Jumat, 27 Mei 2011

Saya diingatkan...

baru aja, tepatnya barusan, saya lagi nyari-nyari referensi buat TA. tibalah disebuah blog. blog sederhana dengan tampilan layout polkadot. saya agak familiar dengan layout polkadot ini. ah... saya pun teringat, ini kan tema layout-nya sama kayak layout blog saya yang dulu hilang.

dulu saat saya kelas 1 SMA, saya pernah bikin blog. blog pertama saya. cuma sebentar diurusin, cuma 1 atau dua post aja, abis itu dicuekin. nama blognya agak panjang. dalam waktu singkat saya pun udah lupa nama blog-nya. saya coba berkali-kali gak nemu juga.

tapi tiba-tiba barusan, setelah saya ngeliat layout polkadot itu, tiba-tiba saya inget nama blog saya yang ilang dulu! ajaib kan? hampir 5 tahun saya lupa dan tiba-tiba inget lagi! amajing abis!!!

ternyata blog saya itu masih ada. dengan tampilan layout polkadotnya. ada dua postingan di sana. saya baca satu persatu.. dan saya agak shock dengan salah satu isi postingan saya


Tuesday, May 30, 2006

assalammualaikuuuum.......

hari ini,,,gw nerima kabar guembira lowh...
pertama, uas gak jadi tgl 12 juni
besok gak jadi ulangan biologi

horeee...(?)

duh gw tu binun nih....
pengennya masuk IPA but nilai gak mencukupi...
masuk IPS, tapi gw kan cita2nya jd bidan.....
huhh....



shock dengan kalimat terakhir itu...
saya baru tahu (bener-bener baru tahu!) ternyata memang cita-cita saya jadi bidan!! baru inget lebih tepatnya.

saya bener-bener udah lupa. selama hampir 3 tahun di kebidanan ini saya cuma terus-terusan ngeluh ini dan itu. "kebidanan gak enak lah" "gak cocok lah" "gak gue banget lah". padahal ternyata ini semua adalah permintaan saya, keinginan saya, harapan saya sendiri. saya shock.

mungkin dulu saya banyak berdoa, meminta sama Allah biar saya bisa masuk IPA agar bisa lanjut ke kebidanan dan jadi bidan. mungkin itu keinginan dan impian saya saat itu. dan kini benar-benar sudah terwujud. tapi saat ini, saat Allah sudah mengabulkan permintaan saya, menjawab doa-doa saya dulu, saya malah tidak bersyukur. astaghfirullohh....

ampuni hambamu yang labil ini ya Rabb T_T




tanggal saya posting saat itu 30 may, sekarang tanggal 28 may. blognya hilang selama 5 tahun kurang 2 hari ya.... hmm

sekilas curhat

fiuhhh.. gilak, pusing banget bok ngerjain TA kali ini. mendadak belajar statistik, itung-itungan matematika waktu SMA terpaksa digali paksa dari otak, dan kayaknya memori-memori itu udah ilang dari kepala saya -_____-''

entah kenapa saya dipusingkan sendiri oleh penelitian yang saya bikin. proposal udah jadi, saya pun udah turun ke lapangan, udah nyebar kuesioner, namun pas ngolah data jadi bingung sendiri karena gak gitu ngerti konsep ngolah datanya, pake rumus chi square lah, anova lah. sesuatu yang baru saya dengar berhubung memang dulu-dulu sering bolos matkul biosatatistik T_T

penelitian saya sendiri berjudul " faktor-faktor yang berhubungan dengan tingkat kecemasan mahasiswa semester akhir dalam menghadapi Ujian Akhir Program di akademi kebidanan Harapan Kita" . awalnya saya ragu bakal disetujui judul penelitian yang lebih kayak penelitian iseng ini, tapi alhamdulillah disetujui dosen.

begitu kuesioner jadi saya pun nyebar ke teman-teman sekelas. mereka agak kaget juga karena mereka jadi objek penelitian saya heheh ^_^v

masalah pun terjadi ketika kemaren saya konsul dengan pembimbing I penelitian saya untuk PERTAMA kali !!! karena sebelumnya selalu konsul dengan pembimbing III. begitu konsul sama pembimbing I ternyata penelitian saya cacat abis bok! teori yang mendukung masih kurang! kerangka konsepnya juga cacat! kuesionernya abal!!!! saya terancam mengulang penelitian lagi nih kayaknya T^T

saat ini saya lagi stres karena teori tentang penelitian saya amat sangat jarang. udah ngutak ngatik di google tetep gak ketemu. tadi juga udah ke FKM UI buat cari referensi tapi gak ada yang sama

baiklah besok FKM UI akan saya ubek-ubek lagi. Insyaalloh dapet!!!!! harus!!!!!!!!!!!!!!! gak akan saya pulang sebelum membawa hasil!!!!!!!!!!!!!!!!!!! yeahhhhhhhhh T-T

yak sekian curhat dari saya, wassalam
*kembali ke google

Minggu, 08 Mei 2011

MY LOVELY HOME :)

Kali ini saya mau menceritakan tentang rumah saya! Yup! Rumah orang tua saya deng maksudnyah, heheh.

Rumah saya biasa aja. letaknya di kampung citayem. Rumah kampung bok! Hahah. Tapi rumah saya istimewa. Karena ada saya yang tinggal di sana, hahay (-_____-)v

Rumah saya terletak di pelosok, lumayan jauh dari jalan raya. Kira-kira 7 menit jalan kaki. Saya tinggal di rumah ini –seingat saya- sejak tahun 2002 (mudah2an bener). Dulunya tinggal di Jakarta, jadi agak-agak shock juga tiba-tiba pindah ke kampung, heheh.

Rumah saya adalah lahan kreatifitas keluarga saya. Kenapa? Karena ini rumah selalu di modifikasi setiap minggu, setiap bulan, sepanjang tahun. Rumah saya selalu dalam status “renovasi”. Awal di beli, rumah ini hanya ada 4 kamar,1 kamar mandi,1 ruang tamu, 1 dapur dan 2 pintu rumah. Sekarang, behhhh ada 7 kamar,4 kamar mandi, 2 ruang tamu, 2 dapur dan 5 pintu rumah! Bayangin dong! Keren kan! Rumah kampung mana coba yang begini! Ahahahah. Pamer banget??? Iya dong!! soalnya yang modifikasi rumah ini CUMA ayah sama ibu saya!!!!

AYAH- tipikal pekerja kantoran. Tapi akhir pekan berubah jadi tukang bangunan. Setiap sabtu-minggu selalu ditemani sahabat karibnya : sendok semen. Sangat ahli dalam membuat adonan semen yang pas komposisinya, tidak terlalu encer dan tidak terlalu kalis (bikin kue kali!). Punya jiwa seni tinggi, terbukti dengan rumah yang sekarang bentuknya abstrak abis, karena kebanyakan di modif.
[caption id="attachment_258" align="aligncenter" width="300" caption="kokoh gak ya, coba tak tes dulu"]INJEK MONAS[/caption]

IBU- perawat. Senin sampe jum’at jadi perawat yang baik, melayani pasien dan berkutat dengan obat. Sabtu-minggu berubah 500 derajat jadi tukang bangunan. Ngangkat-ngangkat batako. Jangan Tanya berapa jumlah batako yang diangkatin (soalnya saya juga gak ngitungin, hahah).
[caption id="attachment_259" align="aligncenter" width="225" caption="emasnya dikit.. cih"]emasnya dikit.. cih[/caption]

RUMAH
Rumah saya berapa ya ukurannya? Saya juga gak tau. Kayaknya juga gak bisa di ukur, soalnya miring ke sana kemari. Gak gede, biasa aja. akan saya certain satu persatu tentang rumah istimewa saya ini.

PINTU
[caption id="attachment_248" align="aligncenter" width="225" caption="di dalam pintu ada pintu (di sononya lagi ada pintu lagi lho)"]di dalam pintu ada pintu (di sononya lagi ada pintu lagi lho)[/caption]

Iseng-iseng saya itungin, ternyata di rumah saya ada 18 pintu!!! Lumayan banyak yah. Pintu keluar ada 5 : pintu depan, pintu belakang, pintu samping kanan, pintu samping kiri , pintu…. (keabisan nama) ya pokoknya itulah. kayaknya fengshui rumah saya gak begitu bagus ya

[caption id="attachment_253" align="aligncenter" width="225" caption="dulunya pintu depan"]dulunya pintu depan[/caption]
Ini dulunya pintu depan. Tapi sekarang udah jarang banget makhluk rumah keluar lewat pintu ini. Lebih sering lewat pintu belakang karena lebih deket ke jalan.

[caption id="attachment_252" align="aligncenter" width="225" caption="pintu pasien"]pintu pasien[/caption]
Ini pintu samping. Pintu ke tempat kamar pengobatan. Jadi kalo ada pasien yang berobat, ngetok-ngetok pintu ini.

[caption id="attachment_244" align="aligncenter" width="300" caption="pintu belakang"]pintu belakang[/caption]
Ini pintu belakang, yang sekarang berfungsi kayak pintu depan

[caption id="attachment_243" align="aligncenter" width="225" caption="pintu samping"]pintu samping[/caption]
Ini pintu apa ya, pintu samping mungkin

[caption id="attachment_240" align="aligncenter" width="300" caption="pintu blkang"]pintu blkang[/caption]
Ini pintu belakang yang lebih ke belakang (apa coba).

Yah itulah, kalo malem ribet ngonci pintu bok. Maling bisa masuk dari berbagai sisi.

DAPUR
Dulunya dapur Cuma satu (ngapain juga punya dapur lebih dari satu?) entahlah, tiba-tiba tercetus pengen punya dapur lagi. Mungkin emang namanya hobi ngulek semen, Langsunglah ayah saya bikin dapur lagi.

[caption id="attachment_237" align="aligncenter" width="300" caption="dapur 1 (nuansa pink)"]dapur 1 (nuansa pink)[/caption]

[caption id="attachment_238" align="aligncenter" width="300" caption="dapur 2 (nuansa biru)"]dapur 1 (nuansa biru)[/caption]

Selain itu, ayah saya juga seneng bikin hal-hal yang gak gitu penting, lumayan kali buat ngabisin stok semen.

KOLAM AIR MANCUR

[caption id="attachment_242" align="aligncenter" width="225" caption="kolam gaje"]kolam gaje[/caption]
Rencana mau bikin ada air mancurnya, tapi mungkin karena kekecilan jadinya gak di lanjutin pembuatannya. Yang ada ini malah jadi buat tempat tadangin aer hujan. Sempet di kolam terbawah ada ikannya, tapi udah ilang tauk kemana.

GAPURA

[caption id="attachment_245" align="aligncenter" width="225" caption="gapura selamat datang"]gapura selamat datang[/caption]
Tadinya mau bikin segala ada tanduk kerbau kayak rumah padang. tapi karena terlalu lebay, jadinya gak jadi deh.

TANGGA

[caption id="attachment_247" align="aligncenter" width="225" caption="tangga"]tangga[/caption]
Aslinya ni tangga tadinya marmernya biru. Tiba-tiba pengen aja di renof sama bokap. Emang udah naluri kali ye. Jadilah tangganya jadi bagusan. Btw, itu pegangan tangannya dari paralon yang diisi semen, kreatip kan bok.

TEMBOK LUKISAN

[caption id="attachment_239" align="aligncenter" width="300" caption="tembok lukis"]tembok lukis[/caption]

Ini nih karya masterpiece bokap. Lukisan pemandangan di tembok. Lumayan gede lho temboknya. Dan ini bukan lukisan biasa, ini lukisan timbul bok.

[caption id="attachment_249" align="aligncenter" width="300" caption="timbul"]timbul[/caption]

GAZEBO

[caption id="attachment_241" align="aligncenter" width="225" caption="gazebo"]gazebo[/caption]
Imut banget kan gazebonya. Titiannya pake lope-lope segala bok. Murni idenya si babeh, mungkin beliau ingin mengeluarkan sisi romantisnya kali yee, hahah. Tapi sayang, sejak di bikin gak ada yang mau nongkrong di situ. Babeh pun ogah duduk di sana. Pasalnya, gazebo itu letaknya di pojokan kebon. Kalo nekat nongkrong di sana, niscaya balik-balik bakal kurang darah akibat digigitin nyamuk kebon. Tapi kemaren-kemaren saya dan ayah saya memergoki ada seekor kucing lagi tidur di sana. “akhirnya ada juga yang duduk di gazebo papa” kata papa dengan mata berkaca-kaca bahagia *lebayyy hahah

THE NEXT PROJECT

[caption id="attachment_246" align="aligncenter" width="300" caption="kamar mandi kebon"]kamar mandi kebon[/caption]
Bisa dilihat di sana ada ruangan kecil, rencana bokap mau bangun kamar mandi di sana. Tapi langsung di tentang sama saya dan nyokap. Karena kayaknya kurang masuk akal juga kamar mandi di luar rumah dan ada di kebon. Akhirnya nyokap pun menyarankan untuk bikin mushola aja. yup, sekarang kamar mandi belom jadi ini pun terabaikan karena bokap lagi konsen bikin mushola. Kita liat nanti musholanya gimana yak. Sampai jumpa di info rumah idaman berikutnyah,, hahah :p

[caption id="attachment_260" align="aligncenter" width="225" caption="mama:pah, mama mau ada monas juga di rumah,ayo kita bangun. papa:sekalian menara tokyo juga boleh ma.. eaaaaa"]monas[/caption]