Senin, 16 Januari 2012

Tribute To Zero-Chan

MENULIS. Dulu saya kenal menulis itu waktu esde. Pengertian menulis waktu itu menurut saya : bisa nulis huruf-huruf dan kata-kata, seperti , ini Budi-ini Ibu Budi. Kalo jaman sekarang menulis itu pengertiannya lebih ke hal yang besar, seperti menulis cerpen, novel atau artikel termasuk posting di blog :D

Setiap orang emang punya gaya sendiri dalam menulis, ya gak sih. Kalo saya pribadi lebih bisa nulis cerita yang pernah saya alami di banding bikin cerita ngarang. Pernah sih bikin cerpen gitu, tapi saya bisanya bikin cerpen kocak, gak bisa bikin yang serius apalagi sampe panjang lebar kayak novel. Wah, gak bisa banget.

Dulu saya pikir semua orang bisa menulis (merangkai kata2 menjadi sebuah cerita). Namun ternyata gak semua orang bisa. Waktu itu saya punya teman yang suka bikin cerpen. Hobi banget deh ngarang cerita gitu. Waktu itu dia ngeliatin salah satu karyanya ke saya. Ceritanya mungkin bagus ya (udah lupa ceritanya) tapi yang paling saya inget itu adalah gaya bahasanya. Bahasanya kacau balau abis. Gak konsisten dan aneh, sumveh. Kadang aku, kadang elo, trus kadang bahasanya formal, kadang jadi informal. Seperti : “aku sama sekali tidak mengerti mengapa dia ngeliatin aku seperti itu” mungkin akan lebih enak kalo kata ‘ngeliatin’ nya diganti jadi melihat kan? Kadang2 hal kayak gitu bikin tulisan jadi gak enak dibaca, ya gak seh? Tapi kalo tulisan di siiqebo.com gak usah dikomentarin yah, bahasanya emang campur aduk suka2 yang punya blog hahah :p (eh berarti kalo cerpen yaa suka2 yang bikin cerpen dong yah :p ). Yaudahlahyah, gak pengen bahas si temen saya itu jugak.

Saya pengen bahas seseorang yang punya andil dalam terbentuknya kebiasaan sayah dalam coret mencoret di blog. Bukan, bukan temen saya yang bikin cerpen itu, bukan.



Buku-buku apa nih? Hahay. Ini adalah buku-buku diary kakak sayah. Namanya Zeriana, panggilannya Zero. Yup kali ini mau cerita soal ini orang. harus bayar royalty nih dia hahah :D .

beberapa waktu yang lalu juga sempet nulis tentang dia jugak di sini. Kakak saya dari kapan ya,,, kayaknya dari SMP deh suka nulis diary. Saya yang seorang adik pastinya selalu suka ikut-ikutan kakak. So, saya yang waktu itu masi esde, ikut sok-sokan beli diary jugak, bisa dilihat contoh tulisan esde saya DI SINI. Kakak saya ini suka banget nulis diary, keknya hampir tiap hari deh. liat aje noh, diarynya tebel-tebel begitu dan semua terisi penuh bok. setiap liat dia nulis diary, saya pun pengen ikutan nulis di diary saya juga (tukang ikut2an). Tapi diary saya kebanyakan berujung coret2an gak jelas dan penuh gambar-gambar komik (namanya juga anak esde).

Mulai SMP saya pun nulis diary rada bener. Walau isinya yaaahhh kaga penting-penting amat. Kayak cerita naksir si cowo yang inilah, itulah. Satu buku diary mungkin bisa nyeritain saya suka sama 10 cowok, wkwkwkwk (aib nih). Tapi ceritanya kocak2 deh. ada cerita saya kesenengan cuman gara-gara minjem tip-ex sama si cowok yg saya suka. Ada juga cerita tentang mimpi (bunga tidur) yang pernah saya alami dan itu saya tulis setiap hari (gilak penting banget) ntar deh kapan-kapan sayah ceritain.

Yak, ini semua gara-gara kakak saya yang nularin kebiasaan menulisnya sama sayah. Kadang kita punya kebiasaan aneh, yaitu : diem-diem saling suka baca diary tanpa ijin, wkwkwkwk. Kalo kepergok (entah saya yg baca diary dia ato dia yg baca diary saya) ngomel2 deh. tapi kayaknya saya yang paling marah deh kalo diary saya dibaca sama dia. Gak tau kenapa, padahal diary saya isinya gak penting semua, sumveh. Dan sebelnya dia selalu tau diary saya disimpen dimana :D

Selain nulis diary, kakak saya ini jugak jago bikin puisi dan cerpen loh. Tapi sayang saya cari-cari gak ketemu tuh cerpen dia di mana. Yang ketemu malah diary-diary dia, hahah. Kocak juga saya bacanya, ihihihihi. Isinya macem-macem. Dari tentang pacarnya, tentang naksir ama kakak kelas (pasti deh dia udah lupa siapa nama kakak kelas ini :p ). Jadi inget dulu saya sering nguping dia ama pacarnya telpon2an wkwkwkw. Ini saya kasih biodata kakak saya berdasarkan yang tertulis di halaman depan salah satu diary SMP-nyah. Saya tulis apa adanya, yang dalem kurung itu cuman komen dari saya.. cekidot.


Nama : Zeriana

Kelas : II SLTP (maklum, jaman jadul, masih SLTP, hahah)

Tgl lahir : 25 januari (tahun dirahasiakan demi menjaga fans, bah! hahah)

Hobi : Buanyak , renang, badminton, sepeda

Zodiak : Aquarius Girls (klo sekarang jadi Capricorn semenjak ada jodiak Opiuchus #inpohpentingbgt)

Cita-cita : jadi pegawai swasta dan dokter hewan. Jadi apa aja yang penting halal dan banyak gajinya (keknya udah kecapai nih yee :D )

Makanan idola (baru tau ada makanan idola) : nasi goreng pedas, rendang, sate, siomay, gado-gado, cokelat, roti bakar, martabak mesir (banyak bener yeh)

Minuman idola : teh Rio air putih, sprite, coca cola, sirup, air kelapa, es alpukat

Buah-buahan : pisang, anggur, apel, duku, rambutan, jambu, salak, durian, alpukat

Binatang idola (sumveh, baru tau kalo kakak saya ngidolain binatang, wkwkwk) : Kucing, Tupai, capung, kupu-kupu, burung, semut yang imut-imut ( jadi inget dulu dia klo cuci piring lama banget soalnya mindahin satu persatu semut yang terperangkap di tempat cuci piring :D )

Tapi sayang, kakak saya ini jarang nulis di blog. Padahal saya pengen banget tau cerita-cerita dia sehari-hari. Dia udah 2 tahun tinggal di Jepang. Kan pastinya saya pengen banget tau gituu cerita tentang jepang. Pastinya seru, ya gak sih. Yang di indo aja ceritanya seru-seru, apalagi di jepang. Saya kurang tau dia masih nulis diary atau enggak(belom nanya). Tapi kan lebih enak di share di blog biar banyak orang yang tau, ya gak :D . Buat teman-teman blogger yang baca postingan ini, tulung dung semangatin guru menulis saya alias kakak saya yang suka males kalo nulis di blog. Ayo-ayooo :D maen ke blog dia di sini nih. Okeh-okeh





19 komentar:

  1. ayo mbak hesty berlomba lomba mewujudkan cita2 kita
    menjadi penulis best seller :D

    BalasHapus
  2. diary nya banyak bangeeet -___- trus itu semua keiisi mbak? weleh weleh. aku malah ga pernah bisa rutin nulis diary.

    BalasHapus
  3. Mas nanang : ahahayy ayooooo :D


    Suci : hahay, nulis diary asik loh, kalo lagi kesel tinggal di robek2 :lol: *curhat*

    BalasHapus
  4. 2 tahun di Jepang?
    Wah, brarti kemarin sempat ngealamin dong tsunami di Jepang?
    Syukur ya selamat :)
    Btw, keren kali ya kalo punya blog, pengen tahu kehidupan di Jepang kayak apa :D

    BalasHapus
  5. *baca n komen lewat hp, lewat leptop gak bisa* :(

    wahhhh.. Aje gile.. Banyak jugak buku diary nya yak :D

    BalasHapus
  6. zippy : yoi, untungnya tmpatnya jauhan dr tsunami ituh :)


    kadip: wah knapah yah gbs lewat leptop -,-

    BalasHapus
  7. salam senyuum. . .salam kenal dan salam persahabatan dari idah. . . :D

    BalasHapus
  8. ka jeloooo.... asik jennifer lopez kali yak..
    hahaha...
    semangat dong kak jelo.. aku mau tau gimana kehidupanmuh di jepun..

    BalasHapus
  9. waah.. mbak juga baru tau ada binatang favorit ^^b
    ntar deh, tak mampir ke blog kakakmu :)

    BalasHapus
  10. wow buku diarynya banyak banget :D pasti kakak kamu rajin banget nulisnya :D

    BalasHapus
  11. WADUUUHHHH TULUUUUUNG, perasaan kemaren telpun, si @hesty bilang diary nya udh dibuang ternyata msh ada??
    hadeeehhh... aib semua ituuhhh ;'(
    malah disalin segalaaa... hadehhh... binatang idola???
    gak yakin deh nulis gitu ;(
    nurunin harga pasar negh... :(
    hmmm...
    tapi bener juga ya, dulu suka bgt nulis, soalnya temen curhat pulang sekolah ya cuma diary :)
    diary ma blog kan beda, diary itu privasi, blog bs dibaca rame2, maklum saia kan kemayu en pemalu gitccuu... :p

    BalasHapus
  12. saya tidak pernah menulis diary sepanjang hidup saya. sampai akhirnya saya mengenal blog, menulis catatan harian di blog ternyata menyenangkan dan setelah 4 tahun saya bisa ketawa ketiwi seorangan membaca tulisan tulisan lama yang aku buat :))

    BalasHapus
  13. semangat buat mbaknya mbak hesty...ayo menulis :D

    wah lagi di jepang ya, pengen bisa kesana :)

    BalasHapus
  14. idah : salam kenal jugak :D


    cumae : :D


    niehfa : binatang idola mbak :lol:


    Ria : yoi :D

    BalasHapus
  15. zeriana : ahahahahah :cool:


    jarwadi : hahah terkadang saya juga suka gitu, ketawa ketiwi hihi :D


    Adie : yoi :D

    BalasHapus
  16. jahhh.. gila. buku diary nya bnyak bgt. rajin nulis diary. hebat. hehehe

    BalasHapus
  17. kebanyakan perempuan suka nulis ya mbak :)
    salam kenal dari blogger madura http://blogrenaldi.blogdetik.com

    BalasHapus
  18. thya : hahah iya :D



    renaldi : wah ga ada perbedaan gender kok dalam menulis :D salam kenal jugak :)

    BalasHapus
  19. selamat menulis, selamat berbagi :)

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^