Senin, 18 April 2011

HARI INI SAYA MASAK

Hari ini saya masak. Mungkin terdengar biasa. Tapi tidak untuk saya. Soalnya saya jarang masak! Hahay. Hari ini ibu saya kerja dan ayah saya sibuk di rumah lagi ngerjain proyek pentingnya yang tak berkesudahan, yakni: renovasi rumah.

Sore tadi setelah clingak clinguk di dalem tudung saji ternyata makanan yang ada gak mencukupi perut kita-kita. Akhirnya ayah saya nyuruh saya buat masak. Awalnya saya Cuma hah hoh pura-pura gak denger. Tapi akhirnya setelah ngecek isi kulkas, ternyata ada ikan teri. Yah gampanglah kalo Cuma goreng teri doangan mah. Akhirnya saya menyanggupi buat masak.

Setelah ngecek isi kulkas lagi ternyata ada kentang. Yaudah deh saya memutuskan buat bikin teri goreng,kentang goreng, sambel goreng. Singkatnya kentang goreng sambel teri, eh bener gak sih itu namanyah?? Yah pokoknya itulah. Intinya itu teri, kentang ama sambel dicampur aduk.

Saya gak gitu paham gimana cara masaknya. Saya memutuskan buat goreng satu persatu biar mateng semua, baru dicampur adukin. Pas goreng kentang, ternyata pas saya cobain belom mateng(untung dicobain) akhirnya saya goreng dua kali. Trus goreng teri sama sambel deh. Terinya gosong dikit sih, tapi masi okelah. Pas goreng sambel (cabenya udah diblender) saya inget nasehat temen saya, biar rasanya gurih, di tambahin garem sama gula (saya sebenernya gak gitu yakin sama ingetan saya ini). Saya tambahin deh tuh garem 1 sendok. Trus dikasi gula juga, gulanya tropikana slim, rendah kalori bok (iklan). Terus ,semua yang saya goreng tadi saya campur adukin dah . jadi deh.

[caption id="attachment_231" align="aligncenter" width="300" caption="teri (cacing) goreng"]teri (cacing) goreng[/caption]

Walau lebih kliatan kayak cacing goreng, tapi ayah saya bilang “enak kok dek” walau muka beliau agak ragu-ragu. Pas saya cobain juga emang lumayan. Agak pedes dikit sih, terinya juga agak gosong dikit, ama kentangnya juga masi agak kurang mateng dikit (haiyahhhh).

Saya emang agak-agak sedikit kurang begitu sekali bisa masak (lebey). Agak kurang suka berinteraksi sama minyak panas yang sering nyembur tiba-tiba. Saya juga di rumah gak pernah di suruh masak. Kalo saya keliatan lagi niat mau masak, pasti ibu saya langsung ambil alih semuanya. Saya pun dibebas tugaskan. Mungkin ibu saya kapok nyuruh saya untuk kerja di dapur. Pasalnya dulu saya sering bikin ulah kalo udah menyangkut masak-masak.

Dulu waktu masih SMA, saya sering ditinggal sendirian di rumah. Sering pas sore-sore saya di telpon ibu saya dari kantor. Saya disuruh manasin gule ayam yang ada di dapur. Saya pun manasin itu gule. Abis itu saya pun nonton tipi. Entah lagi nonton sinetron apa, mungkin seru banget kali yak, sampe saya lupa ama si gule. Tiba-tiba rumah saya dipenuhi asep. Waduh, sontak saya langsung kaget dan panik, berhubung saya sendirian aja di rumah. Akhirnya saya menelusuri darimana datengnya tu asep. Ternyata dari gule ayam yang saya panasin. Dengan gemilang saya berhasil bikin gule ayam sepanci gosong. Abis itu ibu saya gak pernah nyuruh manasin gule lagi.

Pernah juga waktu itu saya lagi laper. Saya Cuma berdua aja di rumah sama kakak saya. Saya pun masak mie. Setelah kompor dinyalain mie pun saya rebus. Lalu selanjutnya saya melakukan tindakan yang amat sangat cerdas, yakni : tidur.

Entah berapa jam saya tidur, sampe akhirnya saya terbangun oleh suara ribut kakak saya. Dia pun teriak marah-marah “dek!!! Kamu masak mie ya??!!! Makan tuh mie gosong!!!!!”. Saya yang setengah sadar akhirnya inget tadi masak mie dan bergegas ke dapur. Mie-nya bagus banget loh, gosongnya rata, Item semua! Ngahahahah *gilak.

Pernah juga waktu itu saya lagi manasin aer buat rebus telor. Lagi-lagi saya keasyikan nonton tipi. Akhirnya tu aer ampe abis tinggal asep doang dan pancinya sampe gosong. Saya masak panci bok!!! Mungkin kalo dikasi tepung bumbu dikit tu panci jadi gurih kali.hahah

Ah kenapa jadi cerita pengalaman gak penting gini yak. Hahah. Tapi sekarang udah agak sedikit lumayan bisa masak kok saya. Yakin deh bok. Suerrr. Ayo, sapa yang mau saya masakin???

5 komentar:

  1. Ehem... *batuk*
    Tampaknya saya lebih piawai memasak kalo melihat posting-an ini... :lol:

    BalasHapus
  2. Hahaha, teruslah masak. :D

    BalasHapus
  3. Bisa bikin semur jengkol ngga? Tips-nya supaya baunya ilang gmn ya?

    BalasHapus
  4. peaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    BalasHapus

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^