Rabu, 19 Oktober 2011

sesuatu

(posting telat)

jum'at 14 oktober 2011

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM

Puji syukur kepada ALLAH yang telah membuat saya bersemangat di hari ini. Hari ini hari yang ‘sesuatu banget’ buat saya.

Hari ini rencananya tadi mau mentoring. Tapi karena anak2nya pada sibuk, saya dan temen saya pun berkelana mengisi waktu. Dari cari jilbab sampe makan bakmi. Pas makan bakmi terjadi perbincangan seru perihal mentoring yang makin memprihatinkan. Gak tau kenapa, dari jaman saya masih SMA pun masalah mentoring ini masih sama aja : kekurangan SDM!. Entah kemana orang-orang yang sebenarnya ada, mungkin sibukkah, atau tertutupi oleh godaan-godaan syetan yang makin hari makin merajalela. Saya pun gak munafik, saya juga bagian dari orang-orang itu. Saya butuh dorongan dan suplemen maha kuat untuk melangkah menuju tempat mentoring. Selalu muncul perasaan ‘mager’ alias males gerak ketika waktu mentoring tiba. Malas berangkat. Padahal dirumah pun gak ada kerjaan. Mikir berjuta alasan untuk tetap dirumah dan gak ngisi mentoring. Entah pusing, mules, mendung dan segala macam. Syetan emang kreatif.

Perbincangan seru terus mengalir walaupun bakmi sebenernya udah abis. Entah darimana tiba-tiba pembicaraan belok ke Korea. Kita pun mulai membicarakan tentang Korea. Sebenernya pembicaraan ini tentang saya. Tentang saya yang suka Korea. Entah kenapa Korea, entah drama atau lagu-lagu, sedang marak akhir-akhir ini. Menyerang dari anak esde sampe dewasa. Kalo diliat-liat juga artis korea gak beda-beda banget dari orang indonesia. Malah gosip operasi plastik pun banyak bertebaran, tapi tetep aja artis Korea di puja-puja. Begitu pula saya. Saya juga gak tau kenapa suka dengan artis korea. Ada satu yang saya suka, sebut saja namanya Imin (apa pula). Tiap hari pasti liat video klip dia di leptop, gak pernah bosen. Padahal idungnya palsu. Saya juga bingung. Ada setan Korea di otak saya. Saya pun habis-habisan diceramahin sama teman saya. Mbak mentor kok suka begituan, mau dibawa kemana dakwah ini?? Ke Korea??

Bakmi abis, juice abis, kita pun mesen aer putih. Percakapan berlanjut dan lahirlah sebuah keputusan besar mahadahsyat buat saya. Saya akan menghapus segala tentang Korea dalam hidup saya (baca: leptop,iPod,hape,harddisk). Baiklah, saya pun jadi semangat merubah diri. Saya jadi inget, banyak sekali waktu saya terbuang karena nonton video korea, banyak hal tertunda gara-gara nonton video korea, dan pastinya entah berapa duit abis buat paket internet untuk donlot video korea. Ucapan Astaghfirulloh kayaknya gak cukup sekali, seratus kali mungkin.

Dan inilah saya, saat ini detik ini. Di depan leptop dengan perasaan sedikit terguncang. Barusan ngapus semua file Korea dari leptop, iPod,hape dan harddisk eksternal yang semuanya berjumlah kurang lebih 50Giga!! (dipersilahkan untuk bilang Astaghfirulloh lagi). Yayaya saya emang sakit.

Langkah ini cukup super buat saya. Doakan mudah2an saya bisa sembuh dan gak gila Korea lagi. Gila Korea itu capek. Capek hati. Pengen banget ke Korea ketemu artis idola tapi gak kesampean karena gak punya duit. Miris. Yang ada Cuma ngayal si artis tiba-tiba ada di depan rumah bawa bunga dan bilang ‘anyyong haseyooo, sarangheyoo’. Yayaya,,, bisa dipastikan otak udah agak miring 15 derajat.

Okeoke saya janji paket internet akan saya gunakan dengan lebih bermanfaat. Gak ada acara donlot-donlot Korea lagi. Titik segede gajah!!!

2 komentar:

  1. Kalo cowo, sepakbola.
    Dulu gila setengah mati.

    Sekarang, final liga champions aja udah ngga napsu. Berpikir produktif. Mending mantengin layar laptop buat ngembangin kode-kode pemrograman, haha.

    Wasting time untuk hal-hal yang nyeleneh itu aneh :D

    BalasHapus
  2. iyap betul.
    gw akhir2 ini jadi lebih banyak ngabisin waktu baca buku, sesuatu bgt kan :D

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^