Senin, 19 September 2011

ulang taon

Saya kemaren kemaren baru ultah lohhhh,,, ahahahay (kaga nanya). Saya pengen critain kalo ultah kali ini tuh seru abis dah, beda banget ama taon lalu yang krik krik gemana getco.

Dimulai di tanggal 12 september, yang notabene hari ultah sayah. Dari pagi buta sampe malem buta banyak wall membabi buta di pesbuk ngucapin met ultah. Tapi hari itu dimulai dengan kesuraman. Emak yang berangkat pagi buta (buta mulu) tak sempat bicara apapun pada saya atau hanya sekedar ngucapin met ultah,, yah berhubung saya memang masi belum sadarkan diri,eheheh. Lalu pas pagi menjelang siang kehidupan saya masi suram, duduk2 depan tipi aje. Pas babe mau berangkat kerja, babe nyempetin ngucapin ultah. Si babe nanya “mau dibeliin apa nih”. Sempet pengen minta mobil mewah kayak nikita willy tapi sayah urungkan niat itu, takut di lempar batako.

Akhirnya saya sendirian dirumah. Guling2an kesana kemari. Pengen tidur tapi udah kebanyakan tidur. Akhirnya jam 3 sore, saya lagi guling2an males ditempat tidur. Tiba-tiba di jendela kamar saya terdengar suara “bo…qebo…bo…” sempet kaget juga, tapi mendadak saya langsung ketawa karena tau suara itu tak lain tak bukan adalah suara cymot. Cymot dateng gak bilang2, bawa kueh plus lilin. Lalu kitapun niup lilin. Eh tapi lilin yang dibawa cymot unik loh, ada kembang apinya trus kalo ditiup bisa nyala lagi, hebat kan? Saya kira cymot bikin sulap buat sayah, tapi ternyata lilinya emang gitu.

kueh dari cymot

poto bareng

Lalu emak dan babe saya pun nelpon nyuruh ke ITC buat makan2, si cymot diajak juga. Jadilah kita rayain ultah berempat, yey. Pulang dari makan2, saya dan cymot pun lanjut ngerayain ultah ke basecamp Ekstanba, organisasi pecinta alam saya waktu SMA.

Keesokkan harinya sekitar jam 9 jam 10 pagi. Tiba-tiba dari pagar rumah ada suara “assalammualaikum” sumpe deh saya kira tukan ngamen. Heran juga ngapain ngamen pagi2. Tapinya ada suara lagi “assalammualaikum..hesty!” perasaan saya gak kenalan ama tukang ngamen dimari dah. Saya pun ngelongok dijendela, eh ternyata si ncop dan cumae sahabat memasak sayah (apaan kali sahabat memasak)

Begitu masuk mereka pun menyodorkan segembolan bahan2 bikin kueh blackforest sama sayah. Bah, bikin kueh nih?????. Saya pun bingung, mengingat belom pernah bikin kue ultah sendiri dan mengingat dirumah kaga ada oven. Jadi masaknya gemanahhh nih yaakk?.

Akhirnya kita campur aduk bahan2 tersebut. Saya pun grasak grusuk nyariin alat buat manggang tuh adonan. Akhirnya ketemu kukusan. Gak ngerti juga blackforest sama bolu kukus sama gak sih??? Akhirnya tuh blackforest kita kukus aja . jadi blackforest kukus! Kirain bakal gagal, ternyata jadi loh, bisa dimakan pula (yaeyalah). Trus rencana topingnya taburan coklat parut, tapi bingung nempelin pake apa, pake margarine kaga nempel. Akhirnya setelah searching2 cara bikin whippcream, akhirnya ketemu. Dan voilaaaa!!! Jeng jeng jeng,,, inilah blackforest kukus kami!! (entah ada atau enggak jenis blackforest kukus, wallahualam)

[caption id="attachment_383" align="aligncenter" width="300" caption="blackforest kukus"]blackforest kukus[/caption]

Walau bentuknya agak mengerikan dan somplak disana sini, tapi inilah kueh ultah sayah,,ahay. Beneran enak loh rasanya. Emak saya aja udah mesen kalo ultah kakak saya nanti, saya aja yang bikin kuenya. Saya pun jadi kepikiran buat jadi pengusaha kueh. Ah tapi gak ah, yang ada kuenya abis sama sayah ;D

Btw, tengkyu buat semua yang berpartisipasi dalam ultah sayah kali ini. Trimakasi sudah ikut merayakan penuaan sayah :D Alhamdulillah yah.. sesuatu bgt.

[caption id="attachment_382" align="aligncenter" width="168" caption="yey"]yey[/caption]

3 komentar:

  1. beuuuhh yg pas si cimot dtg ke rumah kan ane teLp enTe duLuuu,,, wahhh kagak diaNggeP nih nelp jauh2 dR jePuuunn buaT ucaPin uLtahh...
    tegaaaaaaaaaaaaaaaaa *nelenUpiL

    BalasHapus
  2. wah iya lupa dianggep.. ahahahah *nelen jigong**yaiyalah*

    BalasHapus
  3. enak ngga blekfores kukusnya? haha

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^