Senin, 19 September 2011

DIARY PULKAM (part 2)

(telat nge-post)

agustus 2011

Udah seminggu saya di Riau, berbagai kegiatan yang pengen dilakuin udah dilakuin, dari bakar belut, nyari ikan sampe mandi di sungai berjam-jam. Yey….!! Asik banget emang pulkam kali ini, apalagi tanpa beban mikirin tugas kuliah dan sebagainyah,, ahahah liburan abis deh pokoknyahhh.

Selama saya di sini, saya tinggal di rumah tante saya. Setiap hari saya ditemani oleh dua ponakan saya. Saya diajak maen kemana-mana sama mereka berdua ini, padahal jarak umur saya sama mereka 10 tahun lohh..ahahah. mereka menamakan diri mereka “anak hutan”. Berikut data diri mereka

[caption id="attachment_365" align="aligncenter" width="300" caption="tesa"]tesa[/caption]

Anak hutan nomer satu – TESA alias TE-ES
Anak kelahiran tahun 1999 ini merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Dia ini hobi banget jalan-jalan, atau bahasa Riau-nya “raun-raun”. Dikit-dikit ni anak udah ngilang tauk pergi kemana. Tipikal bocah petualang. Paling jago nangkep ikan di sungai, ikan tangkapannya selalu paling gede dari yang lain. Walau julukannya anak hutan nomer satu, tapi dia ini paling takut sama Lintah. Dia ini juga doyan ngomong, suaranya kek petasan mercon, berisik deh pokonya.

[caption id="attachment_367" align="aligncenter" width="300" caption="vivi"]vivi[/caption]

Anak hutan nomer dua – VIVI alias PIPI
Kelahiran tahun 2000. Juga anak pertama dari tiga bersaudara. Tipikal anak kota banget, agak manja. Kurang suka ngomong, agak pendiem. Awalnya sama saya juga jarang ngomong, tapi setelah tau ternyata kita punya kesamaan dalam hal-hal berbau korea (ahahah)akhirnya dia banyak ngomong juga sama sayah. Gak suka makanan pedes, paling doyan kecap manis. kalo tidur suka tiba-tiba nyekek orang (saya udah pernah jadi korban), suka ngingo manggil Tesa. pokonya dimana Tesa pergi di situ ada vivi.

[caption id="attachment_368" align="aligncenter" width="300" caption="anti difoto"]anti difoto[/caption]

Ni anak berdua ngajakin saya dari jalan-jalan sekitar rumah ampe nyebrang ke pulau seberang. Mereka ini walau masih kelas 6 SD, tapi jiwa petualangnya okeh banget dah. Saya ngerasa jadi makin muda aja gaul ama anak2 SD ini, eheheh.

Pernah kmaren-kmaren saya lagi sholat taraweh bareng mereka. Tiba-tiba si Vivi pengen pipis. Jadilah kita bertiga pergi ke kamar mandi belakang yang agak gelap remang-remang gitu. Eh pas vivi mau masuk kamar mandi, tiba-tiba dari segala penjuru bermunculan anak-anak SD cowok ngerubungin kita. ada kali 10 orang. Nahloh, saya pun bingung ni anak2 ngapain muncul tiba-tiba sambil ngeliatin kita. si vivi pun gak jadi pipis karena takut di intipin bocah-bocah berwajah tengil2 ini. Yaudah kita pun jalan balik ke masjid lagi, saya jalan paling belakang. Tiba-tiba tanpa saya duga, mukena yang saya pake ditarik sama salah satu bocah, ditarik dikit doang sih. Saya pun nengok, si bocah nyengar nyengir. Saya lanjut jalan, eh mukena saya ditarik lagi. apaan lagi ni bocah. Si bocah iseng pun makin nyengar nyengir . sarap.

Pas saya udah di dalem masjid, dari jendela luar, si bocah tadi masih ngeliatin saya, lambai-lambai tangan nyuruh saya keluar. Sarap abis. Kata Tesa dia baru kelas 6 SD juga. SARAP. Sister complex kali tu bocah. Sori cah, saya lebih tua 10 tahun, maap2 aja saya gak suka cowok pendek.

gebetan si Tesa pun nanyain saya, Tesa pun ngambek sama sayah, ahahahah. Saya gak tau deh, apa mungkin karena gaul ama anak esde muka saya jadi lebih muda?? Wow hebat banget, lebih hebat dari olay total effect.





Kegiatan saya sama mereka berdua ini bener-bener kegiatan anak esde banget, saya kayak bernostalgia. Pergi ke pasar beli jepitan-jepitan lucu. Beli tas-tas lucu yang bulu-bulu . Beli strap handphone kembaran. Ngerjain nomer HP orang. Ngomongin cowok-cowok SD temen mereka. Ada dion yang suka sama vivi tapi malah pacaran sama cha-cha. Ada Ade yang suka nungguin Tesa abis pulang taraweh pake sepedah. Pokoknya lucu deh, jadi inget masa-masa muda dulu bok, ngahahahah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^