Minggu, 08 Mei 2011

MY LOVELY HOME :)

Kali ini saya mau menceritakan tentang rumah saya! Yup! Rumah orang tua saya deng maksudnyah, heheh.

Rumah saya biasa aja. letaknya di kampung citayem. Rumah kampung bok! Hahah. Tapi rumah saya istimewa. Karena ada saya yang tinggal di sana, hahay (-_____-)v

Rumah saya terletak di pelosok, lumayan jauh dari jalan raya. Kira-kira 7 menit jalan kaki. Saya tinggal di rumah ini –seingat saya- sejak tahun 2002 (mudah2an bener). Dulunya tinggal di Jakarta, jadi agak-agak shock juga tiba-tiba pindah ke kampung, heheh.

Rumah saya adalah lahan kreatifitas keluarga saya. Kenapa? Karena ini rumah selalu di modifikasi setiap minggu, setiap bulan, sepanjang tahun. Rumah saya selalu dalam status “renovasi”. Awal di beli, rumah ini hanya ada 4 kamar,1 kamar mandi,1 ruang tamu, 1 dapur dan 2 pintu rumah. Sekarang, behhhh ada 7 kamar,4 kamar mandi, 2 ruang tamu, 2 dapur dan 5 pintu rumah! Bayangin dong! Keren kan! Rumah kampung mana coba yang begini! Ahahahah. Pamer banget??? Iya dong!! soalnya yang modifikasi rumah ini CUMA ayah sama ibu saya!!!!

AYAH- tipikal pekerja kantoran. Tapi akhir pekan berubah jadi tukang bangunan. Setiap sabtu-minggu selalu ditemani sahabat karibnya : sendok semen. Sangat ahli dalam membuat adonan semen yang pas komposisinya, tidak terlalu encer dan tidak terlalu kalis (bikin kue kali!). Punya jiwa seni tinggi, terbukti dengan rumah yang sekarang bentuknya abstrak abis, karena kebanyakan di modif.
[caption id="attachment_258" align="aligncenter" width="300" caption="kokoh gak ya, coba tak tes dulu"]INJEK MONAS[/caption]

IBU- perawat. Senin sampe jum’at jadi perawat yang baik, melayani pasien dan berkutat dengan obat. Sabtu-minggu berubah 500 derajat jadi tukang bangunan. Ngangkat-ngangkat batako. Jangan Tanya berapa jumlah batako yang diangkatin (soalnya saya juga gak ngitungin, hahah).
[caption id="attachment_259" align="aligncenter" width="225" caption="emasnya dikit.. cih"]emasnya dikit.. cih[/caption]

RUMAH
Rumah saya berapa ya ukurannya? Saya juga gak tau. Kayaknya juga gak bisa di ukur, soalnya miring ke sana kemari. Gak gede, biasa aja. akan saya certain satu persatu tentang rumah istimewa saya ini.

PINTU
[caption id="attachment_248" align="aligncenter" width="225" caption="di dalam pintu ada pintu (di sononya lagi ada pintu lagi lho)"]di dalam pintu ada pintu (di sononya lagi ada pintu lagi lho)[/caption]

Iseng-iseng saya itungin, ternyata di rumah saya ada 18 pintu!!! Lumayan banyak yah. Pintu keluar ada 5 : pintu depan, pintu belakang, pintu samping kanan, pintu samping kiri , pintu…. (keabisan nama) ya pokoknya itulah. kayaknya fengshui rumah saya gak begitu bagus ya

[caption id="attachment_253" align="aligncenter" width="225" caption="dulunya pintu depan"]dulunya pintu depan[/caption]
Ini dulunya pintu depan. Tapi sekarang udah jarang banget makhluk rumah keluar lewat pintu ini. Lebih sering lewat pintu belakang karena lebih deket ke jalan.

[caption id="attachment_252" align="aligncenter" width="225" caption="pintu pasien"]pintu pasien[/caption]
Ini pintu samping. Pintu ke tempat kamar pengobatan. Jadi kalo ada pasien yang berobat, ngetok-ngetok pintu ini.

[caption id="attachment_244" align="aligncenter" width="300" caption="pintu belakang"]pintu belakang[/caption]
Ini pintu belakang, yang sekarang berfungsi kayak pintu depan

[caption id="attachment_243" align="aligncenter" width="225" caption="pintu samping"]pintu samping[/caption]
Ini pintu apa ya, pintu samping mungkin

[caption id="attachment_240" align="aligncenter" width="300" caption="pintu blkang"]pintu blkang[/caption]
Ini pintu belakang yang lebih ke belakang (apa coba).

Yah itulah, kalo malem ribet ngonci pintu bok. Maling bisa masuk dari berbagai sisi.

DAPUR
Dulunya dapur Cuma satu (ngapain juga punya dapur lebih dari satu?) entahlah, tiba-tiba tercetus pengen punya dapur lagi. Mungkin emang namanya hobi ngulek semen, Langsunglah ayah saya bikin dapur lagi.

[caption id="attachment_237" align="aligncenter" width="300" caption="dapur 1 (nuansa pink)"]dapur 1 (nuansa pink)[/caption]

[caption id="attachment_238" align="aligncenter" width="300" caption="dapur 2 (nuansa biru)"]dapur 1 (nuansa biru)[/caption]

Selain itu, ayah saya juga seneng bikin hal-hal yang gak gitu penting, lumayan kali buat ngabisin stok semen.

KOLAM AIR MANCUR

[caption id="attachment_242" align="aligncenter" width="225" caption="kolam gaje"]kolam gaje[/caption]
Rencana mau bikin ada air mancurnya, tapi mungkin karena kekecilan jadinya gak di lanjutin pembuatannya. Yang ada ini malah jadi buat tempat tadangin aer hujan. Sempet di kolam terbawah ada ikannya, tapi udah ilang tauk kemana.

GAPURA

[caption id="attachment_245" align="aligncenter" width="225" caption="gapura selamat datang"]gapura selamat datang[/caption]
Tadinya mau bikin segala ada tanduk kerbau kayak rumah padang. tapi karena terlalu lebay, jadinya gak jadi deh.

TANGGA

[caption id="attachment_247" align="aligncenter" width="225" caption="tangga"]tangga[/caption]
Aslinya ni tangga tadinya marmernya biru. Tiba-tiba pengen aja di renof sama bokap. Emang udah naluri kali ye. Jadilah tangganya jadi bagusan. Btw, itu pegangan tangannya dari paralon yang diisi semen, kreatip kan bok.

TEMBOK LUKISAN

[caption id="attachment_239" align="aligncenter" width="300" caption="tembok lukis"]tembok lukis[/caption]

Ini nih karya masterpiece bokap. Lukisan pemandangan di tembok. Lumayan gede lho temboknya. Dan ini bukan lukisan biasa, ini lukisan timbul bok.

[caption id="attachment_249" align="aligncenter" width="300" caption="timbul"]timbul[/caption]

GAZEBO

[caption id="attachment_241" align="aligncenter" width="225" caption="gazebo"]gazebo[/caption]
Imut banget kan gazebonya. Titiannya pake lope-lope segala bok. Murni idenya si babeh, mungkin beliau ingin mengeluarkan sisi romantisnya kali yee, hahah. Tapi sayang, sejak di bikin gak ada yang mau nongkrong di situ. Babeh pun ogah duduk di sana. Pasalnya, gazebo itu letaknya di pojokan kebon. Kalo nekat nongkrong di sana, niscaya balik-balik bakal kurang darah akibat digigitin nyamuk kebon. Tapi kemaren-kemaren saya dan ayah saya memergoki ada seekor kucing lagi tidur di sana. “akhirnya ada juga yang duduk di gazebo papa” kata papa dengan mata berkaca-kaca bahagia *lebayyy hahah

THE NEXT PROJECT

[caption id="attachment_246" align="aligncenter" width="300" caption="kamar mandi kebon"]kamar mandi kebon[/caption]
Bisa dilihat di sana ada ruangan kecil, rencana bokap mau bangun kamar mandi di sana. Tapi langsung di tentang sama saya dan nyokap. Karena kayaknya kurang masuk akal juga kamar mandi di luar rumah dan ada di kebon. Akhirnya nyokap pun menyarankan untuk bikin mushola aja. yup, sekarang kamar mandi belom jadi ini pun terabaikan karena bokap lagi konsen bikin mushola. Kita liat nanti musholanya gimana yak. Sampai jumpa di info rumah idaman berikutnyah,, hahah :p

[caption id="attachment_260" align="aligncenter" width="225" caption="mama:pah, mama mau ada monas juga di rumah,ayo kita bangun. papa:sekalian menara tokyo juga boleh ma.. eaaaaa"]monas[/caption]

8 komentar:

  1. kalo diliat dari fengsui,, agak-agaknya rumah tipe ke barat2an timur tengah gitu *timur barat utara selatan* jadilah bentuk poligon hahaha XD

    BalasHapus
  2. Gw gak bisa bayangin rumah elu kek gmn.. Haha.. Terlalu istimewa, soalnya ada kamu XD

    Rumah gw lebih gile berarti yaak, seinget gw ada 18 pintu. 5 kamar mandi, 5 kamar tidur, 3 ruang tamu, 3 dapur.. Ini baru lantai bawah, haha.. entahlah kaga ngitung, tanya ncop aja, ahahay.

    BalasHapus
  3. bohe siirajin15 Mei 2011 14.35

    whehehehehehehh xD
    maen dongss

    BalasHapus
  4. bo,jadi pengen maen kerumah lo deh..knpa ga da pintu yg warnanya ungu yaa??wkwkwk

    BalasHapus
  5. keReeen akhh... manteB!!
    emg tuh rmh ngancuRin fengshui bgt ihiihi...

    BalasHapus
  6. Dua foto pertama lucu deh... :oops:
    SUka bangeeet. :D
    Foto yang terakhir juga bagus. :D

    BalasHapus
  7. kolam yg unik...hahahaha
    ayooo krmah boheeeee...kn lum jd2 maen ksana..

    BalasHapus
  8. [...] Jadi pas siangnya, ibu saya yang emang hobi renovasi rumah,seperti yang pernah saya bilang di postingan ini. Jadi ibu saya dengan sangat exited mengajak saya untuk jalan-jalan ke supermarket MATRIAL #ngok. [...]

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^