Jumat, 05 Agustus 2011

tentang si KATA PENGANTAR

kemaren pas Karya Tulis Ilmiah(KTI) anak2 kampus saya udah pada selese di jilid, sempet ada sedikit kehebohan bok. disebabkan oleh KTI saya. ahaha dikarenakan kata pengantar KTI saya yang saya rombak abis2an, hehe.

saya orangnya suka iseng, iseng banget emang. jadi pas sidang KTI, dosen ngomentarin kata pengantar saya yang katanya banyak hal yang gak penting. saya sih ho-oh aja, tapi dalem hati dongkol juga. suka-suka saya dong mau masukin nama siapa, inikan penelitian saya, begitu pikir saya. saya pun merevisi kata pengantar tersebut sesuai keinginan si dosen. setelah akhirnya ACC, saya pun ngeganti lagi kata pengantarnya,, (ahahah iseng.com) dengan kata-kata yang semau saya, bodo lah, udah di ACC ini, heheh.

sebenernya kata pengantar itu lebih didedikasikan buat orang2 yang nantinya gak sengaja nemuin KTI saya, lumayan buat penyemangat mereka dalam ngerjain KTI.

saya kira gak bakal ketauan siapa-siapa, eh ternyata ada temen saya kemaren iseng baca kata pengantar itu,, hahay ketauan deh, jadi malu(maluin). berikut isi kata pengantar Karya Tulis Ilmiah saya. cekidot.


KATA PENGANTAR

Puji syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT. Tuhan semesta alam, karena atas segala rahmat dan karunia-Nya penulis dapat menyelesaikan karya tulis ilmiah dengan judul “Faktor-faktor yang berhubungan dengan tingkat kecemasan mahasiswa semester akhir dalam menghadapi Ujian Akhir Program di Prodi Kebidanan Harapan Kita ”.
Dalam penyusunan karya tulis ilmiah ini penulis banyak mendapatkan bantuan dan bimbingan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, penulis mengucapkan banyak terima kasih kepada :

1. Ibu Karningsih selaku Ketua Program Studi Kebidanan Harapan Kita
2. Ibu Delmaifanis, SST, MKM selaku dosen pembimbing serta penguji materi karya tulis ilmiah
3. Ibu Elly Dwi Wahyuni,SST selaku penguji materi karya tulis ilmiah
4. Ibu Taty Rosyanawati, APP selaku dosen pembimbing
5. Ibu Debbyantina, Ibu Rusmartini, dan Ibu Yudhia selaku dosen pembimbing pengganti
6. Orang Tua, ayahanda Muhammad Zen dan ibunda Rahmaniar atas segala do’a dan dukungan yang selalu diberikan tanpa henti.
7. Saudari Zeriana Siska, yang selalu setia memberi semangat
8. Teman-teman senasib seperjuangan, yang telah bersedia menjadi responden
9. Sahabat-sahabat yang selalu mendukung, Cynthia Paramita, Shafiatur Rasyidah, dan Syahidah Sumayyah.
10. Teman sekamar yang selalu setia menemani dan nyuruh mandi selama tiga tahun ini Riri, Dedeh, Aya, Uty, A, Jiung, Tika. Tak lupa sahabat Shawol, Hachi Onew dan Jeanny Minho. Semoga kita dipertemukan dengan mereka . Amin.
11. Taemin dkk. yang setia menemani dikala dines, ngetik kompre, Kti , format, makan, tidur dan sebagainyah. Sayangnya cintamu semu seperti hidungmu. Tapi gapapa, hwaiting!!
12. Terimakasih juga untuk anda yang sedang membaca kata pengantar yang gak penting ini. Selamat anda telah berhasil membuang buang waktu anda! Yaiyalah, emang penting ya baca kata pengantar orang laen? Emang lu kenal orang2 yang gw sebutin diatas?

Mungkin lu adalah orang yang kurang beruntung yang telah menemukan KTI gw ini. Kalo boleh tau emang lu nemuin dimana ini KTI? Apakah di perpus harkit? Atau di perpus nasional karena sangking uniknya KTI gw? *ngarep. Atau malah lu nemu di tong sampah? Kalo emang iya, tolong balikin ke tong sampah, karena emang dari dulu pengen gw buang kesono. Yaiyalah pelisss dehhh, lu baca gak sih judul penelitian gw??? Coba baca baik-baik sekali lagi. Kurang konyol apa coba? FACTOR YANG BERHUBUNGAN (knapa sih kalo ngetik factor selalu K berubah jadi C?) DENGAN TINGKAT KECEMASAN MAHASISWA SEMESTER AKHIR DALAM MENGHADAPI UJIAN AKHIR PROGRAM DI PRODI KEBIDANAN HARAPAN KITA. Konyol kan? Ngapain pula neliti tingkat kecemasan temen-temen sendiri? ketauan banget nyari gampang, ahahay. Lagian kaga ada hubungan ama kebidanan, tapi ada sih hubungannya, noh di judulnya ada tulisan kebidanan kan?? Ngahahahah.

Tapi uniknya orang-orang suka sama penelitian gw, dosen juga. Iyalah, pasti karena GW yang neliti makanya pada suka- oke, skip!-

Ide ini tercetus dari kecemasan diri gw sendiri karena belom nemu2 judul yang oke buat KTI gw. Awalnya gw belagu mau ambil judul tentang AIDS, begitu nyari referensi di UI ternyata makalahnya segede gambreng. Batal dah. Akhirnya karena gw cemas dan cenat cenut akan KTI gw, gw pun iseng ambil judul ini. Tak dinyana ternyata diterima.

Dan ELO! Iya, elu coy yang lagi baca! Lagi bingung nyari judul ye? Ampe gak ada kerjaan gitu buka-buka KTI gw. Gak usah panik kalo belom punya judul. Emang pusing kalo mau nyari judul yang berhubungan ama kebidanan, penuh teori dan menguras pikiran. Mau tentang Kb, eh udah ada yang ambil, mau tentang premature atau CPD udah ada yang ngambil juga. Atau jangan2 judul lu diambil orang?? lu ambil lagi aja! nyawanya sekalian kalo bisa! hahah canda deng!

Gak usah ribet-ribet kalo nyari judul, judul yang ngasal kayak gw buktinya diterima kan? Justru dosen udah bosen ama judul yang itu2 mulu, Kb lagi kb lagi.. menarche lagi menarche lagi. gak kreatip! Ayo bikin terobosan baru!. Kayak faktor2 yang berhubungan dengan terjadinya konstipasi, atau faktor2 yang mempengaruhi ibu rumah tangga memilih nonton sinetron ketimbang masak, kan ada tuh pengaruhnya bagi kesehatan anak! Atau factor yang berhubungan dengan terjadinya pertengakaran antar kamar di asrama harkit, atau menyelidiki hubungan antara suara merdu dengan terbukanya bibir sebesar 3 jari. Ya pokonya yang kira2 unik2 lah, biar ade2 kelas lu ntar gak butek2 amat kalo masuk perpus n baca KTI, kan lumayan kalo ada yang lucu2. Apalagi kalo ada akbid laen yg dtg berkunjung, kan kita bisa dibilang gila kreatip sama mereka.

Berapa minggu lg sih sidang lu? 3 minggu?2 minggu lagi? nyantai bro. ajuin aja tu judul. Kalo udah mepet, dosen pasti ACC, Acik Corat Coret maksudnyah. Yah pokoknya intinya lu kudu ngerjain!! Jangan sampe lu punya niat buat ngulang taon depan! Aje gile lu!. Emang lu mau ketemu tu dosen-dosen lagi untuk setaon lagi!! sumpe lo!emang lu mau ikut praktek2 lagi? emang lu mau nginjek pendidikan selama setaon lagi??!! gw mah ogahhhh. Gw udah gerahhhh, cukup penderitaan gw selama 3 taon! Cukup bok! Lu harus lulus taon ini juga bro! harus! Cepetan cari judul KTI!!!

Buang jauh jauh rasa gak percaya diri lu! Lu pasti bisa ngerjain KTI dan lulus. Gw adalah bagian dari mahasiswa pemalas di angkatan gw, tapi gw terbukti bisa lulus KTI dengan nilai A! Berarti lo juga bisa. Lu gak percaya diri??? Kenapa? Gak pernah ngerti matkul metlit?? Sama! gw malah jarang masuk. Gak pernah nyimak biostatistik? Sama ! gw malah mimpi indah pas matkul itu. Atau lu lebih sibuk oel di banding merhatiin dosen? Lebih milih nonton drama korea dibanding masuk kuliah? Lebih konsen nurunin berat badan dibanding ngerjain KTI? Lebih milih jadi ibu rumah tangga dibanding bidan? Tenang bro! lu masih punya harapan lulus KTI!!! Se-engak niat-nya elu, Harapan itu pasti ada! Yang penting harus tumbuhin niat dulu. Kalo perlu, lu kasi tau temen2 lu buat nyemangatin lu. Walaupun lu eneg sama semua ini, benci kuliah di mari, tapi gak ada yang lebih merdeka daripada wisuda secepat mungkin dan terbebas dari tempat ini. Dan jangan lupa berdo’a sama Alloh supaya lu cepet lulus, hanya Dia yang mahatahu betapa eneg lu kuliah di sini.

Eh udah kali, buka KTI yang laen sono, trus cari inspirasi buat judul KTI lu. Kalo ketemu yang cocok langsung cari di google teori-teorinya. Kalo gak nemu teorinya bikin aja teori sendiri. Gw gak becanda. Teori di Kti ini juga sebenernya adalah rombakan gw sendiri, beda dari teori aslinya. Harusnya gw bikin teori Hesty,2011 hahay! Yayaya KTI itu penuh tipu daya dan intrik *aseekk dahh. Kalo dapus lu kurang, bikin aja dapus2an. nama siapa kek, judul bukunya apa kek. Abis itu berdo’a biar tu dapus kaga ditanyain.

Eh, gak ada kerjaan lu yak, baca kata pengantar ampe 5 lembar.
Yak sekian kata pengantar tak berbobot ini. Cekidot my website http://www.siiqebo.com. Asal lu tau, gw lebih minat jadi web designer ketimbang jadi bidan, hahah. Really hate this place!!!! Piss lop en gahol!
Jakarta, Juni 2011

Penulis stress

5 komentar:

  1. bnran boo..lu nulis gtu..gw lum baca tuhh

    BalasHapus
  2. ajigile..
    lu kalo ketularan jgn kelewatan bo, ahahahy!

    BalasHapus
  3. bahhh!!!
    panjang bener tu he!!paraah,,kl yg banya mami rus,,bs kejang2 tu diaa..ckckckc

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^