Jumat, 27 Mei 2011

sekilas curhat

fiuhhh.. gilak, pusing banget bok ngerjain TA kali ini. mendadak belajar statistik, itung-itungan matematika waktu SMA terpaksa digali paksa dari otak, dan kayaknya memori-memori itu udah ilang dari kepala saya -_____-''

entah kenapa saya dipusingkan sendiri oleh penelitian yang saya bikin. proposal udah jadi, saya pun udah turun ke lapangan, udah nyebar kuesioner, namun pas ngolah data jadi bingung sendiri karena gak gitu ngerti konsep ngolah datanya, pake rumus chi square lah, anova lah. sesuatu yang baru saya dengar berhubung memang dulu-dulu sering bolos matkul biosatatistik T_T

penelitian saya sendiri berjudul " faktor-faktor yang berhubungan dengan tingkat kecemasan mahasiswa semester akhir dalam menghadapi Ujian Akhir Program di akademi kebidanan Harapan Kita" . awalnya saya ragu bakal disetujui judul penelitian yang lebih kayak penelitian iseng ini, tapi alhamdulillah disetujui dosen.

begitu kuesioner jadi saya pun nyebar ke teman-teman sekelas. mereka agak kaget juga karena mereka jadi objek penelitian saya heheh ^_^v

masalah pun terjadi ketika kemaren saya konsul dengan pembimbing I penelitian saya untuk PERTAMA kali !!! karena sebelumnya selalu konsul dengan pembimbing III. begitu konsul sama pembimbing I ternyata penelitian saya cacat abis bok! teori yang mendukung masih kurang! kerangka konsepnya juga cacat! kuesionernya abal!!!! saya terancam mengulang penelitian lagi nih kayaknya T^T

saat ini saya lagi stres karena teori tentang penelitian saya amat sangat jarang. udah ngutak ngatik di google tetep gak ketemu. tadi juga udah ke FKM UI buat cari referensi tapi gak ada yang sama

baiklah besok FKM UI akan saya ubek-ubek lagi. Insyaalloh dapet!!!!! harus!!!!!!!!!!!!!!! gak akan saya pulang sebelum membawa hasil!!!!!!!!!!!!!!!!!!! yeahhhhhhhhh T-T

yak sekian curhat dari saya, wassalam
*kembali ke google

8 komentar:

  1. sukses ya bro,, gw tau lo bisa !!!

    BalasHapus
  2. >>>salah satu tanda-tanda mahasiswa yang mengalami kecemasan<<<<

    BalasHapus
  3. bo di fkm kan ada yg tentang kecemasan wktu itu gw dpet tu, semangat yah boo

    BalasHapus
  4. yee meneLiti diRi sendiRi tuh wkwkkw...
    ganbaRoooo!!!!

    BalasHapus
  5. Nah, pilih2 topik TA yang punya banyak bahan referensi adalah salah satu tugas mahasiswa. :lol:

    BalasHapus
  6. idjzulz zulkifli1 Maret 2012 04.29

    wah, ada yang senasib nih sama saya. saat ini saya jg sedang mengalami masalah yg sama dan dengan judul penelitian yang beda2 tipis.
    mohon bantuannnya... trims.. bls yach

    BalasHapus
  7. idjul : wahhh kok bisa nyasar ke postingan saya yang lama?? hehe... emang dikau jurusan apa? ngambil judul apa??? ke facebook saja ajah kalo mo kontak2an

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^