Selasa, 16 Agustus 2011

NYAMAR JADI ANAK ESEM-A

Sebenernya keinginan saya ini sudah muncul dari beberapa waktu yang lalu, namun baru bisa terwujud hari ini. Rencananya sudah saya susun sedemikian rupa dari 3 hari yang lalu, saat saya ketemu Mite di hari sabtu saat latihan Ekstanba, pecinta alam SMA saya dulu. Kenapa saya ajak Mite? Karena Mite adalah sohib saya sedari SMA yang selalu sependapat sama saya dan gilanya pun sama kayak saya. Sesuai dugaan saya, ternyata Mite sangat setuju dengan rencana saya, ahahah.

Ini rencananya. Saya lagi pengen nonton pelm Transformers 3D, pengen buanget, soale saya belon pernah nonton pelm 3D getho. Jadi kita punya rencana mao nonton transformers 3D di Central Park. Tapi nontonnya pake baju SMA!! baju SMA bok!! Hahay lumayan gokil kan? Ga tau kenapa tiba-tiba punya rencana begini, kayaknya saya lagi setres pasca lulus kuliah kali yak. Mungkin ini bentuk pemungkaran dan ketidakpercayaan saya bahwa saya udah tua,, muahahahah terserah dah.

Akhirnya dalam waktu 2 hari, kita pun rempong nyari2 kemeja putih buat dijadiin seragam. Si Mite ternyata masi punya seragam SMAnya dulu, tapi agak robek2 gitu, haha jadilah dia bela2in jahitin tu kemeja. Saya pikir saya punya kemeja putih, soalnya kemaren-kemaren kayaknya ada di tempat baju, tapi pas saya cari gak ada, ternyata eh ternyata, pas nanya ama emak, ternyata udah dikasi orang. Saya pun ngamuk2 kenapa tu kemeja dikasi orang kaga nanya2 saya dulu -,-. Akhirnya saya memutuskan pake kemeja seragam bidan, tapi langsung ditolak mentah-mentah sama Mite, katanya “ah, gak seru lu bo!” karena gak terima dibilang gak seru sama Mite, saya pun muter otak lagi. eh, tiba-tiba mata saya tertuju pada kamar sepupu saya. Langsung deh ngobrak ngabrik lemarinya, eh ternyata ada kemeja putih! Yes! Ada logo osis-nya lagi! yes!. Saya pun nemu label nama saya bekas jaman SMA dulu di laci mesin jahit. Saya pun mulai ngejahit label nama di baju kemeja itu. Dan jeng-jeng.. seragam SMA saya pun udah jadi. Masalah rok, saya serahkan sama Mite. Mite dengan tanpa malu-malu minjem rok SMA sama adek kelas di pecinta alam. Syukur ternyata dipinjemin. Jilbab putih SMA saya pun ternyata masi tersimpan rapih di lemari. Persiapan udah 90%. Tinggal mental doang yang agak2 masi kurang siap. Hahah.

[caption id="attachment_346" align="aligncenter" width="225" caption="label nama"]label nama[/caption]

Hari-H tiba. dari pagi udah sms-an ama Mite saling ingetin ini itu. Kitapun janjian di ITC jam 10. Rencananya kite mau ganti baju di ITC. Tapi ternyata Mite lebih gile, dia nekat make baju SMA dari rumah. Tetangga pada nanyain “perasaan udah kerja bukannya yaa???” Mite dengan sigap menjawab “iya, lagi ada acara di sekolah” dan dia pun kabur. Tetangganya Mite heran kali ye, acara apaan kali disekolahan yang mewajibkan alumninya pake seragam sekolah. Jangan-jangan Mite ikutan acara Bosan Jadi Pegawai, pikir tetangga Mite.

Saya pun menunggu dengan harap-harap cemas di ITC, menanti rok SMA pinjaman yang dibawa Mite. Begitu melihat Mite pake seragam perlahan mendekat ke ITC, saya jadi geli sendiri. Hahah. Gimana gak geli. Udah tua masi pake seragam, wkwkwkwk. Mite pun dengan bangga cerita bahwasannya tadi dia bayar angkot cuman dua rebu (harga pelajar) selamat deh cinnn…

Gak terima diketawain, Mite pun nyuruh saya ganti baju. Tadinya mau ganti baju di ITC, tapi karena takut rame, dan takut ketemu oknum-oknum yang kita kenali, akhirnya saya pun ganti baju di kamar mandi umum terminal. Ganti baju, ganti rok, ganti jilbab, tas-pun saya jadiin selempang mode:on. Pas keluar kamar mandi, saya pun telah berubah menjadi manusia baru! Murid SMA!!! Abang penjaga kamar mandinya pun kaget “oh,,ganti seragam yaaa” mungkin dia heran, mukanya tua tapi kok pake seragam yah, pikir abang penjaga kamar mandi.

[caption id="attachment_348" align="aligncenter" width="225" caption="sayah jadi anak esem-a"]sayah jadi anak esem-a[/caption]

[caption id="attachment_347" align="aligncenter" width="225" caption="si Mite girang jadi anak esem-a lagi"]si Mite girang jadi anak esem-a lagi[/caption]

Keluar dari kamar mandi umum, yang saya lakukan pertama kali, tak lain dan tak bukan adalah : nutupin muka!!!! Hahahah gile kali kalo sampe ketemu orang yang kita kenal, buset, bisa dikata setres kita. kita pun buru-buru menuju pangkalan bis, dan naek bis menuju Central Park. Dalam perjalanan menuju Central Park, ada penjual keliling yang nawarin dagangannya dengan manggil kita “dek” subhanallohh,, sekian lama kaga di panggil “dek” soalnya saya kemaren-kemaren dipanggil “ibu “ mulu ama orang2. ahahay asik juga ye pake seragam, berasa muda bok,hoho.

[caption id="attachment_350" align="aligncenter" width="300" caption="foto jaman SMA dulu"]foto jaman SMA dulu[/caption]

[caption id="attachment_349" align="aligncenter" width="300" caption="foto sekarang(beda gak?)"]foto sekarang (beda gak?)[/caption]

Dan lalu kita memutuskan untuk ke Taman Anggrek, soalnya Transformer 3D ada yang jam 12.45 di sana. Setelah kita buru2in, ternyata gak keburu!. Kita akhirnya memutuskan untuk sholat dulu di Central Park. Pas mau masuk Central park, kita pun sempet ditanyain satpam “ wah, pulang sekolah apa bolos nih??” kita cuman nyengar nyengir sok imut. Abis sholat, kita searching2 lagi jadwal bioskop. ternyata ada jadwal kungfu panda di Central Park, tapi bukan 3D, jadwalnya jam 14.00. kita pun ngebut ke bioskopnya, tapi sayang, ternyata gak keburu, udah jam 14.00 tapi antrian tiket masi panjang. Kita pun searching lagi, ternyata ada jadwal kungfu panda yang 3D, tapi di Taman Anggrek! Kita pun balik lagi ke Taman Anggrek. Entah kenapa kita jadi labil gini bulak balik kesana kemari. Pengaruh seragam bukan yak?

Akhirnya nyampe di 21 Taman Anggrek tepat waktu, pas pelm mau mulai. Yowes akhirnya kesampean juga sayah nongton pelm 3D pake kacamata 3D, eheheheh. Btw, kungpu panda 2 lumayan lucu juga loh :D .

Abis nongton, sekitar jam 4, setelah sholat kita pun caw balik ke depok untuk memenuhi acara bukber kecil2an sama temen SMA di mall depok. Kita sengaja gak ganti baju buat ngagetin mereka, eheheh. Tapi ternyata perjalanan pulang sangat amat macet, kita pun buka puasa di bis, dan baru nyampe jam 7 kurang.

Nyampe di mol depok, kita pun sholat maghrib dulu. Ett, ternyata di mushola ada kakak mentoring saya jaman SMA dulu, wadohhhh saya pun langsung nutupin muka pake jiblab. Si Mite saya suru nutupin muka juga malah kaga mao, si Mite kesenengan kayaknya jadi anak SMA lagi. tapi untungnya si kakak mentor itu tidak mengenali kita. abis sholat kita pun menuju tempat makan tempat janjian bukber sama temen SMA.

[caption id="attachment_355" align="aligncenter" width="200" caption="katakan tidak untuk \"TUA!\""]katakan tidak untuk "TUA!"[/caption]

Tempatnya di Ichiban, tapi saya malah masuk ke Gokana, dan ternyata di sana lagi ada temen SMP saya lagi pada reuni, alamak mampuyyy ngapa barengan gini dahhh. Lagi-lagi saya mengeluarkan jurus andalan : nutupin muka pake jiblab.

Setelah menyadari bahwa tempatnya adalah Ichiban, saya dan Mite pun masuk ke ichiban. Dari kejauhan, saya pun melihat teman-teman SMA saya udah pada ngumpul. Ada si cumae, muthe, aul, jatsi, saga dan icha. Mereka ngeliat kita, tapi awalnya gak nyadar gitu, berhubung kita pake baju SMA kali yee, dikira ababil sok kenal kali. Setelah kita dadah2 dan mendekat. Mereka pun ngegubrak kesana kemari, ngakak ngikik. Begitu kita duduk semeja, saya dan Mite pun menerima ceng2an segala rupa “ wahahah nyadar umur lu bo! Udah tua masi pake seragam” “ lu udah lulus bo! Lulus kuliah malah! eheheh”saya dan Mite Cuma cengar cengir “ih qaqa jahat deh sama kitah” sambil gaya ababil, eheheh.

Karena pas saya ama Mite dateng suasana ichiban jadi agak brisik, agak mengundang perhatian. Tiba-tiba saya dan Mite dikasi Soup tahu gratisan, kata mbak pelayan “ini sup gratis dari mas koki yang topi putih ama yang topi item itu tuh” azeeekkkkk dahh… tau gini, saya dari dulu kesini pake sragam mulu dah, hahah.

Setelah sup tahu gratisan udah abis, kita pun berencana pindah tongkrongan alias mau makan yang laen lagih. Setelah labil kesana kemari kita pun rame-rame ke es teller 77. Gak sengaja saya papasan sama temen SMP yang tadi lagi reuni, dia pun bingung antara pengen nyapa dan enggak, akhirnya saya yang nyapa “eh, Risa” dia pun kaget “loh, qebo???”(sambil liat saya dari atas kebawah) “maklum, lagi nostalgilak nih eheheh” *kaburrr.

Berhubung yang laen udah pada makan, saya dan Mite aja yang pesen makan. Di situ kita ngobrol ngarol ngidul kesana kemari ngomongin jaman SMA dulu. Emang deh paling asik kalo ngomongin kelabilan jaman SMA (padahal sekarang juga masih labil ahahah).

Akhirnya icha ditelpon disuruh pulang. Yang laen pun ikut pulang. Saya pulang belakangan karena mau ganti baju dulu bok, masa iya pulang keruma pake baju SMA (kecuali Mite yee). Abis ganti baju, saya pun nemenin Mite beli Pond’s dulu. Mite pakenya Pond’s fawless white. Kata mbak kasir-nya “wah, masi kecil kok pakenya ini” Mite cuman nyengir . gak tau aja mbak-nya umur kite brapah. Hahay.

[caption id="attachment_357" align="aligncenter" width="300" caption="BUKBER sama qaqa2"]BUKBER sama qaqa2[/caption]

7 komentar:

  1. HAHAHAHAHA.. kapan-kapan bole saya tiruuu *brb umpetin KTP* XD LOL

    BalasHapus
  2. di table seberang, masih di resto yg sama ada anak SOS lagi pada reunian juga..
    ngeliatin, bengong, ketawa..
    hahahaha

    BalasHapus
  3. bohe peaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  4. ahahahhahaha...
    adek gw makin tua makin saraapp...
    oya youbi tateteiru (thumbs up) ;)

    BalasHapus
  5. ahahahay asik lohh, jdi berasa muda :D

    BalasHapus
  6. jD peNgen pake KosTum SMP
    *ngacaDiPanciBoLong*

    BalasHapus
  7. bah, yang ada dikira siswa kaga naek kelas lu bro! wkwkwk xD

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^