Jumat, 06 Januari 2012

tentang buku "Kedai 1001 Mimpi"

Kemaren lagi galau gitu. Trus jalan-jalan ke gramed. Biasanya sih galau bisa sedikit terobati kalo ke gramed. Tapi kemaren aneh banget, bukannya ngilangin galau, malah tambah bikin galau. Soalnya liat buku-buku seabrek di gramed, jadi keinget pengen bikin buku tapi gak jadi2..-___- hahah. Yaudahlahyah.

Abis itu, biar gak tambah galau, saya pun langsung beli buku yang dari kemaren udah saya incer. Buku terbitan taon kemaren sih, Cuma kmaren-kmaren blom sempet beli. Judulnya “kedai 1001 mimpi”. Saya beli soalnya ceritanya tentang luar negeri, Arab. Saya suka kalo cerita-cerita tentang luar negeri, jadi berasa ada di sono beneran :D




Dan setelah saya baca, ternyata ceritanya bener-bener seru dan kocak banget dah. Ceritanya tentang si penulis, Valiant Budi alias @vabyo jadi TKI ke Saudi Arabia. Sebenernya nih yah, menurut saya, cerita dia itu sebenernya sedih banget loh, kasian banget dah. Pernah di tuduh nyolong, punya Bos aneh-aneh, di caci maki pelanggan, sampe tiap malem digodain om-om genit. Sumveh, saya kalo jadi dia mah udeh bunuh diri kali makan korma ama pohon-pohonnya. Tapi dia nyeritain kisahnya di buku tuh kesannya semua itu lucu. Lucu tapi miris. Salut deh, si penulis walau dalam cerita sempet ketularan tempramen orang sono, tapi cukup menggambarkan bahwa dia orang yang dahsyat sabarnya, hahah.

Buku ini lumayan menggambarkan kehidupan orang-orang Saudi itu gimana. Nasib-nasib TKI dan TKW kita di sana itu gimana, kerjanya ngapain aja, lumayan membuka wawasan lah yah. Dan tentunya lumayan memberi hiburan di hari-hari saya yang makin membetekan inih. Wajib dibaca bagi yang lagi suntuk :D



44 komentar:

  1. hwidiwww.. mikir-mikir lagi deh mau jadi tekawe *ehhh :p

    BalasHapus
  2. kemaren ke gramed juga sih, cuma beli majalan animonster sama beberapa komik inceran

    kapan2 klo ke toko buku sempetin beli buku ini deh, klo baca dari posting in sih kayak nya seru :)

    BalasHapus
  3. mba Armae : wah serius mau jadi tekawe mbak ..?? baca dulu buku ini deh :D


    Angga : iya iya seru banget, bagus buat pecinta novel kocak :D

    BalasHapus
  4. 1000 halaman juga gak? :lol:
    Saya sih belum sempat baca, soalnya emang gak suka baca -________-"
    Btw, itu covernya mirip2 starbuck ya :D
    Kereeen!

    BalasHapus
  5. Zippy : beh, lebay bener 1000 halaman :D baca deh, lucu loh. emang mirip starbuck yah, maap yah ga tau, minum di starbuck masih belom kesampean #garukaspal -__- hahah .

    BalasHapus
  6. semoga buku ini gratis >.< #abaikan

    BalasHapus
  7. ada armae ada cumae..
    *halahh*
    seru ye bo bukunya? pinjem bisa kali..
    :p

    BalasHapus
  8. hmmmm, seharusnya mah judulnya kedai 1001 malam.
    Jangan jadi TKI deh! kecuali TKI elit...

    BalasHapus
  9. wah, tidurnya bolak balik itu kalo mimpiya smape 1001

    BalasHapus
  10. cumae : ngantri ya mae, abis cynthia :p


    ichi : TKI elit itu yg gimana ya?? mungkin selain pembantu kali yaa :D


    Atdayyan : ahahah iya ya :D

    BalasHapus
  11. Yaaaaay! Saya belom sempet nge-review ini buku. Saya udah baca, dan bener2 kocak. :lol:

    Dan ternyata saya menjadi tahu, bahwa di Arab sana panas sekali ya. Terus di sana anehnya banyak penyimpangan seksual. Hahaha.... Kalo ga cowok yang nafsunya besar, ya cowok yang gay. :D Sampe Bang Vabyo sendiri pernah dikira orang Filipina dan digoda Om-om arab, 'kan? :lol:

    Saya sampe ngakak banget itu yang di akhir2 buku. Habis kisah tentang Tante TEXAS dan pemuda haus seks, Vabyo nyeritain pengalaman percakapnnya ama Albert. F jadi P, P jadi F. Kadang F jadi B. :lol: Itu saya sampe terpingkal-pingkal mbaca itu...

    BalasHapus
  12. saya belum berkesempatan baca ini, aduh, banyak antrian :P

    salam kenal

    BalasHapus
  13. musim galau yah. hehehehehe :)

    aku punya temen jg yg jd TKI di arab, katanya kalo jadi TKI di arab se emang dasar orang Arab yang tak pernah menghargai orang dan kasar. TKI dianggap sbg budak, uhh jengkel kalo denger ceritanya.

    BalasHapus
  14. di gramed memang banyak yg bagus bukunya ''ya iyalah gudang buku gitu'', tapi serem kalau isinya kekejaman majikan2...hiiiii
    salam kenal...

    BalasHapus
  15. Bang Asop : wkwkwkwk iya tuh semua jadi ribet gara2 albert ngomong P ama F kebalik2, marah2 pulak :lol: iya ya ternyata Arab berbahaya bagi TKI perempuan maupun laki-laki ckckck :D


    Alinaun : ayo ayo bacaa :D salam kenal jugak :)

    BalasHapus
  16. Kira : iya ya, saya belum ada denger yang bahagia jadi TKI di Arab, tapi mudah2an gak semua begitu :D


    Tina Latief : yang ini bukan tentang kekerasan kok, gak sedih juga ceritanya, kocak kok mbak :D

    BalasHapus
  17. Rozak is Reza : Gratis??? whaaattt ? :D

    BalasHapus
  18. yaahhhh.. skrg udah di cynthia?
    yaudeh ye, gue ude nge-tek pokoknya.. hihoho

    BalasHapus
  19. cumae : belom kok mae,,, besok gw bawa deh,, tp jangan lupa kita barteran ama 'itu' yah #bisik2 :lol:

    BalasHapus
  20. hahaha bikin mencurigakan aje lu bo.. ntar lu disangka pinjem yg engga2 ke gue.. nama baik gue, cewe polos nan imut bisa tercoreng.. ekwkwkwk..
    pdahal cm mau minjem itu..
    oke tukeran ama itu ya.. *kedip-kedip*
    ;))

    BalasHapus
  21. itu beneran si vabyo TKI?

    BalasHapus
  22. Cumae : eaaa makin jadi :lol:


    r10 : iyah TKI, tapi dia kerjanya di perusahaan kopi.. baca aja :D

    BalasHapus
  23. wah mbak hesty juga punya cita2 jadi penulis ya ..?
    aku dulu jg pengen banget, sebenarnya kita udah jadi penulis lho, penulis di blog sendiri :D

    BalasHapus
  24. wah, kayaknya buku ini recomended hehe

    BalasHapus
  25. banyak membaca baik tapi saya paling males baca-baca . . . :D

    BalasHapus
  26. Waahh...seru tuuh romannye, pinjem donkkkk :D yaa..ya.. janji deh bakal di balikin :)

    BalasHapus
  27. Sepertinya menarik juga Neng. :-)

    BalasHapus
  28. coba deh nanti saya hunting buku "Kedai 1001 Mimpi" di Gramedia soalnya udah lama gak kesana.

    BalasHapus
  29. sya kalo ke gramed (matraman) jarang beli buku :-D
    senengnya baca2 buku aja disitu...
    #asasmanfaat

    BalasHapus
  30. Jadi pingin ke gramed. liat buku ini kek gmn?? makasih mbak sinopsisnya..

    BalasHapus
  31. hehe... sayangnya media amat getol banget ya mbeberin dg mata terpicing saja alias hanya menggembor-gemborkan yg jelek/tragis/ironis/sadis.. nah klo yg baik2/sukses/mantab tak ada kabarnya..

    dimanapun berada TKW/TKI, kesuksesan/kesengsaraan harus tetap ditelusuri karakter personal orang per orang.. tak bisa hantam rata.. oh di SIngapore TKI pada sengsara .. oh di Arab TKI pada bahagia..

    saya masih inget kasusnya perempuan yg hendak di hkm mati baru2 ini trus dapat perhatian dr RI dan media.. sekarang..??? dihujat habis2an, bahkan oleh tetangga rumahny sendiri.. nah...harus komprehensif lah melihatnya..

    hohoho... jadi ngomennya panjang nih.. :) :)

    BalasHapus
  32. oooh kayaknya seru buat dibaca. cari ah.

    BalasHapus
  33. nanti beli ah bukunya, kayaknya menarik deh :D

    BalasHapus
  34. #menunggu musim diskon gramed#
    #masih banyak buku belum terbaca sampai selesai#

    BalasHapus
  35. Qebo kena galau juga??? weleh...weleh... :p

    BalasHapus
  36. aslm
    booo....
    ud kerja beloom?
    ada lowongan nih....
    DICARI SEGERA
    ... graphic designer :
    - muslimah berwawasan Islam dan berakhlak baik
    - menguasai software design minimal Photoshop, Ilustrator/Corel Draw, Indesign.
    - dapat bekerja sama dalam tim
    - lebih disukai berdomisili di Depok dan sekitnya
    nungguin apa lagi?

    cepet kirim CV nye ke psdm@gemainsani.co.id

    BalasHapus
  37. pinjem dong, mbak #kedipmesra

    BalasHapus
  38. Mas Nanang : iyah :D mas nanang jugak??? sebenernya pengen jadi penulis yang nerbitin buku juga :D


    Bang Jarwadi : yoi silahkan dicoba :D


    Onesetia : hahah membaca itu asik lho :D


    Mba Nay : boleh mbak, sejam 100rebu ajah :lol:


    Andank : apaan yang keren? saya? udah tau kok :lol:

    BalasHapus
  39. Bang Irfan : silahkan coba dibaca :D


    Adizone : ayo2 :D


    Bensdoing : jiahhh samalah saya jugak, ini beli gara2 gak tahan baca sambil berdiri lama2 :lol:


    Anas : ayo2,, seru lhoo :D


    Bang Darmanto : paling seneng klo ada yg komen panjang lebar :D iya tuh emang yang selalu terekspos cuman yang jelek2 lah, lebih seru, walau mungkin hal yang jeleknya sebenarnya lebih sedikit dari yang bagusnya :D

    BalasHapus
  40. Roni : ayo baca :D


    Genderuwo : beli-beliii,, jangan ngutang loh :lol:


    irfan : ahahah sama dong saya juga suka nunda2 baca buku :D


    Kira : eheheheh iyah ntar di update :D


    Ipras : blog ini juga adalah hasil dari kegalauan bang :lol:

    BalasHapus
  41. Kid : walau identitasmu tidak jelas, makasih yawww... tapi alhamdulillah daku lagi training di sebuah tempat,, doakan saja lancar yaw :D


    Bang Sulung : #ilpildikedipin :lol:

    BalasHapus
  42. mbak hesty ambil ya award dariku
    nih award berantai http://nanangchairudin.com/2012/01/14/award-the-seven-shadow/

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^