Kamis, 20 Oktober 2011

pisang cokelat

waktu kmaren2 saya sempet pergi berenang ama temen saya si cymot. pas berenang kita ngemil beli pisang coklat keju yg dijual di pinggiran kolam. pas beli saya ngeliatin cara si mbak tukang jualan bikin pisang coklat keju-nya. ternyata lumayan gampang. saya pun bertekat akan nyoba bikin dirumah.

dan lalu kmaren lagi ada pisang di rumah. langsung deh say nyoba. dan ini jadinya:

[caption id="attachment_434" align="aligncenter" width="300" caption="pisang coklat"]pisang coklat[/caption]

jeng jeng... agak serem gimana gitu ya? tapi enak kok, rasanya masih kayak pisang #yaeyalah

nih cara bikinnya.

bahan-bahan:
> pisang (kurang tau juga jenisnya harus yg gimana, pokoknya pisang)
> margarine
> susu kental manis (bisa yg white or coklat)
> coklat parut atau ceres

cara membuat:
> panaskan margarine di kuali/wajan or terserah lah mo masak di mana
> setelah panas, masukkan pisang buat di goreng, jangan lupa dibuka dulu kulit pisangnya #ea
> tunggu sampai pisang terlihat kecoklatan, jangan lupa dibolak balik (cukup pisangnya aja, kualinya jangan #ea)
> setelah siap, taro pisang di wadah untuk penyajian, terserah mau dihidangkan utuh, dipotong dua, dipotong tiga, dipotong zigzag atau siku-siku terserah.
> siram dengan susu kental manis secukupnya.
> taburi coklat parut/ceres.

selesai. untuk taburan bisa dikreasikan sesuai keinginan. selamat mencoba :D

btw, ngapa jadi blog masak yak %-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^