gak bisa yaaa. Cukup sudah pengalaman kayak gitu saya alamin. Sumveh, gak enak banget. Mungkin kalo sekarang saya masih nganggur, mungkin postingan siiqebo.com udah overload gara2 kebanyakan postingan galau,, haha -_-v

Alhamdulillah sekarang udah bersenang-senang bersama meja kantor idaman <3

BANG GONDRONG



Sumveh ini postingan gak penting. Sebenernya udah lama pengen posting tentang ini, tapi entah kenapa selalu ditunda-tunda. Daripada penasaran, akhirnya saya posting juga.

Seringkali saya menyebut hal-hal berbau orang gondrong dipostingan saya terdahulu, bahkan di profil saya pun saya sebut bahwa saya seneng liat orang gondrong. Wkwkwk iya, saya seneng liat orang gondrong. Dikarenakan saya suka sama aliran musik jadul alias jaman dulu. Iya, selera musik saya tergolong aneh buat jilbaber kayak saya -___- . saya suka band rock jaman dulu. Katakanlah Skid Row, G’NR, Metallica, FireHouse dan kawan-kawan. Agak susah juga menemukan teman seumuran yang juga suka sama musik kek gini, ahaha. Secara, band2 ini ada sebelum saya lahir.

Waktu SMP sih nemu yang satu selera musik, sampe bikin band. Yang lebih mirip arak2an bangunin sahur ketimbang band. Chaos abis -__-. Pas masuk SMA bener-bener gak ada yang selera musiknya sama. Jadinya gak ada yang bisa diajakin share, dan saya Cuma ngandelin internet buat donlot lagu-lagu.

Nah kali ini, di postingan yang sangat gaje ini, saya akan memperkenalkan orang-orang gondrong yang saya kenal (?). iya, orang-orang gondrong dari Band-band jadul. Mari kita liat siapa yang paling keren.

ERIC MARTIN (VOCALIST- Mr. BIG)



Siapa sih yang gak tau lagu ‘to be with you’-nya Mr. Big?? Kamu gak tau?? Berarti gak gahol wkwk. Iya doi ini vocalist Mr. Big. Doi ini tipe rambut gondrong ikal berponi (?). sebetulnya saya kurang suka liat kalo gondrong ikal, kesannya agak berantakan. Tapi berhubung cocok sama mukanya yaa okelahyah. Bahkan menurut saya, segi-segi wajahnya agak mirip ama Sandra bullock (?). Selaen rambutnya, menurut saya suaranya juga bagus banget dan enak di denger.

PAT TORPEY (DRUMMER –MR.BIG)



Walau buat saya namanya rada aneh, tapi doi punya rambut gondrong yang bagus banget -__- wkwk. Aseli, rambutnya kayak iklan pantene versi laki. Tipe rambutnya lurus dan jatoh. Apalagi pas di video klip to be with you, itu rambutnya cling cling berkilau gitu -___- wkwk. Sepertinya rajin ke salon hahah.

CJ SNARE (vocalist-FIREHOUSE)



Rambutnya keriting banget. Kalo dipotong sebahu, mungkin jadinya kayak kribo. Saya kurang suka sebenernya, kesannya gerah gitu lohh,, wkwk. Tapi saya suka lagu-lagunya, enak didenger.

ROBERT PLANT (vocalist –LED ZAPPELIN)



Sebenernya saya kurang tau tentang band ini. Cuma tau lagunya yang stairaway to heaven ajah. Doi punya tipe rambut gondrong ikal. Lumayan bagus ya, kalo dipotong pendekan dikit mungkin mirip marlin Monroe.

AXL ROSE (vocalist – G’NR)



Siapa sih yang gak tau axl rose. Kalo inget axl rose pasti inget slash. Tapi kali ini saya cuman bahas axl ajah yah. Doi punya rambut gondrong yang biasa, lurus. Tapi justru bagus dan simple. Tapi kayaknya agak kusam dan kurang perawatan (?). agak siyok juga liat video klip ‘welcome to the jungle’ sumveh rambut doi kayak orang gilak di sono -___- .


tapi doi punya suara yang unik, kalo lagu lagi selow, suaranya rendah dan cowok banget, tapi kalo lagi lagu tereak-tereak suaranya jadi kayak nenek-nenek -__- hhaha.

SEBASTIAN BACH (vocalist- SKID ROW)



Yeyeyeye lalalala~~ yang ini favorit sayah B)
Pertama kali liat video klipnya yang ‘I remember u’ langsung cengo. Mukanya kayak cantik tapi ganteng (?).





tipe rambutnya gondrong lurus biasa. Tapi kayaknya agak kusam dan kurang di blow (?) soalnya di video klipnya doi agak sering kibas-kibas rambut, jadinya agak acak-acakan, tapi masih keren sih ye. Walau mukanya kayak cantik, tapi doi suaranya lumayan tinggi dan melengking


Okelahyah, penting banget emang ni postingan wkwkwk -___-
Soalnya saya lagi sedih. Kenapa jaman sekarang banyak banget boyband baru di Indonesia? Mending kalo pada cakep. Malahan banyak yang aslinya kaga bisa nyanyi dan modal joget2 doangan. Katanya sih mau nyamain korea, tapi hasilnya… -____- jauh banget kayak langit ama inti bumi. Udahlah, boyband2 gitu udah tradisinya korea,gausa ikut2 kalo kaga mampu.

Coba aja trend band gondrong kembali lagi T___T. Lebih keren, bakatnya ketauan beneran bisa maen musik dan nyanyi, lebih macho pula dibanding Cuma joget2 aja. sebenernya kemaren sempet seneng ada band Kuburan yang gondrong-gondrong dan lucu, tapi sayang Cuma bentaran beredarnya. Dulu saya juga suka ngeliat Pasha ungu pas gondrong pas awal2 debut.

Tapi catet ya, walau band Slank itu pada gondrong, saya gak pernah suka Slank. Saya Cuma suka Band yang gondrong dan orangnya keren wkwkwk -____-v

Yak doakan semoga demam boyband di Indonesia ini segera padam. Karena walau bagaimanapun, kaga bakal bisa nyamain ama yang di korea sono. Sadar diri lah. Mari kita ciptakan lagi gondrong wave~~ wkwkwk -_-


BALADA SANG DESAINER



Designer. Desainer. Yak, 6 bulan saya jadi desainer. Desainer web dan graphic designer. Dua kerjaan yang agak berbeda, namun sama-sama mendesain.

Desainer selalu dihubungkan dengan kreatifitas. Desainer bekerja dengan pikiran, bukan tenaga fisik. Sesuatu yang dihasilkan adalah buah dari ide dan pikiran. Dan ini sangat menyangkut dengan selera.

Menurut saya menjadi seorang desainer itu selain butuh ide, juga butuh KESABARAN. Sayangnya hal tersebut kurang saya kuasai. Karena, mendesain dalam konteks kerja saya adalah, mendesain sesuatu yang diinginkan orang lain, bukan mendesain hasil ide saya sendiri.

Contoh, mendesain spanduk. Spanduk yang dibuat haruslah sesuai pesanan kan? Jikalau cocok sih, ya oke aja. kalo gak cocok? Bisa berabe. Bisa jadi si pemesan protes dan kita harus rombak ulang. Ini adalah soal bagaimana membaca keinginan orang lain dan mewujudkannya lewat tangan kita. Ribet? Jelas.

Seringkali saya harus melakukan rombakan pada desain saya karena sebab tadi. entah karena selera saya dan si pemesan memang berbeda, ataukah memang saya yang salah.

Pernah kejadian, saya merevisi desain saya 19 kali!. Iya, ini rombakan terbanyak yang pernah saya alami.

Jadi ceritanya saya disuruh bikin desain brosur. Karena disuruh bikin tanpa konsep, saya pun bikin sesuai hati saya. Pokoknya bagi saya baguslah. Ketika saya serahin desainnya, saya disuruh rombak di beberapa bagian. Dan ternyata hal ini berlangsung sampai 19 kali rombakan! Gilak!


Dan you know what setelah beberapa hari desain itu akhirnya disetujui. Tiba-tiba datang temen saya, katakanlah si B, yang seorang desainer juga.

B : hai bo, boleh minta tolong gak???
Qebo : minta tolong apan?
B : tolong perbaikin desain gue nih, tinggal dikit lagi
Qebo : (liat desainnya) oh, ini desain buat apa?
B : desain buat brosur bo
Qebo : brosur? Perasaan kemaren2 gue udah bikin desainnya
B : iya, tapi katanya doi ga suka desain lu, jadi nyuruh gue.

WHAT?



Iya, saya disuruh desain sampe 19 kali dan ternyata gak dipake! Trus saya disuruh lagi perbaikin desain dari temen saya yang desainnya lebih disukai!!!! What theeeeee



Hati saya mencelos. Kalo emang gak suka, kenapa harus terus-terusan nyuruh saya??? Why???? Langsung aja suruh temen saya itu yang desain!!!!! -____________-

Memang saya orangnya kurang ekspresif. Mungkin wajah saya terlihat damai sentosa dari luar dan tidak terlihat kecewa,



namun sesungguhnya….



Begitulah jadi seorang desainer. Harus bisa mengerti apa mau orang lain. Memang gak ada pekerjaan yang mudah. dinikmati sajalah :D

ambil hikmahnya

Lingkungan itu…

Ini Cuma sebuah cerita. Cerita dari zaman saya SMA dulu. Sebenernya udah lama banget pengen posting di blog, tapi lupa mulu *ceritanya sekarang lagi inget*

Jadi, dulu waktu baru masuk SMA, saya belumlah berjilbab seperti sekarang. Setelah lulus SMP, saya masih berpenampilan seperti cewek tomboy. Sama sekali tidak suka memakai rok dan lebih suka memakai celana pendek basket.

Beranjak ke semester dua di kelas satu SMA, Alhamdulillah saya mendapatkan hidayah untuk memakai jilbab. Waktu memakai jilbab saat itu, saya belum tahu menahu soal islam. Sholat pun masih bolong-bolong.

Hari pertama saya memakai jilbab cukup menghebohkan anak sekelas. Karena saya memang tak member tahu siapapun untuk berjilbab. Dan tiba-tiba salah satu temen saya yang anggota rohis mengajak saya untuk mesuk rohis. Saat itu saya tak terlalu tertarik dengan organisasi itu. menurut saya itu organisasi yang terlalu serius. Tapi karena yang mengajak adalah temen yang cukup akrab, saya pun mau ikutan.

Dan di rohis inilah cerita saya mengenal dua sosok yang akan saya ceritakan. Dua orang kakak kelas saya. Dua orang akhwat berjilbab lebar yang aktif di sekolah, baik rohis ataupun di OSIS. Sebut saja namanya kak Rin dan kak Jo.

Pertama kali melihat mereka berdua, saya pikir kembar. Sama-sama cantik dan putih. Ke mana-mana sering berdua. Bahkan suatu hari, saya pun pernah bertemu mereka sedang asik berenang di gelanggang renang khusus wanita. Mereka begitu akrab, menurut saya.

Sering kali mereka menjadi panitia di acara-acara sekolah. Mereka orangnya sangat asik di ajak ngobrol dan pandai berbicara. Mereka adalah sosok-sosok wanita sholehah impian lelaki. Aktif berdakwah dan menyibukkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat. Bahkan prestasi di sekolah pun tidak dapat diragukan.

Dan berita sedih pun datang. Saat itu saya naik kelas ke kelas 12. Kedua kakak sholihah itu pun lulus dari SMA saya. Menurut yang saya tau, Kak Jo di terima di Universitas Indonesia, sementara Kak Rin melanjutkan sekolah ke luar negeri di London. Waw, berita yang tidak mengherankan untuk mereka yang memang berprestasi itu.

Bulan-bulan pun berlalu dan saya pun mulai disibukkan untuk persiapan UN. Tiba-tiba kabar itu datang. Datang entah dari siapa, saya pun lupa. Kabar itu mengenai kak Rin. Saya dan temen-temen rohis shock mendengar kabar itu.

Saat itu facebook belumlah setenar sekarang. Dulu friendster lah yang menjadi tempat gaul dunia maya. Saya pun mencoba menggali informasi mengenai kebenaran berita tentang kak Rin lewat friendsternya. Dan ternyata berita itu benar adanya.

Busana kak Rin semenjak di London menjadi ‘aneh’. Dalam artian sama sekali beda dari yang dulu. Jilbab panjangnya yang dulu senantiasa berkibar, telah tergantikan oleh jilbab mungil, bahkan di foto terlihat sedikit lehernya yang putih. Rok lebarnya pun sudah tergantikan celana jeans. Bahkan di salah satu foto berjudul ‘prom nite’, kak Rin memajang fotonya memakai baju kemben (bahu terbuka dan tidak berlengan) namun masih memakai jilbab yang dililitkan (?) sungguh aneh, plus menggandeng seorang cowok bule berjas hitam. Naudzubillah.

Ada apa gerangan kak Rin berubah sedemikian rupa? Saya yakin tak hanya saya yang punya pertanyaan seperti ini. Dan saya yakin telah banyak pula yang bertanya seperti itu pada kak Rin. Terlihat dari status-status friendsternya yang menggambarkan bahwa orang lain tak ada yang tahu apa yang ia alami di London dan ia sangat membenci orang-orang yang menuduhnya macam-macam.

Memang terlihat di koleksi foto-fotonya di London, tidak ada temannya yang berjilbab. Mungkin pengaruh lingkunganlah yang merubah ia menjadi demikian. Mungkin ia berpakaian setengah terbuka dan setengah berjilbab itu pun adalah gambaran kebimbangan hatinya, antara mengikuti lingkungan ataukah bertahan dengan keyakinannya. Yang pasti semua orang yang pernah mengenal dia sebelumnya pastilah menjadi sedih. Ia hanya setahun di sana, namun setahun saja rupanya cukup untuk merubah seseorang.

4 tahun sudah saat itu berlalu. Saya kembali melihat facebook kak Rin. Kini ia telah resmi membuka jilbabnya. Bahkan salah satu foto profilnya memperlihatkan dirinya hanya mengenakan tanktop. Saya dulu tidak begitu akrab dengan kak Rin, jadi saya tidak tahu, apakah setelah pulang dari London temen rohisnya zaman dulu ada yang mencoba mengajaknya kembali berjilbab atau tidak.

Yang pasti kedua kakak kelas saya itu, kak Rin dan Kak Jo telah berbeda jalan. Kak Rin yang telah berubah gaya hidup sementara kak Jo kini masih menjadi akhwat aktivis, bahkan kemarin sempat muncul di tivi untuk iklan sosial pemberdayaan masyarakat.

Hidup memang tidak bisa ditebak. Saat ini kita begini, tahun depan mungkin tidak begini lagi. tergantung bagaimana kita menjalaninya. Terkadang saya juga dihantui ketakutan, akankah suatu hari iman saya akan tergoyahkan oleh godaan setan untuk memangkas jilbab atau bahkan melepas jilbab??. Terkadang juga terbayang jikalau saya tidak berjilbab mungkin saya bisa begini dan begitu. Jika saja.. jika saja…

Dan mudah-mudahan itu hanya sekedar ‘jika-jika’ biasa dan tidak akan terealisasikan. Amin.

warnet prabu

april 2012

Gue lagi dengerin lagu coldplay yang hardest part. Gak kerasa ni lagu udah lama banget gue denger, dari jaman gue esema. Gue inget banget init uh lagu jaman2nya gue masih ngewarnet di warnetnya prabu, wkwkwk. Ah iya! Gue baru inget juga, lagu2 gue di leptop ini juga ngambil dari warnet dia, wkwkwkwk. Lagu hardest part ini selalu gue puter pas gue ngewarnet, abisnya headphonenya disono enak banget kalo dengerin lagu ini. Kadang lagu ini gue repeat terus.

Di warnet prabu gue buka apaan ya dulu? Kayaknya Cuma friendster deh. jadi inget gue kalo bolos ato telat sekolah maennya disono ampe siang. Ampe gue kenal ama keluarganya prabu, wkwkwk. Keluarga mukanya mirip semua, ahahahah.

Ah iya, soal prabu ini sebenernya ada cerita khusus. Jadi, selama gue ngewarnet di sono, yang keliatan Cuma bapaknye prabu doangan. Sesekali keliatan ada kakaknya juga, yang mukanya mirip banget ama bapaknya. Trus abis itu nyusul muncul kakaknya yang satu lagi, yang mukanya mirip juga, dan ternyata mereka kembar. Kalo dalam penglihatan gue kayak kembar 3 (plus bapaknye). Dan suatu hari muncullah si prabu dalam kostum seragam esema. Wah siapa lagi nih, pikir gue. Mukanya mirip juga, tapi jauh lebih unyu. Dari situ gue penasaran ama tuh anak. Gue jadi lebih sering kesono, kalo lagi hoki yaaa si prabu yang jaga warnet, haha.

Ah iya, gue tau namanya prabu kayaknya setelah beberapa taon ngenet di sono. Gue kenal prabu justru pas gue udah jarang kesono. Yang ternyata prabu itu temennya temen esmpe gue. Yang juga gak sengaja gue tau pas ketemu diwarnet itu juga. Dari pesbuk temen gue itu, akhirnya gue tau deh si prabu, ahahahah *ribet

Mulai dah ngegaje chat di fb. dan ternyata kita kok nyambung banget yak? Kayaknya waktu itu pernah chat dari jam 1 sampe jam 5 deh, entah ngobrolin apaan. Kira2 prabu inget gak yak. Gue juga heran kenapa bisa nyambung banget gitu. Prabu itu kayak gue versi cowoknya, haha. Sama2 gajelas, nyablak, seru deh.

Tapi, berhubung internet gue waktu itu terbatas. Gue dan prabu pun makin jarang chat. Dan,,, semua berlalu kayak gitu aja. pernah gue mau maen lagi ke warnetnya, tapi sayangnya gak ada prabu, padahal pengen banget ngobrol langsung, sapa tau seru juga. Setelah itu gue pun gak pernah lagi maen ke warnetnya prabu. Pas pulang kerumah pun Cuma sebatas lewat. Gak pernah liat prabu lagi juga. Dan cerita tentang prabu pun berakhir gitu aja… hahah.

zztt

april 2012

Oke.

Paling kesel kalo lg kayak gini ye. Mau ngenet, wifi ngaco. Mau ngerjain design, corel lemottttttttttttttttt.

Gara2 kemaren baca buku tentang MIR. Gue jadi penasaran, sebenernya kecerdasan gue itu di bidang apa? Gue ngerasa kecerdasan gue dibidang visual-spasial. Tapi bener gak ya? Mengingat design dan gambar gue selama ini biasa aja.

Trus gue galau ngeliat website keren. Tentang fotografi. Trus gue jadi pengen lg gitu punya SLR. Oh yeahhhh galau banget. Entah kenapa gue tuh bingung banget. Gue sangat amat tertarik dengan bidang seni. Tapi gue gak tau gue beneran bisa seni atau Cuma tertarik aja. apa karena kemampuan gue kurang diasah ato gimana??? Hah, bingung dah.
Yang pasti ketertarikan gue emang sebagian besar ke hal-hal seni. Termasuk seni music dan seni tari. Disamping itu gue juga sering tertarik dengan sesuatu yang berbau analisa. Semacam detektif2an, tebak2an. Apa ya itu namanya. Logika?

Selama ini gue merasa kurang tertarik di bidang public speaking. Tapi kalo ngebayangin kayaknya seru juga. Tapi kurang suka aja gue.
Gue lumayan bagus buat jadi mood maker. Dalam artian, gue orang yang hampir bisa cocok dengan segala orang yang gue mau. Orang yang emosi pun bisa gue ajak nyantai lagi. seringnya gue jadi orang tengah diantara dua geng yang bersitegang. Atopun menjadi orang yang bisa ngumpul sama si normal ato pun sama si freak. Bisa dikatakan, gue dalam hal bergaul termasuk orang yang labil. Ikut ke sana ikut kemari. Terkadang menguntungkan, tapi terkadang membingungkan bagi gue sendiri juga.

Beberapa pendapat orang tentang gue. Ada yang menilai gue bagus di bidang design. Ya, gue paling setuju yang ini. Walau masih sedikit yang bilang ini. Trus, ada yang bilang gue bagus jadi public speaker. Nah ini lumayan banyak juga yang bilang. Gue bingung, apa kita bisa ahli di bidang yang gak kita minati. Alias, tanpa sadar ternyata kita bisa di bidang itu?. trus ada juga orang yang bilang gue pinter dalam hal analisis. Tapi terkadang itu gue anggap Cuma keberuntungan aja jikalau analisis gue bener. Trus ada yang bilang gue jago ngarang cerita. Ya, ini gue akuin, gue juga bangga ama kemampuan gue yang ini. Gue bisa ngarang cerita, sebatas yang ringan-ringan, bahkan yang lucu-lucu. Gak termasuk cerita ribet yang kayak davinci code yah.

Dan kemampuan gue yang lain yang belom gue tau manfaatnya apa, adalah, gue jago mengkhayal. Entah kenapa, mungkin setiap malam, sebelum gue tidur. Otak gue mendongeng sendiri untuk gue. Ketika mata gue terpejam, otak gue akan membuat gambaran-gambaran, jalan cerita, bahkan sampai cerita itu abis. Makanya kalo gue lagi tiduran dan merem, belum tentu gue tidur, kemungkinan gue lagi jalan-jalan di dunia khayalan gue. Kebanyakan khayalan gue seputar sesuatu yang gue inginkan agar terjadi. Kayak khayalan atas sesuatu yang gak bisa gue capai di dunia nyata. gak hanya pas merem gue bisa ngayal, pas melek pun juga bisa. Bahkan ketika gue fokus baca buku, gue bisa tiba-tiba terbang ke dunia khayal gue. Makanya temen kampus gue dulu sering negor karena gue baca buku Cuma di satu halaman aja, gak maju-maju. Gue pun tersadar ternyata dari tadi mata gue fokus ke buku, tapi otak gue baca yang lain. Gue pikir kemampuan gue ini lumayan canggih, tapi gue belom tau musti digunain buat apa. Terkadang juga kalo di depan leptop gue kayak lagi kerja. Padahal mata gue Cuma menatap kosong. Gue juga inget dulu waktu sekolah, kalo guru nerangin di depan, gue bener2 fokus ngeliat mukanya. Tapi sayang, otak gue ngeliat yang lain. Jadi pelajaran berlalu tanpa gue nangkep apa kata si guru. Terkadang biar gue lepas dari dunia khayal gue, gue musti geleng-geleng kepala dulu biar sadar dan gak ngelamun.
Gue jd bingung, ini kekurangan ato kelebihan. Tapi gue yakin pasti ada gunanya. (apa iya apa)

Ko*ea

april 2012

Akhir-akhir ini, khususnya di tahun 2011, video klip korea mulai banyak bergentayangan di televisi. Padahal di awal tahun 2010 sama sekali gak ada keliatan video klip korea, yang barat aja jarang. Tapi kenapa ya, tiba-tiba jadi marak banget gini. Mungkin karena di Indonesia juga mulai bermunculan boyband dan girlband, jadinya orang-orang tergerak untuk tau boyband dan girlband Negara lain. Dan Negara penghasil boyband dan girlband tanpa alat music terbanyak yaitu korea!. Kalo di bikin list entah ada berapa.

Kamu suka korea? Pernah ngayal ketemu Heechul? Ato ngayal pergi ke taman sama Lee Minho? Atau ngayal duet bareng Jessica? Makan bareng yooseob? Masuk acara We Got Married sama Nikhun? Nari bareng sama EunHyuk? Ditraktir sama Leeteuk? Di apelin Park Si Hoo? Masuk Hello baby season 212 dan di asuh sama personel SNSD?

Kalau kamu mulai sering ngayal yang enggak-enggak soal artis Korea, percayalah, kamu udah tergila-gila, bahkan mungkin maniak.

Kenapa sih kita musti berlebihan sama artis korea ini. Kelebihannya apa sih dibandingkan sama artis Indonesia? Sama-sama muka asia kan? Bahkan mereka banyak yang di gosipi operasi plastic. Tapi kita tetep terima kok. Walau operasi baja juga gak apa-apa asal jangan operasi kelamin. Pokoknya kita tetep cinta deh sama di artis itu.

Apa sih kelebihan kita kalo kita gila korea?
-Sering nonton drama Korea jadi pinter bahasa korea
-Sering nonton MV alias video klip korea jadi bisa nyanyi pake bahasa korea, plus bias ikutan nari-nari kayak di video klip biar bikin badan sehat.
-Termotivasi ngurusin badan biar ikutan langsing-langsing kayak mereka

Kerugian gila Korea
-Waktu abis buat nonton drama korea semalem suntuk hajar trusss ampe lupa makan lupa tidur.
-Duit abis buat beli dvd korea yang sekeping 7rebu tapi kalo di glodok 4rebu (promosi terselubung)
-Paket internet abis buat donlot video korea
-Memori leptop full gara-gara kebayakan video korea
-pikiran jadi agak tersita buat ngayalin si artis idola
-duit ludes buat beli album asli dari korea. Beli baju yang samaan sama si artis. Sepatu samaan. Pernak pernik samaan. Pokoknya semua yang samaan ama si artis harus beli!!!
-Dan pastinya mendadak miskin karena beli tiket konser mereka.

Saya gak benci artis korea. Saya justru juga suka artis Korea. Suka banget bahkan tergila-gila. Sebut saja namanya Imin (apa pula). saya punya segala video tentang dia (boleh donlot di internet). Dari video dia nyanyi, ketawa, cemberut, ikut acara ini dan itu semua saya punya. Bahkan kalo liat baju yang kembar sama yang dia pake, langsung saya beli. Dirumah selalu nonton video dia, denger lagu dia. Yang tadinya Cuma di waktu senggang, lama-kelamaan dunia saya hanya di depan leptop. Gilak. Mungkin karena gak ada manusia yang oke di depan mata, jadinya nyari yang nun jauh di sana. Hah setress berat. Pengen banget ke korea ketemu sama dia. Ngeliat dari jauh juga gak apa-apa deh. Ngeliat mobilnya doang juga gak apa-apa (kasian amat).

Step by step biar berhenti kecanduan korea:
-Langkah besar yang fenomenal : menghapus semua video dan lagu korea yang ada di leptop, iPod, handphone, harddisk pokoknya semuanya deh. Inget, semua ini juga berawal dari kebiasaan dengerin dan nonton all about korea kan. Jadi, hentikanlah kebiasaan itu!
-Berhenti donlot video korea
-Berhenti searching gambar artis korea
-Berhenti beli majalah yang ada artis korea
-Berhenti ngayal yang enggak-enggak tentang artis korea (semisal ngayal si artis dateng bawa bunga ke rumah lu dan bilang ‘sarangheyooo’ yooman lu udah mulai setengah sarap)
-Punya niatan yang kuat untuk berhenti ngabisin waktu buat hal-hal korea.
-Lakukan langkah2 di atas, jangan cuman dibaca doang.

Tetep mau ngefans sama mereka? Terserah aja. Saya cuman ngasih saran buat yang mau berubah. Soalnya ternyata berenti kecanduan korea itu susah banget bro, kayak nyoba berenti dari kecanduan narkoba (kek pernah aje) hahah. Terbukti kok sama saya, yang kemaren-kemaren 100 persen gila korea, sekarang menurun lah jadi 98 persen #bah. Yaaa,, gitu deh,, cuman saran-saran gak jelas ajah dari sayah, hahay.

kelas 2 SMP

april 2012

Kelas 2 SMP itu masa-masa emas. Lepas dari kelas satu yang kaku dan gak pusing mikirin ujian kayak anak kelas tiga. tapi bagi gue, kelas 2 SMP itu masa puncaknya galau dan jahiliyah -__-v

Hari pertama masuk kelas dua, gue sebangku sama desi, temen gue dari kelas satu. Kebetulan kita ternyata sekelas lagi. dari desi gue dikenalin sama desti yang duduk sebangku sama iki. Tapi entah kenapa besok-besoknya gue jadi sebangku sama desti dan si desi sama iki. Mungkin karena desi dan iki orangnya kalem-kalem gimana geto sementara gue dan desti udeh kayak petasan mercon.

Tentunya kelas baru yaaa gebetan baru dong yah,, ahahahah (namanya juga anak smp galau). Hari pertama gue udeh inspeksi seisi kelas. Apakah ada yang kinclonk di kelas ini. Dan target pun terkunci di pojokan kelas. Terdapat dua insan yang sedang bercanda gurau. Dua cowok lucu duduk sebangku. Jackpot! Sebut saja namanya boim dan heri. Boim mukanya manis kayak gula, cute, rambutnya kriwil2 lucu. Heri lebih cute lagi, mukanya kayak sedikit oriental, alisnya tebel, rambutnya item banget dan lurus berkilau bak model shampoo clear. Gue tentunya lebih lebih fokus ke si heri.

Hari-hari berlalu di kelas dua. Tiba-tiba gue jadi wakil ketua kelas.

Desti itu orangnya rame. Terlalu rame malah. Disamping rame, dia orangnya rada sinis juga. Dan tiba-tiba terbentuklah dua buah genggong di kelas kita. Geng desti (termasuk gue) dan gengnya keyko . keyko itu gengnya bertipe geng hebring dengan gadget berlimpah, sementara geng gue kayak geng sirik gak modal gitu, wkwkwkwkwk.

Sampe rame juga ulah genggong2an ini. Pernah sampe dipanggil guru juga. Gue yang seorang wakil ketua jadi harus turun tangan jugak (padahal gue juga bagian genggong).

Lucunya, di geng gue kan ada gue yang naksir heri. Ternyata di geng keyko juga ada yang naksir heri. Kocak banget dah jadi saingan gitu, wkwkwkwk. Tapi gue orangnya masi welcome aja ama geng keyko, gue gak terlalu ekstrem kayak desti yang anti banget ama mereka. Gue pernah kok maen ke rumah keyko ama gengnya juga. Kalo diluar kelas kita mah adem-adem aja (labil yah). Kalo di kelas baru deh berkicau.

Di genggong gue ini sebenernye personelnya Cuma 3 orang. ada desti, gue dan satu lagi rahma. Kita adalah 3 anak yang galau abis. Kita ngefans berat sama satu orang cowo paling ganteng di sekolah, namanya angga. Kelasnya beda sama kita.

Dan setiap istirahat kita punya ritual tetap. Ngintipin angga dari jendela kelasnya! Hahahah gak banget. Gue inget banget kita bertiga sepik jajan di kantin yang deket ama jendela kelasnya angga. Trus kita ngintipin dari bolongan jendela. Tau kan jendela kelas jaman dulu gimana. Dari kaca, trus di cet gitu pake cet putih, trus cet-nya gampang ngeletek gitu. Jadi kita ngintipin angga dari jendela kaca yang cet-nya kita kelet-in ngahahahh.

Pernah waktu itu pas banget angga lagi duduk di samping jendela yang kita intipin. Mukenye dekeeett banget. Kita ampe lama ngintipin, padahal kita juga mau ada jam pelajaran jugak. Karena ngeliat dalam jarak deket, ampe pahanya si angga juga keliatan (anak smp celananya kan pendek), wuih bukan maen tu pala kite bertiga sundul-sundulan rebutan ngintipin pahanye angga. Cacat banget emang kita, ngahahahah.

Feeling gue sih sebenernya angga tau kita ngintipin dia. Walau bolongan intipan kita kecil, tapi masa ga ada yang nyadar kalo ada yang ngintip. Apalagi jendela kaca itu cuman dilapisin cet putih, pasti keliatan bayangan ada orang di luar. Sumveh, kalo ada reuni kaga bakal gue dateng. Ntar si angga inget gue lagi -,- “eh lo kan yang dulu ngintipin paha guehh khannn??” oh yes, giles aje gue pake traktor.

Kemaren-kemaren gue liat facebook-nya angga (iya, gue yang nge-add! Gak mungkin dia kan! aishh -,-) ternyata angga sekarang jadian sama temen smp gue dulu juga. Ah dunia sempit amat. Tapi angga kok sekarang gak gitu ganteng yah (ah masa) kayaknya dulu cling-cling gimana gitu. Mungkin karena selama ini gue udah ketemu ratusan orang yang lebih ganteng dari dia, jadinya muka dia sekarang jadi berkesan biasa aja (teori ngasal).

Pas naik ke kelas tiga, genggong kita udah kayak raib ditelan bumi. Soalnya kelasnya di acak lagi dan kita bertiga ditempatin di kelas yang berbeda-beda. Gue 3-5 desti 3-8 rahma 3-6. Padahal kita sebelumnya berdoa walaupun kita nanti gak sekelas, minimal ada dari kita yang sekelas sama angga. Wkwkwk harapan itu seketika pupus karena angga masuk di kelas 3-3 ahahahah. Ritual ‘ngintipin angga’ pun udah gak dilakuin (soalnye belakang kelas 3-3 kebon rimbun bok).

Selepas smp kita bertiga pun masuk di sekolah yang beda-beda. Sayangnya gue pun gak tau desti dan rahma masuk ke SMA mana. Sampe sekarang 8 tahun berlalu dari masa itu, tanpa ada komunikasi sama sekali. Gue cari facebooknya desti juga gajelas, ada tapi gak ada fotonya. Kayaknya cuman bikin doang tapi gak diurusin. Rahma apalagi, facebooknya juga gak ada. Adoohhh temen gue gak begaol banget dah. Rahma Cuma ketemu data di google, kemungkinan dia masi kuliah di gunadarma. Tapi entahlah.

Akhirnya tadi gue iseng lagi nyari di google, nyari nama si desti. Ternyata ada di situs kidzania, ada contact person-nya juga di situ, langsunglah gue sms

“desti bukan?” sms gue singkat. Gak berapa lama dia pun bales
“ya, ni siapa?” katanya. gue pun bales
“beneran ini desti? Yang waktu smp sering ngintipin angga dari jendela???”

Wkwkwkwk abis itu dia langsung nebak itu gue. Ahahahah obrolan pun ngarol ngidul kesana kemari. Ternyata dia kemaren kuliah di akademi pariwisata, sekarang kerja n ngekost di kemang. Duh kangen deh nge-gaje lagi ama tuh genggong. Tapi masi penasaran, kemanakah si rahma yang tidak diketahui dimana goa-nya? . dulu pernah maen ke rumahnya, tapi yakinlah ingatan beberapa jam yang lalu aje gue bisa lupa, apalagi ingatan 8 tahun yang lalu, udeh kesapu ombak kali.

Sebenernya masi banyak cerita dari jaman smp. Soalnya jaman smp itu jaman gue getol banget nulis diary. Jadi banyak kejadian yang terlupa bisa gue inget-inget lagi melalui diary. Diary gue waktu itu sampe beberapa seri. Hampir tiap hari gue nulis diary. Dari penting ampe gak penting. Dari cerita panjang lebar sampe cuman kata-kata singkat kayak “bete” doangan. Masa smp itu masa paling galau kalo buat gue. Bener-bener kayak layangan putus kesapu gelombang tornado sampe ke langit bersama paus akrobatis, gak ada pegangan sama sekali. Untungnya masa itu sudah jauh berlalu. Walau kini gue masi kayak layangan putus, yah tapi minimal sekarang udah ada pegangan lah yah. Kalo galau ya udah gak segalau waktu smp (apa iya apa) haha :D

gathothelau

Saat paling gak enak itu adalah saat kita bingung dengan apa yang kita mau.

Saat kita sendiri gak tau apa yang sebenernya kita inginkan. Ingin bertanya kepada siapapun bingung. Apa yang kita mau haruslah kita sendiri yang tau, bukan orang lain atau siapapun.

Gue terkadang berada dalam fase itu. Entah lagi galau atau gak mood atau gak ada kerjaan, tiba-tiba berasa kayak gitu. Berasa kayak gak tau mau ngapain. Kalo udah kayak gitu rasanya pengen langsung tidur, tapi biasanya pasti jadi gak bisa tidur, karena kayaknya diri gue lagi gak pengen tidur. Bingung kan? Sampe tidur pun gak mau. Entah apa yang koslet dengan diri gue kalo lagi kayak gitu.

Kalo dipikirin, sebenernya gak ada yang salah dengan situasi. Gue lagi gak dikejar utang ato segala macem yang membuat gue jadi punya beban pikiran. Justru saat ‘kosong’ kayak gitu malah bikin jiwa galau gue timbul. Sangkin bingung gak ada yang dilakuin dan dipikirin, gue mulai galau mikirin apa yang bagusnya gue pikirin. Gila, ngebingungin banget.

Mungkin karena gue gak punya tanggung jawab apa2. Mungkin orang yang punya keluarga kayak anak, sodara dsb. Bakal sibuk mikirin keluarganya. Sementara gue, gak ada yang perlu gue pikirin. Mungkin tepatnya gak ada juga orang yang maksa gue buat mikir, jadinya gue gak mikir. Ah, entahlah apa yang gue maksud dalam tulisan gue. Gue juga gak ngerti maksud gue apa.

Andainya ada orang yang ngasi kerjaan berat buat gue. Kerjaan ratusan lembar dan harus jadi dalam satu hari, mungkin pikiran gue bakal kepake dan gak mubazir kayak gini. Gue Cuma pengen gue ini berguna, lebih tepatnya, digunain.

Gue tau, sebenernya gue benci deadline. Tapi kalo lagi melompong kayak gini, gue jadi pengen kerjaan yang diburu deadline.

Begitulah manusia. Selalu pengen sesuatu yang gak dialamin, begitu dialamin malah pengen gak ngalamin. Maunya apa coba.

You are what you write

maret 2012

Perwujudan sebuah buku menurut saya adalah gambaran sang penulis. Seringkali jika kita membaca suatu buku, pasti kita bisa membaca si penulis ini kira-kira pengetahuannya kayak gimana, hal-hal yang menarik minat dia dan sudut pandang dia terhadap sesuatu bisa tergambar jelas di buku karangannya.

Seperti hal-nya penulis-penulis jaman sekarang. Misal, Raditya dika dengan bukunya yang kocak-kocak, dengan jelas memperlihatkan sisi dirinya yang humoris. Rizki Ridyasmara dengan bukunya Jacatra Secret menunjukkan pengetahuan dan ketertarikkannya dengan hal freemason. Dwi Fahrial dengan buku-buku islaminya menggambarkan sisi pribadinya yang religious.

Namun saya agak sedikit miris dengan orang-orang yang kerap memasukkan unsure-unsur porno di dalam novelnya. Seperti novel yang kemaren-kemaren sempet say abaca. Padahal rekomendasinya katanya bagus. Tapi yang saya baca, terlalu banyak unsur-unsur yang tidak layak untuk dituliskan.

Nah dari membaca novel itu, saya jadi punya berfikir, novel itu kan hasil imajinasi si penulisnya. Jadinya kalo novelnya berbau porno, pasti sang penulis juga kerap dekat dengan hal-hal seperti itu. Novel itu kan fiksi, merupakan buah pikiran dan khayalan.

Kemaren juga sempet baca novel tentang homo. Awalnya gak tau kalo itu tentang homo. Eh ternyata terakhir-terakhirnya jadi homo. Pokoknya di situ dijelasin banget pergolakkan batin seorang homo. So pastilah yang mengerti homo adalah homo. Saya pun langsung berasumsi bahwa penulisnya pasti homo, haha su’udzhon banget yeh. Tapi emang mencurigakan kan? Masa kalo dia gak homo, dia begitu paham banget perasaan galau seorang homo. Saya liat profil penulisnya juga keknya, ngelambai-ngelambai gimana gitu sih, hahah gosip abis.

Yah, tapi itu cuman cara pandang subjektif dari saya aja kok. Memang novel itu akan terasa feel-nya kalo kita beneran memahami atau bahkan mengalami sendiri kejadian di novel tersebut. Dulu pernah denger kalo ada penulis yang bela-belain ancur menjadi pemabuk dan pelacur serta ninggalin keluarganya demi menulis buku tentang pengalamannya itu! Wew, niat gela.

BIKIN BUKU

MARET 2012

Terkadang kalo baca sebuah buku, novel ato komik, kira-kira penulisnya dapet ilham darimana ya?. Banyak nove yang saya beca ceritanya standar abis atau gak seru atau udah basi temanya. Tapi tetep beredar juga tuh di gramedia.

Jadi, singkat kata, kemaren-kemaren maen ke gramed setelah sebulan lebih gak ke sono. Buku-buku di sono makin banyak ye. Trus ane jadi galau lagi deh. teringat bukuku yang sedang ditulis tak kunjung berlanjut. Iya! Ane nulis buku!. Buku jaman sekarang tuh udeh kayak debu, banyak banget. Ada yang beli gak sih?

Terus yeh, kemaren kemaren baca buku. Isinya sebenernya simple. Cuman kayak di-bertele-tele-in biar tebel tuh novel (apa iya apa). Kayaknya ane juga bisa deh bikin novel bertele-tele kayak gitu, haha.

Oke, tinggalkan dulu buku yang lagi ane tulis. Mari kita coba buat plot cerita baru.

Jadi ceritanya ada cewek SMA, Rina. Rina sebel banget sama seorang cowok di sekolahnya, Rio. Rio itu ketua basket, keren banget tapi jutek abis. Kalo ketemu Rina selalu berantem….. (teenlit yang bikin tulalit- cerita mudah ditebak, pasti akhirnya mereka jadian, basi!)

Jadi ceritanya ada dua orang sahabat, Rina dan Rio. Sahabatan dari kecil. Mereka janji gak akan saling jatuh cinta……… (ajigile, basi banget, pasti akhirnya jadian jugak, huuu)

Jadi ceritanya ada 10 sahabat (banyak amat). 5 cewek 5 cowok. (basi bangett)

Pusing yah. Kayaknya semua jenis cerita udeh beredar yeh. Jadi bingung bikin cerita apah. Mau bikin cerita yang berat-berat malah bingung ntar. arrrrrrrrrrrrgghhh

KASET

mei 2012




Kok sekarang rasanya kalo liat kaset berasa jadul banget gak sih? Padahal waktu saya esema itu kaset masih betebaran dimana-mana. Baru 4 tahun yang lalu lho!(saya masi muda #catet) Tapi entah kenapa sekarang kaset begitu terlupakan. Berganti dengan ipod, mp3 player dan sebagainya.

Kaset terakhir yang saya beli kayaknya kaset coldplay yang x&y sama maroon5 deh. kayaknya dulu kalo beli kaset itu kayaknya ‘modal’ gitu, hahah. Trus juga sering pinjem-pinjeman kaset juga sama temen. Bener deh, waktu itu kaset masih jadi barang ‘wah’. Tapi kok sekarang kerasa jaduuullll bet yak???

Bingung juga sih, penyanyi sekarang tuh dapet duit dari mana sih? RBT doangan? Kayaknya udah mulai jarang juga yang beli kaset. Apa jangan-jangan sekarang penyanyi kaga ngeluarin versi kaset ya??? Yang beli CD asli juga pasti Cuma penggemar fanatik yang modal doang

Makanya sekarang kebanyakan penyanyi produksi CD pasti pake bonus-bonus kayak photobook ato apalah biar menarik orang biar beli. Soalnya kalo isinya Cuma CD lagu, kita bisa donlot gratis di internet bukan? Lho? Jadi beli CD tujuannya bukan buat CDnya ya? Buat photobooknya? Sebenernya foto-foto pun bisa kita cari di gugel. Hmm, setuju gak kalo yang beli CD itu mubazir??? Yoilah.

goddie bag



mei 2012

Hari minggu lalu saya pulang kerumah setelah sebulan gak pulang. Kebetulan saya pulang dengan membawa sebuah goodie bag. Ibu saya bilang goodie bag yang saya bawa itu jelek banget! Saya sih gak gitu mikirin, toh juga goodie bag boleh pinjem. Trus, ibu saya menawarkan goodie bag beliau. Katanya ada beberapa yang bagus, boleh dapet dari seminar kesehatan yang pernah beliau ikuti. Penasaran dong saya. Saya pun mengikuti beliau nengok koleksi goodie bagnya di lemari.


Buset, itu goodie bag banyak boneng. Kayaknya ada dua puluhan. Saya baru tau kalo ibu saya sudah mengikuti seminar kesehatan sebanyak itu. belom lagi pulpen dapet dari seminar…


Phew! Kayaknya salah satu manfaat ikut seminar yaa emang itu yaa,, buat dapet souvenir semacam itu,, wkwk.

SIIQEBO IS BACKKKKK




SEBELUM BEROBAT KE KLINIK TONG FANG, SAYA MEMAKAI KACA MATA. SETELAH BEROBAT KE KLINIK TONG FANG, SAYA MEMAKAI KACA SPION. TERIMAKASIH KLINIK TONG FANG!!! #DUARRR

Oke, iklan di atas agak aneh untuk permulaan postingan blog, tapi entah kenapa saya pengen banget masukin kata-kata itu di blog saya. Saya cinta klinik tong fang -_-v

Iya, gak salah lagi, siiqebo makin sedeng dari hari ke hari. mungkin ada yang bertanya Tanya kenapa saya udah lama banget gak apdet blog,, eh ada yang nanya gak sih???? Gak ada ya?? Yaudah *nyebur empang.

dan saya siyok juga ngeliat postingan bukal juli cuman satu??? wottt????? Bukan, saya bukan sibuk berobat ke klinik tong fang *lagi2 tong fang* . Saya gak sibuk kok. Tetep online setiap hari. tapi entah kenapa kemaren-kemaren lagi gak pengen aja apdet blog. Alasan lain dikarenakan tulisan saya kemaren-kemaren banyak berbau angin galau, wkwkwk. Jadi agak gimana gimana gitu gimana gitu kalo mau di publish. Ngahahaha. Liat aja nih, tulisan saya judulnya pada galau semua >>



Tapi, demi fans setia siiqebo dot kom yang tersebar di seluruh penjuru nusantara bahkan sampai ke negri Jepang dan Belanda, maka dengan ini saya menyatakan : SIIQEBO KEMBALI MEMBUAT POSTINGAN #tretekdungces.

Oke, untuk pembaca setia siiqebo dot kom, silahkan menikmati hidangan postingan setelah ini. Karena saya akan posting sekaligus banyak (rapel tulisan dari kemaren-kemaren yang tak sempat di posting wkwkwk).

Okeh, selamat membaca %-).