Minggu, 06 November 2011

RAKET NYAMUK

Tau raket nyamuk kan? Yang kek raket badminton, tapi jaring2nya terbuat dari besi dan mengalirkan listrik. Kalo dikenain ke nyamuk, tuh nyamuk bakalan kesetrum, “Bzzztt” gitu kira-kira suaranyah.

Raket nyamuk ini sebenernya bukan hal yang baru yah, tapi keluarga sayah gak pernah punya. Jadi ceritanya kemaren2 papah saya lagi kesel soalnya akhir2 ini nyamuk makin banyak di rumah ini. Papah pun kerap nitip minta dibeliin raket nyamuk kalo misalnya saya lagi mau pergi jalan. Tapi saya lupa muluk, ahahah. Jadinya pas kemaren papah saya pergi beli sendiri ke indomaret. Entah keluarga kita yang terlalu jadul, apa gimana, kita pun megang-megang yang namanya raket nyamuk dengan amat sangat norak.

“pah, ini gimana si nyalainnyah” Tanya sayah takjub.

”ini loh pencet yang inih” kata papah sayah. Bahkan beliau bela2in ke sudut rumah yang agak gelap buat nyari nyamuk untuk mendemonstrasikan cara kerjanya. Begitu dapet nyamuk, raket pun berbunyi “Bzzzttt” sayah dan mamah sayah pun melongo takjub. “wah, serem yah bunyi kesetrumnyah” kata mamah sayah. Sepertinya kami ini terlalu lama hidup di gua batu.

Kita bertiga pun ganti-gantian nyobain nyari nyamuk pake tu raket. Kalo dapet nyamuk ketawa-tawa sendiri deh. ngahahah

Trus tadi pas lagi bercengkrama bertiga di kebon. Lagi ngobrol tiba-tiba ada nyamuk kebon lewat di depan kita. Langsung deh si papah dengan sigap pergi ngambil raket nyamuk. Entahlahyah, sekarang kalo liat nyamuk bawaannya pengen ngambil raket mulu, aneh ya, padahal tinggal tepok kan bisa hahah.

Pas raket udah di ambil papah, otomatis nyamuk yang tadi di liat udah kabur tauk kmanah, papah pun penasaran. Papah pun mengayun2an raket, sapa tau ada nyamuk yang kena. Bener aja tuh, akhirnya keluar bunyi “bzzztt” yang ditunggu-tunggu, alias ada nyamuk yang kena. Papah pun ketagihan dan mulai ke kebon. Ternyata dikebon dihasilkan bunyi “bzzttt” yang lumayan banyak, alias banyak nyamuk di sono. Beliau pun keasikkan nyari nyamuk. Bahkan bukan cuman nyamuk.


si babeh


“wah ada belalang juga nih dek”

“wah ada lalat nyangkut juga”

”kalo ama belalang gede mempan gak ya dek”

Beliau pun ketawa ketiwi kesenengan dapet bunyi “bzztt” yang banyak. Saya pun turut bantuin nyariin apa aja buat di setrum.

“itu pah noh ada belalang”

“itu pah, ada kepik”

“itu tuh pah, ada kupu-kupu!”

Kalo nyamuk yang kesetrum, langsung gosong, belalang pingsan, kalo kupu-kupu langsung berasep. Ahahah kejam banget yah. Akhirnya setelah cape nyari hewan buat diestrum, saya pun masuk ke dalam rumah, sementara papah sayah masi asik dengan mainan barunya . hahah. :D

38 komentar:

  1. ciee.. raket nyamuk baruuuu ;D

    BalasHapus
  2. jadi malu (maluin) ahahahah :D

    BalasHapus
  3. mumpung daging kurbannya masih, disate pake itu aja kak, lebih praktis lhoo... *tingtingting* :D

    BalasHapus
  4. wahah. iya raket nyamuk memang mengasyikkan. kadang kalo aku dapet serangga yang lumayan gede, aku suka mainin. aku pencet biar jenazah seranggnya makin gosong dan berbau "harum". udah kayak panggangan. :D

    BalasHapus
  5. heyy kau sungguh kejam..
    kasian tau kupu2 unyu disetrum..
    :'(

    BalasHapus
  6. dearKur : wew ide bagus banget tuh *ngibrit ke dapur* :D

    Chandra : wawww buset, dendam kesumat bener keknya :D

    cumae : iya mae,,, omelin tuh papah aku :D

    BalasHapus
  7. cieee beli brp bo?kl di indomar mah mahal,mnding beli di pasar,rada murahan #curhat,,siapa tw lu ama emak lu mw pny sndiri satusatu,jd kaga ush rebutan ama babeh lu,wkwkwkwk

    BalasHapus
  8. wkwkwkwk bener juga ye,, mending kite beli satu-satu *siap2 ke indomart*
    babeh gw beli 34rebu, gagangnya bisa dijadiin senter juga ahahah :D

    BalasHapus
  9. pernah nyetrum capung dulu, dipencet lama-lama tapi ngga mati2, jadi kesian sendiri hahaa

    BalasHapus
  10. ahahaha itu yg bisa di cas to pake batre,,gw mah pnynya yg bs di cas #malahngomonginraket -____-

    BalasHapus
  11. bzzt..bzzt..duer

    bushet..dapet macan!xixi
    makin seru..hehe

    BalasHapus
  12. aih.. buat nyamuk sama lalat aja atuh neng..
    *masa kupu-kupu juga di sentrum? :(

    BalasHapus
  13. qezzia : nyetrum apa dipencet2 nih.. atau dua2nya?? weww.. emang dendam apa gimanah ?? :D

    nca : iya punya gw juga yang bisa di cas, tapi ada senternya, jadinya klo mau pake senter doang, bisa dicopot gagangnya, mau nitip beli gak?? *tiba2bisnis* :D

    arev : wkwkwkwk serem bener dapet macan :D

    niefha : heheheh iseng mba,, nyoba2 gitu dehh :p

    BalasHapus
  14. kalo lihat raket nyamuk ingat acara jackass di MTV, bukan buat matiin nyamuk malah untuk ngerasain raket nyamuk pake lidah...hehehe
    :D :D :D

    BalasHapus
  15. adizone23 : iyahhhh!!!! saya juga pernah nongton, yang ada orang cinanya yang jadi korban mulu khan??? yang ada tantangan masukin wasabi ke mata juga.. ahahah sayangnya udah ga da lg yah itu acara :D

    BalasHapus
  16. hahahaha.. ini sama banget waktu saya pertama beli..

    paling asik kalo kecoa yang kena.. hihihi

    BalasHapus
  17. Hwaaa dari kemarin nyoba ngunjungin nih blog gak bisa2... baru bisa sekarang
    #iya koneksi internet gw malu2in

    eh coba ada 2 raketnya, lumayan buat maen tenis n bolanya pake Laler

    BalasHapus
  18. Kirimin abang satu dong raket listriknya,, (jiaiaa)..

    BalasHapus
  19. bang epan : eaa baru punya satu bang, minjem boleh deh,, ahahahah :D

    BalasHapus
  20. ilhammenulis : weksss kecoa emangnya kagag bauk? :p

    BalasHapus
  21. yudhaime : hahay slamat datang :D
    waduh maen raket laler, yang ada lalernya nempel, kaga bisa mantul :D

    BalasHapus
  22. berknjung untuk silaturahmi . . .
    salam persahabatan :)

    BalasHapus
  23. Buset, kejam! Hahaha :lol:

    Eh eh, saya inget nih, temen2 SMP saya dulu nakal dan "berani". Kami pernah bertaruh ada yang berani apa nggak menjulurkan lidah ke raketnya. :lol:

    Kamu berani gak, lidah kamu dikenai raket itu? :lol:

    BalasHapus
  24. makasi banyak deh bang, abang aja duluan :D

    BalasHapus
  25. hahaha.. sama aja sih, malah aku sering kena tnagan sendiri raket nyamuknya ._.

    BalasHapus
  26. dulu waktu pertama kali tahu benda itu malah aku pegang... ini raket kok ada setrumnya sih... kontan saja temen temen sekelas ketawa abis semua.... :D

    BalasHapus
  27. volverhank : wkwkwk ati2 tangannya gosong :D

    Sriyono : ngahahahah numpang ketawa aja deh :D

    BalasHapus
  28. Sekali-kali raketnya dibuat main badmintoon gimana?

    BalasHapus
  29. bang Mawan : wah keknya kurang asik tuh bang, soalnya kan lebih berat dari raket biasa :D

    BalasHapus
  30. bo.. jadi penulis aja... baru baca sekali tulisan sekali...tapi lgsg jatuh cinta nih..hehehe

    BalasHapus
  31. miftah : ejieeeehh lebeh deh loh :D

    BalasHapus
  32. wkkkwkwkkwkwk alah telat bgt gw ketawanya, kLo ada gw brot, buru2 nyari kecoa dagh buat dsetrum :p #dendam

    BalasHapus
  33. zero : wueehh kaga percaya. ada kecoa aja langsung kabur lau :p

    BalasHapus
  34. waduhhh...smua hewan coba disetrum tuhh,,ati lhii tar si babeh ketagihan bsa2 nyetrum orang,,hehe..
    piss :D

    BalasHapus
  35. belalangnya ga skalian jd peyek bo???-__-

    BalasHapus
  36. dhebu : hah *brb, ngawasin bokap* :D


    etum : gak mut, yang mentah juga enak #eaa :D

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^