Jumat, 03 Juni 2011

PUDINGKU....

[caption id="attachment_279" align="aligncenter" width="225" caption="PUDING"]PUDING[/caption]

percaya atau enggak ini adalah puding buatan sayah, walau lebih kayak aer got dibekuin, namun ini adalah hasil karya sayah.

gara-gara seminggu yang lalu iseng baca buku masakan di gramed, ngiler pas liat buku tentang puding. trus brusaha inget-inget cara bikinnya (maklum, gak mampu beli bukunyah). hari ini akhirnya saya realisasikan.

awalnya emak rada kaget juga denger saya tiba-tiba pengen bikin puding. "hah? puding??? awas ya kalo gak jadi". pas saya ke warung ternyata si puding bubuk abis. saya pun pulang kerumah dengan lesu. namun emak menyemangati nyuruh beli ke indomaret depan. emak soalnya kepengen banget liat anaknya bisa apa kagak bikin puding. okeh, saya pun pergi beli ke indomaret. alhamdulillah ada.

bentuk puding ini nyontoh di buku puding yang saya liat waktu itu. jadi, bagian bawah diisi puding coklat, trus dimiringin dan didiamkan biar agak mengeras. trus masukin puding warna bening, di sini saya pake puding rasa leci. trus kalo di buku sih di kasi hiasan pake buah pepaya, tapi karna di rumah adanya pisang, jadinya pake pisang, gapapa lah depannya kan sama-sama P (apa dah). trus abis itu atasnya pakein puding coklat lagih. jadi deh puding gotnya

[caption id="attachment_279" align="aligncenter" width="225" caption="PUDING"]PUDING[/caption]

soal rasa gak usah ditanya. kata bokap sih enak. tapi kalo saya coba rada aneh juga. rasa coklat di campur leci ama pisang. yah bayangkan sendiri lah.. kekekekekekeke :p