Jumat, 30 Maret 2012

Jaim Terkadang Menyesatkan

Okeh, kemaren kemaren dan kemaren lagi kan saya udah sering cerita yah (itu juga kalo situ baca) bahwasannya daku sekarang bekerja dan tinggal di subang. Udah tiga bulan di mari. Walau udah tiga bulan, tetep aje masih belom kenal banget wilayah sekitar.

Jadi, sekitar 2 minggu yang lalu, daku mau ngambil uang di atm. Kebetulan atm-nya jauh, perlu naek angkot sekali, itu juga lumayan lama juga di angkotnya. Daku pun naek angkot sambil terus merhatiin jalanan, takut nyasar. Daerah tujuan daku bernama daerah CAGAK. Di cagak terdapat berbagai pasar dan juga atm. Entah kenapa, daku punya pikiran, seandainya jika diriku nyasar lucu juga kali ya, pikir daku. Soalnya daku sudah 2-3 kali ke cagak, jadi daku pede aje gak bakal nyasar. Jalanan pun Cuma lurus doang.

Setelah beberapa lama di angkot, akhirnya nyampe juga di cagak. Daku pun turun dan segera ke atm. Setelah ngambil uang, daku pun bergegas pulang. Langsung nyebrang dan nyari angkot untuk berbalik pulang.

Daku pun naik angkot. Hujan tiba-tiba turun dan daku menjadi galau. Jadi agak bengong dan ngelamun. Tiba-tiba daku tersadar ini bukan waktunya ngelamun. Daku pun celingak celinguk sekarang angkot dah nyampe mana. Setelah ngeliat jalanan, daku gak tau ini di mana, apakah tempat kerja daku sudah terlewat atau belum?? Daku menjadi makin galau. Daku memutuskan menunggu sebentar lagi, siapa tau memang masih belum kelewatan.

Setelah agak lama, tempat kerjaku belum keliatan juga. Akhirnya daku yakin-seyakin-yakinnya bahwa tempat kerja daku sudah terlewat (entah kenapa daku yakin banget). Sebenernya di dalem angkot banyak penumpang, tapi karena JAIM, daku tidak bertanya.

Akhirnya daku turun di depan rumah makan (biar dikira penumpang yang lain daku mau makan gitu. Padahal mah mau nyebrang trus naik angkot lagih puter balik -,-). Setelah daku turun, hujan masih deras. Ingin daku berlutut di tengah hujan, mengapa daku tadi pake ngelamun segala,, kan jadi kelewat.

Daku naek angkot puter balik. Kali ini daku konsen liat jalanan gak pake ngelamun.

Konsen… konsen..konsen…

Dan tiba-tiba… daku ada di Cagak lagi!!! Blah. Jegerr. Gedumprang. Gedebuk bak buk bak buk #loh

Ternyata pemirsaaa… tadi itu sebenernya tempat kerja daku belom kelewat =,=

Okeh, daku pun berhenti agak menjauh dari atm tadi, takut ntar petugasnya nyadar daku bulak balik ke sono. Daku ngegalau sebentar menyesali ke-sotoyan daku tadi. Harusnya kan nanya aja gitu ya ama penumpang yang lain. Makan tuh jaim!

Akhirnya daku nyebrang lagi dan naek angkot puter balik. Sungguh, ini hanya membuang waktu belaka.

Eh ternyata ada tiga orang wanita yang naik juga. Dan mereka adalah,, jreng jreng… karyawan di tempat daku kerja jugak,, Yes! #sujudsyukur #tumpengan #nari tor-tor

“eh, dari mana teh?” Tanya salah seorang dari mereka kepada daku.

“abis dari atm teh hehe” (plus wisata nyobain angkot bulak balik).


harusnya rute daku singkat aja seperti ini


malah jadi muter kek gini



Akhirnya karena bareng sama mereka, daku pun akhirnya nyampe di tempat kerja daku dengan selamat sentosa damai sejahtera. hahah

-tamat-




13 komentar:

  1. lucu tah, hahaha, :D:D
    iyak, jaim memang bagai pisau bermata dua xD

    BalasHapus
  2. iya teh seharusnya dikau tanya2 sama penumpang lainnya
    tapi dg pengalaman kayak gitu di jamin bakalan hafal jalannya sekarang atau masih belum hafal juga ..?

    BalasHapus
  3. Bang Ecky : hahah kebiasaan saya emang gitu,, kebanyakan jaim -__- hahah


    Mas Nanang : hmm hafal gak yaaaaa ?? haha :lol:

    BalasHapus
  4. oaaalah, saya juga sering ngelamun kalau lagi di atas angkutan, tapi untung ga sampai kaya cerita di atas :D

    BalasHapus
  5. salam kenal.... kunjungan pertama ....

    BalasHapus
  6. Lain kali jangan jaim ya *lho, kok kayak emak-emak, nasihatin segala* :mrgreen:

    BalasHapus
  7. ini namanya malu bertanya rugi di jalan yak :P

    BalasHapus
  8. ketawa dulu ah

    makanya jangan malu buat nanya
    huuuu

    BalasHapus
  9. Ijin ngakak yaa mbak Hesty... Wakakakakakkaakkkk :p

    BalasHapus
  10. Tapi lumayan lah sambil jalan2.....he...

    BalasHapus
  11. jiaahhhhhhhhhhhhh tapee dehh...

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^