Blog Archive

Rabu, 25 Januari 2012

KUIS SIIQEBO AYO COBAA!!!



karena di kasi wifi-an pul seharian di tempat kerjaan. eh malah jadi tertarik ngutak ngatik web. trus hasilnya jadilah KUIS SIIQEBO. apakah itu kuis siiqebo??? adalah proyek niru-niru kuisnya bang BENA yang kuis NYONNYONNYON . karena saya depresi gak bisa ngejawab pertanyaan kuis bang Bena yang paling pertama (PERTAMA, inget!) saya pun bertekad bakal bikin kuis yang lebih mudah. agar yang otaknya terbatas kayak sayah bisa ngejawab kuisnyah, ahahahah.

dan jadilah hari ini seharian bikin kuis inih. walau amat sangat gaje dan gajelas (apa bedanya dah). namun lumayanlah yah bisa membalas rasa kesakitbodohan karena gak bisa jawab kuis bang Bena.

kalo mau bergaje-gaje ria jawapin kuis sayah. silahkan, monggo. klik kuis.siiqebo.com . dibaca dulu cara maennya gimanah. okeh. jangan lupak komeng kalo dah berhasil sampe abis, ngahahahahah. tapi maap saya gak nyediain kisi-kisi yah,, wkwkwk.



Senin, 23 Januari 2012

Award The Seven Shadow

makasi buat mas Nanang yang udah ngasi ini award buat sayah, heheheh. maap jugak kemaren-kemaren lupak buat postingnyah.







hmm tentang award ini, pertama kali dibuat oleh sin1aja.blogspot.com dibagi dan di estafetkan ke tujuh teman-teman blog kita.

jadi, saya mau estafetkan buat teman-teman blog sayah jugak. yaitu

1. Cumae
2. Kadip
3. Zeriana
4. Hachi
5. Jenny
6. Bang Ilham
7. AndrianLPST12



dan buat teman-teman yang dikasi award ini harap estafet jugak ke 7 teman blogger kalian yahhhhhhhhhhh :D

Senin, 16 Januari 2012

Tribute To Zero-Chan

MENULIS. Dulu saya kenal menulis itu waktu esde. Pengertian menulis waktu itu menurut saya : bisa nulis huruf-huruf dan kata-kata, seperti , ini Budi-ini Ibu Budi. Kalo jaman sekarang menulis itu pengertiannya lebih ke hal yang besar, seperti menulis cerpen, novel atau artikel termasuk posting di blog :D

Setiap orang emang punya gaya sendiri dalam menulis, ya gak sih. Kalo saya pribadi lebih bisa nulis cerita yang pernah saya alami di banding bikin cerita ngarang. Pernah sih bikin cerpen gitu, tapi saya bisanya bikin cerpen kocak, gak bisa bikin yang serius apalagi sampe panjang lebar kayak novel. Wah, gak bisa banget.

Liburan spesial pake telor

Lumayan lama gak posting nih :D soalnya kmaren-kmaren terpisah sama si Nomi (netbuk sayah). Kemaren seminggu dapet pengalaman yang okeh banget deh.

Seminggu kemaren diajakin liburan sama temen sayah si Ncop. Awalnya sih sayah ijin pergi ama emak cuman tiga hari, ehhh kebetahan jadinya seminggu, ahahahah. Kemanakah saya berlibur???? Ayo tebak ayo tebak… yak, yang di pojok sana bisa jawab?? Ke mol?? Bukaannn!!! Ke Puncak?? Bukaaannn!!! Ke Italy??? Mimpi!!!!! Ahahahah… tak lain tak bukan, kite berdua liburan ke PESANTREN!!!.

PROLOG (entah cerita apa ini..)

Peluh membanjiri wajah dan tubuh seorang wanita yang saat itu berada di dalam bajaj. Bukan hanya karena bajaj tak ber-AC, namun karena ia sedang menahan perih dan mules-mules aneh di perutnya yang sudah hamil cukup bulan. Ia merintih kesakitan sambil berpegangan pada suami yang duduk disampingnya.

Begitu mereka sampai di puskesmas terdekat, mereka pun turun. Setelah membayar si abang bajaj, mereka pun terburu-buru memasuki puskesmas. Pintu puskesmas tutup, maklum, saat itu sedang tengah malam buta. Sang suami pun menggedor-gedor pintu puskesmas sambil berteriak memanggil bidan.

ngelamar kerjaaa

*postingan lama yg belum sempet diposting*

Kerja. Apa itu kerja. Selama sekolah sampai SMA saya gak tau bahwa saya akan bener-bener dewasa dan bekerja. Pas kuliah saya pikir saya akan ngerti apa itu kerja. Tapi buktinya dari hal terkecil seperti membuat Cv aja saya cari di gugel. Di sekolah maupun kuliah gak pernah diajarin caranya untuk ngelamar kerja.

Saya bener-bener baru tau ketika udah lulus kuliah. Terlintas di pikiran “lulus, trus gue ngapain lagi?”. bener- bener gak ngerti. Tiba-tiba udah lulus aja. Orang-orang pada nyuruh kerja “sana gih ngelamar kerja”. Apa itu ngelamar kerja?. Bahkan Cv pun saya gak tau. Sumveh. Sampe nanya sama temen-temen cv itu apa. “cv yaa itu tu, buat ngelamar kerja” kira-kira begitu kata temen saya, keknya dia juga gak ngerti. Saya sampe nyari di gugel apa itu cv.

BALADA SI PENGANGGURAN (part 2)

Udah lewat 3 bulan sejak postingan BALADA SI PENGANGGURAN part 1. Entah kenapa jadi ada part-part kek gini. Dan dengan dilanjutkannya postingan ini menjadi part 2, maka menjelaskan bahwa, 3 bulan yang lalu sampai sekarang, saya tetaplah seorang pengangguran. Pada postingan part 1 postingannya masih lucu-lucu aja, masih have fun banget suasananya. Tapi plis yah, sekarang keadaan udah kagag ada have-fun2nya banget! Suasana sekitar mulai menegangkan dan mencemaskan. Uang yang makin seret, tekanan dari berbagai pihak. Sebenernya udah nahan-nahan biar gak posting tentang hal ini lagi, tapi gimana yaa. Gak bisa berdiam diri terus, posting yang kocak-kocak, seakan gak ada beban.

OZ Radio

Waktu itu kebetulan hampir tengah malem, suasana sunyi krik-krik. Pengen tidur tapi dimerem-meremin pun gak bisa nyenyak. Kebetulan malem jum’at, lengkap lah yah, pikiran langsung terbang ke kunti, pocong dkk. Maklum sayah orangnya parnoan ama si saiton. Udah gitu kamar sayah ngadep ke kebon blakang pulak. Krik..krik…

Duh ngapain dah asiknya. Akhirnya saya inget hengpon saya ada radionyah. Segera saya setel. Kayaknya waktu itu sekitar jam 11an. Puter sana puter sini kebanyakan musik2an ajah. Saya pengen cari yang ada orang ngobrolnya. Maklum ye, biasanya malem-malem gini radio kebanyakan pasang music otomatis tanpa penyiar. Akhirnya ketemu tuh satu radio yang masih ada penyiar yang cuap-cuap. Blakangan tau kalo itu Oz Radio.

MITOS VS MITOS

Dua hari yang lalu, waktu mau pulang kerumah malem-malem, kan naek angkot. Di depan saya duduk dua orang. ibu hamil dan seorang lelaki, tapi bukan suaminya, soalnya ngomongnya gueh-eloh, kayaknya sih adenya. Mereka ngobrol ngarol ngidul. Saya bukannya nguping, tapinya emang kedengeran, eheheh.

Tiba-tiba mobil angkot kita melewati abang-abang penjual duren di pinggir jalan, dan saya pun tertarik dengan obrolan mereka berdua.

Minggu, 15 Januari 2012

*_*


andai aku t'lah dewasa
apa yang ku katakan
untukmu idolaku ...tersayang
ayah...

andai usiaku berubah
kubalas cintamu
bunda... pelitaku
penerang jiwaku dalam setiap waktu

o... o... ku tahu kau berharap
dalam do'amu ku tahu kau berjaga
dalam langkahku ku tahu s'lalu cinta
dalam senyummu

oo Tuhan kau kupinta...
bahagiakan mereka sepertiku

andai aku t'lah dewasa
ingin aku persembahkan
semurni cintamu, setulus kasih sayangmu
kau s'lalu ku cinta.....


^_^






Jumat, 06 Januari 2012

tentang buku "Kedai 1001 Mimpi"

Kemaren lagi galau gitu. Trus jalan-jalan ke gramed. Biasanya sih galau bisa sedikit terobati kalo ke gramed. Tapi kemaren aneh banget, bukannya ngilangin galau, malah tambah bikin galau. Soalnya liat buku-buku seabrek di gramed, jadi keinget pengen bikin buku tapi gak jadi2..-___- hahah. Yaudahlahyah.

Abis itu, biar gak tambah galau, saya pun langsung beli buku yang dari kemaren udah saya incer. Buku terbitan taon kemaren sih, Cuma kmaren-kmaren blom sempet beli. Judulnya “kedai 1001 mimpi”. Saya beli soalnya ceritanya tentang luar negeri, Arab. Saya suka kalo cerita-cerita tentang luar negeri, jadi berasa ada di sono beneran :D




Dan setelah saya baca, ternyata ceritanya bener-bener seru dan kocak banget dah. Ceritanya tentang si penulis, Valiant Budi alias @vabyo jadi TKI ke Saudi Arabia. Sebenernya nih yah, menurut saya, cerita dia itu sebenernya sedih banget loh, kasian banget dah. Pernah di tuduh nyolong, punya Bos aneh-aneh, di caci maki pelanggan, sampe tiap malem digodain om-om genit. Sumveh, saya kalo jadi dia mah udeh bunuh diri kali makan korma ama pohon-pohonnya. Tapi dia nyeritain kisahnya di buku tuh kesannya semua itu lucu. Lucu tapi miris. Salut deh, si penulis walau dalam cerita sempet ketularan tempramen orang sono, tapi cukup menggambarkan bahwa dia orang yang dahsyat sabarnya, hahah.

Buku ini lumayan menggambarkan kehidupan orang-orang Saudi itu gimana. Nasib-nasib TKI dan TKW kita di sana itu gimana, kerjanya ngapain aja, lumayan membuka wawasan lah yah. Dan tentunya lumayan memberi hiburan di hari-hari saya yang makin membetekan inih. Wajib dibaca bagi yang lagi suntuk :D



Senin, 02 Januari 2012

HEPI BORNDAY SIIQEBO.COM!!!!!

Ah ya! Ya ampun, ternyata siiqebo.com udeh setaon! *baru nyadar*. Tapi saya kurang tau hari jadinya tanggal berapah, soalnyah tgl beli hosting sama beli domain beda, trus tgl posting pertama jugak beda. Beli hosting ama domain bulan desember, posting pertama bulan januari. Jadi yaa intinya siiqebo udah setaon dehh,, ahayyy. Sayah mau plesbek ahh.

Pertama kali punya blog itu jaman duluu banget yah, jaman saya esempe, blog friendster. Eh ga deng, kelas 1 esem-a kayaknya dah, tahun 2006. isinya masi dikit-dikit doang, kalo gak salah pernah saya import ke blog ini juga. Abis itu mulai dah era ‘kambing jantan’-nya raditya dika. Saya pun mulai merambah blogspot. Tapi cuman tahan 2 postingan doang, soalnya waktu itu saya gak begitu tertarik dengan dunia tulis menulis. Udah gitu saya juga lupa alamat blog saya itu, jadinya gak pernah buka lagi.

Taon baru

Ah iya lupak pengen ngepost tentang taon baruan. Sebenernya sih gak ngerayain, cuman suka ajah ngeliat kembang api yang makin kesini makin banyak aja macemnyah.

Jadi pas kemaren tanggal 31, ibu saya pengen bakar ayam. Bilangnya sih bakar ayam, tapi nyatanya kami beli ayam bakar udah jadi, hahay. Jadi pas siangnya, ibu saya yang emang hobi renovasi rumah,seperti yang pernah saya bilang di postingan ini. Jadi ibu saya dengan sangat excited mengajak saya untuk jalan-jalan ke supermarket MATRIAL #ngok. Yaudahlah, saya pikir ke supermarket matrial itu mungkin bakal seru jugak kali yak. Jadilah abis zhuhur kite bedua berangkat ke supermarket matrial di jalan margonda depok, namanya Mitra 10, yang di samping LIA itu loh *klo gatau yaudahlahyah*. Saya ama ibu saya baru pertama kali kesana. Lumayan gede juga, kayak supermarket biasa. Tapi jangan harap ada jualan shampo dimari, yang ada beragam gagang pintu berbagai model, cat dari yang anti aer ampe yang anti karat jugak ada.

oke

Ya ampoonnn,,, jadi inget sebenernya saya rencana ikutan acara menulis 1 buku pada bulan januari ini yang diadain siapa yah, lupak. Pokoknya menulis 1 hari minimal 1 postingan. Pokoknya terserah mau bikin cerita novel ato apa gitu yah. Kemaren-kemaren jugak sempet blogwalking ke blogger2 yang ikutan acara itu, malah ada yang udah bikin synopsis buat cerita cerbung yang bakal mereka bikin. Udah bikin kisi-kisi konfliknya kek gimana, siapa aja nama tokohnya. Saya jadi lemes sendiri. Soalnya saya bukanlah tipe orang yang bisa merencanakan sampe sejauh itu. Saya kalo bikin cerita lebih bisa yang spontan dan yang ada dipikiran, itulah mengapa cerpen yang saya bikin kebayakan cerita-cerita konyol gak jelas, ngahahah :p

Dan juga kelemahan saya yang lain dalam mengarang adalah, saya gak bisa nulis cerita panjang lebar kali tinggi, dengan konflik lika liku bak sinetron amira. Bisa pusing sayah :D . beberapa teman blogger yang saya suka cerita2nya ada mbak Amel dengan Den dan Dimi-nya, ceritanya ringan namun enak dibaca dan dimengerti. Trus ada juga bang ilham dengan SENSEnya, bisa di donlot di sini. Sumveh, SENSE itu keren banget. Salut buat bang ilham dah, layak banget untuk diterbitin jadi buku beneran. Selain itu saya juga salut, soalnya SENSE itu 400 halaman PDF. Saya gak kebayang kalo saya bikin cerita segitu panjangnyah -___- . kemaren aja nyobak bikin cerita 25 halaman A4 aja udeh kayak orang abis perang, pala cenat-cenut, tangan keriting dan perut keroncongan #loh. Itu juga cerita kaga jelas, beda ama SENSE yang penuh teori ilmiah dan kode-kode itu #garukaspal.

Jadi saya bulan Januari ini bertekad mau bikin sebuah cerbung, yang bermutu. Tapi gimana ya, mungkin cerita-cerita berbau konyol kali ya #jiahh soalnya sumveh deh, saya paling gak bisa nulis cerita serius, hahah. Okeh, dan sekarang pertanyaannya adalah,,, cerita apa eaaaaaaaaaaa #jedot2inpala. Yak pokoknya hari ini part 1 harus jadi, mo gimane jugak pokoknya harus ada! Mau nanti ngelanjutinnya bingung apa gimana, liat nanti lah yah,, hahahay

Betewe, akhir-akhir ini agak jarang posting dimari nih. Padahal ada beberapa tulisan yang harusnya saya posting tapi gak saya posting, kenapa yah??? Ada 6 tulisan yang harusnya saya posting dari kemaren-kemaren. Jadi, kalo saya gak posting bukan berarti saya gak nulis loh yah. Apa saya posting aja yak? gak tau kenapa akhir-akhir ini terlalu banyak mikir kalo mau posting sesuatu. Takut ada yang tersinggung, takut dikira galau #emang, takut gada yang komen #jiah, takut dikira gimana-gimana. Duh apaan dan jadi kaga jelas.

Betewe, tadi blogwalking ke blog mbak Pitshu namanya. Pas liat archive-nye buseng deng, rata-rata 400 postingan pertahun bok! bahkan ada yang ampe 600-an! omaygad!.



Dibandingkan dengan postingan siiqebo.com yang cuman 117 postingan di tahun 2011, itu juga gabungan postingan dari blog-blog saya yang lama, saya jadi ngerasaaaaa….. hemm #nelenkabel. Gak kebayang deh sampe 600-an setahun, berarti beliau konsisten nulis setiap hari, bahkan sehari bisa lebih dari 1 postingan. Dan inget, blog beliau bukan blog SEO, jadi postingannya emang nulis sendiri. Blogger sejati dah ck ck.

Daritadi cuman bandingin diri sendiri ama orang laen -___- . jangan-jangan ini hanyalah omongan saya belaka dan gak ada tindak lanjutnya #sepertibiasa. Apakah di tahun baru ini sayah akan menjadi orang yang lebih produktif dalam menulis??? Entahlah yah -_____-