Sabtu, 15 Januari 2011

SALAH PAHAM

Salah paham----

Darimanakah salah paham terjadi?

Salah paham terjadi pada saat informasi yang disampaikan tidak tersampaikan secara baik. So, sang penerima informasi mendapatkan informasi yang tidak jelas sehingga apa yang dimaksudkan tidak tersampaikan dengan baik (halah ribet)

Singkat kata, hari itu gw dan temen sepengajian mau ada buka puasa bareng. Rencananya hari itu mau buka puasa sekalian ada acara tukeran kado. Pas paginya, gw baru nyadar kalo gw belom beli kadonya. Pas gw lagi mikir-mikir tiba2 temen gw si Cumi telpon

“eh cum, ntar janjian dimana nih?”Tanya gw

“oh ga jadi hari ini…jdnya besok” kata cumi

“hah, besok??? Oh besok… jd iftornya besok nih?"

“eh iftor mah jadi hari ini” kata cumi. Gw mulai bingung karena si cumi ngomong muter muter

“oh, trus lo udah beli kado belom cum???” Tanya gw

“oh kan kado gw yang beliin” kata cumi

“ oh lo yang beliin”

“iya, nanti duitnya dikumpulin, kasih ke gw” kata cumi. Heran juga gw si cumi bae banget mo nyariin kado buat anak2 sepengajian. Aneh juga, tukeran kado masa’ dia yang beliin semua?.

“emang lu mau beli apaan cum?” Tanya gw penasaran

“ gak tau nih bingung gw, beliin popok kali ya??”

“HAH??? POPOK???” gw terkaget kaget bak orang pecah ketuban. Tukeran kadonya POPOK???

“trus bagusnya apa dong?” Tanya cumi

Gw bingung, gw kira si cumi ngelucu, tp enggak lucu. Dari nadanya malah keliatan serius. Dih, maksudnya apaan dah?? Udeh kebayang aja gw ntar pas acara tuker2an kado sama temen2 sepengajian, pas kadonya di buka, isinya POPOK!!!. Trus gw yang dapet popok warna pink kesenengan “ihh popoknya luthu baneetttt….”

“trus beli apaan dong? Baju bayi?” Tanya cumi lagi.

Wah kayaknya ada missing lyric di sini

“cum, ntar dulu dah tadi yang kata lu besok itu ada apaan? hari ini ada apaan????” kata gw menyetop ketidakjelasan ini

“ehhh, jgn2 lo belom tau ya kalo kak ina udah lahiran????”

“hah kak ina lahiran??”

“iya, tdnya kita mau jenguk hari ini, tp ga jd, jdnya besok,,, ya ampun kayaknya gw udah sms lo deh?”

“yahhh, pantes aje gw bingung, gw kira lu mau beliin popok buat tukeran kado,,, ngahaha” ternyata si cumi lagi ngomongin kado buat ka ina.
Dan itulah ternyata informasi yang hilang -______-“


Pernah juga sewaktu gw lagi praktek bidan. Ada bidan abis nolong orang lahiran,kita yang masih mahasiswi ngeliatin sambil bantuin si bidan. Si bidan lalu minta tolong sama temen gw.

“ dek, tolong ambilin obat cytotec!” kata si bidan.

Temen gw pun langsung dengan sigap ngambil apa yang di suruh. Tapi apa daya, tak dinyana, tak diduga. Emang cepet sih ngambilnya, tp yang di ambil bukan obat cytotec, melainkan SOFTEX a.k.a pembalut.

Semua pun bingung antara pengen ngakak dan pengen pup ditempat. Ternyata si teman kayakya lagi gak konsen, jadi dia tiba2 jadi budi alias budek dikit. Kasian dia,sampe sekarang hal ini masih jd bahan ceng-an buat dia.


Pernah juga kejadian gw dan teman gw si N. Kita kan lagi duduk2 di suatu acara. Trus ada ibu2 baru dateng, bertanyalah gw pada si N
“N itu siapa N??” Tanya gw
“gatau hes, cakep yak? Brondong” jawab si N
Gw bingung, ngapa ibu2 dibilang brondong cakep??? Pas gw nengok ke si N, ternyata dia lagi ngeliatin bocah SD. yahhh pantes ga nyambung. Yg gw maksud ibu2, tp dia nyangka bocah SD. Dasar pedofil,, lho??? Hahaha piss N!!!.
--------------------------------------------------------------------------------
Begitulah, banyak hal yang kita lewati dalam hidup ini dengan kesalah pahaman. Mudah2an salah pahamnya yang lucu2 aja, jgn sampe yang bikin berantem ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komentar anda sangat berarti untuk kemajuan blog ini ^-^