Senin, 02 Januari 2012

Taon baru

Ah iya lupak pengen ngepost tentang taon baruan. Sebenernya sih gak ngerayain, cuman suka ajah ngeliat kembang api yang makin kesini makin banyak aja macemnyah.

Jadi pas kemaren tanggal 31, ibu saya pengen bakar ayam. Bilangnya sih bakar ayam, tapi nyatanya kami beli ayam bakar udah jadi, hahay. Jadi pas siangnya, ibu saya yang emang hobi renovasi rumah,seperti yang pernah saya bilang di postingan ini. Jadi ibu saya dengan sangat excited mengajak saya untuk jalan-jalan ke supermarket MATRIAL #ngok. Yaudahlah, saya pikir ke supermarket matrial itu mungkin bakal seru jugak kali yak. Jadilah abis zhuhur kite bedua berangkat ke supermarket matrial di jalan margonda depok, namanya Mitra 10, yang di samping LIA itu loh *klo gatau yaudahlahyah*. Saya ama ibu saya baru pertama kali kesana. Lumayan gede juga, kayak supermarket biasa. Tapi jangan harap ada jualan shampo dimari, yang ada beragam gagang pintu berbagai model, cat dari yang anti aer ampe yang anti karat jugak ada.


Ibu saya rencana kesini tuh mau beli lampu buat di teras. Gatau tuh beliau ribet banget ama tuh teras, pengen lampunya yang bagusan. padahal sayang juga, itu kan cuman teras, ntar lampunya dicolong gimana? Kan sayang. Jadilah kite langsung caw ke lantai 3 tempat lampu-lampuan. Lucu-lucu gitu deh, macem-macem lampu gantung, harganya juga gak terlalu mahal. Ibu saya ngeliatin satu satu tuh lampu, nanya-nanya juga ama petugasnya. Setelah liat-liat ternyata lampu yang dicari sama ibu saya adanya di lantai 2, ternyata beliau nyarinya lampu tempel gitu deh. pas di lantai 2 diliat lagi tuh lampu satu persatu. Nanya-nanya ama petugasnya lagi, sempet lama juga nih, pasalnya si petugas pas nyobain tuh lampu kaga mau nyala. Saya ampe nyari tempat duduk buat nongkrong. Sumveh, bosen banget.

Ternyata tuh lampu perlengkapannya lagi gak kumplit,soalnya tuh toko lagi dalam proses mau pindahan, jadi ibu saya disuruh beli minggu depan aja, pas toko udah beres. Jiah, ngomong kek dari tadi. Trus yah, karena ibu saya gak jadi beli lampu, beliau pun rencana mau beli cat. Sumveh yeh, itu cat banyak banget macemnyeh,, ibu saya ngeliatin satu-satu itu etalase cat sambil jelasin ke saya kelebihan cat merk ini dan merk itu. Sumveh, saya mau pulaaaangggg.

Terus yah, cat itu tuh berat, saya bawa2 tuh kaleng cat. Pas gitu ada yang menarik minat saya di sana *akhirnya* yaitu ada satu sudut yang memamerkan replika bermacam kamar mandi gitu. Jadi, ada bathtub, wastafel, toilet, plus ada keramik dindingnya juga dengan desain mewah, kayak kamar mandi beneran gitu. Jadi berkhayal dah punya kamar mandi kek gitu, mungkin saya bakal kisut karena kepengen mandi terus di sana.

Terus yah, pas udah bayar itu cat di kasir, saya udah lega karena mau pulang. Ternyato pemirsa, ibu saya sempet-sempetnya ngelirik ke bagian keramik “aduh dek, lupa belom liat-liat keramik!” . seketika muke saya langsung bete. Ibu saya pun mengerti dan nyuruh saya nunggu duduk di kursi sambil nungguin beliau liat-liat keramik. Dan itu ternyata tidak sebentar bro. gak tau kenapa kok hobi saya sama ibu saya bertolak belakang amat yak. Saya itu paling suka ke toko buku. Dari pagi ampe malem jugak ayo dah kite di toko buku. Tapi ibu saya doyannya yang beginian nih, toko matrial, beliau gak hobi samasekali baca buku. Tiap hari ibu ama bapak saya ngomonginnya renovasi rumah mulu, ngomongin cat, semen, kusen, keramik, sehobi lah. Ntar kalo udahan nih, nanya deh ke saya “gimana dek, udah bagus belom balkon rumah kita?” saya cuman ngangguk-ngangguk. “yaya, kalo gitu besok giliran teras yang kita renovasi” zzzzzttttttt. Renovasi tanpa henti, ini adalah hobi. -___- saya pun katanya nanti kalo dah kerja, harus bantuin beli bahan-bahan bangunan -__________-

Ah iya, kembali ke topik tadi. Jadi setelah berbete ria menunggu ibu ngeliat keramik. Akhirnya kite ke itece, mau beli ayam bakar. Ternyata gak cuman beli ayam bakar, ternyata ibu sayah lagi-lagi killing ke sana kemarih. Saya cuman ikut-ikut ajah dorong-dorong troli. Kaki udeh pegel bok.

Akhirnya menjelang magrib kita pun pulang. Karena cape, abis sholat isya, saya pun tepar tidurr. Jam 10an saya bangun lagi, baru inget ayam bakar belom saya makan,,ahay. Saya pun ngambil ayam bakar. Ibu sama bapak saya ternyata udah stenbai di balkon atas, ampe bawa2 tipi segala ke balkon. Saya pun nyusul ke atas sambil bawa ayam. Ayam pun abis, saya pun kenyang dan ngantuk lagi #gubrak, padahal baru jam 11. Udah ah, bodo amat, pikir saya. Mau taon baru kek, kalo saya ngantuk yaa harus tidur, akhirnya saya turun lagi ke bawah, masuk kamar, dan zztttt. Baru bentar doang tidur-tidur ayam, eh bunyi petasan berisik banget. Saya liat jam, ternyata udeh jam 12, udeh taon baru. Tapi saya mau tidur! Saya tutup kuping pake guling. Sumveh, tuh kembang api pade berisik banget. Saya jadi kesel sendiri. Daripada bete, saya pun akhirnya keluar kamar dan menuju balkon lagi, gabung ama ibu bapak saya. Akhirnya kite bertigaan ngeliatin kembang api dah tuh. Banyak banget dan lama banget. Saya menanti kapan kembang api ini berakhir, karena saya mau lanjut tidur #jiah. Akhirnya setelah kembang api mulai berkurang, saya pun kembali ke kamar dan tidur. Ketika mau tidur, saya pun inget bahwa saya belum bikin resolusi tahun 2012, tapi saya udah keburu ngantuk, besok aja deh. Sekian cerita tahun baru saya.

4 komentar:

  1. mau tahun baruan apa mau bedah rumah mbak hesty ,,..?

    BalasHapus
  2. Mas nanang : yaun baruan sambil bedah rumah mas... -_____-

    BalasHapus
  3. Aih saya sih udah tidur sejak jam 11. :D

    BalasHapus
  4. Bang Asop : jiahhhh taon baru gak ngaruh ama pola tidur ye bang :D

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^