Kamis, 27 Oktober 2011

Me and my brother

Saya dua bersaudara. Saudara saya lebih tua 3 tahun dari saya. Saudari lebih tepatnya.

Waktu kecil hampir tiap hari berantem mulu. Padahal sama-sama cewek, tapi berantem udah kayak apaan. Gak jarang dulu muka kita banyak codet-codet gara-gara berantem cakar-cakaran. Saya sebagai adek, selalu ikut-ikut gaya si kakak. Si kakak begini saya ikutan. Si kakak begitu saya pun ikutan. Dia makan apa saya ikutan, pokonya saya ikut-ikutan mulu deh. dia suka sebel kalo saya ikut-ikutin. Sebagai kakak dia pun menunjukkan kalau dia berkuasa, saya disuruh ini itu. Mungkin semua kakak-adek juga begitu ya. Kalo lagi kompak ya maen bareng. Dari dulu emang orangtua saya kalo malem baru pulang kerja. Kitapun pernah punya pengasuh. Pernah kita konciin juga di luar. Kalo udah malem, kita maen di depan rumah, maen sama anak-anak tetangga. Maen BT7, tak umpet, maen karet, sampe orangtua kita pulang. Pernah juga maen sambil ngayal. Kayak ngayal pergi ke bulan trus kita jalan kayak lagi di bulan.

Beranjak besar, mulai saya SMP udah jarang banget berantem. Malah kalo jalan kemana-mana ya sama-sama. Apalagi waktu itu kamar saya sama dia sebelahan dan ada pintu penghubung. Sering banget saya dulu kalo kebangun tengah malem dan ketakutan, saya pun menjajah tempat tidur dia. Sering banget kayaknya, apalagi kamar saya dulu itu sering ada penampakan *merinding*. Tapi saya orangnya jahat. Waktu itu giliran kamar dia yang ada penampakan. Dia nangis dan ngungsi ke tempat tidur saya. Dia nangis kejer banget, bikin saya yang setengah tidur jadi keganggu. Saya pun ngomel “apaan sih, berisik banget!!!” wkwkwkwk ksian banget yak, orang ketakutan malah diomelin, hahah.

[caption id="attachment_473" align="aligncenter" width="225" caption="pose normal"]pose normal[/caption]

[caption id="attachment_472" align="aligncenter" width="225" caption="masi normal"]masi normal[/caption]

[caption id="attachment_474" align="aligncenter" width="225" caption="sayanya aneh"]sayanya aneh[/caption]

[caption id="attachment_475" align="aligncenter" width="225" caption="giliran dia yang aneh"]giliran dia yang aneh[/caption]

[caption id="attachment_476" align="aligncenter" width="225" caption="okeh, sama-sama ancur"]okeh, sama-sama ancur[/caption]

Trus dateng kakak sepupu dari medan. Rumah jadi rame. Dia nginep di kamar kakak saya. Mulai deh, kalo kemana-mana bertigaan kayak kembar dempet. Kakak saya dan kakak sepupu saya kuliahnya ada asramanya, jadi pulang Cuma seminggu sekali. Kamar dirumah pun dibikinin buat kita masing-masing. Kamar saya yang deket ruang tamu, ceritanya jadi tuan rumah. Kakak sepupu saya yang kamarnya deket dapur, ceritanya jadi pembantu. Kakak saya yang kamarnya deket kebon, ceritanya jadi tukang kebon. saya suka sama becandaan ini,, hahah.

[caption id="attachment_477" align="aligncenter" width="300" caption="kakak sepupu"]kakak sepupu[/caption]

Lulus kuliah mereka pun kerja. Gak lama kakak sepupu saya nikah. Berkurang satu deh temen kongkow. Setaon berikutnya kakak saya kerja ke Jepang. Tinggal saya doang yang kongkow di WC.

Tadi saya ke kamar kakak saya yang deket kebon. Kamarnya sekarang udah jadi gudang, ada tipi rusak, keyboard, komputer,dan meja-meja. Dulu kamar itu jadi tempat pengungsian saya kalo lagi bete. Juga merupakan saksi bisu betapa setengah mati dan berdarah-darahnya dia bikin tugas akhir berupa ratusan lembar tulisan tangan. Gimana gak berdarah-darah, orang dia ngerjain berhari-hari, jarang tidur jarang makan dan berakhir dengan mimisan. Ahaha saya geli kalo inget itu. Saya kira sayapun akan demikian pas ngerjain tugas akhir. Tapi ternyata saya berdarah ditempat lain, alias berak berdarah,, wkwkwkwkwk *serius* akibat pola makan yang jungkir balik. Ckckck memang tugas akhir butuh banyak pengorbanan *halah*

Begitu juga kamar kakak sepupu saya, udah jadi balai pengobatan ibu saya. Ada pintu untuk pasien masuk. Dipintu itu biasanya pasien ngetok-ngetok “bu bidaaaan”. Kalo denger itu biasanya ibu saya langsung membukakan pintu.

Brother, gak tau itu panggilan dari mana. Kita saling manggil “bro! bro!” serasa rapper aje, untung bukan “ndro! ndro!” ntar jadi warkop citayem. Hahah.

Suasana siang yang membosankan. Krik-krik-krik. Masih mending kalo ada jangkrik, jadi ramean dikit. Sekarang klo saya di rumah, full di kamar. Palingan ngobrol ama leptop, kalo bosen ya ngobrol ama tembok. Hahah gak deng. Oh iya. Sebulan yang lalu saya ngecet kamar biar gak bosen

[caption id="attachment_471" align="aligncenter" width="300" caption="kamar"]kamar[/caption]

8 komentar:

  1. wakakkakakkak...
    hahhaha lucuuu..
    tp iTu foto2nya Gakkk baNgettt yg dipajanggg dagh ;(
    kaNgeeennn Browww!!!!
    aitai,,,,

    BalasHapus
  2. aitai??? kamu ngomong jorok yahh??? ahahahah

    BalasHapus
  3. beuhhh.... aitai = pengen keteMu...
    hadoohh itu les bhs doraeMon nya Lupe yee :p

    BalasHapus
  4. betewe, itu kamaR kaya KerTas kaDo diNdiNG nya..
    hohoho...
    guD joBB!!

    BalasHapus
  5. Huahahahahah :lol:

    Saya numpang ketawa ya, lihat foto kalian berdua... :lol:

    BalasHapus
  6. [...] waktu yang lalu juga sempet nulis tentang dia jugak di sini. Kakak saya dari kapan ya,,, kayaknya dari SMP deh suka nulis diary. Saya yang seorang adik [...]

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^