Jumat, 30 September 2011

balada si pengangguran

Anyong haseyoo..

Gud morning. Tumben banget pagi2 udeh bangun ngepost yee. Okelah.

Kayaknya akhir2 ini selalu posting kegalauan. Kegalauan pasca lulus. Kegalauan pengangguran. Seperti guru saya si Cymot berkata, “hai orang beriman, sesungguhnya pengangguran itu dekat dengan kegalauan”.

[caption id="attachment_399" align="aligncenter" width="300" caption="cymot berkata : sebagai sahabat yang baik, aku akan menemanimu nganggur bo!"]cymot berkata : sebagai sahabat yang baik, aku akan menemanimu nganggur bo![/caption]

Gak tau kenapa yah, kok rasanya masa-masa seperti ini penuh emosi banget. Iya gak sih? Bagi pengangurannya sendiri plus bagi orang-orang yang ngeliat dia nganggur. Emosi semua deh. Apapun yang dilakuin yang dulunya biasa aja, mendadak sekarang jadi bikin emosi. Begini salah, begitu salah. Apa-apa salah. Ade ape sihh????

Pusing dengerin orang marah-marah mulu. Emang kenape sih kalo kaga kerja? Masalah ye *yaeyalah*. Nyari kerja mah udah,, sumpe deh. Pada sabar nape sih. Daripada pusing mending saya dengerin ring ding dong sambil cari inspirasi. Sape tau Taemin keluar dari layar Ipod, kan lumayan *emang sadako*. Akhir-akhir ini kalo bete obatnya liatin Taemin ajeh. Walau idungnya palsu, tapi lumayan lah.

[caption id="attachment_397" align="aligncenter" width="224" caption="si imin (banyak2in poto imin ah biar website saya lebih preshh )"]si imin (banyak2in poto imin ah biar website saya lebih preshh )[/caption]

[caption id="attachment_394" align="aligncenter" width="300" caption="imin berkata : sabar bo, tar juga dateng kerjaan yang lu mau bo"]imin berkata : sabar bo, tar juga dateng kerjaan yang lu mau bo[/caption]

[caption id="attachment_398" align="aligncenter" width="300" caption="liatin gw aje bo kalo bete, sape tau gw keluar dari ipod lu bo"]liatin gw aje bo kalo bete, sape tau gw keluar dari ipod lu bo[/caption]

Dulu pulang malem kaga da yang ngomel, sekarang gilee mau pergi aje udeh di sinis-in. dulu kamar berantakan diomelinnya biasa aja, sekarang gilee ampe ditelpon2in suru beresin kamar, beresin kamar lewat telpon kali?. Mara mara mulu. See?? Ya kan. Apa Cuma saya aja yang mengalami ini? Gak ah, sohib saya si cymot juga kok. Kita kan sama-sama pengangguran ngenes.

Tapi Alhamdulillah yah sayah lagi ngincer kerjaan paporit sayah, mudah-mudahan dapet. Yang pasti bukan kerjaan narik orok atau bersihin pup orang *plis yah gausa ngingetin masa lalu… masa lalu itu sudah berakhir bo! Berakhir!!!*nangis bahagia ampe meler* . yah pokoknya pekerjaan yang menyangkut hobi dan kesukaan saya deh, mudah2an dapet ye,, ihiwww

[caption id="attachment_395" align="aligncenter" width="200" caption="kalo bete, tereak aje bo!"]kalo bete, tereak aje bo![/caption]

[caption id="attachment_396" align="aligncenter" width="195" caption="kerja cari duit yang banyak bo, biar bisa beli tiket ketemu gw, gw tunggu ye bo! *kali gitu*"]kerja cari duit yang banyak bo, biar bisa beli tiket ketemu gw, gw tunggu ye bo! *kali gitu*[/caption]

Kira-kira saya nganggur ampe kapan yak. Temen saya dengan pede bilang mau cari kerja bulan januari alias taon depan. Ada lagi yang bilang setaon lagi, mau jadi pengangguran setaon dulu katanyah. Saya sih gak punya target sepasti itu yah, kalo dapet kerjaan paporit yah langsung aja ambil. Tapi keknya saya gak akan nunggu taon depan buat cari kerja deh, bisa meledak semua-muanya. Kamar saya meledak, leptop meledak, Ipod meledak, orang rumah meledak, bisa-bisa ni website juga meledak gara-gara kebayankan postingan galau. Haduh gak deh.

Eh tapi saya beneran udah usaha nyari kerja loh, sumpe deh, gak percaya banget sehh. Kan ngikutin motto-nya Taemin, “berusaha semaksimal mungkin dan tunggu petunjuk Alloh” (Taemin versi mualap). Jadi saya lagi nunggu dipertemukan dengan pekerjaan yang cocok sama saya. Mudah2an ketemu cepet yaa.

[caption id="attachment_393" align="aligncenter" width="225" caption="Taemin berkalung sorban"]Taemin berkalung sorban[/caption]

Senin, 19 September 2011

ulang taon

Saya kemaren kemaren baru ultah lohhhh,,, ahahahay (kaga nanya). Saya pengen critain kalo ultah kali ini tuh seru abis dah, beda banget ama taon lalu yang krik krik gemana getco.

Dimulai di tanggal 12 september, yang notabene hari ultah sayah. Dari pagi buta sampe malem buta banyak wall membabi buta di pesbuk ngucapin met ultah. Tapi hari itu dimulai dengan kesuraman. Emak yang berangkat pagi buta (buta mulu) tak sempat bicara apapun pada saya atau hanya sekedar ngucapin met ultah,, yah berhubung saya memang masi belum sadarkan diri,eheheh. Lalu pas pagi menjelang siang kehidupan saya masi suram, duduk2 depan tipi aje. Pas babe mau berangkat kerja, babe nyempetin ngucapin ultah. Si babe nanya “mau dibeliin apa nih”. Sempet pengen minta mobil mewah kayak nikita willy tapi sayah urungkan niat itu, takut di lempar batako.

Akhirnya saya sendirian dirumah. Guling2an kesana kemari. Pengen tidur tapi udah kebanyakan tidur. Akhirnya jam 3 sore, saya lagi guling2an males ditempat tidur. Tiba-tiba di jendela kamar saya terdengar suara “bo…qebo…bo…” sempet kaget juga, tapi mendadak saya langsung ketawa karena tau suara itu tak lain tak bukan adalah suara cymot. Cymot dateng gak bilang2, bawa kueh plus lilin. Lalu kitapun niup lilin. Eh tapi lilin yang dibawa cymot unik loh, ada kembang apinya trus kalo ditiup bisa nyala lagi, hebat kan? Saya kira cymot bikin sulap buat sayah, tapi ternyata lilinya emang gitu.

kueh dari cymot

poto bareng

Lalu emak dan babe saya pun nelpon nyuruh ke ITC buat makan2, si cymot diajak juga. Jadilah kita rayain ultah berempat, yey. Pulang dari makan2, saya dan cymot pun lanjut ngerayain ultah ke basecamp Ekstanba, organisasi pecinta alam saya waktu SMA.

Keesokkan harinya sekitar jam 9 jam 10 pagi. Tiba-tiba dari pagar rumah ada suara “assalammualaikum” sumpe deh saya kira tukan ngamen. Heran juga ngapain ngamen pagi2. Tapinya ada suara lagi “assalammualaikum..hesty!” perasaan saya gak kenalan ama tukang ngamen dimari dah. Saya pun ngelongok dijendela, eh ternyata si ncop dan cumae sahabat memasak sayah (apaan kali sahabat memasak)

Begitu masuk mereka pun menyodorkan segembolan bahan2 bikin kueh blackforest sama sayah. Bah, bikin kueh nih?????. Saya pun bingung, mengingat belom pernah bikin kue ultah sendiri dan mengingat dirumah kaga ada oven. Jadi masaknya gemanahhh nih yaakk?.

Akhirnya kita campur aduk bahan2 tersebut. Saya pun grasak grusuk nyariin alat buat manggang tuh adonan. Akhirnya ketemu kukusan. Gak ngerti juga blackforest sama bolu kukus sama gak sih??? Akhirnya tuh blackforest kita kukus aja . jadi blackforest kukus! Kirain bakal gagal, ternyata jadi loh, bisa dimakan pula (yaeyalah). Trus rencana topingnya taburan coklat parut, tapi bingung nempelin pake apa, pake margarine kaga nempel. Akhirnya setelah searching2 cara bikin whippcream, akhirnya ketemu. Dan voilaaaa!!! Jeng jeng jeng,,, inilah blackforest kukus kami!! (entah ada atau enggak jenis blackforest kukus, wallahualam)

[caption id="attachment_383" align="aligncenter" width="300" caption="blackforest kukus"]blackforest kukus[/caption]

Walau bentuknya agak mengerikan dan somplak disana sini, tapi inilah kueh ultah sayah,,ahay. Beneran enak loh rasanya. Emak saya aja udah mesen kalo ultah kakak saya nanti, saya aja yang bikin kuenya. Saya pun jadi kepikiran buat jadi pengusaha kueh. Ah tapi gak ah, yang ada kuenya abis sama sayah ;D

Btw, tengkyu buat semua yang berpartisipasi dalam ultah sayah kali ini. Trimakasi sudah ikut merayakan penuaan sayah :D Alhamdulillah yah.. sesuatu bgt.

[caption id="attachment_382" align="aligncenter" width="168" caption="yey"]yey[/caption]

DIARY PULKAM (part 2)

(telat nge-post)

agustus 2011

Udah seminggu saya di Riau, berbagai kegiatan yang pengen dilakuin udah dilakuin, dari bakar belut, nyari ikan sampe mandi di sungai berjam-jam. Yey….!! Asik banget emang pulkam kali ini, apalagi tanpa beban mikirin tugas kuliah dan sebagainyah,, ahahah liburan abis deh pokoknyahhh.

Selama saya di sini, saya tinggal di rumah tante saya. Setiap hari saya ditemani oleh dua ponakan saya. Saya diajak maen kemana-mana sama mereka berdua ini, padahal jarak umur saya sama mereka 10 tahun lohh..ahahah. mereka menamakan diri mereka “anak hutan”. Berikut data diri mereka

[caption id="attachment_365" align="aligncenter" width="300" caption="tesa"]tesa[/caption]

Anak hutan nomer satu – TESA alias TE-ES
Anak kelahiran tahun 1999 ini merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Dia ini hobi banget jalan-jalan, atau bahasa Riau-nya “raun-raun”. Dikit-dikit ni anak udah ngilang tauk pergi kemana. Tipikal bocah petualang. Paling jago nangkep ikan di sungai, ikan tangkapannya selalu paling gede dari yang lain. Walau julukannya anak hutan nomer satu, tapi dia ini paling takut sama Lintah. Dia ini juga doyan ngomong, suaranya kek petasan mercon, berisik deh pokonya.

[caption id="attachment_367" align="aligncenter" width="300" caption="vivi"]vivi[/caption]

Anak hutan nomer dua – VIVI alias PIPI
Kelahiran tahun 2000. Juga anak pertama dari tiga bersaudara. Tipikal anak kota banget, agak manja. Kurang suka ngomong, agak pendiem. Awalnya sama saya juga jarang ngomong, tapi setelah tau ternyata kita punya kesamaan dalam hal-hal berbau korea (ahahah)akhirnya dia banyak ngomong juga sama sayah. Gak suka makanan pedes, paling doyan kecap manis. kalo tidur suka tiba-tiba nyekek orang (saya udah pernah jadi korban), suka ngingo manggil Tesa. pokonya dimana Tesa pergi di situ ada vivi.

[caption id="attachment_368" align="aligncenter" width="300" caption="anti difoto"]anti difoto[/caption]

Ni anak berdua ngajakin saya dari jalan-jalan sekitar rumah ampe nyebrang ke pulau seberang. Mereka ini walau masih kelas 6 SD, tapi jiwa petualangnya okeh banget dah. Saya ngerasa jadi makin muda aja gaul ama anak2 SD ini, eheheh.

Pernah kmaren-kmaren saya lagi sholat taraweh bareng mereka. Tiba-tiba si Vivi pengen pipis. Jadilah kita bertiga pergi ke kamar mandi belakang yang agak gelap remang-remang gitu. Eh pas vivi mau masuk kamar mandi, tiba-tiba dari segala penjuru bermunculan anak-anak SD cowok ngerubungin kita. ada kali 10 orang. Nahloh, saya pun bingung ni anak2 ngapain muncul tiba-tiba sambil ngeliatin kita. si vivi pun gak jadi pipis karena takut di intipin bocah-bocah berwajah tengil2 ini. Yaudah kita pun jalan balik ke masjid lagi, saya jalan paling belakang. Tiba-tiba tanpa saya duga, mukena yang saya pake ditarik sama salah satu bocah, ditarik dikit doang sih. Saya pun nengok, si bocah nyengar nyengir. Saya lanjut jalan, eh mukena saya ditarik lagi. apaan lagi ni bocah. Si bocah iseng pun makin nyengar nyengir . sarap.

Pas saya udah di dalem masjid, dari jendela luar, si bocah tadi masih ngeliatin saya, lambai-lambai tangan nyuruh saya keluar. Sarap abis. Kata Tesa dia baru kelas 6 SD juga. SARAP. Sister complex kali tu bocah. Sori cah, saya lebih tua 10 tahun, maap2 aja saya gak suka cowok pendek.

gebetan si Tesa pun nanyain saya, Tesa pun ngambek sama sayah, ahahahah. Saya gak tau deh, apa mungkin karena gaul ama anak esde muka saya jadi lebih muda?? Wow hebat banget, lebih hebat dari olay total effect.





Kegiatan saya sama mereka berdua ini bener-bener kegiatan anak esde banget, saya kayak bernostalgia. Pergi ke pasar beli jepitan-jepitan lucu. Beli tas-tas lucu yang bulu-bulu . Beli strap handphone kembaran. Ngerjain nomer HP orang. Ngomongin cowok-cowok SD temen mereka. Ada dion yang suka sama vivi tapi malah pacaran sama cha-cha. Ada Ade yang suka nungguin Tesa abis pulang taraweh pake sepedah. Pokoknya lucu deh, jadi inget masa-masa muda dulu bok, ngahahahah.

Sabtu, 17 September 2011

DOR! *kaget enggaaaaaaaaa?????

entah berapa lama ini website membusuk. bukannya gak mau apdet, tapi si nomi alias notbuk mini tersayang lagi pre-menopause jadinya ngadat-ngadat minta dibanting gitu deh...

pokoknya setiap mau aplod foto dia nge-heng mulu. jadinya postingan kan gak asik kalau gak ada foto, jadi lagi nungguin keajaiban dulu sampe si nomi sembuh.

tapi yang pasti emang akhir2 ini sayah agak kurang produktif Soalnya saya akhir2 ini lagi sibuk banget melakukan perbaikan gizi dan kesejahteraan diri alias makan tidur-makan tidur. Lebaran badanpun jadi lebaran bok. dan juga berhubung saya kini sudah tergabung dalam jajaran Pengacara alias penggangguran gak ada acara, jadinya hari2 saya dipenuhi oleh bermalas2an menikmati kemerdekaan setelah 15 tahun sekola. voila! 15 taun bok liatin papan tulis!

6 tahun di SD, 3 tahun di SMP, 3 tahun di SMA, 3 tahun kuliah. dari jaman papan tulis kapur ampe papan tulis touchscreen!!! selama itukah saya sekola??? subhanalloh *baru nyadar

apa yak yang saya dapetin selama 15 tahun ini.. *mikir**jadi ngantuk**tidur*