Sabtu, 20 Agustus 2011

TIKET PESAWAT HILANG!! (diary pulkam)

Tanggal 17 agustus kemarin menjadi hari keberangkatan saya pulang kampung. Saya mudik berdua bersama ayah saya menuju kampung ayah saya di Riau, tepatnya di Tanjung Simandolak. Saya mudik hanya berdua soalnya Ibu saya belum dapet cuti kerja.

Jadwal penerbangan jam 14.20. tapi emak saya bersikeras gar kita berangkat jam 8 pagi dari rumah!! Soalnya dia trauma berat pasca ketinggalan pesawat waktu ke Bali dulu (kapan-kapan saya certain, sumpeh seru abis, kejar2an di bandara udeh kayak Cinta lagi nguber2 Ranggah).

Jam 8 udeh siap mau berangkat. Tiba-tiba si babe nanyain tiket udah dimasukkin apa belom. Emak saya pun ingetin kalo tu tiket ada di atas meja. Pas diliat di atas meja yang dimaksud ternyata GAK ADA! Awalnya sih kagak panik ye, cuman ,lama kelamaan di cari, tuh tiket emang gak ketemu! (nahloh). Si emak mulai panik, grabak grubuk nyariiin tuh tiket, paket yang pada udah di kotakin dibongkarin lagih. Alhasil semuanya BERANTAKAN LAGIH ! YEY!. Si emak udah mulai nyerocos segala macem “ aduh dimana nih, gimana nih, aduh dimana nih, gimana nih dst..” ada kali kata kata begitu diulang 100 kali, bikin orang tambah panik aje pan.

Akhirnya si babeh inget, semalem si kakak sepupu maen kerumah ngambil tiket pulkam dia ke Medan, jangan-jangan dia salah ambil tiket. Akhirnya di telponlah si kakak sepupu. Kakak sepupupun bakal nyari dulu katanyah entar telpon lagih. Pas nelpon lagi katanya tiketnya dia bener kok, kagak salah. Emak mulai tambah panik, nyerocos dua kali lebih cepet dari sebelomnya “adu dimana nih, gimana nih..”. sayah pun mulai berasumsi bahwa dirumah ini mungkin ada tuyul, babeh pun sependapat dengan sayah, namun kita langsung kembali nyari lagi tuh tiket sebelon di tempong ama emak gara-gara ngabisin waktu ngomongin tuyul.

Tiba-tiba dari luar ada suara “bu bidan…bu bidan..”. “ma, ada pasien suntik KB tuh” kata saya. Namun si emak cuek ajah, konsen nyariin tiket. Si pasien pun makin kenceng teriaknyah “bu bidaaannn.. bu bidannn.. mau di enjus dong bu bidaaannn”. Eaaa apaan kali di enjus. “aduh, gak bisa bu, saya mau pergi nih bu!!!!” kata emak saya masih sambil nyariin tiket. Tapi kayaknya si pasien rada budeg apa gimanah kali yak, dia tetep aje teriak teriak “bu bidannnnnn enjus bu bidannnnn”. Buset dah ni orang nantangin bener, gak tau aje di dalem rumah ada macan lagi ngamuk, di enjus pake Bor baru tau lau.

Bener aje, emak saya jadi naik pitam, beliau mulai tereak tereak “aduhhh ibuuu saya tuh lagi gak bisa! Saya lagi mau pulang kampung inih bu!!!! Sayah lagi kehilangan tiket pesawat inih bu!!!! Ibu kok gak pengertian banget sihhhhh!!!!” mampuy dah, tu ibu bengong kali yak di omelin. Gak tau siapa pula tuh ibu yang amat kurang beruntung.

Akhirnya setelah setengah jam nyari tiket, berantakin rumah dan ngacak2 semua lemari, akhirnya ketemu juga tu tiket, ternyata ngumpet dipojokan lemari baju, entah apa yang dia lakukan di sana. Kita bertiga pun berangkat caw ke bandara. Di jalan Ibu saya pun akhirnya nyadar , “siapa ya dek ibu-ibu yang mamah omelin tadi??”, "meneketejreng"

5 komentar:

  1. wkwkkwkwkw... kebaYaaang daGhh iTu si mamahh ngamuk ngamukk!!!
    wkwkkwkwk... kasian amaT tuh ibu ibu yg mo di enjuuss wkwkwkw!!!

    BalasHapus
  2. ahahahay setres tingkat kecamatan deh waktu itu ~.~

    BalasHapus
  3. hahahhahahay.... seRu amaT Rumah kaYa nya sKrg...
    teRus PosTing ttg apa aja deh, LumaYan buaT oTak Ku frEss...

    BalasHapus
  4. seru apa dagh,, sepi bgt bro.. aku jadi galau mulu kalo dirumah :(

    BalasHapus
  5. wkwkwkwkwkw emak lu gahol booo!!metal ky eluu >.<

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^