Sabtu, 25 Februari 2012

Bacaaa

Hai hai haiiiii…

Duh sibuk banget ye,,, sampe ini blog saya cuekin, hueheheh. Maklum, bukan pengangguran *maksut*. Lagi sibuk-sibuknya menikmati pekerjaan baru yang amat menyenangkan dan lingkungan baru yang juga menyenangkan, hahah.

Kemaren-kemaren sempet mampir ke blog mba Una. Ternyata beliau lagi menjalani target “baca 100 buku di 2012”. Wah, seru juga tuh yeh. Saya jadi pengen juga *ikut2an*. Saya juga ah, kira2 sanggup gak ya baca 100 buku di tahun ini. Waaa.

Tapi kalo dipikir-pikir yeh, 100 buku dapet darimana? Beli sendiri? Bah, bisa tekor saya. Pinjem? Andaikan gramet itu tempat peminjaman buku…

Tapi akhirnya saya punya solusi, nguahahahahahah

Jadi gini. Saya kan sekarang kerja nih yah, bukan, bukan mau nyombong lagi kok. Jadi yah, kan saya kerja di satu institusi pendidikan, karyawannya dapet tempat tinggal gratis di sekitar wilayahnya. Jadi saya tinggal dilingkungan asrama bersama para siswa (di sini adanya SMP dan SMA). Terus yah, di sini kan boarding, sistemnya asrama gitu bok, jadi peraturannya ketat. Hp dan barang elektronik lain gak dibolehin, sampe buku-buku juga harus diperiksa, lulus sensor apa kaga.

Terus yah, asiknya nih, saya tinggalnya di kantor asrama, karena ada kamar kosong. Dan tau gak sehh, jadi kantor asrama itu tempatnya nyimpen barang-barang sitaan murid. Jadi itu hape dan buku-buku sitaan nangkring di depan kamar sayah. Asik kan? *apa asiknya dah?* ya asiklah, ternyata murid sini tuh bacaannya okeh-okeh jugak, dari komik ampe novel tebel-tebel buat gebok maling. Dan saya yang kebagian untung, bisa baca buku-buku itu secara Cuma-Cuma, ngahahahahahah. Asik kan coy, lumayan tuh buku ada dua kerdus. Tingkal comot, baca dikamar, kalo selese tinggal balikin ke tempat semula deh, ahay.





Buku ini tuh biasanya dibaca sama tim sensor buku, trus kalo lulus sensor, di kasi stempel “lulus” trus dibalikin ke muridnya. Kalo gak lulus, yaa gak dibalikin. Atau kalo mengandung pornografi langsung dibakar. Tapi tim sensor ini kan baca bukunye kan juga kaga bisa ngebut yee, jadi yaaa buku yang belom sempet dibaca tim sensor mendok dulu di tempat saya. Jadinya saya yang bacain dah,hahah.

Asik bener deh, tinggal gratis, makan gratis, dapet baca buku gratis pulak,, Alhamdulillahh,,, :D

9 komentar:

  1. kalaus aya sihh suka baca novel saja mbak

    BalasHapus
  2. wahhh.. asik bener tuh tim sensor, jadi banyak baca bukuu. Hahaha..
    bikin ngiler aja tuh gambar bertumpuk tumpuk buku itu. Pengen nyomot aja jadinya. Kirimin sini aja Mbak.. :D

    BalasHapus
  3. Asyik....
    Tapi murid2 pasti bilang: "Nggak Asyikkkkkkkkkk"

    BalasHapus
  4. itu di asrama mana yak? ketat banget sampe dibacain dulu, hehe

    BalasHapus
  5. knapa gak sekalian daftar jadi tim sensor aja mbak hesty .?

    BalasHapus
  6. Wuihhh yang udah kerja si hesty :D, kirim2 dong bukunya kesini #ngarep :D....

    BalasHapus
  7. kalo ada novel karangan Sitta Karina kirimin ke gue boheee...
    wkwkwk...

    BalasHapus
  8. Penyakit DM (serem amat namanye) : yaa, sama lah saya juga :D


    Mba armae: wah maap mba, bukan punya ane :D


    Marsudiyanto : haha :D


    ecky : asrama pesantren :D


    mas nanang : wah kalo jadi tim sensor harus stenbai bacain buku, waktu saya kan gak cuman buat baca, ada kerjaan lain jugak :D


    Danni : yoi... kirimin buku? kirimin duitnya dulu lah :lol:


    Cumae : sitta karina? kalo pun ada, elu yang kesini hoi :D

    BalasHapus
  9. Wuih, kerjaannya mantep nih, bisa dapat tambahan ilmu juga dari buku-buku yang dibaca :)

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^