Blog Archive

Sabtu, 20 Agustus 2011

TIKET PESAWAT HILANG!! (diary pulkam)

Tanggal 17 agustus kemarin menjadi hari keberangkatan saya pulang kampung. Saya mudik berdua bersama ayah saya menuju kampung ayah saya di Riau, tepatnya di Tanjung Simandolak. Saya mudik hanya berdua soalnya Ibu saya belum dapet cuti kerja.

Jadwal penerbangan jam 14.20. tapi emak saya bersikeras gar kita berangkat jam 8 pagi dari rumah!! Soalnya dia trauma berat pasca ketinggalan pesawat waktu ke Bali dulu (kapan-kapan saya certain, sumpeh seru abis, kejar2an di bandara udeh kayak Cinta lagi nguber2 Ranggah).

Jam 8 udeh siap mau berangkat. Tiba-tiba si babe nanyain tiket udah dimasukkin apa belom. Emak saya pun ingetin kalo tu tiket ada di atas meja. Pas diliat di atas meja yang dimaksud ternyata GAK ADA! Awalnya sih kagak panik ye, cuman ,lama kelamaan di cari, tuh tiket emang gak ketemu! (nahloh). Si emak mulai panik, grabak grubuk nyariiin tuh tiket, paket yang pada udah di kotakin dibongkarin lagih. Alhasil semuanya BERANTAKAN LAGIH ! YEY!. Si emak udah mulai nyerocos segala macem “ aduh dimana nih, gimana nih, aduh dimana nih, gimana nih dst..” ada kali kata kata begitu diulang 100 kali, bikin orang tambah panik aje pan.

Akhirnya si babeh inget, semalem si kakak sepupu maen kerumah ngambil tiket pulkam dia ke Medan, jangan-jangan dia salah ambil tiket. Akhirnya di telponlah si kakak sepupu. Kakak sepupupun bakal nyari dulu katanyah entar telpon lagih. Pas nelpon lagi katanya tiketnya dia bener kok, kagak salah. Emak mulai tambah panik, nyerocos dua kali lebih cepet dari sebelomnya “adu dimana nih, gimana nih..”. sayah pun mulai berasumsi bahwa dirumah ini mungkin ada tuyul, babeh pun sependapat dengan sayah, namun kita langsung kembali nyari lagi tuh tiket sebelon di tempong ama emak gara-gara ngabisin waktu ngomongin tuyul.

Tiba-tiba dari luar ada suara “bu bidan…bu bidan..”. “ma, ada pasien suntik KB tuh” kata saya. Namun si emak cuek ajah, konsen nyariin tiket. Si pasien pun makin kenceng teriaknyah “bu bidaaannn.. bu bidannn.. mau di enjus dong bu bidaaannn”. Eaaa apaan kali di enjus. “aduh, gak bisa bu, saya mau pergi nih bu!!!!” kata emak saya masih sambil nyariin tiket. Tapi kayaknya si pasien rada budeg apa gimanah kali yak, dia tetep aje teriak teriak “bu bidannnnnn enjus bu bidannnnn”. Buset dah ni orang nantangin bener, gak tau aje di dalem rumah ada macan lagi ngamuk, di enjus pake Bor baru tau lau.

Bener aje, emak saya jadi naik pitam, beliau mulai tereak tereak “aduhhh ibuuu saya tuh lagi gak bisa! Saya lagi mau pulang kampung inih bu!!!! Sayah lagi kehilangan tiket pesawat inih bu!!!! Ibu kok gak pengertian banget sihhhhh!!!!” mampuy dah, tu ibu bengong kali yak di omelin. Gak tau siapa pula tuh ibu yang amat kurang beruntung.

Akhirnya setelah setengah jam nyari tiket, berantakin rumah dan ngacak2 semua lemari, akhirnya ketemu juga tu tiket, ternyata ngumpet dipojokan lemari baju, entah apa yang dia lakukan di sana. Kita bertiga pun berangkat caw ke bandara. Di jalan Ibu saya pun akhirnya nyadar , “siapa ya dek ibu-ibu yang mamah omelin tadi??”, "meneketejreng"

Selasa, 16 Agustus 2011

NYAMAR JADI ANAK ESEM-A

Sebenernya keinginan saya ini sudah muncul dari beberapa waktu yang lalu, namun baru bisa terwujud hari ini. Rencananya sudah saya susun sedemikian rupa dari 3 hari yang lalu, saat saya ketemu Mite di hari sabtu saat latihan Ekstanba, pecinta alam SMA saya dulu. Kenapa saya ajak Mite? Karena Mite adalah sohib saya sedari SMA yang selalu sependapat sama saya dan gilanya pun sama kayak saya. Sesuai dugaan saya, ternyata Mite sangat setuju dengan rencana saya, ahahah.

Ini rencananya. Saya lagi pengen nonton pelm Transformers 3D, pengen buanget, soale saya belon pernah nonton pelm 3D getho. Jadi kita punya rencana mao nonton transformers 3D di Central Park. Tapi nontonnya pake baju SMA!! baju SMA bok!! Hahay lumayan gokil kan? Ga tau kenapa tiba-tiba punya rencana begini, kayaknya saya lagi setres pasca lulus kuliah kali yak. Mungkin ini bentuk pemungkaran dan ketidakpercayaan saya bahwa saya udah tua,, muahahahah terserah dah.

Akhirnya dalam waktu 2 hari, kita pun rempong nyari2 kemeja putih buat dijadiin seragam. Si Mite ternyata masi punya seragam SMAnya dulu, tapi agak robek2 gitu, haha jadilah dia bela2in jahitin tu kemeja. Saya pikir saya punya kemeja putih, soalnya kemaren-kemaren kayaknya ada di tempat baju, tapi pas saya cari gak ada, ternyata eh ternyata, pas nanya ama emak, ternyata udah dikasi orang. Saya pun ngamuk2 kenapa tu kemeja dikasi orang kaga nanya2 saya dulu -,-. Akhirnya saya memutuskan pake kemeja seragam bidan, tapi langsung ditolak mentah-mentah sama Mite, katanya “ah, gak seru lu bo!” karena gak terima dibilang gak seru sama Mite, saya pun muter otak lagi. eh, tiba-tiba mata saya tertuju pada kamar sepupu saya. Langsung deh ngobrak ngabrik lemarinya, eh ternyata ada kemeja putih! Yes! Ada logo osis-nya lagi! yes!. Saya pun nemu label nama saya bekas jaman SMA dulu di laci mesin jahit. Saya pun mulai ngejahit label nama di baju kemeja itu. Dan jeng-jeng.. seragam SMA saya pun udah jadi. Masalah rok, saya serahkan sama Mite. Mite dengan tanpa malu-malu minjem rok SMA sama adek kelas di pecinta alam. Syukur ternyata dipinjemin. Jilbab putih SMA saya pun ternyata masi tersimpan rapih di lemari. Persiapan udah 90%. Tinggal mental doang yang agak2 masi kurang siap. Hahah.

[caption id="attachment_346" align="aligncenter" width="225" caption="label nama"]label nama[/caption]

Hari-H tiba. dari pagi udah sms-an ama Mite saling ingetin ini itu. Kitapun janjian di ITC jam 10. Rencananya kite mau ganti baju di ITC. Tapi ternyata Mite lebih gile, dia nekat make baju SMA dari rumah. Tetangga pada nanyain “perasaan udah kerja bukannya yaa???” Mite dengan sigap menjawab “iya, lagi ada acara di sekolah” dan dia pun kabur. Tetangganya Mite heran kali ye, acara apaan kali disekolahan yang mewajibkan alumninya pake seragam sekolah. Jangan-jangan Mite ikutan acara Bosan Jadi Pegawai, pikir tetangga Mite.

Saya pun menunggu dengan harap-harap cemas di ITC, menanti rok SMA pinjaman yang dibawa Mite. Begitu melihat Mite pake seragam perlahan mendekat ke ITC, saya jadi geli sendiri. Hahah. Gimana gak geli. Udah tua masi pake seragam, wkwkwkwk. Mite pun dengan bangga cerita bahwasannya tadi dia bayar angkot cuman dua rebu (harga pelajar) selamat deh cinnn…

Gak terima diketawain, Mite pun nyuruh saya ganti baju. Tadinya mau ganti baju di ITC, tapi karena takut rame, dan takut ketemu oknum-oknum yang kita kenali, akhirnya saya pun ganti baju di kamar mandi umum terminal. Ganti baju, ganti rok, ganti jilbab, tas-pun saya jadiin selempang mode:on. Pas keluar kamar mandi, saya pun telah berubah menjadi manusia baru! Murid SMA!!! Abang penjaga kamar mandinya pun kaget “oh,,ganti seragam yaaa” mungkin dia heran, mukanya tua tapi kok pake seragam yah, pikir abang penjaga kamar mandi.

[caption id="attachment_348" align="aligncenter" width="225" caption="sayah jadi anak esem-a"]sayah jadi anak esem-a[/caption]

[caption id="attachment_347" align="aligncenter" width="225" caption="si Mite girang jadi anak esem-a lagi"]si Mite girang jadi anak esem-a lagi[/caption]

Keluar dari kamar mandi umum, yang saya lakukan pertama kali, tak lain dan tak bukan adalah : nutupin muka!!!! Hahahah gile kali kalo sampe ketemu orang yang kita kenal, buset, bisa dikata setres kita. kita pun buru-buru menuju pangkalan bis, dan naek bis menuju Central Park. Dalam perjalanan menuju Central Park, ada penjual keliling yang nawarin dagangannya dengan manggil kita “dek” subhanallohh,, sekian lama kaga di panggil “dek” soalnya saya kemaren-kemaren dipanggil “ibu “ mulu ama orang2. ahahay asik juga ye pake seragam, berasa muda bok,hoho.

[caption id="attachment_350" align="aligncenter" width="300" caption="foto jaman SMA dulu"]foto jaman SMA dulu[/caption]

[caption id="attachment_349" align="aligncenter" width="300" caption="foto sekarang(beda gak?)"]foto sekarang (beda gak?)[/caption]

Dan lalu kita memutuskan untuk ke Taman Anggrek, soalnya Transformer 3D ada yang jam 12.45 di sana. Setelah kita buru2in, ternyata gak keburu!. Kita akhirnya memutuskan untuk sholat dulu di Central Park. Pas mau masuk Central park, kita pun sempet ditanyain satpam “ wah, pulang sekolah apa bolos nih??” kita cuman nyengar nyengir sok imut. Abis sholat, kita searching2 lagi jadwal bioskop. ternyata ada jadwal kungfu panda di Central Park, tapi bukan 3D, jadwalnya jam 14.00. kita pun ngebut ke bioskopnya, tapi sayang, ternyata gak keburu, udah jam 14.00 tapi antrian tiket masi panjang. Kita pun searching lagi, ternyata ada jadwal kungfu panda yang 3D, tapi di Taman Anggrek! Kita pun balik lagi ke Taman Anggrek. Entah kenapa kita jadi labil gini bulak balik kesana kemari. Pengaruh seragam bukan yak?

Akhirnya nyampe di 21 Taman Anggrek tepat waktu, pas pelm mau mulai. Yowes akhirnya kesampean juga sayah nongton pelm 3D pake kacamata 3D, eheheheh. Btw, kungpu panda 2 lumayan lucu juga loh :D .

Abis nongton, sekitar jam 4, setelah sholat kita pun caw balik ke depok untuk memenuhi acara bukber kecil2an sama temen SMA di mall depok. Kita sengaja gak ganti baju buat ngagetin mereka, eheheh. Tapi ternyata perjalanan pulang sangat amat macet, kita pun buka puasa di bis, dan baru nyampe jam 7 kurang.

Nyampe di mol depok, kita pun sholat maghrib dulu. Ett, ternyata di mushola ada kakak mentoring saya jaman SMA dulu, wadohhhh saya pun langsung nutupin muka pake jiblab. Si Mite saya suru nutupin muka juga malah kaga mao, si Mite kesenengan kayaknya jadi anak SMA lagi. tapi untungnya si kakak mentor itu tidak mengenali kita. abis sholat kita pun menuju tempat makan tempat janjian bukber sama temen SMA.

[caption id="attachment_355" align="aligncenter" width="200" caption="katakan tidak untuk \"TUA!\""]katakan tidak untuk "TUA!"[/caption]

Tempatnya di Ichiban, tapi saya malah masuk ke Gokana, dan ternyata di sana lagi ada temen SMP saya lagi pada reuni, alamak mampuyyy ngapa barengan gini dahhh. Lagi-lagi saya mengeluarkan jurus andalan : nutupin muka pake jiblab.

Setelah menyadari bahwa tempatnya adalah Ichiban, saya dan Mite pun masuk ke ichiban. Dari kejauhan, saya pun melihat teman-teman SMA saya udah pada ngumpul. Ada si cumae, muthe, aul, jatsi, saga dan icha. Mereka ngeliat kita, tapi awalnya gak nyadar gitu, berhubung kita pake baju SMA kali yee, dikira ababil sok kenal kali. Setelah kita dadah2 dan mendekat. Mereka pun ngegubrak kesana kemari, ngakak ngikik. Begitu kita duduk semeja, saya dan Mite pun menerima ceng2an segala rupa “ wahahah nyadar umur lu bo! Udah tua masi pake seragam” “ lu udah lulus bo! Lulus kuliah malah! eheheh”saya dan Mite Cuma cengar cengir “ih qaqa jahat deh sama kitah” sambil gaya ababil, eheheh.

Karena pas saya ama Mite dateng suasana ichiban jadi agak brisik, agak mengundang perhatian. Tiba-tiba saya dan Mite dikasi Soup tahu gratisan, kata mbak pelayan “ini sup gratis dari mas koki yang topi putih ama yang topi item itu tuh” azeeekkkkk dahh… tau gini, saya dari dulu kesini pake sragam mulu dah, hahah.

Setelah sup tahu gratisan udah abis, kita pun berencana pindah tongkrongan alias mau makan yang laen lagih. Setelah labil kesana kemari kita pun rame-rame ke es teller 77. Gak sengaja saya papasan sama temen SMP yang tadi lagi reuni, dia pun bingung antara pengen nyapa dan enggak, akhirnya saya yang nyapa “eh, Risa” dia pun kaget “loh, qebo???”(sambil liat saya dari atas kebawah) “maklum, lagi nostalgilak nih eheheh” *kaburrr.

Berhubung yang laen udah pada makan, saya dan Mite aja yang pesen makan. Di situ kita ngobrol ngarol ngidul kesana kemari ngomongin jaman SMA dulu. Emang deh paling asik kalo ngomongin kelabilan jaman SMA (padahal sekarang juga masih labil ahahah).

Akhirnya icha ditelpon disuruh pulang. Yang laen pun ikut pulang. Saya pulang belakangan karena mau ganti baju dulu bok, masa iya pulang keruma pake baju SMA (kecuali Mite yee). Abis ganti baju, saya pun nemenin Mite beli Pond’s dulu. Mite pakenya Pond’s fawless white. Kata mbak kasir-nya “wah, masi kecil kok pakenya ini” Mite cuman nyengir . gak tau aja mbak-nya umur kite brapah. Hahay.

[caption id="attachment_357" align="aligncenter" width="300" caption="BUKBER sama qaqa2"]BUKBER sama qaqa2[/caption]

Kamis, 11 Agustus 2011

gramed diskon sarap

Hari ini lumayan capek, wajarlahh kan puasa, eheheh, tapi Alhamdulillah menyenangkan sekali :) . Tadi pagi saya ada keperluan pergi ke daerah manggarai, jadi sekitar jam 10 saya udah caw. Dari depok lumayan panas, apalagi pas di terminal depok, mantebbb abeezzz, macet pula. Belom lagi macet di daerah pasar minggu dan sekitarnya, cobaan abis dah ahahah. Setelah urusan di manggarai yang notabene Cuma 1 jam duang, saya pun balik lagi ke depok dan kembali bermacet-macet ria. Saya pun mengingatkan diri buat nanti mampir ke bank BNI Depok buat transfer bayaran wisuda. Sebenernya tadinya abis dari manggarai saya mau ke senen buat cari buku murah, gara-gara temen saya si vatih beli buku loakan, saya jadi pengen juga. Kalo ada yang murah, ngapain beli yang mahal, ya gak. Rencana saya pengen beli buku-buku berbau web design dan sejenisnya. Namun berhubung saya lupa jalan ke senen, jadinya gak jadi deh, hahah. Rencana selanjutnya saya alihkan ke kober, kan disitu juga banyak buku-buku murah tuh, tapi lagi-lagi gak jadi soalnya saya gak tau yang jual buku murahnya dibagian mana, heheh. lagian juga udah mau jam 2. Akhirnya saya berencana ke gramed aja deh. Sapa tau diparkiran bawah lagi ada diskon2an. Sesampai di gramed saya sholat dulu, abis itu langsung deh ngider di parkiran bawah, dan ternyato pemirsaaaa,, emang lagi ada diskon! Yes! Diskonnya sarap pula. Buku2 berbau computer tertata rapi dengan label harga 10rebu!! Omaigosh!, trus ada juga yang diskon 70%. Berhubung saya lagi buru-buru mau ke bank, takut bank-nya tutup, akhirnya dalam waktu setengah jam saya ambil 12 buku. Agak khawatir juga, ini buku beneran 10rebu apa kagak yak,, ahahah, tapi ternyata emang bener. Ampun dahhh murah amat ni buku2. Gramed lagi bego kali yak. Abis itu saya pun ke bank BNI buat bayaran wisuda. Pas udah ngambil nomer urut, saya pun dipanggil. Pas ditanya “berapa nomer rekeningnya mba?” saya pun ngecek HP (rekeningnya ada di inbox). Ternyata tulisannya gini “bayar wisuda Rp. 750.000 ke BTN cabang cibubur”. Lah??? Kok BTN? Ahahah ternyata saya salah baca, bukan BNI tapi BTN, eheheh gubrak. Setelah senyam senyum minta maap ama mbak teller, saya pun pulang. Sekian cerita ngebut dari sayah.

[caption id="attachment_339" align="aligncenter" width="225" caption="semuanya cuman Rp. 135.000,-"]semuanya cuman Rp. 135.000,-[/caption]

MASAK MASAK EGEN

Saya dan beberapa teman saya, ncop, cumay dan naqi akhir-akhir ini lagi getol banget belajar masak loh, maklum, kan kita calon ibu rumah tangga getho. Waktu itu kita pernah bikin siomay ama empek-empek. Hasilnya lumayan enak. Biasanya tempat tongkrongan kita rumahnya ncop, soalnya rumahnya sepi, jadinya asik buat di acak2, eheheh.

[caption id="attachment_333" align="aligncenter" width="300" caption="saya, ncop, cumay"]saya, ncop, cumay[/caption]

Hari minggu kemaren kita janjian mo nongkrong di rumah ncop, berhubung udah lama gak ketemu gitu loh. Jadilah janjian kerumah ncop sore. Saya sms cumay, tapi gak dibales2. Belakangan baru ketauan ternyata dia masi bobo. Kalo naqi,lagi sibuk dirumahnya bikin bakso. Di angkot menuju rumah ncop, saya pun smsan ama ncop, ncop ngajakin masak-masak lagi tapi blom tau mau masak apa (hadeh). Saya mah ayok2 aja. akhirnya saya pun di jemput ncop di depan jalan menuju rumahnya. Sambil boncengan kita ngobrolin apa yang mao dimasak. Saya gak tau, ncop pun gak tau. Akhirnya saya inget masakan yang gampang, spaghetti ! Soalnya kmaren-kmaren saya sempet bikin dirumah, walopun kaga da yang mao makan. Akhirnya diputuskan kita mao bikin spaghetti ! Ncop pun mengarah ke indomart. Di indomart kita beli spaghetti La F*nte sama saos juga. Trus sama beli nutrijell coklat juga. Abis itu kita caw menuju rumah ncop. Tapi dijalan si ncop inget mau beli sayur buat sahur katanya. Yaudah akhirnya kita ngider2 lagi (bener2 ngider soalnya ncop lupa tempat beli sayurnya, gubrak). Akhirnya pas ketemu tempat beli sayur, kita pun masuk ke warung sayurnya. Tapi tiba-tiba ncop tertegun saat melihat tumpukkan singkong. Ada apa ncop? Jangan-jangan ncop punya masa lalu yang kelam dengan singkong. Ternyata bukan. Si ncop tiba-tiba bilang punya ide, gimana kalo kita bikin combro ajah !! nah loh. Saya pun bilang kalo saya ga tau caranya, namun ncop bilang pernah bikin katanya. Saya meragukan apakah si ncop beneran pernah bikin combro, atau Cuma ngeliatin orang bikin combro? Entahlah, saya ho oh ajah.

Lalu setelah menyakinkan diri, saya dan ncop pun beli singkong ama oncom. Setelah di iming2i oleh mbak penjaga warung bahwa bikin combro itu singkongnyaa musti 2kilo, kitapun beli singkong 2kilo. Dengan harga goceng! Setelah beli singkong si ncop pun lanjut nanya2 soal bikin combro (tuh kan). Abis itu kita milih-milih oncomnya. Kita sempet jijay juga liat oncomya, kayak sampah busuk. Setelah milih2 oncom yang agak bagusan, akhirnya kita beli 3 oncom dengan harga 2 rebu perak. Abis itu langsung cabut kerumah ncop. Dan kita gak beli sayur.

Di rumah ncop, sambil nungguin cumay dateng, kita pun mulai beraksi. Ncop masak oncom, saya ngupas singkong. Abis ngupas singkong, kita pun nyari parutan buat marut singkongnya. Pas nyari2 ternyata ncop punya parutan, tapi kayaknya udah luaaamaa banget kaga dipake, papan kayunya udah item, pas singkongnya di parut, singkongnya ikutan jadi item (nah loh). Eh si cumay akhirnya dateng. Sambil mikirin tu singkong di parut pake apa, saya mulai masak spaghetti. Lalu diputuskanlah singkongnya di blender ajah. Yowis, akhirnya ncop merelakan blendernya buat uji coba ngeblender singkong. Walau bunyi blendernya ngiung2 tapi ternyata singkongnya bisa di blender. Yes! Tapi ada masalah lagi, singkongnya jadi kelewat halus bok, jadi agak susah bikin adonannya. Lalu singkong berikutnya kita blender sebentar aja biar gak terlalu halus. Singkongnya jadi, oncomnya siap. Kita pun mulai bikin combro. Ternyata di rumah ncop lagi ada adeknya si sev ama sepupunya umar ama hammad baru dateng, lumayan buat uji coba masakan kita, hahah.

[caption id="attachment_335" align="aligncenter" width="225" caption="spaghetti"]spaghetti[/caption]

Spaghetti udah jadi, saya pun lanjut bikin nutrijell. Combro pun dalam proses penggorengan. Stelah 3 oncom digoreng, si ncop yang lagi ga puasa pun nyobain, eh ternyatooo singkongnya lupa kita kasih garem! Kata ncop combronya hambar. Karena tuh combro udah pada di bulet2in, kita pun ngasih garem dengan cara di tabur2in ajah, hahah. Okeh semuanya siap tepat waktu, sebelum maghrib. Alhamdulillah pas maghrib, akhirnya sayapun nyicip tuh combro. Enak!. Pas ngasi combro ke sev dkk eh kita dikasi es buah,, asik dah. Trus saya dan cumay pun makan spaghetti. Nah terus kita pada sholat. Pas abis sholat kita pun kembali ke meja makan, and you know what? Spaghetti udeh ludes ama si sev, umar ama hammad. Buset, kayaknya tadi masi buanyak banget dah itu. Saya dan cumay pun cuman bisa menyesali kenapa tadi Cuma makan spaghetti sepiring doang, uhuhuh. Tapi gapapa, berarti spaghetti kita laku. Akhirnya kita pun nerusin makanin combro yang masi sisa banyak. Kalo dijumlah, semua combro yang kita bikin kurang lebih ada 20 biji. Dengan harga singkong 5rebu dan oncom 2rebu, bisa dapet oncom 20 biji. Kalo kita jualin 1 combro gope, lumayan bisa dapet 10rebu. Kalo dijual 1500 dua, bisa dapet untung dua kali lipat. Belom lagi kalo singkongnya nanem sendiri (keinget puun singkong dirumah) trus oncomya busukin sendiri, wah untung banyak tuh. Saya yang lagi bingung ama kerjaan tiba2 jadi terinspirasi buat usaha combro. Tapi… kalo saya bilang ama emak saya mau jadi tukang combro, mungkin saya yang bakal dijadiin combro sama beliau.

[caption id="attachment_334" align="aligncenter" width="225" caption="combro"]combro[/caption]

Senin, 08 Agustus 2011

kerja..oh kerjaaa

Aduhhhh galau deh bok. Bingung mau kerja apa ya?? Apa dong enaknya?. Aduh, gak tau juga *apa deh. Mungkin saya lagi galau tingkat kabupaten nih, dari kemaren ngutak ngatik google nyari lowongan. Gak ketemu, soalnya saya juga gak tau saya maunya keja apa,, haha gubrak. Ampe tidur pun mimpinya lagi ngelamar kerja!. Gosh!

Emang harus ya kalo abis kuliah langsung kerja? Gak juga sih, tapi kayaknya ibu saya pengennya sih begitu. Soalnya kemaren2 sempet terjadi percakapan dirumah. Dimulai dari si papi yang nanya “adek mau kerja dimana? Itu aja tuh di Bidan deket rumah” kata beliau. Namun seperti biasa kalo saya diajukan pertanyaan begitu, pasti langsung bercanda ngejawab “orang adek mau jadi ibu rumah tangga, hehe”. Biasanya sih pada ketawa, tapi kali ini lain bok, si mama langsung bilang “ ya kan adek gak selamanya minta jajan terus dong”. Jleb! Mampuy dah, kayaknya beneran disuruh kerja nih (yaiyalah cong! *getok). Dan saya pun langsung khawatir kalo bener-bener disuruh ngelamar ke bidan deket rumah tersebut, aih makkkkk malas kali akuu... itukan BPS, pasti kerjanya 24 jam non-stop, bisa meninggal saya kekurangan waktu tidur bok. Cuma satu kata : ogah.

Jadilah saya cari lowongan di berbagai situs, dari situs local sampe interlokal (emang telpon) luar negri pokoknya. Yang ada malah pusing sendiri. Aduhhh emangnya musti kerja yak? Saya kan masi anak-anak *ngisep jempol.

Tadi sempet nanya di forum sekolah SMA, ada alumni nawarin kerja, pokoknya saya bilang maunya kerja depan computer. Entahlah kerja apa. Trus tadi temen ada yang nawarin jadi funding marketing. Saya jadi ketawa sendiri, asli, mesem-mesem ngebayangin predikat saya jadi funding marketing. Keren banget gak sih? Ahahahah. Funding marketing- sumpah keren *oke, skip. Pokoknya musti ketemu kerjaan yang saya pengen : depan komputer!. Amit-amit cabang bayi sumpah pocong saya gak suka jadi bidan bok!!

Ada yang punya kerjaan buat saya???

Berikut data saya

Nama : Hesty Arnize
DOB : 12 september 1990
Pendidikan terakhir : D3 kebidanan
Keahlian lain: menulis, web designing, photoshop, dreamweaver, flash, corel draw, sketching and drawing
Pengalaman kerja : nothing

So?

DIARY JAMAN BAHEULA

Kalau ditelusuri, sebenarnya kebiasaan tulis menulis seperti ini sudah saya lakukan dari jaman SD dulu. Saya bersyukur karena waktu itu saya hidup dijaman yang lagi ngetren-ngetrennya nulis diary. Jadilah saya seorang anak SD yang gemar beli diary (beli doang hahah), tapi walau bingung mau nulis apa di diary, saya tetap rajin menulis apa pun di diary, hal-hal gajelas dan random abis, biarrin deh, pokoknya judulnya nulis di diary!. Kalo sekarang saya baca-baca lagi, jadi ketawa sendiri. Ternyata tulisan anak Sd itu bener-bener polos ya.

[caption id="attachment_317" align="aligncenter" width="300" caption="diary dari SD sampe sekarang"]diary dari SD sampe sekarang[/caption]

Satu tulisan pertama di diary pertama saya yang masih saya simpan, berjudul “catatan” (saya juga gak tau kenapa dikasih judul begitu, pokoknya di pojok kiri ada tulisan kayak gitu). berisi banyak coretan di sana sini

[caption id="attachment_318" align="aligncenter" width="300" caption="ini bukti otentiknya"]ini bukti otentiknya[/caption]

CATATAN

namaku Hesty Arnize kls 4 empat SD. sekolahku di manggarai sel. 03 pagi. teman-temanku namanya Lucya, Ratih, Diana, Lilis, Rita, Sartika, Leni, Selvi N.L, Selvi N.S. aku lebih dekat dengan temanku yang bernama Lucya itu lho !!!. dia itu baik banget. waktu aku baru masuk kelas 3 (aku anak baru lho!!!) dia mulai dekat dengan aku, pada suatu saat aku baru menyadari bahwa kalau dia sebelum aku datang dekat dengan Diana. rupanya aku telah merebut teman Diana, pantesan dia sering berkata : "Lusia,nurut terus/sama2 terus sama Hesty" katanya. sebelumnya aku tidak tau kalau dia berteman dengan Diana, padahal dia itu jahat/curang. waktu kls 2 kata teman-teman dia itu disebelin sama semua teman-teman. soalnya dia itu dimanja sama guru (uh sebel!!!) masa sih dari cawu I sampai cawu III kelas 2 kata temen-temen juara satu terus, gara-gara itu teman-temanku benci sama Diana. sampai sekarang kecurangannya masih belum berhenti

Diantara teman-temanku ada dua orang laki-laki takut sama aku soalnya aku kalau marah sama dia langsung nendang perutnya atau yang lain. diantara temanku ada yang bego banget masa sih 5x5=25 dia bisa tapi 1x1=.. dia ngak bisa aneh ya!

ketua kelasku dia gendut dan juga bego tapi semuanya memilih dia, namanya Rian. Kalau ada keributan di kelas dia bukannya berhentiin malah dia juga ikut-ikutan dan pekerjaannya ditinggalkan ketua apaan tuhh. ada dua orang yang bandel dan yang paling bandel adalah Riko. dia itu suka gangguin Okhi yang dapat nol itu lho!!! Okhi itu duduknya dibelakangku malah tambah ribut. si Riko itu selalu mengganggunya pekerjaannku jadi tidak beres.

diantara teman-temanku ada yang tinggal kelas, namanya Winda. dia juga anak yang ganjen.

Lucya itu juga suka membawa donat sehingga Ratih menamakannya mata donat.

Di kelasku yang dianggap raja cewek adalah Ratih, Diana juga. raja laki-laki adalah embai, itu nama samarannya nama aslinya adalah Iqbal Akbar. Dia sekarang sedang sakit kata adiknya dia sakit kangker. sebelum dia sakit, embai sepertinya suka sama Ratih. Dari perilakunya saja sudah jelas. Dia itu orangnya norak banget, misalnya dia mengetes pintu dan teman-temannya.

diantara teman-temanku ada yang nama samarannya tompel, nama sebenarnya adalah Shelvi novilianti. Diantara teman-temanku ada yang kurang mampu namanya lilis ibunya sudah meninggal dan bapaknya jual ketoprak. lalu ada lagi namanya nofri rumahnya ngak tau deh !!!. trus ada lagi namanya Depi ayahnya tukang bajai.

Dulu kan aku punya kucing ketemunya di lapangan bola voli, kakakku yang menemukannya lalu orang di depan rumahku katanya itu punyanya, lalu tetanggaku memberi nama Barel. setelah besar dia gemuk sekali pokoknya lucu dehh!!!!. setelah beberapa lama ia mati, kata orang dia memakan lingkaruang (biawak red.) setelah itu aku memelihara lagi lalu dibuang setelah itu ada lagi, lalu dibuang lagi dst. setelah pindah ke jakarta aku memelihara kucing lagi, kucing itu kuberi nama manis. warna bulunya kuning dia itu betina dia sudah besar sekali. pada suatu hari aku melihat setitik air seperti darah, si manis kayak manusia saja, karena aku kira dia men ha..ha..ha.. lalu ia pun di buang eh kembali lagi lalu di buang lagi eh kembali lagi. lalu pada 25-1-1999 kakakku ulang tahun. eh ada kucing besar berwarna hitam, kuning, dan putih...


sumpah kentang abis ceritanya! tapi emang cuma segini aja yang saya tulis waktu itu, gak ada lanjutannya lagi. kayaknya tulisan ini dibuat dalam sekali waktu, random abis, hahah. tapi lucu ya, cerita dari masalah temen sampe masalah kucing. betapa polosnya anak SD dulu, kalo ada murid beprestasi malah disebelin, temen sakit kanker (kanker bok!) bukannya dijengukin. gimana ya kabar teman saya yang sakit kanker itu? saya gak pernah tau.

untungnya saya masih nyimpen diary ini. saya jadi bisa tau siapa aja nama temen-temen saya dulu (berhubung saya orangnya pikunan,, hehe). gak kerasa saya sekarang udah segede ini. ahhh pengen kecil lagi deh rasanya :)

mushola rumahku udah jadi

sebenernya ni mushola udah jadi dari kmaren-kmaren, tapi baru ada niatan posting sekarang hehe, itu juga karena request si kakak yang nun jauh di sana, katanya pengen liat mushola dirumah jadinya kayak apah. musholanya karya ayah saya ini catnya masih agak beleberan, belom dirapiin. cekidot.

[caption id="attachment_309" align="aligncenter" width="300" caption="mushola"]mushola[/caption]

[caption id="attachment_310" align="aligncenter" width="168" caption="sebelah sananya ada tempat wudhunya"]sebelah sananya ada tempat wudhunya[/caption]

[caption id="attachment_311" align="aligncenter" width="225" caption="mushola"]mushola[/caption]

[caption id="attachment_312" align="aligncenter" width="225" caption="tempat wudhu (catnya belom dibersihin)"]tempat wudhu (catnya belom dibersihin)[/caption]

Jumat, 05 Agustus 2011

tentang si KATA PENGANTAR

kemaren pas Karya Tulis Ilmiah(KTI) anak2 kampus saya udah pada selese di jilid, sempet ada sedikit kehebohan bok. disebabkan oleh KTI saya. ahaha dikarenakan kata pengantar KTI saya yang saya rombak abis2an, hehe.

saya orangnya suka iseng, iseng banget emang. jadi pas sidang KTI, dosen ngomentarin kata pengantar saya yang katanya banyak hal yang gak penting. saya sih ho-oh aja, tapi dalem hati dongkol juga. suka-suka saya dong mau masukin nama siapa, inikan penelitian saya, begitu pikir saya. saya pun merevisi kata pengantar tersebut sesuai keinginan si dosen. setelah akhirnya ACC, saya pun ngeganti lagi kata pengantarnya,, (ahahah iseng.com) dengan kata-kata yang semau saya, bodo lah, udah di ACC ini, heheh.

sebenernya kata pengantar itu lebih didedikasikan buat orang2 yang nantinya gak sengaja nemuin KTI saya, lumayan buat penyemangat mereka dalam ngerjain KTI.

saya kira gak bakal ketauan siapa-siapa, eh ternyata ada temen saya kemaren iseng baca kata pengantar itu,, hahay ketauan deh, jadi malu(maluin). berikut isi kata pengantar Karya Tulis Ilmiah saya. cekidot.


KATA PENGANTAR

Puji syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT. Tuhan semesta alam, karena atas segala rahmat dan karunia-Nya penulis dapat menyelesaikan karya tulis ilmiah dengan judul “Faktor-faktor yang berhubungan dengan tingkat kecemasan mahasiswa semester akhir dalam menghadapi Ujian Akhir Program di Prodi Kebidanan Harapan Kita ”.
Dalam penyusunan karya tulis ilmiah ini penulis banyak mendapatkan bantuan dan bimbingan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, penulis mengucapkan banyak terima kasih kepada :

1. Ibu Karningsih selaku Ketua Program Studi Kebidanan Harapan Kita
2. Ibu Delmaifanis, SST, MKM selaku dosen pembimbing serta penguji materi karya tulis ilmiah
3. Ibu Elly Dwi Wahyuni,SST selaku penguji materi karya tulis ilmiah
4. Ibu Taty Rosyanawati, APP selaku dosen pembimbing
5. Ibu Debbyantina, Ibu Rusmartini, dan Ibu Yudhia selaku dosen pembimbing pengganti
6. Orang Tua, ayahanda Muhammad Zen dan ibunda Rahmaniar atas segala do’a dan dukungan yang selalu diberikan tanpa henti.
7. Saudari Zeriana Siska, yang selalu setia memberi semangat
8. Teman-teman senasib seperjuangan, yang telah bersedia menjadi responden
9. Sahabat-sahabat yang selalu mendukung, Cynthia Paramita, Shafiatur Rasyidah, dan Syahidah Sumayyah.
10. Teman sekamar yang selalu setia menemani dan nyuruh mandi selama tiga tahun ini Riri, Dedeh, Aya, Uty, A, Jiung, Tika. Tak lupa sahabat Shawol, Hachi Onew dan Jeanny Minho. Semoga kita dipertemukan dengan mereka . Amin.
11. Taemin dkk. yang setia menemani dikala dines, ngetik kompre, Kti , format, makan, tidur dan sebagainyah. Sayangnya cintamu semu seperti hidungmu. Tapi gapapa, hwaiting!!
12. Terimakasih juga untuk anda yang sedang membaca kata pengantar yang gak penting ini. Selamat anda telah berhasil membuang buang waktu anda! Yaiyalah, emang penting ya baca kata pengantar orang laen? Emang lu kenal orang2 yang gw sebutin diatas?

Mungkin lu adalah orang yang kurang beruntung yang telah menemukan KTI gw ini. Kalo boleh tau emang lu nemuin dimana ini KTI? Apakah di perpus harkit? Atau di perpus nasional karena sangking uniknya KTI gw? *ngarep. Atau malah lu nemu di tong sampah? Kalo emang iya, tolong balikin ke tong sampah, karena emang dari dulu pengen gw buang kesono. Yaiyalah pelisss dehhh, lu baca gak sih judul penelitian gw??? Coba baca baik-baik sekali lagi. Kurang konyol apa coba? FACTOR YANG BERHUBUNGAN (knapa sih kalo ngetik factor selalu K berubah jadi C?) DENGAN TINGKAT KECEMASAN MAHASISWA SEMESTER AKHIR DALAM MENGHADAPI UJIAN AKHIR PROGRAM DI PRODI KEBIDANAN HARAPAN KITA. Konyol kan? Ngapain pula neliti tingkat kecemasan temen-temen sendiri? ketauan banget nyari gampang, ahahay. Lagian kaga ada hubungan ama kebidanan, tapi ada sih hubungannya, noh di judulnya ada tulisan kebidanan kan?? Ngahahahah.

Tapi uniknya orang-orang suka sama penelitian gw, dosen juga. Iyalah, pasti karena GW yang neliti makanya pada suka- oke, skip!-

Ide ini tercetus dari kecemasan diri gw sendiri karena belom nemu2 judul yang oke buat KTI gw. Awalnya gw belagu mau ambil judul tentang AIDS, begitu nyari referensi di UI ternyata makalahnya segede gambreng. Batal dah. Akhirnya karena gw cemas dan cenat cenut akan KTI gw, gw pun iseng ambil judul ini. Tak dinyana ternyata diterima.

Dan ELO! Iya, elu coy yang lagi baca! Lagi bingung nyari judul ye? Ampe gak ada kerjaan gitu buka-buka KTI gw. Gak usah panik kalo belom punya judul. Emang pusing kalo mau nyari judul yang berhubungan ama kebidanan, penuh teori dan menguras pikiran. Mau tentang Kb, eh udah ada yang ambil, mau tentang premature atau CPD udah ada yang ngambil juga. Atau jangan2 judul lu diambil orang?? lu ambil lagi aja! nyawanya sekalian kalo bisa! hahah canda deng!

Gak usah ribet-ribet kalo nyari judul, judul yang ngasal kayak gw buktinya diterima kan? Justru dosen udah bosen ama judul yang itu2 mulu, Kb lagi kb lagi.. menarche lagi menarche lagi. gak kreatip! Ayo bikin terobosan baru!. Kayak faktor2 yang berhubungan dengan terjadinya konstipasi, atau faktor2 yang mempengaruhi ibu rumah tangga memilih nonton sinetron ketimbang masak, kan ada tuh pengaruhnya bagi kesehatan anak! Atau factor yang berhubungan dengan terjadinya pertengakaran antar kamar di asrama harkit, atau menyelidiki hubungan antara suara merdu dengan terbukanya bibir sebesar 3 jari. Ya pokonya yang kira2 unik2 lah, biar ade2 kelas lu ntar gak butek2 amat kalo masuk perpus n baca KTI, kan lumayan kalo ada yang lucu2. Apalagi kalo ada akbid laen yg dtg berkunjung, kan kita bisa dibilang gila kreatip sama mereka.

Berapa minggu lg sih sidang lu? 3 minggu?2 minggu lagi? nyantai bro. ajuin aja tu judul. Kalo udah mepet, dosen pasti ACC, Acik Corat Coret maksudnyah. Yah pokoknya intinya lu kudu ngerjain!! Jangan sampe lu punya niat buat ngulang taon depan! Aje gile lu!. Emang lu mau ketemu tu dosen-dosen lagi untuk setaon lagi!! sumpe lo!emang lu mau ikut praktek2 lagi? emang lu mau nginjek pendidikan selama setaon lagi??!! gw mah ogahhhh. Gw udah gerahhhh, cukup penderitaan gw selama 3 taon! Cukup bok! Lu harus lulus taon ini juga bro! harus! Cepetan cari judul KTI!!!

Buang jauh jauh rasa gak percaya diri lu! Lu pasti bisa ngerjain KTI dan lulus. Gw adalah bagian dari mahasiswa pemalas di angkatan gw, tapi gw terbukti bisa lulus KTI dengan nilai A! Berarti lo juga bisa. Lu gak percaya diri??? Kenapa? Gak pernah ngerti matkul metlit?? Sama! gw malah jarang masuk. Gak pernah nyimak biostatistik? Sama ! gw malah mimpi indah pas matkul itu. Atau lu lebih sibuk oel di banding merhatiin dosen? Lebih milih nonton drama korea dibanding masuk kuliah? Lebih konsen nurunin berat badan dibanding ngerjain KTI? Lebih milih jadi ibu rumah tangga dibanding bidan? Tenang bro! lu masih punya harapan lulus KTI!!! Se-engak niat-nya elu, Harapan itu pasti ada! Yang penting harus tumbuhin niat dulu. Kalo perlu, lu kasi tau temen2 lu buat nyemangatin lu. Walaupun lu eneg sama semua ini, benci kuliah di mari, tapi gak ada yang lebih merdeka daripada wisuda secepat mungkin dan terbebas dari tempat ini. Dan jangan lupa berdo’a sama Alloh supaya lu cepet lulus, hanya Dia yang mahatahu betapa eneg lu kuliah di sini.

Eh udah kali, buka KTI yang laen sono, trus cari inspirasi buat judul KTI lu. Kalo ketemu yang cocok langsung cari di google teori-teorinya. Kalo gak nemu teorinya bikin aja teori sendiri. Gw gak becanda. Teori di Kti ini juga sebenernya adalah rombakan gw sendiri, beda dari teori aslinya. Harusnya gw bikin teori Hesty,2011 hahay! Yayaya KTI itu penuh tipu daya dan intrik *aseekk dahh. Kalo dapus lu kurang, bikin aja dapus2an. nama siapa kek, judul bukunya apa kek. Abis itu berdo’a biar tu dapus kaga ditanyain.

Eh, gak ada kerjaan lu yak, baca kata pengantar ampe 5 lembar.
Yak sekian kata pengantar tak berbobot ini. Cekidot my website http://www.siiqebo.com. Asal lu tau, gw lebih minat jadi web designer ketimbang jadi bidan, hahah. Really hate this place!!!! Piss lop en gahol!
Jakarta, Juni 2011

Penulis stress