Kamis, 27 Oktober 2011

AKU, PEREBUT SUAMI ORANG (based on gapenting story)



Alkisah kejadian singkat, aneh, setengah padat dan tak jelas ini berlangsung kemaren siang, saat saya lagi bobo-bobo siang. Tiba-tiba terasa getaran henpon pertanda ada sms, yang sengaja saya silent biar gak mengganggu tidur siang saya, tapi ternyata getaran henpon juga sama aja mengganggunya *yaudahlahyah*. Saya pun dengan malas membuka isi sms. Nomer gak dikenal pula, siapa sih?

“siang, ini dg hesty arnize. Kamu kenal dg yang namanya Andiyana?” (nama disamarkan demi keamanan pihak-pihak yang bersangkutan*halah*).

Saya masi setengah sadar. Andiyana siapa pula? Saya pun membalas

“Andiyana siapa ya?”

“yg bekerja di btn. Anda kenal?” katanya

Btn? Bank BTN maksudnya kali yah? Tapi saya gak ingat kenal dengan mbak Andiyana. Yang kebayang dipikiran saya mungkin mbak-mbak teller kali yak? Saya gak ingat pernah kenal atau enggak. Tapi yang pasti saya masih belum nyambung dengan maksud dari sms ini, siapa yang sms juga belum ketauan.

“btn mana? Ini siapa?”

“ini dengan dewi, anda sudah bekerja?”

Oh namanya mbak dewi. Trus ngapain nanyain mbak Andiyana? Ada apa dengan bank BTN? Apakah mbak Andiyana telah diculik? Atau mbak Andiyana adalah seorang koruptor yang merugikan bank BTN?

Entahlah. Biar waktu yang menjawabnya

*TAMAT*

(bekson: Opick - bila waktu tlah berakhir ~~~~~)


Okeh.lanjut.

Saya gak tau apa mungkin karena faktor baru bangun tidur, saya masih belum menangkap maksud dari si mbak dewi ini. Lagian sms yang jelas kek, langsung ke inti permasalahan, ini singkat-singkat banget, saya kan pengen lanjut tidur gitu loooh.

Saya mikir-mikir lagi, si mbak dewi ini nanya saya udah kerja apa belom. Jangan-jangan mbak Andiyana seorang teller yang sudah pensiun, dan saya disuruh menggantikan. Kerja di bank? Gak nyambung banget. Lagian saya juga kayaknya gak pernah ngelamar ke bank. Jadi apa arti semua ini?? APA??? *jedot2pala ke tembok*

“tau nmr sy drmana? Mksudnya sms sy apa? Sy blum bekerja”
(pengen nambahin , klo mbak ada lowongan tolong kasih tau saya yahhh)

“makanya sy bertanya kpd anda kenal dg org yg bernama Andiyana tidak? Bkrj di btn. Tinggi, putih , sdikit gemuk”


“duh sy lupa, memang ada apa ya? Namanya Andiyana siapa ya?”
kata sayah

“Andiyana working in btn. Tinggi, putih, hidung mancung. Hesty punya tmn/pacar berciri-ciri sperti itu tdk?” kata si mbak.

Lah? Aduh capek deh. ni sms masi gak jelas aja maksudnya apa. Saya sebel deh kalo orang sms bertele-tele. dan sebenernya Andiyana ini cewek apa cowok sih?????? Rrrrrrrrrrr

“Andiyana ini cewek apa cowok ya?”

Lalu akhirnya si mbak dewi membalas dengan lumayan panjang.

“sy Dewi, istri dari Andiyana. Sorry saya sms smbil nyetir. Sy pernah baca di secarik kertas kalo suami sy menulis nama anda. Sy suruh bawahan sy cek ttg anda. Sy pikir teman kantornya. Ternyata anda sedang di wisuda wktu itu. Yg sy ingin tanyakan apa anda ada hubungan dg Andiyana suami saya? Alamat anda sudah ada di sy lengkap”

Nah loh! Saya langsung melek. Bah! Apa pula ini, siang bolong gak ada gledek gak ada kentut tiba-tiba ada kejadian begini. Maksudnya saya dituduh selingkuh sama suami orang? Alamakkkkkk amit-amit cabang margonda!

“wah sy ga ada hubungan apa-apa sama suami ibu, sy aja lupa pernah knal dg suami ibu. Memang tulisan dikertasnya apa?” kata saya. Aihh gemes juga dituduh gak banget begini. Kalo dituduh punya hubungan sama Dude Herlino sih lumayan. Ini mah sama suami orang, plis deh. namanya kayak cewek pula, bikin bingung aja! Lagian ngapain pula nulis-nulis nama saya di secarik kertas? Di Microsoft Word kek! *emosi*

“saya ingin membuktikan terlebih dahulu sebelum menuduh. Dulu yang bayar uang wisuda kamu sebesar 750rb siapa?”

Nahloh, kok dia tau perihal bayaran wisuda saya. Sedikit sinyal nyampe ke otak saya. Oh iya, wisuda saya kemaren memang nyetor diutnya ke bank BTN. Tapinya yang bayar bukan saya, itu urusan orangtua saya. Saya pun bilang demikian sama ibu dewi ini.

”jadi benar kamu tidak kenal dg suami saya? Skrng sy lg di depok. Tadi rencana sy dtg ke rumah kamu. Bertanya langsung ttg kebenaran semua. Sbg istri saya tdk mau kecolongan”

Siaul, tampang saya suci beauty begini dituduh ngerebut suami orang, hadehhh. Setelah minta maaf, si mbak dewi pun berenti sms sayah.

Saya tetep gak tau mbak dewi ini siapa, pak Andiyana siapa, dan saya gak mau tau. Saya juga males banget nanya-nanya ke orang tua saya perihal pembayaran wisuda saya waktu itu yang jadi sebab masalah ini. Ah, palingan gak penting. Lagian tu bapak-bapak ngapain pula nulis nama lengkap saya di kertas? Mungkin kertas tanda bukti pembayaran bank btn kali. Ah gak tau deh. bodo amat. Gak penting juga. Yang pasti minat buat tidur siang saya sudah lenyap nyap nyap nyap!

17 komentar:

  1. gue juga pernah tuh hes,, dibilang ngerebut suami orang (sampe ditelepon malah).
    ehh taunya malah di kerjain guee -,- hahahaha

    Hayoloooooo.. si ibu nya kalo beneran cari rumah kamu gimana hess?? :p

    BalasHapus
  2. jgn2 itu cowo, sodara tiri lo lg boo??? *makingajelas
    hahhaaa..kocaak kocaaakkk... biasa boo, namanya jg artiss! *artisgadikenal

    BalasHapus
  3. BUAHAHAHAAHAH kl gw jadi ente bo,,gw semrawutan *apa ini?*
    langsung buru2 sholat,mikir2 apa mungkin ini imbas yg gw dapet krn srg tlat sholat,hedeeeh

    BalasHapus
  4. klau ibu tu udh alamt hesty, hati2.... jgn ampe hesty diculik pula, ssh nnti yg di ksran......, lgian ngapain hesty laynani smsnya

    BalasHapus
  5. aku bales soanya kirain mau nawarin kerja, ahahah :D
    tapi udah gak ada sms lagi kok orangnya .. :)
    cie.. tumben kasih komen di sini :)

    BalasHapus
  6. lg liat2 hsl kerja hesty, ajari om buat sperti ini ?

    BalasHapus
  7. nyahahahaha... aseeeekk...
    ajak2 dong bohe kalo mau rebut2..
    #eeehhhh

    BalasHapus
  8. om nedy: kan om lebih jago tuh pemogramannya :D

    BalasHapus
  9. cumae: bener ye mae, gw kasi nih nomer lu ke ibu itu,, :D

    BalasHapus
  10. hahahhaha... jadi penasaran.. siapakah andiyana itu,.. :P

    BalasHapus
  11. mba amel: entahlah mbak, tanyakan saja pada rumput yang bergoyang :p

    BalasHapus
  12. jadi tau tentang kondisi keluarga di indonesia, kota2 besar khususnya, itu sebagai sinyal harus selektif cari pasangan :D

    BalasHapus
  13. nah loh.. waspadalah~ waspadalah~ hahaha

    BalasHapus
  14. waspada jgn sampe ketauan istri #eh :D

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^